. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Al Qur’an, Kitab yang diramalkan dalam Injil

Pembahasan tentang Isa Almasih, Injil, Taurat dari apa yang tertulis dalam Qur'an, dan bukan dari kitab suci non-Islam.

Postby Cucu Jusuf Estes » Thu Sep 07, 2006 8:55 pm

SuperMie wrote:
Cucu Jusuf Estes wrote:hahaha.... ini lagi2 ****..

coba bayangkan... jika saya membaca Al Quran pada hari ini, kemudian besoknya SAYA MENGARANG CERITA, sesuai dgn kejadian2 di Al Quran ..apa ini dikatakan RAMALAN ?? dasar org2 **** ..

ini cukup membuktikan Muhamek itu pernah baca Yesaya, kemudian merekayasa PERKATAAN "JIBRIL" sehingga perkataan JIBRIL seolah2 memang ada di Yesaya..


teori dari mana tuh om?
pasti dari sini
Cucu Jusuf Estes wrote:SAYA MENGARANG CERITA, sesuai dgn kejadian2 di Al Quran


tapi sayangnya, banyak bukti yg menyodorkan fakta bahwa Nabi Muhammad saw. tidak dapat menulis dan membaca...


hahaha... mas... bok ya dibrowse topik2 disini... siapa bilang Muhammad buta huruf ??
jgn berkhayal deh
Cucu Jusuf Estes
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 313
Joined: Wed Jun 28, 2006 6:25 pm

Postby faiz » Mon Sep 11, 2006 1:58 am

BERDASARKAN BEBERAPA TERJEMAHAN BAHASA INGGRIS:

Isaiah 29:11-12 (English Standard Version)
English Standard Version (ESV)

11And the vision of all this has become to you like the words of a book that is sealed. When men give it to one who can read, saying, "Read this," he says, "I cannot, for it is sealed." 12And when they give the book to one who cannot read, saying, "Read this," he says, "I cannot read."
http://www.biblegateway.com/passage/?se ... ersion=47;

Isaiah 29:11-12 (New King James Version)
New King James Version (NKJV)

11 The whole vision has become to you like the words of a book that is sealed, which men deliver to one who is literate, saying, “Read this, please.”
And he says, “I cannot, for it is sealed.”
12 Then the book is delivered to one who is illiterate, saying, “Read this, please.”
And he says, “I am not literate.”
http://www.biblegateway.com/passage/?se ... ersion=50;


Isaiah 29:11-12 (Today's New International Version)
Today's New International Version (TNIV)

11 For you this whole vision is nothing but words sealed in a scroll. And if you give the scroll to someone who can read, and say, "Read this, please," they will answer, "I can't; it is sealed." 12 Or if you give the scroll to someone who cannot read, and say, "Read this, please," they will answer, "I don't know how to read."
http://www.biblegateway.com/passage/?se ... ersion=72;

Isaiah 29:11-12 (New International Version)
New International Version (NIV)

11 For you this whole vision is nothing but words sealed in a scroll. And if you give the scroll to someone who can read, and say to him, "Read this, please," he will answer, "I can't; it is sealed." 12 Or if you give the scroll to someone who cannot read, and say, "Read this, please," he will answer, "I don't know how to read."
http://www.biblegateway.com/passage/?se ... ersion=31;

Isaiah 29:11-12 (New American Standard Bible)
New American Standard Bible (NASB)

11The entire vision will be to you like the words of a sealed (A)book, which when they give it to the one who is literate, saying, "Please read this," he will say, "I cannot, for it is sealed."

12Then the book will be given to the one who is illiterate, saying, "Please read this." And he will say, "I cannot read."
http://www.biblegateway.com/passage/?se ... ersion=49;


SO ??????????????????????????

kesimpulannya adalah KALIMAT TERSEBUT BERBUNYI "AKU TIDAK DAPAT MEMBACA ATAU AKU BUTA HURUF".
User avatar
faiz
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 261
Joined: Thu Aug 24, 2006 4:35 am

Re:

Postby pyro » Sat Dec 26, 2009 4:06 pm

Namaku wrote:Yesaya 29:11 Maka bagimu penglihatan dari semuanya itu seperti isi sebuah kitab yang termeterai, apabila itu diberikan kepada orang yang tahu membaca dengan mengatakan: "Baiklah baca ini," maka ia akan menjawab: "Aku tidak dapat, sebab kitab itu termeterai";
29:12 dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan: "Baiklah baca ini," maka ia akan menjawab: "Aku tidak dapat membaca."

gw kurang jelas dengan maksud ayat yesaya diatas??

ada pihak kristen yg mau menjawab??


Harus dibaca juga ayat 13-14:
Dan Tuhan telah berfirman:
"Oleh karena bangsa ini datang mendekat dengan mulutnya dan memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya menjauh dari padaKu, dan ibadahnya kepadaKu hanyalah perintah manusia yang dihafalkan, maka sebab itu, sesungguhnya, Aku akan melakukan pula hal-hal ajaib kepada bangsa ini, keajaiban yang menakjubkan; hikmat orang-orangnya berhikmat akan hilang, dan kearifan orang-orangnya yang arif akan bersembunyi."

Ayat 11-12 itu mengandung kata perumpamaan/kiasan dengan subyeknya adalah "bagimu penglihatan dari semuanya itu " seperti :
1. sebuah kitab yang termeterai, apabila itu diberikan kepada orang yang tahu membaca dengan mengatakan: "Baiklah baca ini," maka ia akan menjawab: "Aku tidak dapat, sebab kitab itu termeterai"
2. ... seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan: "Baiklah baca ini," maka ia akan menjawab: "Aku tidak dapat membaca."

(perhatikan kata penghubung "apabila" yg menyatakan bahwa keduanya adalah perumpamaan)

Intinya ayat2 tersebut mengatakan bahwa penglihatan itu tidak dapat dimengerti oleh siapapun, baik oleh orang yg bisa membaca(karena termeterai), maupun oleh orang yg tdk bisa membaca (krn memang tdk bisa membaca).
Kenapa bisa bgt? Baca ayat13-14: "...hikmat orang-orangnya berhikmat akan hilang, dan kearifan orang-orangnya yang arif akan bersembunyi." Ini berhubungan dengan jaman Yesus.
Lihat Matius 15:8-9 (baca keseluruhan ceritanya agar mengerti konteksnya) . Di sana Dia mengecam ahli Taurat yg menjalankan adat istiadatnya lbh tinggi dari perintah Tuhan. Sehingga Tuhan membuat mereka tidak bisa melihat penglihatan yg diberikan Tuhan dalam diri dan karya2 Yesus. HIkmat mereka yang berhikmat telah hilang sesuai dengan Firman Tuhan melalui nabi Yesaya.

Bandingkan juga Yesaya 29:11-12 (juga 13-14) dengan Markus 4: 10-11, dan banyak kisah lainnya ketika para ahli Taurat bertanya jawab dengan Yesus, keliatan sekali bahwa penglihatan (penyingkapan akan Firman Tuhan) tidak dapat mereka mengerti -krn ajaran mereka hanya ajaran manusia yg dihafalkan!- , begitu juga orang2 biasa yg "tidak bisa membaca" (tergolong rendah dalam ilmu agamanya) terlihat tidak dapat menangkap maksud dari pengajaran2 Yesus...

Selain itu, Paulus juga memberikan penjabaran selanjutnya perihal "hilangnya" hikmat mereka ini.
Baca 1 Korintus 1:18-2-5.
Selamat menemukan...
User avatar
pyro
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 163
Joined: Sun Nov 29, 2009 1:23 am

Re: Al Qur’an, Kitab yang diramalkan dalam Injil

Postby Tanpa Nama » Tue Jan 12, 2010 10:19 pm

elfan wrote::stun: Al Quran adalah kitab suci setelah Injil.

kalau dalam Injil tidak ditemukan adanya pengakuan 'nama' suatu agama, apakah nama agama kristen atau katholik atau protestan atau advent dsb. tapi dalam Al Quran tegas dinyatakan ada nama agama yakni Islam.

hal lain, jika Injil atau Al Kitab baik perjanjian lama ataupun perjanjian baru tidak ada seorang pun yang mampu untuk MENGHAFAL isi kitabnya tersebut, sebaliknya Al Quran banyak orang yang mampu menghafalnya.

yang lain,silahkan renungkanlah sendiri. :axe:


Karena memang tidak perlu agama agar manusia selamat dan masuk surga. Karena pada dasarnya, agama hanyalah ciptaan manusia. Satu lagi bukti bahwa Islam adalah hasil karangan manusia bukan dari TUHAN. Dan apa yang anda banggakan dari orang yang mampu menghafal isi kitab? Tidak ada esensi dalam membangun iman...muslim ini lucu, hal-hal yang konyol yang sebenarnya tidak penting selalu dibesar-besarkan untuk memberi citra baik terhadap Islam. Tapi mereka sendiri lupa, bahwa di dalam Alquran ada banyak perintah-perintah keji yang sangat-sangat biadab.


Best regards,


Tanpa Nama
Tanpa Nama
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1979
Joined: Wed Feb 06, 2008 10:18 pm
Location: Somewhere....in the north from here....

Re: Al Qur’an, Kitab yang diramalkan dalam Injil

Postby Topsy KreeT » Tue Jan 12, 2010 10:43 pm

bung elfan,
adanya agama yang dibawa si mohamed, justru membuktikan dia itu nabi palsu.
_
adanya orang yg menghafal qoran tdk membuktikan apa-apa.
saya pernah bertemu dgn yg hafal qoran, tapi saat ditanya arti, jawaban hanya terka menerka..
KALO BEGITU
QORAN hanya untuk dihafal saja ya...?? untuk apa dihafal ARTINYA saja tdk tahu
User avatar
Topsy KreeT
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2097
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re:

Postby jalansurga » Fri May 07, 2010 5:41 am

moe wrote:Sangatlah absurd bila seseorang begitu saja mengambil suatu ayat/nubuatan dalam kitab agama lain dan mengambilnya untuk memperkuat posisi kitab dan pemimpin agamanya.

Inilah akibatnya bila seseorang hanya asal comot demi kepentingan : legitimasi

Bila Yesaya 29:12 ( dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan: "Baiklah baca ini," maka ia akan menjawab: "Aku tidak dapat membaca."
) dianggap sah untuk menubuatkan keberadaan sosok muhammad,

Maka nubuatan berikut ini juga dianggap sah karena terpenuhi dalam pribadi muhammad :

Deut 13:5 Nabi atau pemimpi itu haruslah dihukum mati, karena ia telah mengajak murtad terhadap TUHAN, Allahmu, yang telah membawa kamu keluar dari tanah Mesir dan yang menebus engkau dari rumah perbudakan--dengan maksud untuk menyesatkan engkau dari jalan yang diperintahkan TUHAN, Allahmu, kepadamu untuk dijalani. Demikianlah harus kauhapuskan yang jahat itu dari tengah-tengahmu.

Deu 13:10 Engkau harus melempari dia dengan batu, sehingga mati, karena ia telah berikhtiar menyesatkan engkau dari pada TUHAN, Allahmu, yang telah membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari rumah perbudakan.

Mat 18:6 "Tetapi barangsiapa menyesatkan salah satu dari anak-anak kecil ini yang percaya kepada-Ku, lebih baik baginya jika sebuah batu kilangan diikatkan pada lehernya lalu ia ditenggelamkan ke dalam laut.

Mat 24:11 Banyak nabi palsu akan muncul dan menyesatkan banyak orang.

Mat 24:24 Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.


Berikut nubuatan ttg datangnya sebuah agama yg bernama Islam yg dianggap damai:

Eze 13:10 Oleh karena, ya sungguh karena mereka menyesatkan umat-Ku dengan mengatakan: Damai sejahtera!, padahal sama sekali tidak ada damai sejahtera--mereka itu mendirikan tembok dan lihat, mereka mengapurnya--


lo tuh ga ngerti maksud dr alkitab apaan??itu byk perumpamaan ****!!hahahhahaaha lo baca trus lo posting yee??kasian jadi org kaya lo!!klo yesus ngomong tuh byknya pke perumpamaan...lo klo mau ngerti harus baca dari awal jangan sepotong2...emangnya Al-koran yg cuma kutipan buat klipping muhamad skolah SD...asal tempel aja tulisannya...ga beraturan!!
jalansurga
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 18
Joined: Fri May 07, 2010 1:37 am

Re: Al Qur’an, Kitab yang diramalkan dalam Injil

Postby JCfollower » Fri May 07, 2010 10:02 am

telah di jelaskan oleh pyro...

kalau mau di sambung2i sih bisa aja ke muhammad...tp baca ayak KE 13 nya..itu jelas..
islam telah menghilangkan hikmat dan membuat kearifan orang tersembunyi..
wkwkwkw
itu kalau mau punya otak seperti muslim yg suka nyambung2i...
intinya
MAKSA deh :butthead:
JCfollower
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 654
Joined: Fri Jul 31, 2009 4:52 pm

Previous

Return to Quran & ISA Almasih, Injil



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users