. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Al-Quran VS Injil : yang mana benar-benar dari TUHAN ?

Pembahasan tentang Isa Almasih, Injil, Taurat dari apa yang tertulis dalam Qur'an, dan bukan dari kitab suci non-Islam.

Re: Al-Quran VS Injil : yang mana benar-benar dari TUHAN ?

Postby James Bond » Sat Apr 30, 2011 1:57 am

Bassam Jabbar wrote:Pertanyaan paling gampang sedunia ini, jelas Alquran yg datang dari Allah
**** bener ini yg tanya


100% klaim iselam
User avatar
James Bond
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 380
Joined: Tue Feb 01, 2011 11:06 am
Location: Indonesia Raya

Re: Al-Quran VS Injil : yang mana benar-benar dari TUHAN ?

Postby Auwo SWT » Sat Apr 30, 2011 4:27 am

mending ente baca aja injil n quran, kan ente udah besar udah bisa bedain mana bener n mana yg menyimpang. sekedar jawab bukan promosi!!! kalo pengertian injil menurut ane, injil adalah Yesus sendiri, klo buku injil hanyalah catatan sejarah mo ente bakar, kencingin etc kek, gak bakal bikin ente sial. toh cuman benda mati. kalo mana yg asli dari Tuhan. mungkin pak polisi bisa bantu nyariin sidik jari si aulluwoh swt di bagian copyright al koran. toh konon katax al koran jatuh dari surga. lol
User avatar
Auwo SWT
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 163
Joined: Thu Jul 08, 2010 11:38 pm
Location: Jalan Sesat Menuju Surga Gang 72 Blok Bidadari

Re: Al-Quran VS Injil : yang mana benar-benar dari TUHAN ?

Postby rahmatan » Sat Apr 30, 2011 8:40 am

duren wrote:Mana ada Tuhan nurunkan KITAB , emangnya Tuhan pengusaha toko buku ?

wakakakakaka...kalo yang ini asli gua ngakak frend ..... :lol: :lol: :lol: :rolling:

duren wrote:Yang mo kita bahas justru pernyataan awllohmu yang ngaku ngaku nurunkan "KITAB" Taurat , Zabur, Injil dan Quran .


jangan bahas masalah itu dong frend, kita membahas kesemuanya disini, kalau memang belum terbukti satupun yang benar, berarti belum bisa dijadikan referensi. Bukankah kalau kita menggunakan referensi yang salah, kesimpulan yang kita ambil juga akan salah ???


Bassam Jabbar wrote:Pertanyaan paling gampang sedunia ini, jelas Alquran yg datang dari Allah
**** bener ini yg tanya

wah ..frend ini bukan masalah **** atau pintar, tapi kita lihat dulu dari dua sisi, karena sama-sama ngeklaim kitab merekalah yang paling benar, tolong dibuang dulu sentimen frend. kita berfikir menggunakan akal sehat dan nurani jangan emosi ..

angky wrote:Ente mirip bener kelakuannya ama Khalid, bunuh dulu baru bertanya

sixpackguy wrote:Muslim kalap penuh kebencian ama kafir, akhirnya malah temen seukuwahnya sendiri yg muslim dibilang ****...


Jangan dikompor-komporin lagi frend, ntar meleduk ...

Auwo SWT wrote:mending ente baca aja injil n quran, kan ente udah besar udah bisa bedain mana bener n mana yg menyimpang. sekedar jawab bukan promosi!!! kalo pengertian injil menurut ane, injil adalah Yesus sendiri, klo buku injil hanyalah catatan sejarah mo ente bakar, kencingin etc kek, gak bakal bikin ente sial. toh cuman benda mati. kalo mana yg asli dari Tuhan. mungkin pak polisi bisa bantu nyariin sidik jari si aulluwoh swt di bagian copyright al koran. toh konon katax al koran jatuh dari surga. lol


makasih frend, atas saran dan jawabannya ... akan gue lakuin dah (hiks...beli injil lagi deh..)
Quran jatuh dari surga ??? baru kali ini gue dengar ini frend ....

terima kasih ...
User avatar
rahmatan
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 442
Joined: Fri Apr 01, 2011 10:31 am

Re: Al-Quran VS Injil : yang mana benar-benar dari TUHAN ?

Postby sixpackguy » Sun May 01, 2011 4:44 am

Bung Rahmatan, sampai pada halaman ke 2 di trit yg anda buat ini, saya melihat anda masih belum memahami apa itu Injil dari perspektif Kristen.

Kata Injil berasal dari kata "ευαγγελιον - euaggelion" (Yunani) artinya adalah kabar baik.
Kata 'injil' merupakan Arabisasi untuk kata Yunani "ευαγγελιον - euaggelion" .
Kata Yunani "ευαγγελιον - euaggelion" dalam bahasa Inggris diterjemahkan dengan "Gospel".
Gospel = Good News = Kabar Baik = ευαγγελιον - euaggelion

Lalu apa itu kitab Injil?
Jadi kitab Injil adalah kitab yang menuliskan tentang kabar baik.
Kitab injil yaitu 4 kitab pertama yang terdapat pada Alkitab perjanjian baru dimana isinya mencatat kehidupan Yesus Kristus di bumi.
4 kitab tersebut adalah : Matius, Markus, Lukas, Yohanes.

Saya sendiri tidak berminat untuk berdiskusi membahas topik yg anda buat, membandingkan Injil dgn Quran. Cuma saya prihatin melihat anda yg berniat berdiskusi membandingkan Injil dgn alquran, namun kurang memahami apa itu injil sendiri dari perspektif Kristen.
Jadi saya coba bantu anda untuk memahami, nah mudah2an sampai sini anda mengerti apa yg dimaksud Injil dan apa itu Kitab Injil bagi umat Kristiani. Berbeda kan dari Injil yang selama ini anda mengerti dr perspektif Islam, dan yg disebut2 dalam quran.
Dari sini kalau anda membaca ulang posting bung Duladi sblmnya, mungkin anda bisa lebih mengerti isinya.
Silahkan dilanjutkan kembali diskusinya.
User avatar
sixpackguy
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1942
Images: 21
Joined: Wed Jan 19, 2011 1:21 am

Re: Al-Quran VS Injil : yang mana benar-benar dari TUHAN ?

Postby mbah.erott » Sun May 01, 2011 7:25 am

pencabut_nyawa wrote:Injel yg mana cuy?? Injel banyak rupa, banyak bahasa, banyak versi PL dan PB ... dan enjil yg dikarang siapa??
Kalo anda bisa jelaskan aku mau ikut yesoos sekarang dah ... \:D/


:rofl:

:goodman:
User avatar
mbah.erott
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2730
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: Al-Quran VS Injil : yang mana benar-benar dari TUHAN ?

Postby bocor » Sun May 01, 2011 10:00 am

Kata-kata Islam disebutkan dalam AL-Quran sedangkan dalam Alkitab Injil kata-kata kristen tidak pernah disebut, jadi yang mempercayai Injil penganut agama apa sebenarnya? karena nama agamanya tidak pernah disebutkan dalam Alkitab Injil.
User avatar
bocor
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: Al-Quran VS Injil : yang mana benar-benar dari TUHAN ?

Postby duren » Sun May 01, 2011 10:10 am

bocor wrote:Kata-kata Islam disebutkan dalam AL-Quran sedangkan dalam Alkitab Injil kata-kata kristen tidak pernah disebut, jadi yang mempercayai Injil penganut agama apa sebenarnya? karena nama agamanya tidak pernah disebutkan dalam Alkitab Injil.

Justru disitulah bukti kepalsuan Islam .. mana pula pernah ada Tuhan nurunkan AGAMA

Hanya "OKNUM yang ngaku ngaku Tuhan lah" yang GA tau diri nekad dan GA tau malu nurunkan agama .

Kesimpulan : muhammad ngarang ngarang seenak gundul nya .

THINK
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 10811
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Al-Quran VS Injil : yang mana benar-benar dari TUHAN ?

Postby chrystal eye » Sun May 01, 2011 10:53 am

Mungkin tidak bisa meyalahkan pemikiran mas rahmatan yg kalau dinyatakan scr tegas mirip spt komen nya pencabut nyawa. Itulah pemahaman yg ditanamkan oleh ustad2 yg tdk memahami apa itu injil. Makanya si mbah.errot sampai tertawa terbahak2.

Mas rahmatan apa sdh memahami penjelasan dr mas Duladi? Saya menangkapnya mas rahmatan blm memahaminya. Coba silahkan baca pelan2 dr tulisan Duladi mudah2an bs lbh memahami.
Kalau msh kurang mengerti shg berkesimpulan sama2 tdk benar mungkin bs dijabarkan alur pemikirannya.

Bro duren jgn napsu dulu ya.....
Barangkali aja rahmatan ini seorang muslimah lhooo.... Biasanya bang duren kan manis banget kalau sm muslimah... Hahahahahaaa.....
chrystal eye
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 512
Joined: Sat Feb 06, 2010 10:39 am

Re: Al-Quran VS Injil : yang mana benar-benar dari TUHAN ?

Postby Auwo SWT » Sun May 01, 2011 11:47 am

@ pencabut nyawa
dr pl - pb pd akhirx menujux jg ke JC, bukan moha mad. justru itu jika sosok yg ngaku2 maha kuasa tp cm ngerti bhs onta arab doang patut diragukan. ane aja bisa 2 bahasa tuch.
@ bocor
JC n Sidharta stlh ngorbanin dirix sendiri bartu ada ajaran tsb. sdgkan islam kta pak ustad nich si ibrahim ktx islam tpawal masehi gak dengar tuh ada islam. p. ustad di daerah ane sering bilang klo koran tuh dijatuhin dari syurga. pdhal kenyataan moha mad kan cuman mimpi doank. mimpi kali ye!. piss man!!.
User avatar
Auwo SWT
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 163
Joined: Thu Jul 08, 2010 11:38 pm
Location: Jalan Sesat Menuju Surga Gang 72 Blok Bidadari

Re: Al-Quran VS Injil : yang mana benar-benar dari TUHAN ?

Postby Auwo SWT » Sun May 01, 2011 10:42 pm

@ moderator
ane cuman menjawab pertanyaan sdr2 muslim jk ada kata2 ane yg berbau kristen mohon dimaafin ya, coz topikx mengarah kemana2! please!.
@ sdr. pn
sbgmn Tuhan berkeinginan menyambung tali kasih antara Manusia n Tuhan atas dosa yg dilakukan oleh adam. Tuhan(Bapa) mempunyai rencana sbb. Kelahiran JC(Anak Tuhan) JC berusaha mengarahkan manusia kembali kejalan Tuhan. melalui Rohul Kudus(Roh Kudus) dan juga manusia(Maria). Bapa, Putra n Roh Kudus semua sesuai rencana Tuhan. puas ato tidak atas jawab ane tergantung pada ente.(sepaham bukan berarti satu). ato nt jg dpt baca injilx. baca injil bukan berarti anda mesti masuk kristen!!.
User avatar
Auwo SWT
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 163
Joined: Thu Jul 08, 2010 11:38 pm
Location: Jalan Sesat Menuju Surga Gang 72 Blok Bidadari

Re: Al-Quran VS Injil : yang mana benar-benar dari TUHAN ?

Postby Auwo SWT » Sun May 01, 2011 10:57 pm

ralat maklu ol pke hp. Mksd ane melalui Roh Kudus dgn perantara Maria. klo Injil tuh palsu apa momad punya yg asli? atokah kmu?.
User avatar
Auwo SWT
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 163
Joined: Thu Jul 08, 2010 11:38 pm
Location: Jalan Sesat Menuju Surga Gang 72 Blok Bidadari

Re: Al-Quran VS Injil : yang mana benar-benar dari TUHAN ?

Postby rahmatan » Mon May 02, 2011 9:03 am

sixpackguy wrote:Jadi saya coba bantu anda untuk memahami, nah mudah2an sampai sini anda mengerti apa yg dimaksud Injil dan apa itu Kitab Injil bagi umat Kristiani. Berbeda kan dari Injil yang selama ini anda mengerti dr perspektif Islam, dan yg disebut2 dalam quran.


terima kasih frend atas bantuannya, nah kalau perbedaan dalam pandangan secara keyakinan pasti berbeda. Apalagi yang disebut dalam al-quran pasti jauh berbeda. Dengan penjabaran anda, hingga saat ini saya cukup mengerti, akan tetapi maaf apabila saya terkesan memaksa anda, ijinkan saya bertanya kepada anda

sixpackguy wrote:4 kitab tersebut adalah : Matius, Markus, Lukas, Yohanes.

apakah diluar kitab tersebut tidak dapat dikatakan injil ??? ini sekali lagi kalau anda tidak merasa keberatan

Mohon perhatian kepada semua, Thread ini saya buat karena saya sering membaca klaim bahwa kitab ini salah, kitab itu salah, kalau kitab itu sama-sama salah, kok yah dipakai jadi Referensi dalam diskusi disini. Khan hanya orang "****" yang menggunakan referensi kepada sesuatu yang mereka yakini salah untuk membenarkan tuduhan/sanggahan??. Jadi mohon dipahami apa yang saya inginkan disini

terima kasih
User avatar
rahmatan
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 442
Joined: Fri Apr 01, 2011 10:31 am

Re: Al-Quran VS Injil : yang mana benar-benar dari TUHAN ?

Postby duren » Mon May 02, 2011 9:12 am

TS sarap dehh loe .. dah dua halaman , tapi ente kerjanya koar koar mulu


Yahhh mulai aja lah sendiri .. itukan tugas TS
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 10811
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Al-Quran VS Injil : yang mana benar-benar dari TUHAN ?

Postby rahmatan » Mon May 02, 2011 9:34 am

@duren
kata-kata sarap lagi.... memang ini aku mulai ngapain kalau tidak mulai mempertanyakan ??

ingat, saat ini saya membuang jauh-jauh religi yang saya anut. Artinya saat memulai ini saya membuang semua isi otak saya yang berkaitan dengan Quran dan Injil. paham duren yth.
User avatar
rahmatan
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 442
Joined: Fri Apr 01, 2011 10:31 am

Re: Al-Quran VS Injil : yang mana benar-benar dari TUHAN ?

Postby duren » Mon May 02, 2011 9:50 am

Hoeyy TS sarap , jangan ngomel dan curhat aja !! Karena GA ADA YANG ENTE BAHAS .. makanya kukatakan ente TS SARAP


Apa nya yang mau di perkarakan ... Yahh ente buatlah bahan debat nya .

Ente mbuat trit cuma modal JUDUL doang .. kami beri argument , ente malah ngelantur
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 10811
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Al-Quran VS Injil : yang mana benar-benar dari TUHAN ?

Postby rahmatan » Mon May 02, 2011 10:07 am

duren wrote:Apa nya yang mau di perkarakan ... Yahh ente buatlah bahan debat nya .

khan sudah ... yang mana benar dari tuhan ??
khan lo pade tinggal jawab quran atau injil, trus alasan lo pada percaya itu paling benar .. simple tho ????

duren wrote:Ente mbuat trit cuma modal JUDUL doang .. kami beri argument , ente malah ngelantur

yang mana yang ngelantur ??? khan lo pade tidak membuat judgment ??? khan wajar kalau saya mempertanyakan argumen anda, masa sudah ada argumen langsung saya maen percaya ajah....masa saya tidak boleh bertanya ... frend
User avatar
rahmatan
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 442
Joined: Fri Apr 01, 2011 10:31 am

Re: Al-Quran VS Injil : yang mana benar-benar dari TUHAN ?

Postby duren » Mon May 02, 2011 10:15 am

rahmatan wrote:khan sudah ... yang mana benar dari tuhan ??
khan lo pade tinggal jawab quran atau injil, trus alasan lo pada percaya itu paling benar .. simple tho ????

Tuhh kan dah kujawab di halaman satu

Injil merupakan KITAB hasil kompilasi manusia .

Datang awlloh mu yang sarap tuhh , malah NGAKU NGAKU sebagai pengusaha toko buku nurunkan semua KITAB .

MANA ADA TUHAN NURUNKAN KITAB .

Apa lagi ? Mana bantahan mu
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 10811
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Al-Quran VS Injil : yang mana benar-benar dari TUHAN ?

Postby rahmatan » Mon May 02, 2011 10:37 am

duren wrote:Injil merupakan KITAB hasil kompilasi manusia .


berarti injil bukan dari tuhan. hanya karya manusia.. benar atau tidak ?? mohon koreksi

duren wrote:Datang awlloh mu yang sarap tuhh , malah NGAKU NGAKU sebagai pengusaha toko buku nurunkan semua KITAB .

MANA ADA TUHAN NURUNKAN KITAB .


kata-kata turun apa memang memberikan satu kitab gitu ??? anda aneh ... jangan menggunakan imajinasi seperti imajinasi pengarang harry potter donk.

bisa tidak anda memikirkan kata-kata "TURUN" disini dengan kata-kata "NAIK" pada KENAIKAN ISA ALMASIH (mohon maaf jika kena kekristen)??? apa memang benar ISA naik ke langit/surga/kemana yang anda yakini ?? kalau memang seperti itu, naik pakai apa ?? tangga ?? pesawat atau apa ??

tolong mengartikan satu kata, jangan serampangan donk, harus menggunakan akal dan pemahaman.
User avatar
rahmatan
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 442
Joined: Fri Apr 01, 2011 10:31 am

Re: Al-Quran VS Injil : yang mana benar-benar dari TUHAN ?

Postby duren » Mon May 02, 2011 10:47 am

Oeyy all slimer

Ane maklum .. ente ente GA MAMPU MENCERNA KALIAMAT

Iqro tuhh 3x3x3x ayat yang di turunkan si tuhan Arab .. " KITAB " .. lantas mengafa pula ente ente MELATIH AWLLOH dengan mencoba menghilangkan kata " KITAB " ???

KITAB Injil TIDAK DITURUNKAN TUHAN .. Ok


Pertanyaan untuk rahmatan : Arti dan Asal kata INJIL itu dari bahasa apa ? Kok bisa masuk dalam perbendaharaan congor awlloh di Quran
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 10811
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Al-Quran VS Injil : yang mana benar-benar dari TUHAN ?

Postby rahmatan » Mon May 02, 2011 10:59 am

duren wrote:Pertanyaan untuk rahmatan : Arti dan Asal kata INJIL itu dari bahasa apa ? Kok bisa masuk dalam perbendaharaan congor awlloh di Quran


Asal kata injil berasal dari kata didaerah mana ISA di utus, Menurut anda bahasa apa yang digunakan ISA/YESUS ??
User avatar
rahmatan
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 442
Joined: Fri Apr 01, 2011 10:31 am

PreviousNext

Return to Quran & ISA Almasih, Injil



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users