. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Al Qur'an bicara tentang Zabur, Taurat dan Injil

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Postby Barang Jarahan » Fri Jul 11, 2008 1:09 am

mana nih, bukti dari sdr. kompas?
aku jadi penasaran, mana sih ayat-ayat palsu yang ada di Taurat, Zabur, dan Injil... kewl kewl kewl
User avatar
Barang Jarahan
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 66
Joined: Mon May 26, 2008 3:05 am

Postby kompas » Fri Jul 11, 2008 7:03 am

Moderator 1 wrote:Permission granted.

Silahkan berikan bukti tersebut. Bukti yang diberikan haruslah fakta, kredibel, tidak bias, ada linknya/ ada referensinya/ ada pics nya, bisa diperiksa dan dipertanggungjawabkan kredibilitasnya. Bukti bukanlah argument. Argument bukanlah bukti. Argument bukanlah klaim. Klaim bukanlah argument. Klaim bukanlah bukti. Bukti bukanlah klaim. Bukti dipergunakan dalam berargument untuk mendukung klaim. Jika bukti yang diberikan ternyata adalah argument atau klaim maka thread ini dikirim ke tempat sampah.

Horeyyyy…..akhirnya perjuangan @AAA tidak sia-sia, pintu telah dibuka…..:lol:
Walaupun persyaratannya berat, tap gpp, mudahan aja lolos dari keranjang sampah…..:P

Tanpa Nama wrote:Gini lho, Alquran berani mengklaim bahwa Alkitab telah dirubah dan disembunyikan, nah saya minta buktinya. Jika Alquran berani berkata atau menuduh demikian, tentu harus ada buktinya. Pastilah si penulis Alquran tahu dimana kitab yang asli disembunyikan, mana kitab yang telah dirubah dan mana yang belum (asli), siapa yang merubah dan kapan dirubahnya.

Dalam AQ tidak dijelaskan dimana kitab asli berada.
Dan juga tidak dijelaskan kapan waktu tepatnya ada perubahan dalam kitab itu.

Perlu saya jelaskan, bahwa Allah tidak pernah menurunkan wahyu-Nya berupa KITAB plek tumplek berupa buku, tapi dalam AQ dijelaskan, bahwa :

Zabur diberikan kepada Nabi Daud. AS untuk umat Bani Israil
Taurat diberikan kepada Nabi Musa. AS untuk umat Bani Israil
Injil diberikan kepada Nabi Isa.AS untuk umat Bani Israil
Al Qur’an diberikan kepada Nabi Muhammad.SAW untuk semua manusia.

Wahyu yang diberikan kepada para Nabi tsb, disampaikan dan diajarkan kepada umatnya masing-masing.
Dan para umat itulah yang membukukan wahyu Allah menjadi sebuah KITAB SUCI.

Pada saat proses pencatatan menjadi KITAB SUCI itulah kemungkinan bisa terjadi adanya perubahan, disembunyikan dan dibiarkan.

Pada dasarnya, wahyu Allah yang diturunkan kepada para Nabi, intinya paralel.
Apa yang diwahyukan kepada Nabi Daud, paralel dengan apa yang diwahyukan kepada Nabi Musa, dan paralel juga dengan apa yang diwahyukan kepada Nabi Isa.
Dan paralel juga dengan apa yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad.

Didalam AQ, Allah mengatakan bahwa wahyu Allah yang diturunkan kepada para Nabi terdahulu, sudah banyak terjadi perubahan, disembunyikan dan dibiarkan., sebagaimana ayat QS.5.15.

Untuk mengetahui ayat yang dirubah, disembunyikan dan dibiarkan itu, Allah memberi petunjuk :

QS.5.48. Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Quran dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian terhadap kitab-kitab yang lain itu; maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk tiap-tiap umat diantara kamu, Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah-lah kembali kamu semuanya, lalu diberitahukan-Nya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu,

AQ adalah batu jujian terhadap kitab-kitab terdahulu itu.
Selama ayat kitab terdahulu itu papalel dengan AQ, maka itulah wahyu yang benar dari Allah. Jika tidak papalel, itu bukan wahyu Allah.
Boleh jadi hanya tambahan manusia dengan sengaja, atau kesalahan manusia yang membukukan dalam kitab suci.

Anda mungkin bertanya, KENAPA AQ SEBAGAI BATU UJIAN atas kebenaran wahyu yang tercatat dalam kitab terdahulu?

Sebabnya adalah, wahyu Allah yang diberikan kepada Nabi Muhammad, terjaga dari segala kemungkinan kesalahan.

Bagaimana menjaganya supaya jangan salah?

Wahyu yang diberikan kepada Nabi Muhammad oleh malaikat Jibril, diturunkan bertahap, selama 22 tahun 22 bulan.
Setiap tahapan, Nabi Muhammad disuruh Jibril untuk menghapal wahyu itu.
Wahyu itu juga diajarkan dan dihapal para sahabat, dan sebagian ada yang dicatat dalam pelepah kurma, kulit kayu, tulang unta dan tulang kambing, dan batu yang tipis.
Dalam setahun Jibril mengecek hapalan wahyu yang dihapal Nabi Muhammad, jika ada kesalahan dalam menghapal, akan diluruskan Jibril.
Begitu juga dengan para sahabat, Nabi Muhammad mengecek hapalan wahyu yang diajarkan Nabi Muhammad.

Setelah selesai semua wahyu yang diturunkan kepada Nabi Muhammad, dan Nabi Muhammad sudah hapal semua wahyu itu, dan begitu juga para sahabat dan umat Nabi yang jumlahnya ratusan orang sudah hapal dengan benar semua wahyu Allah, maka Nabi Muhammad wafat, selesai dengan tugas beliau sebagai seorang Rasul Allah.

Wahyu Allah yang dihapal itulah yang diberi nama AL QUR’AN.
Sebenarnya Al Qur’an bukan satu-satunya nama.
Ada beberapa nama untuk wahyu Allah yang dihapal para umat Nabi Muhammad.
Antara lain, Al Furqon, Al Kitab, Kitabullah, Adz Dzikir., Al Mubiin, Al Kariim, An Nuur.

Priode selanjutnya adalah membukukan wahyu Allah yang dihapal oleh ratusan orang sahabat Nabi.
Proses pencatatan menjadi sebuah buku/KITAB, diambil dari hapalan para sahabat dan orang-2 orang yang memang hapal wahyu Allah yang berupa ayat-ayat.
Semua orang yang hapal ayat AQ dikumpulkan, dibentuk suatu team, dan mulailah dicatat semua hapalan para hafidz, dan akhirnya menjadi sebuah kitab yang dikenal dengan AL QUR’AN.

Jadi pencatatan menjadi sebuah kitab, wahyu Allah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad, terjaga dari segala kesalahan manusia.
Tidak demikian dengan kitab terdahulu, tidak ada satu riwayat yang jelas bagaimana wahyu Allah yang diturunkan kepada para Nabi terdahulu dibukukan menjadi sebuah KITAB SUCI.
Tidak ada satu orangpun umat para Nabi terdahulu yang diriwayatkan, dapat menghapal wahyu Allah yang diturunkan kepada para Nabi terdahulu.

OK, supaya jangan jenuh, akan saya sambung lagi ……..:wink:

Wallahu 'alam... :wink:


.
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Postby kompas » Fri Jul 11, 2008 7:37 am

KEPADA MODERATOR, TOLONG ANDA HAPUS BEBERAPA POSTING YANG TIDAK PADA TEMPATNYA DI POSTING DALAM THREAD INI.

Terima kasih.


:wink:


.
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Postby betdaniel99 » Fri Jul 11, 2008 7:51 am

kompas wrote:Zabur diberikan kepada Nabi Daud. AS untuk umat Bani Israil
Taurat diberikan kepada Nabi Musa. AS untuk umat Bani Israil
Injil diberikan kepada Nabi Isa.AS untuk umat Bani Israil
Al Qur’an diberikan kepada Nabi Muhammad.SAW untuk semua manusia.


Klaim ini tidak betul.
Sejak jaman Taurat, bangsa lain pun menerima pengetahuan tentang YHVH, hukum-hukum TUHAN dan keselamatan yang dijanjikanNya.

Keluaran 12:38
Juga banyak orang dari berbagai-bagai bangsa turut dengan mereka; lagi sangat banyak ternak kambing domba dan lembu sapi.

--> Peristiwa di atas adalah sesaat sebelum Bani Israel (Yisra'el) keluar dari Mesir. Perhatikan bahwa ada juga bangsa non-Israel (disebut goyim) yang ikut keluar. Kalau Taurat hanya untuk bani Israel, pasti Musa menolak goyim masuk dalam kumpulan bani Israel.

kompas wrote:Wahyu yang diberikan kepada para Nabi tsb, disampaikan dan diajarkan kepada umatnya masing-masing.
Dan para umat itulah yang membukukan wahyu Allah menjadi sebuah KITAB SUCI.

Pada saat proses pencatatan menjadi KITAB SUCI itulah kemungkinan bisa terjadi adanya perubahan, disembunyikan dan dibiarkan.

Pada dasarnya, wahyu Allah yang diturunkan kepada para Nabi, intinya paralel.
Apa yang diwahyukan kepada Nabi Daud, paralel dengan apa yang diwahyukan kepada Nabi Musa, dan paralel juga dengan apa yang diwahyukan kepada Nabi Isa.
Dan paralel juga dengan apa yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad.

Didalam AQ, Allah mengatakan bahwa wahyu Allah yang diturunkan kepada para Nabi terdahulu, sudah banyak terjadi perubahan, disembunyikan dan dibiarkan., sebagaimana ayat QS.5.15.

Untuk mengetahui ayat yang dirubah, disembunyikan dan dibiarkan itu, Allah memberi petunjuk :

QS.5.48. Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Quran dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian terhadap kitab-kitab yang lain itu; maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk tiap-tiap umat diantara kamu, Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah-lah kembali kamu semuanya, lalu diberitahukan-Nya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu,

AQ adalah batu jujian terhadap kitab-kitab terdahulu itu.
Selama ayat kitab terdahulu itu papalel dengan AQ, maka itulah wahyu yang benar dari Allah. Jika tidak papalel, itu bukan wahyu Allah.
Boleh jadi hanya tambahan manusia dengan sengaja, atau kesalahan manusia yang membukukan dalam kitab suci.

Anda mungkin bertanya, KENAPA AQ SEBAGAI BATU UJIAN atas kebenaran wahyu yang tercatat dalam kitab terdahulu?

Sebabnya adalah, wahyu Allah yang diberikan kepada Nabi Muhammad, terjaga dari segala kemungkinan kesalahan.



Saya tadinya berharap ada bukti otentik, baik dari Al Qur'an atau pun hadith shahih..

Salamu alaykum,
Shalom aleichem,
betdaniel99@gmail.com
User avatar
betdaniel99
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2374
Joined: Thu May 22, 2008 9:55 pm

Postby AkuAdalahAing » Fri Jul 11, 2008 10:24 am

kompas wrote:KEPADA MODERATOR, TOLONG ANDA HAPUS BEBERAPA POSTING YANG TIDAK PADA TEMPATNYA DI POSTING DALAM THREAD INI.[/b]

Terima kasih.


:wink:


.


Termasuk tulisanmu juga gak ? :D:D:lol:


eh neng kokom... kamu udah baca keterangan tambahan dari PERMISSION GRANTED nya moderator belum ??? :lol:

Kalau udah baca... kamu ngerti TAFSIR ketentuan moderator tsb ??? :sad:

Tulisan kamu di atas menurut kamu sesuai gak ama
kompas wrote:
Apakah TIDAK LEBIH BIJAK kalau kita menelaah dahulu bagian-bagian mana saja dari TAURAT / ZABUR / INJIL yang BOLEH DIGUNAKAN (karena masih asli) dan mana saja yang TIDAK BOLEH DIGUNAKAN (karena telah dirubah) ???

OK..saya setuju….:wink:
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Postby AkuAdalahAing » Fri Jul 11, 2008 10:42 am

kompas wrote:
Moderator 1 wrote:Permission granted.

Silahkan berikan bukti tersebut. Bukti yang diberikan haruslah fakta, kredibel, tidak bias, ada linknya/ ada referensinya/ ada pics nya, bisa diperiksa dan dipertanggungjawabkan kredibilitasnya. Bukti bukanlah argument. Argument bukanlah bukti. Argument bukanlah klaim. Klaim bukanlah argument. Klaim bukanlah bukti. Bukti bukanlah klaim. Bukti dipergunakan dalam berargument untuk mendukung klaim. Jika bukti yang diberikan ternyata adalah argument atau klaim maka thread ini dikirim ke tempat sampah.

Horeyyyy…..akhirnya perjuangan @AAA tidak sia-sia, pintu telah dibuka…..:lol:

Horeyyyy… :D:D:lol:

kompas wrote:Walaupun persyaratannya berat, tap gpp, mudahan aja lolos dari keranjang sampah…..:P

Koq jadi rada pesimis sih ??? :sad:
bukannya anda pernah SESUMBAR
kompas wrote:
Busman wrote:@kompas
nemuin jalan buntu???
beberkan disini semua tuduhan quran dengan bukti, bukan dengan celotehan yang tak bermutu.


Lihat halaman muka, apa kata Moderator.!!!

Kalo moderator mengijinkan, saya akan tuliskan semuanya, supaya kalian tau sebenarnya Zabur, Taurat dan Injil sudah banyak perubahan, disembunyikan dan dibiarkan.

:lol:
.


kompas wrote:
Tanpa Nama wrote:Gini lho, Alquran berani mengklaim bahwa Alkitab telah dirubah dan disembunyikan, nah saya minta buktinya. Jika Alquran berani berkata atau menuduh demikian, tentu harus ada buktinya. Pastilah si penulis Alquran tahu dimana kitab yang asli disembunyikan, mana kitab yang telah dirubah dan mana yang belum (asli), siapa yang merubah dan kapan dirubahnya.

Dalam AQ tidak dijelaskan dimana kitab asli berada.
Dan juga tidak dijelaskan kapan waktu tepatnya ada perubahan dalam kitab itu.

Kayaknya Sdr.Tanpa Nama bisa maklum dah... :D:lol:

kompas wrote:
Perlu saya jelaskan, bahwa Allah tidak pernah menurunkan wahyu-Nya berupa KITAB plek tumplek berupa buku, tapi dalam AQ dijelaskan, bahwa :

SIAPA YANG MINTA PENJELASAN ??? :sad::sad::sad:
KAMI hanya minta ayat mana yang menurutmu PALSU koq !!! :D:D:sad:


kompas wrote:
Zabur diberikan kepada Nabi Daud. AS untuk umat Bani Israil
Taurat diberikan kepada Nabi Musa. AS untuk umat Bani Israil
Injil diberikan kepada Nabi Isa.AS untuk umat Bani Israil
Al Qur’an diberikan kepada Nabi Muhammad.SAW untuk semua manusia.

YANG NANYA HARAP NGACUNG !!! asal gak sambil NGACENG ya :D:D:lol:

kompas wrote:Wahyu yang diberikan kepada para Nabi tsb, disampaikan dan diajarkan kepada umatnya masing-masing.
Dan para umat itulah yang membukukan wahyu Allah menjadi sebuah KITAB SUCI.

YANG NANYA HARAP NGACUNG !!! asal gak sambil NGACENG ya :D:D:lol:

kompas wrote:Pada saat proses pencatatan menjadi KITAB SUCI itulah kemungkinan bisa terjadi adanya perubahan, disembunyikan dan dibiarkan.

YANG NANYA HARAP NGACUNG !!! asal gak sambil NGACENG ya :D:D:lol:

kompas wrote:Pada dasarnya, wahyu Allah yang diturunkan kepada para Nabi, intinya paralel.
Apa yang diwahyukan kepada Nabi Daud, paralel dengan apa yang diwahyukan kepada Nabi Musa, dan paralel juga dengan apa yang diwahyukan kepada Nabi Isa.
Dan paralel juga dengan apa yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad.

YANG NANYA HARAP NGACUNG !!! asal gak sambil NGACENG ya :D:D:lol:

kompas wrote:
Didalam AQ, Allah mengatakan bahwa wahyu Allah yang diturunkan kepada para Nabi terdahulu, sudah banyak terjadi perubahan, disembunyikan dan dibiarkan., sebagaimana ayat QS.5.15.

YANG NANYA HARAP NGACUNG !!! asal gak sambil NGACENG ya :D:D:lol:

kompas wrote:
Untuk mengetahui ayat yang dirubah, disembunyikan dan dibiarkan itu, Allah memberi petunjuk :

QS.5.48. Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Quran dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian terhadap kitab-kitab yang lain itu; maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk tiap-tiap umat diantara kamu, Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah-lah kembali kamu semuanya, lalu diberitahukan-Nya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu,

Secara TIDAK SADAR neng kompas SUDAH MEWAJIBKAN sidang pembaca MENG-IMAN-I alquran :D:D:sad:

kompas wrote:bla bla bla...
.

nge-quotenya aja dah males gua :sad::sad::sad:

Harapan neng kompas.... BACK TO OOT... padahal di thread sendiri lho... :sad::sad::sad:
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Postby AkuAdalahAing » Fri Jul 11, 2008 10:48 am

HASIL PENERAWANGAN SAYA:

1. Neng kokom akan mengeluarkan ilmu KOMEDI PUTAR
2. Neng kokom akan mengeluarkan jurus "lalu aku balik kanan, mengambil LANGKAH SERIBU !!!"

Ada yang mau pasang BET !!!
Gua pegang nomor (1) KOMEDI PUTAR !!!


:D:D:lol:
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Postby AkuAdalahAing » Fri Jul 11, 2008 12:28 pm

oya... kalo sampai nanti malam (jum'at 11 Juli 2008 jam 24:00) si neng kokom gak posting AYAT-AYAT PALSU berarti pemasang nomor (1) DINYATAKAN KALAH !!!

Ttd.Komisaris Utama Judi Internet
AAA
:lol:
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Postby hinadina » Fri Jul 11, 2008 1:16 pm

sesuai last posting kokom,berikut batas waktu buat taruhannya

Fri Jul 11, 2009 7:03
hinadina
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 486
Joined: Sat Jan 12, 2008 1:54 pm

Postby kompas » Fri Jul 11, 2008 1:28 pm

eng..eng eng....kompas udah datang...... :lol:

makasih yah semuanya...udah lama nunggu aye...maklum aye lagi cari makan.... :lol: :lol:

OK kita lanjut yah.... :wink:

:shock:

.
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Postby kompas » Fri Jul 11, 2008 2:28 pm

Saya sudah tuliskan sejarah keberadaan kitab suci, menurut AQ.
Selajutnya saya akan tuliskan beberapa wahyu Allah yang papalel :

TENTANG TAUHID.

Contoh Tauhid Nabi Musa AS

Deu 4:35 Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui, bahwa Tuhanlah Allah, tidak ada yang lain kecuali Dia.

Deu 6:4 Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa!

Deu 32:39 Lihatlah sekarang, bahwa Aku, Akulah Dia. Tidak ada Allah kecuali Aku. Akulah yang mematikan dan yang menghidupkan, Aku telah meremukkan, tetapi Akulah yang menyembuhkan, dan seorangpun tidak ada yang dapat melepaskan dari tangan-Ku.


Contoh Tauhid Nabi Daud AS

Psa 86:8 Tidak ada seperti Engkau di antara para allah, ya Tuhan, dan tidak ada seperti apa yang Kaubuat.

2Sa 7:22 Sebab itu Engkau besar, ya Tuhan ALLAH, sebab tidak ada yang sama seperti Engkau dan tidak ada Allah selain Engkau menurut segala yang kami tangkap dengan telinga kami.


Contoh Tauhid Nabi Isa AS

Mar 12:29 Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.

Joh 5:30 Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.

Joh 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.


Contoh Tauhid Nabi Muhammad SAW

QS.2. 255. Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa'at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.

Secara paralel, Allah mengajarkan Tauhid, bahwa Tidak ada Tuhan selain Allah.
Kalau ada ayat lain yang mengatakan bahwa ada Tuhan lain, selain Allah, maka itulah ayat yang palsu.

TENTANG SYAHADAT

Syahadat Nabi Isa AS

Joh 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

Syahadat Nabi Muhammad SAW

QS.7. 158. Katakanlah: "Hai manusia sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu semua, yaitu Allah Yang mempunyai kerajaan langit dan bumi; tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Yang menghidupkan dan mematikan, maka berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya, Nabi yang ummi yang beriman kepada Allah dan kepada kalimat-kalimat-Nya (kitab-kitab-Nya) dan ikutilah dia, supaya kamu mendapat petunjuk."

TENTANG SHOLAT

Perintah Sholat Nabi Isa AS

Mat 4:10 Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"

Rev 14:7 dan ia berseru dengan suara nyaring: "Takutlah akan Allah dan muliakanlah Dia, karena telah tiba saat penghakiman-Nya, dan sembahlah Dia yang telah menjadikan langit dan bumi dan laut dan semua mata air."


Perintah Sholat Nabi Muhammad SAW

QS.2. 21. Hai manusia, sembahlah Tuhanmu yang telah menciptakanmu dan orang-orang yang sebelummu, agar kamu bertakwa,

QS.43. 64. Sesungguhnya Allah Dialah Tuhanku dan Tuhan kamu maka sembahlah Dia, ini adalah jalan yang lurus.


Cara Sholat Nabi Isa AS

Mat 26:39 Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."

QS.q6. 49. Dan kepada Allah sajalah bersujud segala apa yang berada di langit dan semua makhluk yang melata di bumi dan (juga) para ma]aikat, sedang mereka (malaikat) tidak menyombongkan diri.

Untuk sementara ini dulu yah…. rehat dulu ahhhh….:lol:

.
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Postby AkuAdalahAing » Fri Jul 11, 2008 2:42 pm

kompas wrote:Saya sudah tuliskan sejarah keberadaan kitab suci, menurut AQ.
Selajutnya saya akan tuliskan beberapa wahyu Allah yang papalel : ...


ini termasuk ayat-ayat PALSU atau ayat-ayat ASLI dari TAURAT, ZABUR, INJIL ???


kalo di :toimonster: mod jangan ngambek terus ngerengek-rengek ya :sad::sad::sad:
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Postby AkuAdalahAing » Fri Jul 11, 2008 2:43 pm

kompas wrote:eng..eng eng....kompas udah datang...... :lol:

makasih yah semuanya...udah lama nunggu aye...maklum aye lagi cari makan.... :lol: :lol:

OK kita lanjut yah.... :wink:

:shock:

.


eh neng kokom, kamu juga boleh ikutan lho...
kamu pilih (1) atau (2) ??? :D:D:lol:
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Postby kompas » Fri Jul 11, 2008 2:46 pm

AkuAdalahAing wrote:ini termasuk ayat-ayat PALSU atau ayat-ayat ASLI dari TAURAT, ZABUR, INJIL ???


Ayat asli, karena paralel dengan AQ..... :D

kalo di :toimonster: mod jangan ngambek terus ngerengek-rengek ya :sad::sad::sad:


ga ah...aye ga ngambek kok.... :lol:
aye kan ga banyak waktu kalo pagi hari, banyak kerjaan... :wink:
Kalo sore dan malam, OK lah... :D

.
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Postby doski » Fri Jul 11, 2008 3:01 pm

Logikanye:

kompas wrote:

Ayat asli, karena paralel dengan AQ...


Jadi kalo paralel dengan koran = asli, wakakak, kalo korannye kontradiksi = tetep asli.

trus buktiin korannye asli gimane?

jawabnye = koran udah pasti asli, liat aja buktinye di koran....wakakakak sambe lebaran kuda monyet juga pusing2 maen komedi puter nih...wakakak
doski
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

Postby AkuAdalahAing » Fri Jul 11, 2008 3:03 pm

kompas wrote:
AkuAdalahAing wrote:ini termasuk ayat-ayat PALSU atau ayat-ayat ASLI dari TAURAT, ZABUR, INJIL ???


Ayat asli, karena paralel dengan AQ..... :D
.


koq ada yang di singkat QS ??? itu dari Taurat, Injil, apa Zabur ???

:D:D:D
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Postby kompas » Fri Jul 11, 2008 3:13 pm

AkuAdalahAing wrote:
kompas wrote:
AkuAdalahAing wrote:ini termasuk ayat-ayat PALSU atau ayat-ayat ASLI dari TAURAT, ZABUR, INJIL ???


Ayat asli, karena paralel dengan AQ..... :D
.


koq ada yang di singkat QS ??? itu dari Taurat, Injil, apa Zabur ???

:D:D:D


QS singkatan dari Qur'an Surah....... :lol:

Kok nanyanya segitu aja sih..... :P

:lol:

.
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Postby AkuAdalahAing » Fri Jul 11, 2008 3:17 pm

kompas wrote:QS singkatan dari Qur'an Surah....... :lol:
Kok nanyanya segitu aja sih..... :P
:lol:

.

oh quran tho ??? lho quran koq ada di Taurat, Zabur, Injil ??? :shock:
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Postby AkuAdalahAing » Fri Jul 11, 2008 3:18 pm

neng kompas yts,

udah 5 halaman lho threadmu ini.
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Postby kompas » Fri Jul 11, 2008 3:20 pm

AkuAdalahAing wrote:neng kompas yts,

udah 5 halaman lho threadmu ini.


apa yang harus saya jelaskan lagi?..... :lol:


.
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

PreviousNext

Return to Quran & Hadist



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users