. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

AL QURAN : APAKAH NABI ISA AS = ALLAH?

Pembahasan tentang Isa Almasih, Injil, Taurat dari apa yang tertulis dalam Qur'an, dan bukan dari kitab suci non-Islam.

Re: AL QURAN : APAKAH NABI ISA AS = ALLAH?

Postby Kre-setan » Fri Apr 06, 2012 7:40 pm

HILLMAN wrote:Dapatkah anda tunjukan pada saya dimanakah "cocok mencocok" yang anda maksud. Lalu apakah ketiga ayat yang saya kutipkan bukan dari dalam Al Quran ?


tentu saja itu "cucokmology sesuai syahwat" kalau mengikuti metode pengambilan kesimpulan ala antum,, sekarang saya tanya...kenafa yang mendapat predikat sama dengan Allah cuma antum batasi kepada Isa saja ? setan juga menyesatkan manusia dengan "seizin Allah" ...atau apakah berarti antum juga menyembah setan ??

tentu saja antum persempit cucok mencucokanya kepada Isa saja supaya nafsu syhawat antum tersalurkan.

itu masih poin "cucokmologny" yang saya tanggapi dulu, dipersilahkan antum menjelaskan kepada sidang pembaca apakah "metode" yang antum pakai diatas bukan cucokmology sesuai bantahan saya di atas. Sementara untuk masalah penggunaan kata "KAMI" di ayat selanjutnya itu ada penjelasanya sendiri nanti.

HILLMAN wrote:Kemudian, maaf, apakah menurut anda ayat di bawah ini hanya sekedar slogan ?

[QS 4:82] Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al Qur'an? Kalau kiranya Al Qur'an itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya.

Salam bagi semua orang yang berpikir.


itu tidak akan menjadi slogan kalau antum kagak DOYAN MENYUSAHKAN DIRI SENDIRI.

antum dikasih petunjuk JALAN TOL yang LURUS dan MULUS menuju bekasi, tapi antum lebih senang MENYUSAHKAN DIRI SENDIRI dengan mencari jalan berkelok kelok, sempit, dan berputar putar...alih alih nyampek bekasi antum malah nyasar ke TAMAN LAWANG :lol:
User avatar
Kre-setan
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1103
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: AL QURAN : APAKAH NABI ISA AS = ALLAH?

Postby JANGAN GITU AH » Fri Apr 06, 2012 7:54 pm

@cah TeKa yang ngaku tidak blo'on...

apa yang kau tulis dengan cetak mereh guede-guede itu tidak menjawab pertanyaan yang saya tujukan kepada rekan muslimmu COPARAL PANCASILA... :lol: Dan kau sendiri tidak punya nyali merenungkan kesejajaran antara kalimat PENGETAHUAN TENTANG HARI KIAMAT ADA DI SISI TUHAN dengan ISA MEMILIKI PENGETAHUAN TENTANG HARI KIAMAT.

ADA DI SISI = MEMILIKI


TafsirMU jelas gak nyambung.....

apa hubungan antara mengetahui hari kiamat dengan kedatangan ke dua kali??? Apakah di quran Isa a.s mengatakan diri-Nya akan datang kedua kali? Tidak! Jadi tafsir tersebut ngawur jika meramalkan kedatangan Isa sebagai sebuah pengetahuan dari isa. Seharusnya yang pantas dikatakan memiliki pengetahuan tentang kedatangan isa ya Muhammad dong! Tapi apa? Muhammad sendiri tidak punya pengetahuan apa-apa selain dari khayalan dengar-dengaran dari kaum Nasrani!
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5292
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: AL QURAN : APAKAH NABI ISA AS = ALLAH?

Postby cah_TK_nol_besar » Sat Apr 07, 2012 11:54 am

JANGAN GITU AH wrote:@cah TeKa yang ngaku tidak blo'on...

apa yang kau tulis dengan cetak mereh guede-guede itu tidak menjawab pertanyaan yang saya tujukan kepada rekan muslimmu COPARAL PANCASILA... :lol: Dan kau sendiri tidak punya nyali merenungkan kesejajaran antara kalimat PENGETAHUAN TENTANG HARI KIAMAT ADA DI SISI TUHAN dengan ISA MEMILIKI PENGETAHUAN TENTANG HARI KIAMAT.

ADA DI SISI = MEMILIKI


TafsirMU jelas gak nyambung.....

apa hubungan antara mengetahui hari kiamat dengan kedatangan ke dua kali??? Apakah di quran Isa a.s mengatakan diri-Nya akan datang kedua kali? Tidak! Jadi tafsir tersebut ngawur jika meramalkan kedatangan Isa sebagai sebuah pengetahuan dari isa. Seharusnya yang pantas dikatakan memiliki pengetahuan tentang kedatangan isa ya Muhammad dong! Tapi apa? Muhammad sendiri tidak punya pengetahuan apa-apa selain dari khayalan dengar-dengaran dari kaum Nasrani!

makanya itu gw bilang lu blo'on...
wong ayat itu njelasin tentang tanda2 datangnya hari kiamat yang salah satunya adalah turunnya Nabi Isa As. Lah elu nganggepnya Nabi Isa tau kapan kiamat akan terjadi. Mengambil arti dari sebuah paragraf aja elu masih sulit gimana mo ikut diskusi blok...
:axe:
cah_TK_nol_besar
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 129
Joined: Mon Feb 13, 2012 7:57 pm

Re: AL QURAN : APAKAH NABI ISA AS = ALLAH?

Postby JANGAN GITU AH » Sat Apr 07, 2012 1:53 pm

JANGAN GITU AH wrote:@cah TeKa yang ngaku tidak blo'on...

apa yang kau tulis dengan cetak mereh guede-guede itu tidak menjawab pertanyaan yang saya tujukan kepada rekan muslimmu COPARAL PANCASILA... :lol: Dan kau sendiri tidak punya nyali merenungkan kesejajaran antara kalimat PENGETAHUAN TENTANG HARI KIAMAT ADA DI SISI TUHAN dengan ISA MEMILIKI PENGETAHUAN TENTANG HARI KIAMAT.

ADA DI SISI = MEMILIKI


TafsirMU jelas gak nyambung.....

apa hubungan antara mengetahui hari kiamat dengan kedatangan ke dua kali??? Apakah di quran Isa a.s mengatakan diri-Nya akan datang kedua kali? Tidak! Jadi tafsir tersebut ngawur jika meramalkan kedatangan Isa sebagai sebuah pengetahuan dari isa. Seharusnya yang pantas dikatakan memiliki pengetahuan tentang kedatangan isa ya Muhammad dong! Tapi apa? Muhammad sendiri tidak punya pengetahuan apa-apa selain dari khayalan dengar-dengaran dari kaum Nasrani!

cah_TK_nol_besar wrote:makanya itu gw bilang lu blo'on...
wong ayat itu njelasin tentang tanda2 datangnya hari kiamat yang salah satunya adalah turunnya Nabi Isa As. Lah elu nganggepnya Nabi Isa tau kapan kiamat akan terjadi. Mengambil arti dari sebuah paragraf aja elu masih sulit gimana mo ikut diskusi blok...
:axe:

Nah..loh...malah gw yang dibilang nganggep... :stun:
dasar bocah masih TeKa...belon tau baca tulis..., nih...kalo mate elu masih terang dan elu ngaku pinter...baca nih apa kata al-qutang nih...

[QS 43:61]Dan sesungguhnya 'Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus


masih berani bilang saya yang nganggep...??? :shock:

dasar budak Arab...mata elo kebalik-balik....! :shock:

di situ dikatakan, Isa Al-Masihu BENAR-BENAR MEMBERIKAN PENGETAHUAN tentang hari kiamat, artinya Isa PUNYA PENGETAHUAN TENTANG HARI KIAMAT. Kalau tidak punya apa yang mau diberikan??? Hayooo jawab....kalau elo gak punya apa-apa, paling yang elo berikan cuma kentut elo doang :lol:
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5292
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: AL QURAN : APAKAH NABI ISA AS = ALLAH?

Postby walet » Sat Apr 07, 2012 3:08 pm

walet wrote:
Isa lahir pada tahun 0 Masehi, sekarang 2000 tahun sesudah Isa, dan itu membuktikan kiamat tidak sangat dekat.
Jadi terbukti Quranmu salah, minimal tafsirmu salah.
Sampai sekarang kafir Yahudi, Kristen, dan muslim sendiri kan masih sehat2 aja kan?

:rolling:


cah_TK_nol_besar wrote:oke.. oke..
memang kebanyakan orang blo'on itu malas2, gw maklum..
gw tebelin lagi dari posting gw


Jangan melebarkan masalah, bagaimana arti dari mempunyai pengetahuan tentang kiamat?
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: AL QURAN : APAKAH NABI ISA AS = ALLAH?

Postby yahya832 » Sat Apr 07, 2012 3:39 pm

Ada 2 kemungkinan:
1. Alquran benar atau bahkan mengandung sedikit kebenaran saja...
nampak jelas bahwa muhammad tidak dapat izin olloh untuk melakukan hal-hal yang ajaib dan indah seperti menyembuhkan dan menciptakan :)
muhammad malah dapatnya izin berzinah, membunuh, merampok, dan sebagainya.
kenapa sih kalian muslim ngga pernah bertanya?? Kalau kalian muslimin boleh memilih hidup bersama yesus atau muhammad?? apa pilihan kalian?

2. Alquran memang kitab yang tidak layak dipercaya
Sudah jelas suatu penghinaan mengatakan bahwa Yesus adalah anak Allah atau Yesus adalah Allah... Yesus adalah TUHAN Maha Tinggi dan Raja Sorga. Allah hanya sesembahan arab jahiliyah yang diadopsi dan ditunggangi oleh muhammad untuk kepentingan dia.
Titik. mencoba menyelami keillahian Yesus melalui Alquran adalah seperti mencoba menawarkan air laut...
Terlalu banyak dalih-dalih Islam untuk mencoba menerangkan kontradiksi dan kebingungan mereka akibat kebutaan iman.

selamat berpikir
yahya832
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 114
Joined: Fri Apr 22, 2011 1:56 pm

Re: AL QURAN : APAKAH NABI ISA AS = ALLAH?

Postby JANGAN GITU AH » Sat Apr 07, 2012 7:15 pm

sundul...biar bocah TeKa...yang malu-malu kucing, bisa membaca... :green:
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5292
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: AL QURAN : APAKAH NABI ISA AS = ALLAH?

Postby cah_TK_nol_besar » Sat Apr 07, 2012 7:54 pm

JANGAN GITU AH wrote:
masih berani bilang saya yang nganggep...??? :shock:

dasar budak Arab...mata elo kebalik-balik....! :shock:

di situ dikatakan, Isa Al-Masihu BENAR-BENAR MEMBERIKAN PENGETAHUAN tentang hari kiamat, artinya Isa PUNYA PENGETAHUAN TENTANG HARI KIAMAT. Kalau tidak punya apa yang mau diberikan??? Hayooo jawab....kalau elo gak punya apa-apa, paling yang elo berikan cuma kentut elo doang :lol:

busyeeet kok ada ya org yg sedongok dan seblo'on elu...
emang cuman Isa yg bisa memberikan pengetahuan tentang hari kiamat?
nih gw kasih contoh siapa2 yg memberikan pengetahuan tentang hari kiamat.
1. Dan sesungguhnya "Isa" itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.
yap, Nabi Isa telah memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Bisa dilihat sisa2nya di kitab elu.

2. Dan sesungguhnya "Al Quran" itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus
Dan Al Quran juga telah memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. bukti

3. Dan sesungguhnya "Nabi Muhammad" itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.
Nabi Muhammad pun telah memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. bukti

4. Dan sesungguhnya "cah_TK_nol_besar" itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.
Bahkan gw pun bisa kok memberikan pengetahuan tentang hari kiamat kalo lo belum tau. :green:

5. Dll......

otak lo 11-12 sama si keemad :green:
cah_TK_nol_besar
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 129
Joined: Mon Feb 13, 2012 7:57 pm

Re: AL QURAN : APAKAH NABI ISA AS = ALLAH?

Postby Captain Pancasila » Sat Apr 07, 2012 8:41 pm

kalimat sama, konteks beda = arti beda
User avatar
Captain Pancasila
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3464
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: AL QURAN : APAKAH NABI ISA AS = ALLAH?

Postby Mahasiswa98 » Sat Apr 07, 2012 8:52 pm

[quote="cah_TK_nol_besar"]
4. Dan sesungguhnya "cah_TK_nol_besar" itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.
Bahkan gw pun bisa kok memberikan pengetahuan tentang hari kiamat kalo lo belum tau. :green:


:stun: ada Nabi Baru namanya: cah_TK_nol_besar :stun:

:lol: :lol: :lol: :lol:

Awasssss cah_TK_nol_besar dilaknat loe sama Aulloh tuh :axe:
:rolling:
User avatar
Mahasiswa98
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1395
Joined: Wed Mar 28, 2012 6:50 pm
Location: Dalam TerangNya

Re: AL QURAN : APAKAH NABI ISA AS = ALLAH?

Postby cah_TK_nol_besar » Sat Apr 07, 2012 9:04 pm

---- reserved buat komen2 dari kafir blo'on yg memiliki kesulitan utk mencerna sebuah kalimat....... :green:
1.
Mahasiswa98 wrote:A.

:stun: ada Nabi Baru namanya: cah_TK_nol_besar :stun:

:lol: :lol: :lol: :lol:

Awasssss cah_TK_nol_besar dilaknat loe sama Aulloh tuh :axe:
:rolling:

Mahasiswa98 wrote:B.

wkwkw Orang blooon teriak blooon sadar bro minum obat sana wkwkkwkwkkw
elo mo bikin premise tapi elo salah bikin contoh masih ajah teriak orang lain blonnn wkwkkwkw PARAH PARAH sakitnya wkwkkwkwkw

kalo elo mo pinter ada jawaban tuh dari senior mu diatas wlwkwkkw

nih jawabnya ane kasih


2.
JANGAN GITU AH wrote:Halo cah TeKa yang tidak blo'on dan Maha Pintar... :lol:

saya sudah baca link quran yang kau sertakan...jika itu jawabanmu, maka terbukti sudah bahwa quran adalah kitab yang paling kacau, penuh kontradiksi dan menyesatkan...dan sangat TIDAK TERPERCAYA

dengar, kontradiksinya adalah:
Di satu sisi mengatakan Isa benar-benar memberi pengetahuan tentang hari kiamat
Sisi yang lain lagi, Allah memberi pengetahuan tentang hari kiamat
Sisi yang lain kau bilang quran memberi pengetahuan tentang hari kiamat, padahal quran hanya mencatat dan tetap saja Allah yang memberi pengetahuan...

sungguh tidak sesuai dengan ke Maha Pintaranmu! :lol:

case closed

sekian dari saya... :green:


3.
Last edited by cah_TK_nol_besar on Sun Apr 08, 2012 10:35 am, edited 1 time in total.
cah_TK_nol_besar
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 129
Joined: Mon Feb 13, 2012 7:57 pm

Re: AL QURAN : APAKAH NABI ISA AS = ALLAH?

Postby JANGAN GITU AH » Sat Apr 07, 2012 9:32 pm

Halo cah TeKa yang tidak blo'on dan Maha Pintar... :lol:

saya sudah baca link quran yang kau sertakan...jika itu jawabanmu, maka terbukti sudah bahwa quran adalah kitab yang paling kacau, penuh kontradiksi dan menyesatkan...dan sangat TIDAK TERPERCAYA

dengar, kontradiksinya adalah:
Di satu sisi mengatakan Isa benar-benar memberi pengetahuan tentang hari kiamat
Sisi yang lain lagi, Allah memberi pengetahuan tentang hari kiamat
Sisi yang lain kau bilang quran memberi pengetahuan tentang hari kiamat, padahal quran hanya mencatat dan tetap saja Allah yang memberi pengetahuan...

sungguh tidak sesuai dengan ke Maha Pintaranmu! :lol:

case closed

sekian dari saya... :green:
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5292
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: AL QURAN : APAKAH NABI ISA AS = ALLAH?

Postby JANGAN GITU AH » Sat Apr 07, 2012 9:33 pm

Captain Pancasila wrote:kalimat sama, konteks beda = arti beda


anda mau menjelaskan atau cuma meludah doang :rofl:
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5292
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: AL QURAN : APAKAH NABI ISA AS = ALLAH?

Postby Mahasiswa98 » Sat Apr 07, 2012 9:38 pm

cah_TK_nol_besar wrote:-reserved buat komen2 dari kafir blo'on yg memiliki kesulitan utk mencerna sebuah kalimat....... :green:


wkwkw Orang blooon teriak blooon sadar bro minum obat sana wkwkkwkwkkw
elo mo bikin premise tapi elo salah bikin contoh masih ajah teriak orang lain blonnn wkwkkwkw PARAH PARAH sakitnya wkwkkwkwkw

kalo elo mo pinter ada jawaban tuh dari senior mu diatas wlwkwkkw

nih jawabnya ane kasih
Captain Pancasila wrote:kalimat sama, konteks beda = arti beda
User avatar
Mahasiswa98
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1395
Joined: Wed Mar 28, 2012 6:50 pm
Location: Dalam TerangNya

Re: AL QURAN : APAKAH NABI ISA AS = ALLAH?

Postby JANGAN GITU AH » Sun Apr 08, 2012 4:20 pm

Kah...kah...kah...(PP style...)
Tampaknya makluk ber-Id Cah TeKa tidak memiliki kemampuan memahami dan merenungkan dua kesejajaran antara PEMILIK PENGETAHUAN DI SISI ALLAH dengan ISA BENAR-BENAR MEMBERITAHUKAN PENGETAHUAN...sehingga untuk menutup rasa malu atau rasa berdosa kalau dia harus mengakui kesejajaran itu, Cah TeKa menempuh cara yang paling konyol, sekalian menghindar perenungan itu. Kasihan sekali! Dahsyatnya...post saya terakhir pun dia copas pula ke postnya sebelum saya....sangat tidak membuktikan ke maha pintaran yang diklaimnya... :lol:
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5292
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: AL QURAN : APAKAH NABI ISA AS = ALLAH?

Postby HILLMAN » Mon Apr 09, 2012 3:00 pm

HILLMAN wrote:Dapatkah anda tunjukan pada saya dimanakah "cocok mencocok" yang anda maksud. Lalu apakah ketiga ayat yang saya kutipkan bukan dari dalam Al Quran ?

Kre-setan wrote:tentu saja itu "cucokmology sesuai syahwat" kalau mengikuti metode pengambilan kesimpulan ala antum,, sekarang saya tanya...kenafa yang mendapat predikat sama dengan Allah cuma antum batasi kepada Isa saja ? setan juga menyesatkan manusia dengan "seizin Allah" ...atau apakah berarti antum juga menyembah setan ??

tentu saja antum persempit cucok mencucokanya kepada Isa saja supaya nafsu syhawat antum tersalurkan.

itu masih poin "cucokmologny" yang saya tanggapi dulu, dipersilahkan antum menjelaskan kepada sidang pembaca apakah "metode" yang antum pakai diatas bukan cucokmology sesuai bantahan saya di atas. Sementara untuk masalah penggunaan kata "KAMI" di ayat selanjutnya itu ada penjelasanya sendiri nanti.


Lah.... memangnya dalam Quran ada termaktub iblis menciptakan lebah atau burung seperti Nabi Isa AS dan Allah sendiri ?
Dengan jelas parameternya telah saya tuliskan dalam ayat-ayat sebelumnya, persamaan-persamaan yang merujuk pada sosok yang sama.

Atau memang dalam pemahaman anda sendiri, bahwa "allah" yang anda sembah memang sama dengan iblis ?

HILLMAN wrote:Kemudian, maaf, apakah menurut anda ayat di bawah ini hanya sekedar slogan ?

[QS 4:82] Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al Qur'an? Kalau kiranya Al Qur'an itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya.

Salam bagi semua orang yang berpikir.


Kre-setan wrote:itu tidak akan menjadi slogan kalau antum kagak DOYAN MENYUSAHKAN DIRI SENDIRI.

antum dikasih petunjuk JALAN TOL yang LURUS dan MULUS menuju bekasi, tapi antum lebih senang MENYUSAHKAN DIRI SENDIRI dengan mencari jalan berkelok kelok, sempit, dan berputar putar...alih alih nyampek bekasi antum malah nyasar ke TAMAN LAWANG :lol:


Maaf, jika "jalan lurus" yang ajaran Islam tawarkan bagi pengikutnya, dimana ujungnya tidak lebih dari hanya iming-iming surga pesta syahwat 72 bidadari, saya pasti memilih JALAN LURUS yang lain. :lol:

[QS 29:35] Dan sesungguhnya Kami tinggalkan daripadanya satu tanda yang nyata bagi orang-orang yang berakal.

Salam bagi semua orang yang berpikir.
User avatar
HILLMAN
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2870
Joined: Wed Aug 01, 2007 11:22 am
Location: Jakarta

Re: AL QURAN : APAKAH NABI ISA AS = ALLAH?

Postby Wong lawas » Mon Apr 09, 2012 3:46 pm

[QS 3:49] Dan (sebagai) Rasul
kepada Bani Israil (yang berkata
kepada mereka):
"Sesungguhnya aku telah
datang kepadamu dengan
membawa sesuatu tanda
(mu'jizat) dari Tuhanmu, yaitu
aku membuat untuk kamu dari
tanah berbentuk burung;
kemudian aku meniupnya,
maka ia menjadi seekor burung
dengan seizin Allah

Ayat yg seharusnya dihapuskan dari quran karena menyulitkan islam membantah di kemudian hari. Kenapa Isa As begitu istimewanya ? Mulai kelahiran, mujizat, dan kedatangannya sbg Mahdi.

Numpang nanya bro Hillman, kenapa Isa As begitu diistimewakan Allah swt dalam quran? Tapi dianggap gagal oleh muslim sedunia dalam mengajar pengikutnya yg dianggap sesat. Jadi semua keistimewaan Isa hanya bertahan beberapa tahun saja kemudian di palsukan sama paulus, seperti tuduhan selama ini.

Bukankah sia2 Allah swt memberikan IZIN khusushon buat Isa! Kalo ujung2 gagal.
Wong lawas
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 281
Joined: Wed Jan 12, 2011 12:50 am
Location: Alas roban

Re: AL QURAN : APAKAH NABI ISA AS = ALLAH?

Postby HILLMAN » Mon Apr 09, 2012 4:05 pm

Wong lawas wrote:
[QS 3:49] Dan (sebagai) Rasul kepada Bani Israil (yang berkata kepada mereka): "Sesungguhnya aku telah datang kepadamu dengan membawa sesuatu tanda (mu'jizat) dari Tuhanmu, yaitu aku membuat untuk kamu dari tanah berbentuk burung; kemudian aku meniupnya, maka ia menjadi seekor burung dengan seizin Allah".

Ayat yg seharusnya dihapuskan dari quran karena menyulitkan islam membantah di kemudian hari. Kenapa Isa As begitu istimewanya ? Mulai kelahiran, mujizat, dan kedatangannya sbg Mahdi.

Numpang nanya bro Hillman, kenapa Isa As begitu diistimewakan Allah swt dalam quran? Tapi dianggap gagal oleh muslim sedunia dalam mengajar pengikutnya yg dianggap sesat. Jadi semua keistimewaan Isa hanya bertahan beberapa tahun saja kemudian di palsukan sama paulus, seperti tuduhan selama ini.

Bukankah sia2 Allah swt memberikan IZIN khusushon buat Isa! Kalo ujung2 gagal.


Mas Lawas, saya anjurkan untuk membaca dari sumber asli, jangan dari versi edit bajakannya. (just kidding..... :lol:)

Kalau kita mau jujur, apa yang termaktub di dalam Quran adalah "sebagian" kutipan dari isi Injil umat Nasrani, hal ini "juga" mengenai ke-ILLAHI-an Nabi ISA AS.

Meskipun dengan segala "upaya" yang luar biasa kerasnya, fakta-fakta tertulis mengenai ke-ILLAHI-an Nabi ISA AS di dalam Al Quran ini dinihilkan.

Mengenai anggapan "gagal" oleh pengikut ajaran Islam ( bukan Muslim *) terhadap karya Nabi ISA AS, saya pikir hanya pendapat sepihak saja. :lol:

Salam bagi semua orang yang berpikir.

* Pengikut ajaran Islam Muslim
User avatar
HILLMAN
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2870
Joined: Wed Aug 01, 2007 11:22 am
Location: Jakarta

Re: AL QURAN : APAKAH NABI ISA AS = ALLAH?

Postby Kre-setan » Mon Apr 09, 2012 6:29 pm

HILLMAN wrote:Dapatkah anda tunjukan pada saya dimanakah "cocok mencocok" yang anda maksud. Lalu apakah ketiga ayat yang saya kutipkan bukan dari dalam Al Quran ?

Kre-setan wrote:tentu saja itu "cucokmology sesuai syahwat" kalau mengikuti metode pengambilan kesimpulan ala antum,, sekarang saya tanya...kenafa yang mendapat predikat sama dengan Allah cuma antum batasi kepada Isa saja ? setan juga menyesatkan manusia dengan "seizin Allah" ...atau apakah berarti antum juga menyembah setan ??

tentu saja antum persempit cucok mencucokanya kepada Isa saja supaya nafsu syhawat antum tersalurkan.

itu masih poin "cucokmologny" yang saya tanggapi dulu, dipersilahkan antum menjelaskan kepada sidang pembaca apakah "metode" yang antum pakai diatas bukan cucokmology sesuai bantahan saya di atas. Sementara untuk masalah penggunaan kata "KAMI" di ayat selanjutnya itu ada penjelasanya sendiri nanti.
HILLMAN wrote:
Lah.... memangnya dalam Quran ada termaktub iblis menciptakan lebah atau burung seperti Nabi Isa AS dan Allah sendiri ?
Dengan jelas parameternya telah saya tuliskan dalam ayat-ayat sebelumnya, persamaan-persamaan yang merujuk pada sosok yang sama.

Atau memang dalam pemahaman anda sendiri, bahwa "allah" yang anda sembah memang sama dengan iblis ?


dalam Quran termaktub Iblis berkuasa MEMBUAT KESESATAN atas "izin Alllah"

Saba' 21 :
Dan tidak adalah kekuasaan iblis terhadap mereka, melainkan hanyalah agar Kami dapat membedakan siapa yang beriman kepada adanya kehidupan akhirat dari siapa yang ragu-ragu tentang itu. Dan Tuhanmu Maha Memelihara segala sesuatu


nah, sekarang bisa kita lihat ilmu "cucokmology sesuai syahwat" antum selanjutnya yaitu mempersempit variable "kekuasaan" hanya sebatas urusan CIPTA MENCIPTA BURUNG :rolleyes: .... Iblis memang tidak MEMBUAT BURUNG seperti isa TAPI iblis MEMBUAT KESESATAN dengan "izin Allah".

Urusan BUAT MEMBUAT boleh seribu macam, tapi kalau urusan KEKUASAAN itu cuma milik Allah...karna setiap urusan BUAT MEMBUAT itu semua dilakukan dengan se "izin Allah" :turban:

fahimta sampai disini..??











HILLMAN wrote:Kemudian, maaf, apakah menurut anda ayat di bawah ini hanya sekedar slogan ?

[QS 4:82] Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al Qur'an? Kalau kiranya Al Qur'an itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya.

Salam bagi semua orang yang berpikir.


Kre-setan wrote:itu tidak akan menjadi slogan kalau antum kagak DOYAN MENYUSAHKAN DIRI SENDIRI.

antum dikasih petunjuk JALAN TOL yang LURUS dan MULUS menuju bekasi, tapi antum lebih senang MENYUSAHKAN DIRI SENDIRI dengan mencari jalan berkelok kelok, sempit, dan berputar putar...alih alih nyampek bekasi antum malah nyasar ke TAMAN LAWANG :lol:
Kre-setan wrote:
Maaf, jika "jalan lurus" yang ajaran Islam tawarkan bagi pengikutnya, dimana ujungnya tidak lebih dari hanya iming-iming surga pesta syahwat 72 bidadari, saya pasti memilih JALAN LURUS yang lain. :lol:

[QS 29:35] Dan sesungguhnya Kami tinggalkan daripadanya satu tanda yang nyata bagi orang-orang yang berakal.

Salam bagi semua orang yang berpikir.


maaf....

kalau antum nggak mau dibilang DOYAN MENYUSAHKAN DIRI SENDIRI, kenafa antum doyan menutup mata dengan ayat2 QURAN yang secara JELAS dan LANTANG menolak keilahian Isa ?? antum kok lebih senang MENYUSAHKAN DIRI SENDIRI dengan membuat bermacam macam ramuan "cucokcucokmology sesuai syahwat" [-X
User avatar
Kre-setan
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1103
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: AL QURAN : APAKAH NABI ISA AS = ALLAH?

Postby HILLMAN » Tue Apr 10, 2012 1:27 am

cah_TK_nol_besar wrote::stun: sangat kaget dan shock gw...
.
.
.
.
.
.
.
.
.
akan ilmu ngrekap togel tingkat tinggi om hilman :green:

gw tunjukin keblo'onan dan kecacatan logika pendeta kita yg tercinta ini....


HILLMAN wrote:[QS 4:64] Dan Kami tidak mengutus seseorang rasul melainkan untuk dita'ati dengan seizin Allah. Sesungguhnya jikalau mereka ketika menganiaya dirinyadatang kepadamu, lalu memohon ampun kepada Allah, dan Rasulpun memohonkan ampun untuk mereka, tentulah mereka mendapati Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang.


cah_TK_nol_besar wrote:masih belum jelas??
kita baca tafsir dari ayat diatas...


Tafsir / Indonesia / DEPAG / Surah An Nisaa' 64
وَمَا أَرْسَلْنَا مِنْ رَسُولٍ إِلَّا لِيُطَاعَ بِإِذْنِ اللَّهِ وَلَوْ أَنَّهُمْ إِذْ ظَلَمُوا أَنْفُسَهُمْ جَاءُوكَ فَاسْتَغْفَرُوا اللَّهَ وَاسْتَغْفَرَ لَهُمُ الرَّسُولُ لَوَجَدُوا اللَّهَ تَوَّابًا رَحِيمًا (64)
. Pada bagian pertama dari ayat ini, Allah menerangkan: bahwa setiap Rasul yang diutus Allah ke dunia ini semenjak dari dahulu sampai kepada Nabi Muhammad saw wajib ditaati dengan izin (perintah) Allah, karena tugas risalah mereka adalah sama, yaitu untuk menunjuki umat manusia ke jalan yang benar dan kebahagiaan hidup mereka di dunia dan di akhirat. Juga dalam ayat ini dikaitkan taat itu dengan izin Allah, maksudnya ialah bahwa tidak ada sesuatu makhlukpun yang boleh ditaati melainkan dengan izin Allah atau sesuai dengan perintah Nya, seperti menaati Rasul, ulil amri, ibu bapak dan sebagainya, selama mereka tidak menyuruh berbuat maksiat, sesuai dengan hadis yang diriwayatkan oleh Ali bin Abi Talib yang berbunyi:

لا طاعة لبشر في معصية الله تعالى
Artinya:
"Tidak boleh menaati manusia yang menyuruh melanggar perintah Allah"
(H.R. Bukhari dan Muslim)
Dan hadis:

إنما الطاعة في المعروف
Artinya:
"Sesungguhnya yang ditaati itu hanya perintah berbuat makruf"
(H.R. Muslim, Ahmad, Abu Daud, dan Nasa'i)
Pada bagian kedua sampai akhir ayat ini, Allah menerangkan: Andaikata orang-orang yang menganiaya dirinya sendiri yaitu orang-orang yang bertahkim kepada Tagut seperti tersebut pada ayat 60, datang kepada Nabi Muhammad ketika itu, lalu mereka memohon ampun kepada Allah, dan Rasulpun turut memohon supaya mereka diampuni, niscaya Allah akan mengampuni mereka, karena Allah Maha Penerima Tobat lagi Maha Penyayang.
Di dalam ayat ini disebutkan orang-orang yang bertahkim kepada Tagut itu adalah orang-orang yang menganiaya diri sendiri, karena mereka melakukan kesalahan besar dan membangkang tidak: mau sadar. Baik juga disebutkan di sini beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh orang yang bertobat agar tobat itu diterima oleh Tuhan, antara lain:
a. Tobat itu dilakukan seketika itu juga, artinya segera setelah membuat kesalahan.
b. Bila ada hak manusia (orang lain) dilanggar haruslah diselesaikan lebih dahulu.
c. Hendaklah tobat itu merupakan tobat nasuha, artinya benar-benar menyesal atas kesalahan-kesalahan yang diperbuat dan tidak akan mengulangi lagi.
sumber


:axe:


Mari kita lihat “kepintaran” logika anda. :lol:

Jika kalimat di bawah ini:

[QS 4:64] arsalnaa min rasuulin illaa liyuthaa'a bi-idzni allaahi

Kami tidak mengutus seseorang rasul, melainkan untuk dita'ati dengan seizin Allah.

Anda maknakan yang perlu di izinkan Allah adalah menta’atinya saja


Maka kalimat di bawah ini:

[QS 2:97] fa-innahu nazzalahu 'alaa qalbika bi-idzni allaahi

maka Jibril itu telah menurunkannya (Al Qur'an) ke dalam hatimu dengan seizin Allah

Mana yang perlu izin Allah, “menurunkan (Al Quran) ke dalam hatimu” atau “hatimu” saja ?


Saya tambahkan satu lagi kalimat:

[QS 14:11] wamaa kaana lanaa an na/tiyakum bisulthaanin illaa bi-idzni allaahi

Dan tidak patut bagi kami mendatangkan suatu bukti kepada kamu melainkan dengan izin Allah.

Jadi mana yang perlu izin Allah, “mendatangkan suatu bukti kepada kamu” atau “bukti” saja ?


Jadi sesuai dengan tulisan awal... :lol:

HILLMAN wrote:[QS 4:64] Dan Kami tidak mengutus seseorang rasul melainkan untuk dita'ati dengan seizin Allah. Sesungguhnya jikalau mereka ketika menganiaya dirinyadatang kepadamu, lalu memohon ampun kepada Allah, dan Rasulpun memohonkan ampun untuk mereka, tentulah mereka mendapati Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang.


Dipersilahkan....



Kemudian...... :lol:

Kre-setan wrote:tentu saja itu "cucokmology sesuai syahwat" kalau mengikuti metode pengambilan kesimpulan ala antum,, sekarang saya tanya...kenafa yang mendapat predikat sama dengan Allah cuma antum batasi kepada Isa saja ? setan juga menyesatkan manusia dengan "seizin Allah" ...atau apakah berarti antum juga menyembah setan ??

tentu saja antum persempit cucok mencucokanya kepada Isa saja supaya nafsu syhawat antum tersalurkan.

itu masih poin "cucokmologny" yang saya tanggapi dulu, dipersilahkan antum menjelaskan kepada sidang pembaca apakah "metode" yang antum pakai diatas bukan cucokmology sesuai bantahan saya di atas. Sementara untuk masalah penggunaan kata "KAMI" di ayat selanjutnya itu ada penjelasanya sendiri nanti.


Maaf, Allah yang saya imani tidak menyesatkan manusia. Entah jika itu "allah" yang anda sembah, hanya anda sendiri yang tahu "beliau" setan atau bukan.

Kre-setan wrote:dalam Quran termaktub Iblis berkuasa MEMBUAT KESESATAN atas "izin Alllah"

Saba' 21 :
Dan tidak adalah kekuasaan iblis terhadap mereka, melainkan hanyalah agar Kami dapat membedakan siapa yang beriman kepada adanya kehidupan akhirat dari siapa yang ragu-ragu tentang itu. Dan Tuhanmu Maha Memelihara segala sesuatu


nah, sekarang bisa kita lihat ilmu "cucokmology sesuai syahwat" antum selanjutnya yaitu mempersempit variable "kekuasaan" hanya sebatas urusan CIPTA MENCIPTA BURUNG :rolleyes: .... Iblis memang tidak MEMBUAT BURUNG seperti isa


Nah..... :lol:

Artinya anda mengakui hanya Allah SWT dan Nabi ISA AS yang menciptakan mahluk hidup dan termaktub dalam Al Quran secara gamblang.


Kre-setan wrote:TAPI iblis MEMBUAT KESESATAN dengan "izin Allah".
Urusan BUAT MEMBUAT boleh seribu macam, tapi kalau urusan KEKUASAAN itu cuma milik Allah...karna setiap urusan BUAT MEMBUAT itu semua dilakukan dengan se "izin Allah" :turban:

fahimta sampai disini..??


Mereka "membuat" kerusakan di muka bumi
Mereka "membuat" dosa dan permusuhan
Mereka "membuat" tipu daya
Mereka "membuat" kedustaan

Kalimat-kalimat inikah yang anda pahami serupa dengan makna "membuat" dari Allah dan Nabi ISA AS dalam ayat penciptaan mahluk hidup ? (maaf) :rofl:

[QS 7:186] Barangsiapa yang Allah sesatkan maka baginya tak ada orang yang akan memberi petunjuk. Dan Allah membiarkan mereka terombang-ambing dalam kesesatan.

Kre-setan wrote:
maaf....

kalau antum nggak mau dibilang DOYAN MENYUSAHKAN DIRI SENDIRI, kenafa antum doyan menutup mata dengan ayat2 QURAN yang secara JELAS dan LANTANG menolak keilahian Isa ?? antum kok lebih senang MENYUSAHKAN DIRI SENDIRI dengan membuat bermacam macam ramuan "cucokcucokmology sesuai syahwat" [-X


Saya maafin.... :lol:

Mari kita lihat ayat yang katanya “jelas” dan “lantang” tersebut.

Al-Maidah : ayat 72-75 :

Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam", padahal Al Masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu". Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolong pun.

Pertanyaan 1. Siapakah yang berbicara pada ayat ini ? Allah SWT kah ? Atau “sosok” lain ?

Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: "Bahwasanya Allah salah seorang dari yang tiga", padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain dari Tuhan Yang Esa.

Pertanyaan 2. Kalimat tersebut apakah pemahaman kaum Nasrani atau hanya tuduhan “sosok” yang berbicara dalam Quran ?

Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir diantara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih. Maka mengapa mereka tidak bertaubat kepada Allah dan memohon ampun kepada-Nya ?. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Pertanyaan 3. Masih sama, siapakah yang berbicara pada ayat ini ? Allah SWT kah ? Atau “sosok” lain ?

Al Masih putera Maryam itu hanyalah seorang Rasul yang sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan. Perhatikan bagaimana Kami menjelaskan kepada mereka (ahli kitab) tanda-tanda kekuasaan (Kami), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari memperhatikan ayat-ayat Kami itu).

Pertanyaan 4. Siapakah “kami” disini ? Allah SWT kah ? Atau “sosok-sosok” lain ?

Pertanyaan 5. Bagaimanakah cara “allah” di ayat ini “menjelaskan kepada mereka” ? Membacakan ?



Dipersilahkan....

Salam bagi semua orang yang berpikir.
User avatar
HILLMAN
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2870
Joined: Wed Aug 01, 2007 11:22 am
Location: Jakarta

PreviousNext

Return to Quran & ISA Almasih, Injil



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users