. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

AL QUR'AN DAN ANGKA 19

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Postby spaceman » Fri Oct 17, 2008 11:21 pm

alley_shatree wrote:
PostPosted: Fri Oct 17, 2008 3:34 pm Post subject:
aneh lagi nih...china kagak nemuin apa2 deh rasanya.

Muslim emang tukang tipu :

Tsai, Lun, is the inventor of paper. He lived and served as an official at the Chinese Imperial Court at the Han Dynasty in China at about 1800 years ago. In or about the year 105 A.D., he presented Emperor Han Ho Ti with samples of paper. Chinese records do mention and credit Tsai, Lun with the invention of paper. His name is well known in China.

Tsai, Lun was a eunuch. Because he was an officer, he had the access to lots of resources, including money and human resources, for papermaking research. He was promoted by the Emperor for his invention and became wealthy. Later he got involved in palace intrigue, which led to his downfall. Finally he ended his life drinking poison.

It's hard to imagine how the world be like without paper. In China, before Tsai, Lun, books were made of bamboo, which were heavy and clumsy. Some books were made of silks, which were very expensive. In the West at that time, books were made of sheepskin or calfskin. Tsai, Lun improved the technology of making paper from sesame fiber. He used recycleable meterials such as bamboo, tree skin and shabby cloth to make paper. [color=red]The technique of papermaking was kept as a secret for five centuries in China.
In 751, some Chinese papermakers were captured by Arabs,[/color] and later paper was produced in the Middle East. The arts of papermaking gradually spread and in the twelfth century the Europeans learned the arts from the Arabs. Paper became the most common writing material in the West.

Today, paper is the most commonly used materials in human life, not just as a medium of communication. Tsai, Lun's contribution to civilization is priceless!

References

Hart, Michael (1978). Ts'ai Lun. In 100 A Ranking of the Most Influential Persons in History (pp36-41). New York: Hart Publishing Co.

Huang, Heng-Zheng (1981). The Invention of Paper. In Inventions and Discoveries of the World (pp83-87). Taipei, Taiwan: Yuan Liu Publishing Co.[/color]


:lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol:

muhammed kan matinya th 632 AD, lha kertas ditemukan Chinese, dan th 751 baru menyebar!! Gimana ceritanya hadist yg mengaku2 ayat quran ditulis di atas kertas ????

Mau 19 mau belah bulan keq, terbukti ngawur !!!


Sorry, Mod, OOT, biar jelas kalo muslimnya tukang tepu !!!
User avatar
spaceman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2095
Joined: Thu Sep 18, 2008 12:23 pm
Location: Green Planet

Postby spaceman » Fri Oct 17, 2008 11:29 pm



Bro, ini neeeh sarinya :

Here are just ten quickly composed sentences of 19 letters each:

1. "Beware, false prophets!"
2. "There is deceit in lies."
3. "Seek first His Kingdom."
4. "Prepare like a wise man."
5. "Do not lay up treasures."
6. "Jesus forever the same."
7. "I am a loving Christian."
8. "Love is patient, is kind."
9. "Truth and love will win."



Sorry, Mod, OOT dikit... :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol:
User avatar
spaceman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2095
Joined: Thu Sep 18, 2008 12:23 pm
Location: Green Planet

Postby supercabe » Fri Oct 17, 2008 11:54 pm

alley_shatree wrote:aneh lagi nih...china kagak nemuin apa2 deh rasanya. kalo china udah mengenal decimal tentunya ilmu matematikanya maju...tapi nyatanya ilmu hitung matematika spt aljabar, aritmatika, geometry dsb ditemukan/dikembangkan oleh ilmuwan2 muslim.
dan hal ini sangat beralasan karena tau sendiri ajaran agama Islam itu menuntut pengikutnya untuk berfikir....contoh untuk mengetahui waktu2 sholat, puasa dll mereka dituntut mengetahui ilmu astronomi dan matematika, juga dalam ilmu hitung waris menuntut mereka tau aljabar, aritmatika dll.
dalam bersuci/membersihkan najis mereka juga tertuntut untuk mencari cara agar bisa bersih hingga sampai mereka menemukan sabun hingga ilmu kimia....begitu lho...semua itu pake proses...dari hal2 kecil menjadi besar.
apa ngga malu sih china diaku2 nemuin angka arab ? :oops:


lele...lele...
gini lah model orang ngga belajar sejarah.
nyang nemuin bubuk mesiu sapa le?
orang arabkah?

http://id.wikipedia.org/wiki/Bubuk_mesiu
Sebuah tulisan tentang kimia dari Cina dari tahun 492 menuliskan bahwa kalium nitrat menghasilkan api ungu ketika dibakar, membuatnya dapat dikenali dan dipelajari lebih lanjut.


bukan saja mesiu, china juga menemukan kertas, dan kompas.

bahkan nabi pedofil junjunganmu bang Mamad membacot: “Uthlubul ‘ilma walaw bishshiin”, tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina."

bandingkan dengan arab dengan islam mu le,
klaimmu mengatakan bahwa dari islam lah ilmu astronomi, aljabar, aritmatika dan bla bla bla...

sekarang sebutin apa saja barang temuan asli islam arab le?
Tidak ada khan??
berkoar aja trus dengan congor bau mu.

pantaslah lele berkoar ga pake isi, wong namanya aja udah lele dumb'o :lol:
User avatar
supercabe
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1112
Joined: Fri Nov 03, 2006 1:31 pm
Location: Dimana-mana hatiku senang

Postby Busman » Sat Oct 18, 2008 12:49 am

klo soal yang beginian nih paling digemari alley :wink:
User avatar
Busman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2276
Joined: Fri Oct 19, 2007 9:26 pm

Re: AL QUR'AN DAN ANGKA 19

Postby santri gagal » Sat Oct 18, 2008 3:29 am

kompas wrote:...........
1. Dalam AQ, kata ADAM disebutkan sebanyak 25 kali, sama dengan kata ISA, disebutkan sebanyak 25 kali.
...........


(1) Dan Dia mengajarkan kepada ADAM nama-nama (benda-benda) seluruhnya, kemudian mengemukakannya kepada para Malaikat lalu berfirman: "Sebutkanlah kepada-Ku nama benda-benda itu jika kamu memang orang-orang yang benar!"
(Al-Baqara, Chapter #2, Verse #31)

(2) Allah berfirman: "Hai ADAM, beritahukanlah kepada mereka nama-nama benda ini". Maka setelah diberitahukannya kepada mereka nama-nama benda itu, Allah berfirman: "Bukankah sudah Ku katakan kepadamu, bahwa sesungguhnya Aku mengetahui rahasia langit dan bumi dan mengetahui apa yang kamu lahirkan dan apa yang kamu sembunyikan?"
(Al-Baqara, Chapter #2, Verse #33)

(3) Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat: "Sujudlah kamu kepada ADAM," maka sujudlah mereka kecuali Iblis; ia enggan dan takabur dan adalah ia termasuk golongan orang-orang yang kafir.
(Al-Baqara, Chapter #2, Verse #34)

(4) Dan Kami berfirman: "Hai ADAM diamilah oleh kamu dan isterimu surga ini, dan makanlah makanan-makanannya yang banyak lagi baik di mana saja yang kamu sukai, dan janganlah kamu dekati pohon ini, yang menyebabkan kamu termasuk orang-orang yang zalim.
(Al-Baqara, Chapter #2, Verse #35)

(5) Kemudian ADAM menerima beberapa kalimat dari Tuhannya, maka Allah menerima taubatnya. Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang.
(Al-Baqara, Chapter #2, Verse #37)

(6) Sesungguhnya Allah telah memilih ADAM, Nuh, keluarga Ibrahim dan keluarga 'Imran melebihi segala umat (di masa mereka masing-masing),
( Aal-e-Imran, Chapter #3, Verse #33)

(7) Sesungguhnya misal (penciptaan) 'Isa di sisi Allah, adalah seperti (penciptaan) ADAM. Allah menciptakan ADAM dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: "Jadilah" (seorang manusia), maka jadilah dia.
( Aal-e-Imran, Chapter #3, Verse #59)

(8) Ceriterakanlah kepada mereka kisah kedua putera ADAM (Habil dan Qabil) menurut yang sebenarnya, ketika keduanya mempersembahkan korban, maka diterima dari salah seorang dari mereka berdua (Habil) dan tidak diterima dari yang lain (Qabil). Ia berkata (Qabil): "Aku pasti membunuhmu!" Berkata Habil: "Sesungguhnya Allah hanya menerima (korban) dari orang-orang yang bertakwa".
(Al-Maeda, Chapter #5, Verse #27)

(9) Sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu (ADAM), lalu Kami bentuk tubuhmu, kemudian Kami katakan kepada para malaikat: "Bersujudlah kamu kepada ADAM"; maka merekapun bersujud kecuali iblis. Dia tidak termasuk mereka yang bersujud.
(Al-Araf, Chapter #7, Verse #11)

(10) Allah berfirman: "Apakah yang menghalangimu untuk bersujud (kepada ADAM) di waktu Aku menyuruhmu?" Menjawab iblis: "Saya lebih baik daripadanya: Engkau ciptakan saya dari api sedang dia Engkau ciptakan dari tanah".
(Al-Araf, Chapter #7, Verse #12)

(11) (Dan Allah berfirman): "Hai ADAM bertempat tinggallah kamu dan isterimu di surga serta makanlah olehmu berdua (buah-buahan) di mana saja yang kamu sukai, dan janganlah kamu berdua mendekati pohon ini, lalu menjadilah kamu berdua termasuk orang-orang yang zalim".
(Al-Araf, Chapter #7, Verse #19)

(12) Hai anak ADAM sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutupi auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan. Dan pakaian takwa itulah yang paling baik. Yang demikian itu adalah sebahagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat.
(Al-Araf, Chapter #7, Verse #26)

(13) Hai anak ADAM, janganlah sekali-kali kamu dapat ditipu oleh syaitan sebagaimana ia telah mengeluarkan kedua ibu bapamu dari surga, ia menanggalkan dari keduanya pakaiannya untuk memperlihatkan kepada keduanya auratnya. Sesungguhnya ia dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka. Sesungguhnya Kami telah menjadikan syaitan-syaitan itu pemimpin-pemimpin bagi orang-orang yang tidak beriman.
(Al-Araf, Chapter #7, Verse #27)

(14) Hai anak ADAM, pakailah pakaianmu yang indah di setiap (memasuki) masjid makan dan minumlah, dan janganlah berlebih-lebihan . Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan.
(Al-Araf, Chapter #7, Verse #31)

(15) Hai anak-anak ADAM, jika datang kepadamu rasul-rasul daripada kamu yang menceritakan kepadamu ayat-ayat-Ku, maka barangsiapa yang bertakwa dan mengadakan perbaikan, tidaklah ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.
(Al-Araf, Chapter #7, Verse #35)

(16) Dan (ingatlah), ketika Tuhanmu mengeluarkan keturunan anak-anak ADAM dari sulbi mereka dan Allah mengambil kesaksian terhadap jiwa mereka (seraya berfirman): "Bukankah Aku ini Tuhanmu?" Mereka menjawab: "Betul (Engkau Tuhan kami), kami menjadi saksi". (Kami lakukan yang demikian itu) agar di hari kiamat kamu tidak mengatakan: "Sesungguhnya kami (bani ADAM) adalah orang-orang yang lengah terhadap ini (keesaan Tuhan)",
(Al-Araf, Chapter #7, Verse #172)

(17) Dan (ingatlah), tatkala Kami berfirman kepada para malaikat: "Sujudlah kamu semua kepada ADAM", lalu mereka sujud kecuali iblis. Dia berkata: "Apakah aku akan sujud kepada orang yang Engkau ciptakan dari tanah?"
(Al-Isra, Chapter #17, Verse #61)

(18) Dan sesungguhnya telah Kami muliakan anak-anak ADAM, Kami angkut mereka di daratan dan di lautan, Kami beri mereka rezki dari yang baik-baik dan Kami lebihkan mereka dengan kelebihan yang sempurna atas kebanyakan makhluk yang telah Kami ciptakan.
(Al-Isra, Chapter #17, Verse #70)

(19) Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat: "Sujudlah kamu kepada ADAM", maka sujudlah mereka kecuali iblis. Dia adalah dari golongan jin, maka ia mendurhakai perintah Tuhannya. Patutkah kamu mengambil dia dan turunan-turunannya sebagai pemimpin selain daripada-Ku, sedang mereka adalah musuhmu? Amat buruklah iblis itu sebagai pengganti (Allah) bagi orang-orang yang zalim.
(Al-Kahf, Chapter #18, Verse #50)

(20) Mereka itu adalah orang-orang yang telah diberi ni'mat oleh Allah, yaitu para nabi dari keturunan ADAM, dan dari orang-orang yang Kami angkat bersama Nuh, dan dari keturunan Ibrahim dan Israil, dan dari orang-orang yang telah Kami beri petunjuk dan telah Kami pilih. Apabila dibacakan ayat-ayat Allah Yang Maha Pemurah kepada mereka, maka mereka menyungkur dengan bersujud dan menangis.
(Maryam, Chapter #19, Verse #58)

(21) Dan sesungguhnya telah Kami perintahkan kepada ADAM dahulu, maka ia lupa (akan perintah itu), dan tidak Kami dapati padanya kemauan yang kuat.
(Taha, Chapter #20, Verse #115)

(22) Dan (ingatlah) ketika Kami berkata kepada malaikat: "Sujudlah kamu kepada ADAM", maka mereka sujud kecuali iblis. Ia membangkang.
(Taha, Chapter #20, Verse #116)

(23) Maka kami berkata: "Hai ADAM, sesungguhnya ini (iblis) adalah musuh bagimu dan bagi isterimu, maka sekali-kali janganlah sampai ia mengeluarkan kamu berdua dari surga, yang menyebabkan kamu menjadi celaka.
(Taha, Chapter #20, Verse #117)

(24) Kemudian syaitan membisikkan pikiran jahat kepadanya, dengan berkata: "Hai ADAM, maukah saya tunjukkan kepada kamu pohon khuldi dan kerajaan yang tidak akan binasa?"
(Taha, Chapter #20, Verse #120)

(25) Maka keduanya memakan dari buah pohon itu, lalu nampaklah bagi keduanya aurat-auratnya dan mulailah keduanya menutupinya dengan daun-daun (yang ada di) surga, dan durhakalah ADAM kepada Tuhan dan sesatlah ia.
(Taha, Chapter #20, Verse #121)

(26) Bukankah Aku telah memerintahkan kepadamu hai Bani ADAM supaya kamu tidak menyembah syaitan? Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagi kamu",
(Ya Seen, Chapter #36, Verse #60)


(1) Dan sesungguhnya Kami telah mendatangkan Al Kitab (Taurat) kepada Musa, dan Kami telah menyusulinya (berturut-turut) sesudah itu dengan rasul-rasul, dan telah Kami berikan bukti-bukti kebenaran (mu'jizat) kepada 'ISA putera Maryam dan Kami memperkuatnya dengan Ruhul-Qudus . Apakah setiap datang kepadamu seorang rasul membawa sesuatu (pelajaran) yang tidak sesuai dengan keinginanmu lalu kamu angkuh; maka beberapa orang (di antara mereka) kamu dustakan dan beberapa orang (yang lain) kamu bunuh?
(Al-Baqara, Chapter #2, Verse #87)

(2) Katakanlah (hai orang-orang mu'min): "Kami beriman kepada Allah dan apa yang diturunkan kepada kami, dan apa yang diturunkan kepada Ibrahim, Isma'il, Ishaq, Ya'qub dan anak cucunya, dan apa yang diberikan kepada Musa dan 'ISA serta apa yang diberikan kepada nabi-nabi dari Tuhannya. Kami tidak membeda-bedakan seorangpun di antara mereka dan kami hanya tunduk patuh kepada-Nya".
(Al-Baqara, Chapter #2, Verse #136)

(3) Rasul-rasul itu Kami lebihkan sebagian mereka atas sebagian yang lain. Di antara mereka ada yang Allah berkata-kata (langsung dengan dia) dan sebagiannya Allah meninggikannya beberapa derajat. Dan Kami berikan kepada 'ISA putera Maryam beberapa mu'jizat serta Kami perkuat dia dengan Ruhul Qudus . Dan kalau Allah menghendaki, niscaya tidaklah berbunuh-bunuhan orang-orang (yang datang) sesudah rasul-rasul itu, sesudah datang kepada mereka beberapa macam keterangan, akan tetapi mereka berselisih, maka ada di antara mereka yang beriman dan ada (pula) di antara mereka yang kafir. Seandainya Allah menghendaki, tidaklah mereka berbunuh-bunuhan. Akan tetapi Allah berbuat apa yang dikehendaki-Nya.
(Al-Baqara, Chapter #2, Verse #253)

(4) (Ingatlah), ketika Malaikat berkata: "Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih 'ISA putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah),
(Aal-e-Imran, Chapter #3, Verse #45)

(5) Maka tatkala 'ISA mengetahui keingkaran mereka (Bani Israil) berkatalah dia: "Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku untuk (menegakkan agama) Allah?" Para hawariyyin (sahabat-sahabat setia) menjawab: "Kamilah penolong-penolong (agama) Allah. Kami beriman kepada Allah; dan saksikanlah bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang berserah diri.
(Aal-e-Imran, Chapter #3, Verse #52)

(6) (Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai ISA, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan di antaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya".
(Aal-e-Imran, Chapter #3, Verse #55)

(7) Demikianlah (kisah ISA), Kami membacakannya kepada kamu sebagian dari bukti-bukti (kerasulannya) dan (membacakan) Al Qur'an yang penuh hikmah.
(Aal-e-Imran, Chapter #3, Verse #58)

(8) Sesungguhnya misal (penciptaan) 'ISA di sisi Allah, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: "Jadilah" (seorang manusia), maka jadilah dia.
(Aal-e-Imran, Chapter #3, Verse #59)

(9) Siapa yang membantahmu tentang kisah 'ISA sesudah datang ilmu (yang meyakinkan kamu), maka katakanlah (kepadanya): "Marilah kita memanggil anak-anak kami dan anak-anak kamu, isteri-isteri kami dan isteri-isteri kamu, diri kami dan diri kamu; kemudian marilah kita bermubahalah kepada Allah dan kita minta supaya la'nat Allah ditimpakan kepada orang-orang yang dusta .
(Aal-e-Imran, Chapter #3, Verse #61)

(10) Katakanlah: "Kami beriman kepada Allah dan kepada apa yang diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepada Ibrahim, Isma'il, Ishaq, Ya'qub, dan anak-anaknya, dan apa yang diberikan kepada Musa, 'ISA dan para nabi dari Tuhan mereka. Kami tidak membeda-bedakan seorangpun di antara mereka dan hanya kepada-Nya-lah kami menyerahkan diri."
(Aal-e-Imran, Chapter #3, Verse #84)

(11) dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, 'ISA putera Maryam, Rasul Allah" , padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan 'ISA bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) 'ISA, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah 'ISA.
(An-Nisa, Chapter #4, Verse #157)

(12) Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat 'ISA kepada-Nya . Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
(An-Nisa, Chapter #4, Verse #158)

(13) Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya ('ISA) sebelum kematiannya . Dan di hari Kiamat nanti 'ISA itu akan menjadi saksi terhadap mereka.
(An-Nisa, Chapter #4, Verse #159)

(14) Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu , dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, 'ISA putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah sebagai Pemelihara.
(An-Nisa, Chapter #4, Verse #171)

(15) Dan Kami iringkan jejak mereka (nabi-nabi Bani Israil) dengan 'ISA putera Maryam, membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu: Taurat. Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa.
(Al-Maeda, Chapter #5, Verse #46)

(16) Telah dila'nati orang-orang kafir dari Bani Israil dengan lisan Daud dan 'ISA putera Maryam. Yang demikian itu, disebabkan mereka durhaka dan selalu melampaui batas.
(Al-Maeda, Chapter #5, Verse #78)

(17) (Ingatlah), ketika Allah mengatakan: "Hai 'ISA putera Maryam, ingatlah ni'mat-Ku kepadamu dan kepada ibumu di waktu Aku menguatkan kamu dengan ruhul qudus. Kamu dapat berbicara dengan manusia di waktu masih dalam buaian dan sesudah dewasa; dan (ingatlah) di waktu Aku mengajar kamu menulis, hikmah, Taurat dan Injil, dan (ingatlah pula) di waktu kamu membentuk dari tanah (suatu bentuk) yang berupa burung dengan izin-Ku, kemudian kamu meniup padanya, lalu bentuk itu menjadi burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan (ingatlah), waktu kamu menyembuhkan orang yang buta sejak dalam kandungan ibu dan orang yang berpenyakit sopak dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) di waktu kamu mengeluarkan orang mati dari kubur (menjadi hidup) dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) di waktu Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuh kamu) di kala kamu mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata: "Ini tidak lain melainkan sihir yang nyata."
(Al-Maeda, Chapter #5, Verse #110)

(18) Dan (ingatlah), ketika Aku ilhamkan kepada pengikut 'ISA yang setia: "Berimanlah kamu kepada-Ku dan kepada rasul-Ku". Mereka menjawab: "Kami telah beriman dan saksikanlah (wahai rasul) bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang patuh (kepada seruanmu)".
(Al-Maeda, Chapter #5, Verse #111)

(19) (Ingatlah), ketika pengikut-pengikut 'ISA berkata: "Hai 'ISA putera Maryam, bersediakah Tuhanmu menurunkan hidangan dari langit kepada kami?" 'ISA menjawab: "Bertakwalah kepada Allah jika betul-betul kamu orang yang beriman".
(Al-Maeda, Chapter #5, Verse #112)

(20) 'ISA putera Maryam berdo'a: "Ya Tuhan kami, turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu bagi orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; beri rezkilah kami, dan Engkaulah Pemberi rezki Yang Paling Utama".
(Al-Maeda, Chapter #5, Verse #114)

(21) Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: "Hai 'ISA putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?" 'ISA menjawab: "Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakannya maka tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib".
(Al-Maeda, Chapter #5, Verse #116)

(22) dan Zakariya, Yahya, 'ISA dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang saleh.
(Al-Anaam, Chapter #6, Verse #85)

(23) Itulah 'ISA putera Maryam, yang mengatakan perkataan yang benar, yang mereka berbantah-bantahan tentang kebenarannya.
(Maryam, Chapter #19, Verse #34)

(24) Dan (ingatlah) ketika Kami mengambil perjanjian dari nabi-nabi dan dari kamu (sendiri), dari Nuh, Ibrahim, Musa dan 'ISA putera Maryam, dan Kami telah mengambil dari mereka perjanjian yang teguh ,
(Al-Ahzab, Chapter #33, Verse #7)

(25) Dia telah mensyari'atkan bagi kamu tentang agama apa yang telah diwasiatkan-Nya kepada Nuh dan apa yang telah Kami wahyukan kepadamu dan apa yang telah Kami wasiatkan kepada Ibrahim, Musa dan 'ISA yaitu: Tegakkanlah agama dan janganlah kamu berpecah belah tentangnya. Amat berat bagi orang-orang musyrik agama yang kamu seru mereka kepadanya. Allah menarik kepada agama itu orang yang dikehendaki-Nya dan memberi petunjuk kepada (agama)-Nya orang yang kembali (kepada-Nya).
(Ash-Shura, Chapter #42, Verse #13)

(26) 'ISA tidak lain hanyalah seorang hamba yang Kami berikan kepadanya ni'mat (kenabian) dan Kami jadikan dia sebagai tanda bukti (kekuasaan Allah) untuk Bani Israil .
(Az-Zukhruf, Chapter #43, Verse #59)

(27) Dan sesungguhnya 'ISA itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.
(Az-Zukhruf, Chapter #43, Verse #61)

(28) Dan tatkala 'ISA datang membawa keterangan dia berkata: "Sesungguhnya aku datang kepadamu dengan membawa hikmah dan untuk menjelaskan kepadamu sebagian dari apa yang kamu berselisih tentangnya, maka bertakwalah kepada Allah dan ta'atlah (kepada)ku".
(Az-Zukhruf, Chapter #43, Verse #63)

(29) Kemudian Kami iringkan di belakang mereka rasul-rasul Kami dan Kami iringkan (pula) 'ISA putera Maryam; dan Kami berikan kepadanya Injil dan Kami jadikan dalam hati orang-orang yang mengikutinya rasa santun dan kasih sayang. Dan mereka mengada-adakan rahbaniyyah padahal Kami tidak mewajibkannya kepada mereka tetapi (mereka sendirilah yang mengada-adakannya) untuk mencari keridhaan Allah, lalu mereka tidak memeliharanya dengan pemeliharaan yang semestinya. Maka Kami berikan kepada orang-orang yang beriman di antara mereka pahalanya dan banyak di antara mereka orang-orang fasik.
(Al-Hadid, Chapter #57, Verse #27)

(30) Dan (ingatlah) ketika 'ISA Putera Maryam berkata: "Hai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab (yang turun) sebelumku, yaitu Taurat dan memberi kabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)" Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: "Ini adalah sihir yang nyata".
(As-Saff, Chapter #61, Verse #6)

(31) Hai orang-orang yang beriman, jadilah kamu penolong-penolong (agama) Allah sebagaimana 'ISA putera Maryam telah berkata kepada pengikut-pengikutnya yang setia: "Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku (untuk menegakkan agama) Allah?" Pengikut-pengikut yang setia itu berkata: "Kamilah penolong-penolong agama Allah", lalu segolongan dari Bani Israil beriman dan segolongan (yang lain) kafir; maka kami berikan kekuatan kepada orang-orang yang beriman terhadap musuh-musuh mereka, lalu mereka menjadi orang-orang yang menang.
(As-Saff, Chapter #61, Verse #14)


bisa kompas jelasken, bagemana cara ngitung ADAM & ISA nyang kompas maksudken Image, kalo kiranya kutipan ana diatas ada salah, tulung coba dikoreksi dulu dengan jelas.
User avatar
santri gagal
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 848
Joined: Sat Apr 21, 2007 2:36 am
Location: somewhere in time

Postby kompas » Sat Oct 18, 2008 8:55 am

santri gagal wrote:bisa kompas jelasken, bagemana cara ngitung ADAM & ISA nyang kompas maksudken , kalo kiranya kutipan ana diatas ada salah, tulung coba dikoreksi dulu dengan jelas.

nah…ini adalah salah satu pertanyaan yang berbobot…:wink:
Saya akan jelaskan.

Dari tulisan anda, terlihat kata ADAM tertulis sebanyak 29 kali, ISA, 38 kali
Sedangkan menurut saya, masing2 hanya 25 kali,

Sebagian besar dari tulisan anda sudah sesuai, yang berbeda adalah

ADAM, menurut anda 29 kali:

(7) Sesungguhnya misal (penciptaan) 'Isa di sisi Allah, adalah seperti (penciptaan) ADAM. Allah menciptakan ADAM dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: "Jadilah" (seorang manusia), maka jadilah dia.
( Aal-e-Imran, Chapter #3, Verse #59)


. إِنَّ مَثَلَ عِيسَى عِنْدَ اللَّهِ كَمَثَلِ آدَمَ خَلَقَهُ مِنْ تُرَابٍ ثُمَّ قَالَ لَهُ كُنْ فَيَكُونُ

Dalam ayat diatas, kata ADAM, tertulis hanya 1 kali.
Anda kelebihan menulis 1 kali.

(9) Sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu (ADAM), lalu Kami bentuk tubuhmu, kemudian Kami katakan kepada para malaikat: "Bersujudlah kamu kepada ADAM"; maka merekapun bersujud kecuali iblis. Dia tidak termasuk mereka yang bersujud.
(Al-Araf, Chapter #7, Verse #11)


. وَلَقَدْ خَلَقْنَاكُمْ ثُمَّ صَوَّرْنَاكُمْ ثُمَّ قُلْنَا لِلْمَلائِكَةِ اسْجُدُوا لآدَمَ فَسَجَدُوا إِلا إِبْلِيسَ لَمْ يَكُنْ مِنَ السَّاجِدِينَ

Dalam ayat diatas, kata ADAM, tertulis hanya 1 kali.
Anda kelebihan menulis 1 kali.

(10) Allah berfirman: "Apakah yang menghalangimu untuk bersujud (kepada ADAM) di waktu Aku menyuruhmu?" Menjawab iblis: "Saya lebih baik daripadanya: Engkau ciptakan saya dari api sedang dia Engkau ciptakan dari tanah".
(Al-Araf, Chapter #7, Verse #12)


قَالَ مَا مَنَعَكَ أَلا تَسْجُدَ إِذْ أَمَرْتُكَ قَالَ أَنَا خَيْرٌ مِنْهُ خَلَقْتَنِي مِنْ نَارٍ وَخَلَقْتَهُ مِنْ طِينٍ

Tidak ada kata ADAM dalam ayat Al Qur’an diatas.
Anda kelebihan menulis 1 kali.

(16) Dan (ingatlah), ketika Tuhanmu mengeluarkan keturunan anak-anak ADAM dari sulbi mereka dan Allah mengambil kesaksian terhadap jiwa mereka (seraya berfirman): "Bukankah Aku ini Tuhanmu?" Mereka menjawab: "Betul (Engkau Tuhan kami), kami menjadi saksi". (Kami lakukan yang demikian itu) agar di hari kiamat kamu tidak mengatakan: "Sesungguhnya kami (bani ADAM) adalah orang-orang yang lengah terhadap ini (keesaan Tuhan)",
(Al-Araf, Chapter #7, Verse #172)


وَإِذْ أَخَذَ رَبُّكَ مِنْ بَنِي آدَمَ مِنْ ظُهُورِهِمْ ذُرِّيَّتَهُمْ وَأَشْهَدَهُمْ عَلَى أَنْفُسِهِمْ أَلَسْتُ بِرَبِّكُمْ قَالُوا بَلَى شَهِدْنَا أَنْ تَقُولُوا يَوْمَ الْقِيَامَةِ إِنَّا كُنَّا عَنْ هَذَا غَافِلِينَ

Dalam ayat diatas, kata ADAM, tertulis hanya 1 kali.
Anda kelebihan menulis 1 kali.

Kesimpulan, anda kelebihan menulis kata ADAM sebanyak 4 kali.
Dalam tulisan anda, kata ADAM ditulis 29 kali, kelebihan 4 kali, yaitu pada ayat :

(7) ( Aal-e-Imran, Chapter #3, Verse #59) + 1x
(9) (Al-Araf, Chapter #7, Verse #11) + 1x
(10) (Al-Araf, Chapter #7, Verse #12) + 1x
(16) (Al-Araf, Chapter #7, Verse #172) +1x

Terbukti kebenaran, kata ADAM dalam Al Qur’an ditulis sebanyak 25 kali.

ISA, menurut anda 38 kali

(7) Demikianlah (kisah ISA), Kami membacakannya kepada kamu sebagian dari bukti-bukti (kerasulannya) dan (membacakan) Al Qur'an yang penuh hikmah.
(Aal-e-Imran, Chapter #3, Verse #58)


ذَلِكَ نَتْلُوهُ عَليْكَ مِنَ الآيَاتِ وَالذِّكْرِ الْحَكِيمِ

Tidak ada kata ISA dalam ayat Al Qur’an diatas.
Anda kelebihan menulis 1 kali.

(9) Siapa yang membantahmu tentang kisah 'ISA sesudah datang ilmu (yang meyakinkan kamu), maka katakanlah (kepadanya): "Marilah kita memanggil anak-anak kami dan anak-anak kamu, isteri-isteri kami dan isteri-isteri kamu, diri kami dan diri kamu; kemudian marilah kita bermubahalah kepada Allah dan kita minta supaya la'nat Allah ditimpakan kepada orang-orang yang dusta .
(Aal-e-Imran, Chapter #3, Verse #61)


فَمَنْ حَاجَّكَ فِيهِ مِنْ بَعْدِ مَا جَاءَكَ مِنَ الْعِلْمِ فَقُلْ تَعَالَوْا نَدْعُ أَبْنَاءَنَا وَأَبْنَاءَكُمْ وَنِسَاءَنَا وَنِسَاءَكُمْ وَأَنْفُسَنَا وَأَنْفُسَكُمْ ثُمَّ نَبْتَهِلْ فَنَجْعَلْ لَعْنَةَ اللَّهِ عَلَى الْكَاذِبِينَ

Tidak ada kata ISA dalam ayat Al Qur’an diatas.
Anda kelebihan menulis 1 kali.

(12) Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat 'ISA kepada-Nya . Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
(An-Nisa, Chapter #4, Verse #158)


بَلْ رَفَعَهُ اللَّهُ إِلَيْهِ وَكَانَ اللَّهُ عَزِيزًا حَكِيمًا

Tidak ada kata ISA dalam ayat Al Qur’an diatas.
Anda kelebihan menulis 1 kali.

(13) Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya ('ISA) sebelum kematiannya . Dan di hari Kiamat nanti 'ISA itu akan menjadi saksi terhadap mereka.
(An-Nisa, Chapter #4, Verse #159)


. وَإِنْ مِنْ أَهْلِ الْكِتَابِ إِلا لَيُؤْمِنَنَّ بِهِ قَبْلَ مَوْتِهِ وَيَوْمَ الْقِيَامَةِ يَكُونُ عَلَيْهِمْ شَهِيدً

Tidak ada kata ISA dalam ayat Al Qur’an diatas.
Anda kelebihan menulis 2 kali.

{18} Dan (ingatlah), ketika Aku ilhamkan kepada pengikut 'ISA yang setia: "Berimanlah kamu kepada-Ku dan kepada rasul-Ku". Mereka menjawab: "Kami telah beriman dan saksikanlah (wahai rasul) bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang patuh (kepada seruanmu)".
(Al-Maeda, Chapter #5, Verse #111)


يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اذْكُرُوا نِعْمَةَ اللَّهِ عَلَيْكُمْ إِذْ هَمَّ قَوْمٌ أَنْ يَبْسُطُوا إِلَيْكُمْ أَيْدِيَهُمْ فَكَفَّ أَيْدِيَهُمْ عَنْكُمْ وَاتَّقُوا اللَّهَ وَعَلَى اللَّهِ فَلْيَتَوَكَّلِ الْمُؤْمِنُونَ

Tidak ada kata ISA dalam ayat Al Qur’an diatas.
Anda kelebihan menulis 1 kali.

(26) 'ISA tidak lain hanyalah seorang hamba yang Kami berikan kepadanya ni'mat (kenabian) dan Kami jadikan dia sebagai tanda bukti (kekuasaan Allah) untuk Bani Israil .
(Az-Zukhruf, Chapter #43, Verse #59)


إِنْ هُوَ إِلا عَبْدٌ أَنْعَمْنَا عَلَيْهِ وَجَعَلْنَاهُ مَثَلا لِبَنِي إِسْرَائِيلَ

Tidak ada kata ISA dalam ayat Al Qur’an diatas.
Anda kelebihan menulis 1 kali.

(27) Dan sesungguhnya 'ISA itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.
(Az-Zukhruf, Chapter #43, Verse #61)


وَإِنَّهُ لَعِلْمٌ لِلسَّاعَةِ فَلا تَمْتَرُنَّ بِهَا وَاتَّبِعُونِ هَذَا صِرَاطٌ مُسْتَقِيمٌ

Tidak ada kata ISA dalam ayat Al Qur’an diatas.
Anda kelebihan menulis 1 kali.

(11) dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, 'ISA putera Maryam, Rasul Allah" , padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan 'ISA bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) 'ISA, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah 'ISA.
(An-Nisa, Chapter #4, Verse #157)


وَقَوْلِهِمْ إِنَّا قَتَلْنَا الْمَسِيحَ عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ
رَسُولَ اللَّهِ وَمَا قَتَلُوهُ وَمَا صَلَبُوهُ وَلَكِنْ
شُبِّهَ لَهُمْ وَإِنَّ الَّذِينَ اخْتَلَفُوا فِيهِ لَفِي شَكٍّ
مِنْهُ مَا لَهُمْ بِهِ مِنْ عِلْمٍ إِلا اتِّبَاعَ الظَّنِّ وَمَا
قَتَلُوهُ يَقِينًا

Kata ISA ditulis hanya 1 kali, anda kelebihan menulis 3 kali.

(19) (Ingatlah), ketika pengikut-pengikut 'ISA berkata: "Hai 'ISA putera Maryam, bersediakah Tuhanmu menurunkan hidangan dari langit kepada kami?" 'ISA menjawab: "Bertakwalah kepada Allah jika betul-betul kamu orang yang beriman".
(Al-Maeda, Chapter #5, Verse #112)


إِذْ قَالَ الْحَوَارِيُّونَ يَا عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ هَلْ يَسْتَطِيعُ رَبُّكَ أَنْ يُنَزِّلَ عَلَيْنَا مَائِدَةً مِنَ السَّمَاءِ قَالَ اتَّقُوا اللَّهَ إِنْ كُنْتُمْ مُؤْمِنِينَ

Kata ISA ditulis hanya 1 kali, anda kelebihan menulis 2 kali.

(21) Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: "Hai 'ISA putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?" 'ISA menjawab: "Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakannya maka tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib".
(Al-Maeda, Chapter #5, Verse #116)


وَإِذْ قَالَ اللَّهُ يَا عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ أَأَنْتَ
قُلْتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُونِي وَأُمِّيَ إِلَهَيْنِ مِنْ
دُونِ اللَّهِ قَالَ سُبْحَانَكَ مَا يَكُونُ لِي أَنْ
أَقُولَ مَا لَيْسَ لِي بِحَقٍّ إِنْ كُنْتُ قُلْتُهُ فَقَدْ
عَلِمْتَهُ تَعْلَمُ مَا فِي نَفْسِي وَلا أَعْلَمُ مَا فِي
نَفْسِكَ إِنَّكَ أَنْتَ عَلامُ الْغُيُوبِ

Kata ISA ditulis hanya 1 kali, anda kelebihan menulis 1 kali.

Anda kurang menulis satu ayat sbb :

QS. 4.163 Sesungguhnya Kami telah memberikan wahyu kepadamu sebagaimana Kami telah memberikan wahyu kepada Nuh dan nabi-nabi yang kemudiannya, dan Kami telah memberikan wahyu (pula) kepada Ibrahim, Ismail, Ishak, Yakub dan anak cucunya, Isa, Ayub, Yunus, Harun dan Sulaiman. Dan Kami berikan Zabur kepada Daud.

إِنَّا أَوْحَيْنَا إِلَيْكَ كَمَا أَوْحَيْنَا إِلَى نُوحٍ
وَالنَّبِيِّينَ مِنْ بَعْدِهِ وَأَوْحَيْنَا إِلَى إِبْرَاهِيمَ
وَإِسْمَاعِيلَ وَإِسْحَاقَ وَيَعْقُوبَ وَالأسْبَاطِ
وَعِيسَى وَأَيُّوبَ وَيُونُسَ وَهَارُونَ
وَسُلَيْمَانَ وَآتَيْنَا دَاوُدَ زَبُورًا


Kasimpulan, anda menulis kata ISA sebanyak 38 kata.

Kelebihan kata ISA :
(7) (Aal-e-Imran, Chapter #3, Verse #58} + 1x
(9) (Aal-e-Imran, Chapter #3, Verse #61) + 1x
(11) (An-Nisa, Chapter #4, Verse #157) + 3x
(12) (An-Nisa, Chapter #4, Verse #158) + 1x
(13) (An-Nisa, Chapter #4, Verse #159) +2x
{18} (Al-Maeda, Chapter #5, Verse #111) + 1 x
(19) (Al-Maeda, Chapter #5, Verse #112) +2x
(21) (Al-Maeda, Chapter #5, Verse #116) +1x
(26)(Az-Zukhruf, Chapter #43, Verse #59) + 1x
(27) (Az-Zukhruf, Chapter #43, Verse #61) + 1x

Jumlah kelebihan kata 14 kali
Kurang menulis kata ISA, dalam An-Nisa, Chapter #4, Verse #163, 1 kali

Kesimpulan, 38, kelebihan 14, kekurangan 1 = 25.

Semoga bisa dimengerti.
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Postby kompas » Sat Oct 18, 2008 11:17 am

midgard wrote:jadi, kita enggak membahas juz2x, dan angka 19 ? lalu kenapa anda menuliskan ini semua ??
saya bingung ... thread ini membahas apa sih ??
bismillah & angka 19 - bukan ...
ayat2x yg ada hubungannya dng 19 -- juga bukan ...

ga, atau hanya membahas ?
salah tulis ... atau ...

lho…bukankah saya telah menjelaskan diatas, bahwa yang dibahas dalam topik ini adalah tentang ANGKA SURAT, ANGKA AYAT, ANGKA JUZ
Angka2 tsb secara ajaib dapat dianalisa dengan ANGKA 19, bilangan prima.

Masih tidak mengerti juga???? :roll: payah…:P

ok, ok, ok ... quran versi Utsmani yg paling jos ...
tapi, versi hitungan ayat mana yg paling jos ?
yg bismillah di hitung, atau yg tidak di hitung ? apakah saya bingung memahami apa itu Utsmani ?

halah…halah….rupanya masih belum mengerti juga…:roll:
Lihat lagi bung, postingan saya diawal trhread.
Hei…midgard, anda sangat dibanggakan busman, jangan bikin malu dong..:P

Nabi Muhammad memang tidak membagi-bagi angka dalam Al Qur’an.

ini lagi membingungkan, atau anda memperbaiki jawaban anda ?

Apa yang anda bingungkan??? Lagi-lagi anda bikin malu Busman….:P

argument saya, apakah "muhammad tidak menurunkan" ...
jadi, entah muhammad yg membagi, atau jabril yg membagi, atau allah yg membagi, saya masukkan ke kategori yg sama ... lewat siapa itu di turunkan .

Silahkan saja anda berargument sendiri.
Yang pasti, Allah menurunkan wahyunya kepada Nabi Muhammad, melalui malaikat Jibril.
Allah yang menentukan penempatan wahyu-Nya itu didalam Al Qur’an.
Bukan Nabi Muhammad yang menentukan penempatan angka ayat dan angka surah.

Ada hak apa si ulama itu membagi-bagi ayat Al Qur'an?
Bukan wewenang ulama untuk membagi-bagi ayat Al Qur’an, tapi Allah yang menentukan dimana ayat tersebut harus ditempatkan dalam Al Qur’an.

lewat muhammad ?
atau lewat orang lain ?
adakah dasar perkataan anda ini ?

Sudah saya jelaskan diatas.
Allah menurunkan wahyunya kepada Nabi Muhammad, melalui malaikat Jibril.
Allah yang menentukan penempatan wahyu-Nya itu didalam Al Qur’an.
Bukan Nabi Muhammad yang menentukan penempatan angka ayat dan angka surah.


sekali lagi, adakah bukti bahwa allah, lewat muhammad tentunya (atau nabi terakhir lainnya), membagi ayat itu ...

Buktinya?? Ya…Al Qur’an. Mau bukti macam apa lagi???

saya udah memberikan bukti2x ...

Bukti macam apa yang anda tunjukkan??

kalau bukan allah / jabril / muhammad yg membagi ayat2x itu, sedemikan "hebatnya" orang yg membagi quran menjadi ayat2x tsb ?

Allah yang menentukan penempatan ayat dalam Al Qur’an !!!!
Tidak ada yang lain, selain Allah !!!

ok, sekali lagi, bukan versi quran yg mana (yg anda jawab Utsmani), tapi versi hitungan ayat yg mana (yg masukin bismillah, atau yg enggak) ...:

Tidak ada hubungannya dengan topik bahasan.

siapa yg membagi quran ke ayat2x ? atau, gimana cara allah membagi ayat2x itu ?
1) allah, melalu muhammad
2) allah, melalui nabi/rasul setelah muhammad
3) muhammad
4) salah 1 dari 3 ulama itu, atau ulama2x lain, yg tidak di bantu allah - tidak menerima bisikan jabril (jadi bukan rasul/nabi)
5) lainnya ....

Pilihan jawaban yang anda tulis, semuanya tidak benar, atau mungkin masuk kelompok 5
Yang benar adalah Allah memberikan wahyunya kepada nabi Muhammad, melalui malaikat Jibril.
Allah menentukan penempatan ayat tersebut dalam Al Qur’an.
Nabi Muhammad menerima wahyu tersebut dari malaikat Jibril, dan kemudian mengajarkannya kepada para sahabat2


dan, sama spt pilihan di atas, siapa yg mengatakan 2:282 itu satu ayat ... bukan 2, atau bukan 5 ayat ...

Allah.
mohon di sertai bukti2x ..., spt website (islami juga boleh) yg mendukung pernyataan anda ...

Buktinya adalah Al Qur’an mushaf Utsmani.
Tidak perlu website, Al Qur’an mushaf Utsmani banyak tersebar diseluruh dunia.

siapa yg mbagi ayat2x quran ?
tetntu bukan muhammad ... bukan juga lewat muhammad (di turunkan oleh allah / jabril)

Supaya lebih jelas mata anda melihat, saya tulis cukup besar.
Atau mata anda sudah tidak melihat alias buta???

Allah menentukan penempatan ayat tersebut dalam Al Qur’an.
Nabi Muhammad menerima wahyu tersebut dari malaikat Jibril, dan kemudian mengajarkannya kepada para sahabat2


Sudah bisa dibaca???

lalu, siapa nama nabi/orang, yg "hebat" sekali bisa memberikan "mukjizat", yg membagi quran ke ayat2x, sampai anda terkagum2x ?
kenapa orang ini tidak menjadi nabi buat anda ?

Aneh bin ajaib, ada orang punya otak seperti anda ini….:P

sampai sekarang, sedikitpun anda tidak bisa memberikan bukti, muhammadlah yg mengajarkan pembagian ayat2x itu (dari allah/jabril)

Kapan saya mengakan bahwa Nabi Muhammad yang memabagi ayat2???
Semua itu, khan klaim anda, koq saya disuruh membuktikan klaim anda.????
Piye tho mas???

sampai sekarang, sedikitpun anda tidak bisa memberikan bukti, muhammadlah yg mengajarkan pembagian ayat2x itu (dari allah/jabril)

Tidak ada Al Qur’an naskah kuno dan naskah modern.
Dari dulu sampai sekarang dan hingga kiamat, Al Qur’an tidak berubah, walau satu ayat!!!!

kalaupun satu lagi lelucon ini adalah mukjizat, kalaupun benar2x muhammad yg mbagi2x ayatnya, benarkah angka 19 menjaga quran supaya tidak bisa di ubah, atau malah membuktikan quran pernah di ubah ?

Buktikan, kalau memang kalian atau siapapun, mampu merubah Al Qur’an.

klau aslinya, semua sura + ayatnya adalah bilangan prima, sekarang cuma 19 yg gitu ... gimana orang bisa tahu ada yg hilang enggak ?

Buktikan kalau ada ayat Al Qur’an yang dihilangkan.

jangan2x, dulunya bukan prima, tapi habis di bagi 19 ?
jangan2x, dulunya, jumlah semua nama2x nabi, habis di bagi 19 ? atau jumlahnya semua sama ?

jangan2x otak anda sudah ERROR….:P

:wink:
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Postby midgard » Sat Oct 18, 2008 12:02 pm

kompas wrote:lho…bukankah saya telah menjelaskan diatas, bahwa yang dibahas dalam topik ini adalah tentang ANGKA SURAT, ANGKA AYAT, ANGKA JUZ
Angka2 tsb secara ajaib dapat dianalisa dengan ANGKA 19, bilangan prima.

Masih tidak mengerti juga???? :roll: payah…:P


halah…halah….rupanya masih belum mengerti juga…:roll:
Lihat lagi bung, postingan saya diawal trhread.
Hei…midgard, anda sangat dibanggakan busman, jangan bikin malu dong..:P


Apa yang anda bingungkan??? Lagi-lagi anda bikin malu Busman….:P


Silahkan saja anda berargument sendiri.
Yang pasti, Allah menurunkan wahyunya kepada Nabi Muhammad, melalui malaikat Jibril.
Allah yang menentukan penempatan wahyu-Nya itu didalam Al Qur’an.
Bukan Nabi Muhammad yang menentukan penempatan angka ayat dan angka surah.


semua ini adalah lelucon, kalau bukan muhammad/allah yg menurunkan pembagian ayat2x tsb (dari allah swt / jabril)

Sudah saya jelaskan diatas.
Allah menurunkan wahyunya kepada Nabi Muhammad, melalui malaikat Jibril.
Allah yang menentukan penempatan wahyu-Nya itu didalam Al Qur’an.
Bukan Nabi Muhammad yang menentukan penempatan angka ayat dan angka surah.


Buktinya?? Ya…Al Qur’an. Mau bukti macam apa lagi???

Bukti macam apa yang anda tunjukkan??

Allah yang menentukan penempatan ayat dalam Al Qur’an !!!!
Tidak ada yang lain, selain Allah !!!

Tidak ada hubungannya dengan topik bahasan.


Pilihan jawaban yang anda tulis, semuanya tidak benar, atau mungkin masuk kelompok 5
Yang benar adalah Allah memberikan wahyunya kepada nabi Muhammad, melalui malaikat Jibril.
Allah menentukan penempatan ayat tersebut dalam Al Qur’an.
Nabi Muhammad menerima wahyu tersebut dari malaikat Jibril, dan kemudian mengajarkannya kepada para sahabat2



Buktinya adalah Al Qur’an mushaf Utsmani.
Tidak perlu website, Al Qur’an mushaf Utsmani banyak tersebar diseluruh dunia.


iya, iya, versi ini paling benar ...
tapi, siapa yg membagi ayatx utamani ini ?

Supaya lebih jelas mata anda melihat, saya tulis cukup besar.
Atau mata anda sudah tidak melihat alias buta???

Allah menentukan penempatan ayat tersebut dalam Al Qur’an.
Nabi Muhammad menerima wahyu tersebut dari malaikat Jibril, dan kemudian mengajarkannya kepada para sahabat2


Sudah bisa dibaca???


saay tidak pernah bilang, bukan orang selain allah menentukan tempatnya ...

supaya anda jelas
misal: allah menyusun kata2x di ayat 2:281 sebelum kata2x di ayat 282
tapi siapa yg bilang, kata2x 2:282 jadiin satu ayat aja ? khan ini super panjang ?
coba kalau di jadiin 5 ayat ... khan hitungan anda mubazir, bukan ? ...

siapa yg menentukan kata2x di 1:5 + 1:6 di pisah ?
silahkan anda bilang, allah yg menentukan tempatnya ... tapi siapa nama orang "hebat" yg misah jadi 2 ayat ? coba kalau di jadiin 1 ayat ?


Aneh bin ajaib, ada orang punya otak seperti anda ini….:P

Kapan saya mengakan bahwa Nabi Muhammad yang memabagi ayat2???
Semua itu, khan klaim anda, koq saya disuruh membuktikan klaim anda.????
Piye tho mas???

Tidak ada Al Qur’an naskah kuno dan naskah modern.
Dari dulu sampai sekarang dan hingga kiamat, Al Qur’an tidak berubah, walau satu ayat!!!!

Buktikan, kalau memang kalian atau siapapun, mampu merubah Al Qur’an.

Buktikan kalau ada ayat Al Qur’an yang dihilangkan.

jangan2x otak anda sudah ERROR….:P

:wink:


saya bilang, angka 19 tidak mampu menjaga ...
setelah ini saya perjelas ...

semoga ini bisa menjelaskan, apa sih yg anda enggak mudenk2x terus ...



ok, anda bilang
dan, sama spt pilihan di atas, siapa yg mengatakan 2:282 itu satu ayat ... bukan 2, atau bukan 5 ayat ...

Allah.

ini yg saya tanyakan ...
mana buktinya kalau allah itu pernah membagi ayat itu ?
lewat siapa ?
kasih buktinya ...

Buktinya adalah Al Qur’an mushaf Utsmani.
Tidak perlu website, Al Qur’an mushaf Utsmani banyak tersebar diseluruh dunia.

apakah cuma ada 1 versi pembagian (bukan versi quran lho) ? atau ada paling sedikit 3 ?

kasih referensi, bukan cuma ngomong aja ...

sudah saya kasih referensi, ada 3 versi jumlah ayat ...
User avatar
midgard
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1610
Joined: Fri Jun 30, 2006 7:33 am

Postby spaceman » Sat Oct 18, 2008 2:22 pm

alley_shatree wrote:.....
angka 19 juga decimal tuh....dan yg membuat sistem penulisan angka 0 S/D 9 seperti yg dipakai hingga sekarang adalah ilmuwan muslim !
makanya muslim bisa menemukan aljabar, aritmatika, geometri dsb karena sistem penulisan angkanya yg paling heibat ! 8)

kalo engga tuh kapir2 pada jadi orang primitif ! :lol:


Dasar emang tukang aku2 n tukang tipu !!!

Neeeh:

http://en.wikipedia.org/wiki/Arithmetic

The prehistory of arithmetic is limited to a very small number of small artifacts indicating a clear conception of addition and subtraction, the best-known being the Ishango bone from central Africa, dating from somewhere between 18,000 and 20,000 BC.

It is clear that the Babylonians had solid knowledge of almost all aspects of elementary arithmetic by 1800 BC, although historians can only guess at the methods utilized to generate the arithmetical results - as shown, for instance, in the clay tablet Plimpton 322, which appears to be a list of Pythagorean triples, but with no workings to show how the list was originally produced. Likewise, the Egyptian Rhind Mathematical Papyrus (dating from c. 1650 BC, though evidently a copy of an older text from c. 1850 BC) shows evidence of addition, subtraction, multiplication, and division being used within a unit fraction system.

Nicomachus (c. AD60 - c. AD120) summarised the philosophical Pythagorean approach to numbers, and their relationships to each other, in his Introduction to Arithmetic. At this time, basic arithmetical operations were highly complicated affairs; it was the method known as the "Method of the Indians" (Latin "Modus Indorum") that became the arithmetic that we know today.


Dan lagipula :

Pathagarean Theorum adalah Algebra/aljabar (Solving for a variable).
Pathagerus orang Yunani !!

'Mang tukang tepu neeh muslim2 !!!

Sorry, Mod, OOT.
User avatar
spaceman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2095
Joined: Thu Sep 18, 2008 12:23 pm
Location: Green Planet

Postby kompas » Sat Oct 18, 2008 4:24 pm

midgard wrote:semua ini adalah lelucon, kalau bukan muhammad/allah yg menurunkan pembagian ayat2x tsb (dari allah swt / jabril)

Tolong member yang lain, bantu saya mengartikan maksud perkataan bung midgard yang ini.
Gw ga mudeng…:roll:

iya, iya, versi ini paling benar ...
tapi, siapa yg membagi ayatx utamani ini ?

halah…halah…pir…pir…:roll:
Anda ini sama saja dengan kapir lainnya, paling senang menari poco-poco…:P
Maju selangkah, mundur selangkah, berputar-putar ditempat, diulang-ulang…..:lol:

saay tidak pernah bilang, bukan orang selain allah menentukan tempatnya ...

:roll: :roll: :roll: gubrakkkkkk….semaput gw….:lol:

supaya anda jelas
misal: allah menyusun kata2x di ayat 2:281 sebelum kata2x di ayat 282
tapi siapa yg bilang, kata2x 2:282 jadiin satu ayat aja ? khan ini super panjang ?
coba kalau di jadiin 5 ayat ... khan hitungan anda mubazir, bukan ? ...

siapa yg menentukan kata2x di 1:5 + 1:6 di pisah ?
silahkan anda bilang, allah yg menentukan tempatnya ... tapi siapa nama orang "hebat" yg misah jadi 2 ayat ? coba kalau di jadiin 1 ayat ?

Urusan apa anda mengatur kehendak Allah????
Mau panjang mau pendek, suka-suka Allah, donk….:D

saya bilang, angka 19 tidak mampu menjaga ...
setelah ini saya perjelas ...

OK, saya tunggu penjelasan anda….:D


semoga ini bisa menjelaskan, apa sih yg anda enggak mudenk2x terus ..

Yang ga mudeng itu adalah anda. Muter2 mulu, .
Disini bukan tempatnya menari poco-poco….:lol:

Allah.

ini yg saya tanyakan ...
mana buktinya kalau allah itu pernah membagi ayat itu ?
lewat siapa ?
kasih buktinya .[/quote]
Pertanyaan anda ini, sama seperti pertanyaan CUCU saya yang sekolah TK NOL KECIL.
Nama cucu saya itu adalah SINYO, pernah bertanya kepada saya

SINYO : kong, SINYO ini sapa yang menciptakan??
KONG : Allah yang menciptakan SINYO
SINYO : Tapi kong, khan SINYO keluar dari perut mama., tolong donk kong buktikan kalo SINYO diciptakan Allah..
KONG : :roll: :roll:
:lol: :lol: :lol:

apakah cuma ada 1 versi pembagian (bukan versi quran lho) ? atau ada paling sedikit 3 ?

Mushaf yang diakui oleh sebagian besar ulama, adalah mushaf Utsmani.
Mungkin saja banyak mushaf yang beredar, tapi hanya mushaf Utsmani yang dianggap sebagian besar ulama paling valid.

kasih referensi, bukan cuma ngomong aja ..

Referensinya adalah, diseluruh dunia, hanya mushaf Utsmani yang dipakai.
Imam Masjid Nabawi di Madinah dan Imam Masjidil Haram di Mekkah, juga memakai mushaf Utsmani.
Semua Al Qur’an yang beredar didunia ini, semuanya memakai mushaf Utsmani..

sudah saya kasih referensi, ada 3 versi jumlah ayat ...

Silahkan anda gunakan mushaf itu.
Kalau ada ayat yang kurang, atau lebih dibandingkan dengan mushaf Utsmani, maka mushaf tsb sudah dipalsukan.

Orang kapir memang paling suka memakai barang palsu.
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Postby moh_mad007 » Sat Oct 18, 2008 4:50 pm

Trus apa RASIO nya angka2 tersebut kalo cuman menghasilkan ayat2 SAMPAH !!!!
User avatar
moh_mad007
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2407
Joined: Tue Jan 15, 2008 12:18 am

Postby santri gagal » Sat Oct 18, 2008 6:52 pm

OK!!! buwat kasus ADAM & ISA ana uda cek ulang koreksi dari kompas, pake edisi inglis si pickthal, karna ana nda isa arab Image, dengan patokan ana anggap si pickthal nda ngaco waktu terjemahin arab ke inglis, khususnya ttg kata ganti ISA dengan he, nyang sering mbikin beda di edisi basa indonesia.
maka dengan ini ana nyataken kata ADAM & ISA sesuai klaim si kompas, nyang ana sebut sebage synchronicity. selamet kompas berhasil menemuken synchronicity kata ADAM dengan ISA dalem qoran!!!!


@midgard
kompas sebenernya punya 2 poin nyang ingin tunjuk sebage keajaiban qoran.

1. keajaiban angka 19, dimolai dari
QS.74.30-31
Di atasnya ada sembilan belas (malaikat penjaga).
Dan tiada Kami jadikan penjaga neraka itu melainkan dari malaikat; dan tidaklah Kami menjadikan bilangan mereka itu melainkan untuk jadi cobaan bagi orang-orang kafir, supaya orang-orang yang diberi Al Kitab menjadi yakin dan supaya orang yang beriman bertambah imannya dan supaya orang-orang yang diberi Al-Kitab dan orang-orang mukmin itu tidak ragu-ragu dan supaya orang-orang yang di dalam hatinya ada penyakit dan orang-orang kafir (mengatakan): "Apakah yang dikehendaki Allah dengan bilangan ini sebagai suatu perumpamaan?" Demikianlah Allah menyesatkan orang-orang yang dikehendaki-Nya dan memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan tidak ada yang mengetahui tentara Tuhanmu melainkan Dia sendiri. Dan Saqar itu tiada lain hanyalah peringatan bagi manusia.



2. keajaiban kata ADAM & ISA, dengan molai titik awal penciptaanya nda melalui hubungan biologis.


sebage bonus keajaiban, karna kebetulan misih nyambung ada 19, ada ADAM & ada ISA Image, diantara 1 & 2 kompas selipken
kompas wrote:2. Kata Isa yang ke-19 ada pada 19:34, dan kata Adam yang ke-19 ada pada 19:58. Dengan demikian, surat 19 ini adalah pertemuan kata Adam dan Isa, sama-sama ke-19.



penjelasan dari ana:

1. dari awal ana uda tulis
santri gagal wrote:mirip dukun togel ngemeng :D

ente punya nomer 19, tinggal buat daptar, ganjil, genap, ditambah, dikali, dikurang dll
naaah, angka2 hasil otak-atik nyang misih ada hubungan dengan jumlah suratlah, jumlah juzlah dll tinggal ente klaim sesuai suatu keajaiban.
sedangken kalo ndada hubungan ama angka 19, ente nda usah klaim, sembunyiken wae.
AJAIBKAN ANGKA 19 NTU!!!!!

Image kalo ente mo nyoba pake buku nopel juga isa, ente otak atik pake tanggal lair ente, trus jumlah kata2 tertentu di ntu nopel, jumlah halaman nyang kata pertama pake kata tertentu, jumlah halaman nyang jumlah kata tertentunya sesuai tanggal lair dst...

2. kasus kata ADAM & ISA memang unik, tapi sayang bukan keajaiban Image, ntu disebut synchronicity. silaken ente liat http://en.wikipedia.org/wiki/Synchronicity
nyang ana salut setelah ana cek sendiri, ternyata si kompas berhasil menemuken synchronicity ntu Image
User avatar
santri gagal
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 848
Joined: Sat Apr 21, 2007 2:36 am
Location: somewhere in time

Postby alley_shatree » Sat Oct 18, 2008 10:08 pm

Neeeh:

http://en.wikipedia.org/wiki/Arithmetic

It is clear that the Babylonians had solid knowledge of almost all aspects of elementary arithmetic by 1800 BC
bla bla bla


begoook....babylonian dan egyptian itu moyangnya Arab...ya tentunya ilmu mereka juga dipengaruhi oleh keduanya. muslim mengembangkannya lebih jauh hingga dipake sampai masa kini.

-. masalah mesiu yg katanya dari china ?...ngga lah yauw....lha wong teknology mesiunya muslim/Arab jauuuuh lebih canggih dan terpakai ilmunya hingga kini kog mau dibanding2kan dgn china punya...kalo china punya mesiu bukan berarti Muslim ambil dari china.

http://www.history-science-technology.c ... es%202.htm

-. masalah ilmu bikin kertas yg katanya dari china ?...ngga lah yauw...lha wong teknology bikin kertasnya beda dgn bikinan dunia muslim yg byk terpakai hingga kini.
di china bahan kertasnya pake kulit batang murbei, sementara Arab/muslim menggunakan Rami, katun dan perca linen, ada proses fermentasi perca segala...hingga dihasilkan jenis2 kertas yg berkwalitas dan terpakai ilmunya hingga kini. malah dunia termasuk chinanya sendiri sekarang memakai teknologi yg dibuat muslim.

wah sorry nih OOT :)
User avatar
alley_shatree
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3649
Joined: Wed Jan 31, 2007 9:49 pm

Postby kompas » Sat Oct 18, 2008 10:23 pm

santri gagal wrote:OK!!! buwat kasus ADAM & ISA ana uda cek ulang koreksi dari kompas, pake edisi inglis si pickthal, karna ana nda isa arab Image, dengan patokan ana anggap si pickthal nda ngaco waktu terjemahin arab ke inglis, khususnya ttg kata ganti ISA dengan he, nyang sering mbikin beda di edisi basa indonesia.
maka dengan ini ana nyataken kata ADAM & ISA sesuai klaim si kompas, nyang ana sebut sebage synchronicity. selamet kompas berhasil menemuken synchronicity kata ADAM dengan ISA dalem qoran!!!!

Terima kasih atas pengakuan yang sangat jujur dari anda….:D

@midgard
kompas sebenernya punya 2 poin nyang ingin tunjuk sebage keajaiban qoran.

1. keajaiban angka 19, dimolai dari QS.74.30-31
2. keajaiban kata ADAM & ISA, dengan molai titik awal penciptaanya nda melalui hubungan biologis.

penjelasan dari ana:

1. AJAIBKAH ANGKA 19 NTU!!!!!
2. kasus kata ADAM & ISA memang unik, tapi sayang bukan keajaiban


OK, saya akan lanjutkan menulis keajaiban lainnya tentang ANGKA SURAT, ANGKA AYAT DAN ANGKA JUZ dalam Al Qur’an, dikaitkan dengan ANGKA 19 dan angka bilangan prima.

Harap tunggu beberapa waktu, saya sedang menulis keajaiban tersebut. :wink:
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Postby spaceman » Sat Oct 18, 2008 10:40 pm

alley_shatree wrote:begoook....babylonian dan egyptian itu moyangnya Arab...ya tentunya ilmu mereka juga dipengaruhi oleh keduanya. muslim mengembangkannya lebih jauh hingga dipake sampai masa kini.

:lol: :lol: :lol:
Babylonian dan egyptian itu moyangnya Arab, gw setuju aja, slim tapi :

The prehistory of arithmetic is limited to a very small number of small artifacts indicating a clear conception of addition and subtraction, the best-known being the Ishango bone from central Africa, dating from somewhere between 18,000 and 20,000 BC.

Muslim tetap bukan penemu, slim !!! :oops:

Teknologi mesiu muslim/arab ??? Lo bener2 pake otak sebelum nulis, eh ??!!

Neeh, baca :
http://chemistry.about.com/od/historyof ... powder.htm


Gunpowder or black powder is of great historical importance in chemistry. Although it can explode, its principal use is as a propellant. Gunpowder was invented by Chinese alchemists in the 9th century. Originally, it was made by mixing elemental sulfur, charcoal, and saltpeter (potassium nitrate). The charcoal traditionally came from the willow tree, but grapevine, hazel, elder, laurel, and pine cones have all been used. Charcoal is not the only fuel that can be used. Sugar is used instead in many pyrotechnic applications.

@blue,
:lol: :lol: :lol: :wink: :wink:
Emang muslim cuman mampunya ngaku2in :lol: :lol:

Sunnah nabi sih ye slim, taqiyya ... :lol: :lol:

Sorry, OOT, Mod, biar ketauan belangnya muslim !!! :wink:
User avatar
spaceman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2095
Joined: Thu Sep 18, 2008 12:23 pm
Location: Green Planet

Postby spaceman » Sat Oct 18, 2008 10:50 pm

Kemana neeh,
muslim muka tembok onde-onde itu...

Memang ga punya malu, sdh pada putus urat malunya kalee...

Jgn cuma posting klaimnya, oii, posting back-up nya juga dong, yang kompeten !!!

Kalo ga, jgn ngepost lagee. BACA EN BACA AJE !!!!
MUKA TEMBOK LO !!!

Sorry, mod, OOT.
User avatar
spaceman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2095
Joined: Thu Sep 18, 2008 12:23 pm
Location: Green Planet

Postby kompas » Sun Oct 19, 2008 12:08 am

LANJUTAN

KEAJAIBAN ANGKA SURAT, ANGKA AYAT DAN ANGKA JUZ, DIKAITKAN DENGAN ANGKA 19 DAN ANGKA BILANGAN PRIMA

Salah satu teknik untuk meyakinkan, bahwa ayat-ayat al-Qur'an benar-benar diturunkan oleh Allah SWT, adalah dengan penerapan Hukum Benford disesuaikan dengan maksud ayat Al Qur’an sbb :

QS.72.28

لِيَعْلَمَ أَنْ قَدْ أَبْلَغُوا رِسَالاتِ رَبِّهِمْ وَأَحَاطَ
بِمَا لَدَيْهِمْ وَأَحْصَى كُلَّ شَيْءٍ عَدَدًا

Supaya Dia mengetahui, bahwa sesungguhnya rasul-rasul itu telah menyampaikan risalah-risalah Tuhannya, sedang (sebenarnya) ilmu-Nya meliputi apa yang ada pada mereka, dan Dia menghitung segala sesuatu satu persatu.

QS.74.30

عَلَيْهَا تِسْعَةَ عَشَرَ

Di atasnya ada sembilan belas (malaikat penjaga).

Frank Benford, fisikawan dari General Electric, beberapa puluh tahun yang lalu, menemukan fenomena menarik dari alam. Apakah jumlah batu di pantai, jumlah kata dan huruf dari majalah, ataukah uang yang ada di bank, angka yang paling sering muncul adalah "1" . Benford bukan satu-satunya yang menemukan fenomena menarik ini. 19 tahun sebelum ber¬akhirnya abad ke-19, astronom Amerika dan juga ahli matematika, yaitu Simon Newcomb, telah mengetahui bahwa halaman ¬halaman buku yang tebal, dengan mendistribusikan digit "1" sampai "9" dengan pola yang menakjubkan, memberikan suatu pola yang relatif sama. Namun penemuan ini dengan cepat dilupakan orang sampai 57 tahun kemudian muncullah Frank Benford. la merumuskan pola angka setelah meneliti dan menganalisis 20.229 satuan angka dari mana saja mereka berasal; sungai, konstanta fisika, tingkat kematian, dan sebagainya.

Hasilnya adalah-ditunjukkan dalam pola distribusi sbb:
    dimulai angka 1 = sekitar 30,1%
    dimulai angka 2 = sekitar 17,6%
    dimulai angka 3 = sekitar 12,5%
    dimulai angka 4 = sekitar 9,7%
    dimulai angka 5 = sekitar 7,9 %
    dimulai angka 6 = sekitar 6,7%
    dimulai angka 7 = sekitar 5,8%
    dimulai angka 8 = sekitar 5,1 %
    dimulai angka 9 = sekitar 4,9 %


Tahun 1995, 114 tahun setelah penemuan Newcomb, Theodore Hill membuktikan bahwa hukum alam yang baru telah ditemukan oleh Benford.(Perhatikan, angka-angka abad ke¬19, 57,114, dan 1995. Semuanya "kebetulan" kelipatan 19).

Hukum Benford dan Al Qur'an

Murad Abdul Majeed dari Amerika Serikat membuktikan bahwa aplikasi Hukum Benford ini bisa diterapkan pada Al Qur'an dengan menemukan jumlah ayat tiap surat, dari 114 surat yang berawal dengan digit 1, 2, 3 sampai 9.
Misalnya saja, surat kesatu adalah al-Fatihah, jumlah ayat adalah 7, dengan awalan digit 7.
Sedangkan surat kedua, al-Baqarah jumlah ayatnya 286, diawali digit 2, dan seterusnya.
Dengan cara yang sama kita akan dapatkan tabel berikut ini.

Digit 1, jumlah ayat = 176, 120, 165, 129, 109, 123, 111, 128, 111, 110, 135, 112, 118, 182,18, 13,14,11, 11, 18, 12, 12, 19, 17, 19, 15, 11,19, 11, 11 = 30 surat = 74 jumlah digit

Digit 2, jumlah ayat = 286, 200,206, 227, 29, 29, 22, 24, 28, 28, 20, 29, 25, 22, 26, 20, 21 = 17 surat = 38 jumlah digit

Digit 3, jumlah ayat = 34, 30, 37, 35, 38, 30, 31, 36, 30, 3, 3, 3 = 12 surat = 21 jumlah digit

Digit 4, jumlah ayat = 43, 45, 45, 49, 44, 40, 90, 46, 42, 4, 4 = 11 surat = 20 jumlah digit

Digit 5, jumlah ayat = 52, 54, 54, 53, 59, 55, 52, 52, 56, 50, 5, 5, 5, 5 = [/b]14[/b] surat = 24 jumlah digit

Digit 6, jumlah ayat = 64, 69, 60, 60, 62, 6, 6 = [/b]7[/b] surat = 12 jumlah digit

Digit 7, jumlah ayat = 7, 75, 78, 77, 73, 75, 78, 7 = 8 surat = 14 jumlah digit

Digit 8, jumlah ayat = 88, 83, 88, 85, 89, 8, 8, 8, 8, 8 = 10 surat = 15 jumlah digit

Digit 9, jumlah ayat = 99, 98, 93, 96, 9 =5 surat = 9 jumlah digit


jika dijumlahkan perkalian jumlah surat dengan digit,. akan dihasilkan bilangan sbb :

(1x30)+(2x17)+(3x12)+(4x11)+(5x14)+(6x7)+(7x8)+(8x10)+(9x5)= 437 = 19 x 23 :!:

Jika dijumlahkan angka jumlah gigit, akan dihasilkan angka sbb :

74 + 38 + 21 + 20 + 24 + 12 + 14 + 15 + 9 = 227 :!: angka bilangan prima :!:

Dari angka diatas, ambil Digit 1 dan Digit 9

Digit 1, jumlah ayat = 176, 120, 165, 129, 109, 123, 111, 128, 111, 110, 135, 112, 118, 182,18, 13,14,11, 11, 18, 12, 12, 19, 17, 19, 15, 11,19, 11, 11
Digit 9, jumlah ayat = 99, 98, 93, 96, 9

Ambil angka prima dari angka diatas.
Digit 1 berisi angka prima = 7, 2, 5, 2, 2, 3, 2, 3, 5, 2, 2, 3, 2, 2, 7, 5 = 16 angka prima
Digit 9 berisi angka prima = 3 = 1 angka prima
Jumlah angka prima pada digit 1 dan digit 9 = 17, sesuai dengan jumlah rakaat shalat.

Jika dijumlahkan perkalian angka prima dengan banyak angka prima, maka :

(7x2)+(2x8)+(5x3)+(3x4) = 57 = 19 x 3 :!:

AI-Qur'an terdiri dari 30 juz, 114 surat dan 6.236 ayat. Ini berarti, dengan Hukum Benford bisa dikatakan, bila ada digit yang berubah, berkurang atau bertambah, maka ada se¬suatu yang salah pada kitab ini, karena, jumlahnya bukan merupakan kelipatan 19.
Dengan distribusi Benford, juga bisa dikatakan bahwa pernyataan ayat 30 pada Surat Al¬Muddatstsir benar adanya.
Fakta lainnya adalah digit "1" atau "Esa" ada di dalam 30 surat, sama dengan banyaknya pemba¬gian juz Al Qur'an. Di mana bilangan 30 merupakan salah satu angka yang sering muncul dalam struktur al-Qur'an.
Seperti yang telah diketahui, angka 30 adalah bilangan komposit yang ke-19.:!:

Dari uraian diatas, dapat ditarik sebuah kesimpulan, Al Qur’an dapat memelihara dirinya sendiri dari perbuatan manusia TANGAN JAHIL, yang berusaha untuk MERUBAH ayat Al Qur’an.

Al Qur’an memelihara dirinya sendiri, bertingkat dan berlapis-lapis.

Tingkat pertama
Jumlah ayat 6.236 dan jumlah nomor surat 6.555, digitnya dijumlahkan berarti 6+2+3+6+6+5+5+5 =38 atau (19x 2). :!:

Tingkat kedua
Aplikasi Hukum Benford pada ayat-ayat Al-Qui an, jumlah digit awal (bilangan "1" sampai "9") adalah 437 atau (19 x 23).

Tingkat ketiga
Ayat-ayat Al-Qur'an dalam 114 surat terdiri dari 227 digit merupakan bilangan prima.
Angka ini, ter-enkripsi de¬ngan 17 digit angka bilangan prima pula,
Pada baris digit 1 dan 9, jumlah digitnya 57 atau (19 x 3).

Menurut anda, apakah Nabi Muhammad SAW yang tidak pernah belajar MATEMATIKA, mampu menyusun Al Qur’an dengan aturan yang seperti diatas?

Akan saya sambung dengan KEAJAIBAN yang lainnya…..:D
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Postby midgard » Sun Oct 19, 2008 12:21 am

kompas wrote:Urusan apa anda mengatur kehendak Allah????
Mau panjang mau pendek, suka-suka Allah, donk….:D

kelihatannya saya harus sangat lambat untuk ngomong ke anda ...
jadi, pada jaman muhammad-pun, udah ada penomeran ayat 2:282 ?

bukan kalimatnya ... bukan versi quran ... bukan pula susunannya ... tapi allah, lewat muhammad lewat jabril ... udah menyuruh kalimat ini di beri nomer 282 ? dan mengatakan jangan d pisah jadi 5 ayat, tapi 1 ayat aja ?

"Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu bermu'amalah[179] tidak secara tunai untuk waktu yang ditentukan, hendaklah kamu menuliskannya. Dan hendaklah seorang penulis di antara kamu menuliskannya dengan benar. Dan janganlah penulis enggan menuliskannya sebagaimana Allah mengajarkannya, meka hendaklah ia menulis, dan hendaklah orang yang berhutang itu mengimlakkan (apa yang akan ditulis itu), dan hendaklah ia bertakwa kepada Allah Tuhannya, dan janganlah ia mengurangi sedikitpun daripada hutangnya. Jika yang berhutang itu orang yang lemah akalnya atau lemah (keadaannya) atau dia sendiri tidak mampu mengimlakkan, maka hendaklah walinya mengimlakkan dengan jujur. Dan persaksikanlah dengan dua orang saksi dari orang-orang lelaki (di antaramu). Jika tak ada dua oang lelaki, maka (boleh) seorang lelaki dan dua orang perempuan dari saksi-saksi yang kamu ridhai, supaya jika seorang lupa maka yang seorang mengingatkannya. Janganlah saksi-saksi itu enggan (memberi keterangan) apabila mereka dipanggil; dan janganlah kamu jemu menulis hutang itu, baik kecil maupun besar sampai batas waktu membayarnya. Yang demikian itu, lebih adil di sisi Allah dan lebih menguatkan persaksian dan lebih dekat kepada tidak (menimbulkan) keraguanmu. (Tulislah mu'amalahmu itu), kecuali jika mu'amalah itu perdagangan tunai yang kamu jalankan di antara kamu, maka tidak ada dosa bagi kamu, (jika) kamu tidak menulisnya. Dan persaksikanlah apabila kamu berjual beli; dan janganlah penulis dan saksi saling sulit menyulitkan. Jika kamu lakukan (yang demikian), maka sesungguhnya hal itu adalah suatu kefasikan pada dirimu. Dan bertakwalah kepada Allah; Allah mengajarmu; dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu. "

1. kalau semua ayat udah di nomerin muhammad (oleh suruhan allah/jabril) dan terpelihara, tentu aja cuma ada 1 vcersi pembagian ayat ... (sekali lagi, bukan versi isi quran)
pembagian ayat: misalnya, bismillah di hitung apa enggak ...

2. kalau udah di nomerin, tentu, waktu quran di tulis, juga di tulis bukan ? khan ayatnya udah di bagiin oleh muhammad (oleh pesan allah/jabril) ...
nah, tentu anda bisa memberikan referensi photo naskah quran kuno yg ada ayatnya

ngerti enggak sih ? apa saya perlu lebih lambat dlm menjelaskan ?
Last edited by midgard on Sun Oct 19, 2008 12:27 am, edited 1 time in total.
User avatar
midgard
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1610
Joined: Fri Jun 30, 2006 7:33 am

Postby midgard » Sun Oct 19, 2008 12:24 am

santri gagal wrote:@midgard
kompas sebenernya punya 2 poin nyang ingin tunjuk sebage keajaiban qoran.

1. keajaiban angka 19, dimolai dari
2. keajaiban kata ADAM & ISA, dengan molai titik awal penciptaanya nda melalui hubungan biologis.


yup, saya ngerti kok ...

untuk yg ke-2, nanti akan kita saingin bersama2x, dng membandingkan quran dng keajaiban cerpen harry potter ...
tunggu tanggal main ...
User avatar
midgard
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1610
Joined: Fri Jun 30, 2006 7:33 am

Postby gudang_geram » Sun Oct 19, 2008 1:12 am

kompas wrote: Menurut anda, apakah Nabi Muhammad SAW yang tidak pernah belajar MATEMATIKA, mampu menyusun Al Qur’an dengan aturan yang seperti diatas?

Akan saya sambung dengan KEAJAIBAN yang lainnya…..:D


Kemarin aku cuma curiga, sekarang sudah yakin

si KOMPAS jadi MUSLIM dengan dasar bahwa Alquran adalah sumber ilmu MATEMATIKA .

Astaga !!! jutaan orang HAUS mencari KEBENARAN, kenapa kau habiskan energimu utk mencari PEMBENARAN

BAHKAN YG TAK NGERTI MATEMATIKApun jijik dengan MATEMATIKAmu
User avatar
gudang_geram
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 221
Joined: Sun Oct 12, 2008 4:41 pm

PreviousNext

Return to Quran & Hadist



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users