. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Al Qur'an berbicara tentang kejadian manusia

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Al Qur'an berbicara tentang kejadian manusia

Postby kompas » Fri Jul 04, 2008 10:38 pm

AQ membicarakan tentang proses kejadian manusia adalah sbb :

QS.22.5
Hai manusia, jika kamu dalam keraguan tentang kebangkitan (dari kubur), maka (ketahuilah) sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu dan Kami tetapkan dalam rahim, apa yang Kami kehendaki sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampailah kepada kedewasaan, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dipanjangkan umurnya sampai pikun, supaya dia tidak mengetahui lagi sesuatupun yang dahulunya telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air di atasnya, hiduplah bumi itu dan suburlah dan menumbuhkan berbagai macam tumbuh-tumbuhan yang indah.


Apakah kurang lengkap? Saya tambah lagi :

QS.23.12-15
Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari suatu saripati (berasal) dari tanah.
Kemudian Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim).
Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha Suci lah Allah, Pencipta Yang Paling Baik.
Kemudian, sesudah itu, sesungguhnya kamu sekalian benar-benar akan mati.


Apakah masih kurang lengkap? Saya tambah lagi :

QS.40.67-68
Dia-lah yang menciptakan kamu dari tanah kemudian dari setetes, air mani, sesudah itu dari segumpal darah, kemudian dilahirkannya kamu sebagai seorang anak, kemudian (kamu dibiarkan hidup) supaya kamu sampai kepada masa (dewasa), kemudian (dibiarkan kamu hidup lagi) sampai tua, di antara kamu ada yang diwafatkan sebelum itu. (Kami perbuat demikian) supaya kamu sampai kepada ajal yang ditentukan dan supaya kamu memahami (nya).
Dia-lah yang menghidupkan dan mematikan, maka apabila Dia menetapkan sesuatu urusan, Dia hanya berkata kepadanya: "Jadilah", maka jadilah ia.


Apakah masih kurang lengkap juga? Akan saya tambah lagi :

QS.75.36-40
Apakah manusia mengira, bahwa ia akan dibiarkan begitu saja (tanpa pertanggungjawaban)?
Bukankah dia dahulu setetes mani yang ditumpahkan (ke dalam rahim),
kemudian mani itu menjadi segumpal darah, lalu Allah menciptakannya, dan menyempurnakannya,
lalu Allah menjadikan daripadanya sepasang: laki laki dan perempuan.
Bukankah (Allah yang berbuat) demikian berkuasa (pula) menghidupkan orang mati?


Coba anda bandingkan dengan ilmu pengetahuan, apakah AQ salah dalam memberikan informasi tentang kejadian manusia.

Apakah semua teori ini adalah hasil olah pikir Nabi Muhammad SAW yang tidak pernah sekolah?

Apakah Nabi Muhammad SAW mampu membuat teori tentang proses kejadian manusia, pada 1400 tahun yang lalu?

Silahkan anda pikirkan sendiri.


:wink: :wink:

.
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7652
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Postby kompas » Sat Jul 05, 2008 6:16 pm

Sudah saya duga, thread ini akan sepi pengunjung, karena kalian semua tidak bisa membantah kebenarannya.

Adakah dalam ajaran selain Islam, yang mengiformasikan kejadian manusia secara detil?

Walaupun sebenarnya AQ bukanlah karangan Nabi Muhammad SAW, tapi jika kalian menuduh AQ adalah karangan Nabi Muhammad SAW, itupun sangat-sangat luar biasa pemikiran Nabi Muhammad SAW.

Sejak 1400 tahun yang lalu, sebelum ditemukan teori refroduksi manusia, Nabi Muhammad SAW sudah mengabarkan tentang teori tersebut.

Memang Nabi Muhammad SAW luar biasa…..:lol:

:wink:

.
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7652
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Postby midgard » Sat Jul 05, 2008 6:37 pm

kompas wrote:Sudah saya duga, thread ini akan sepi pengunjung, karena kalian semua tidak bisa membantah kebenarannya.

Adakah dalam ajaran selain Islam, yang mengiformasikan kejadian manusia secara detil?

Walaupun sebenarnya AQ bukanlah karangan Nabi Muhammad SAW, tapi jika kalian menuduh AQ adalah karangan Nabi Muhammad SAW, itupun sangat-sangat luar biasa pemikiran Nabi Muhammad SAW.

Sejak 1400 tahun yang lalu, sebelum ditemukan teori refroduksi manusia, Nabi Muhammad SAW sudah mengabarkan tentang teori tersebut.

Memang Nabi Muhammad SAW luar biasa…..:lol:

:wink:

.


:) :) :) :) :) :) :)

orang2x di sini udah bosen membahas sesuatu yg sama2x terus ...
ya, tunggu lah, nanti ada juga yg muncul ... yg rela membahas sesuatu yg sama ...

di topik yg lain, udah saya kasih satu terjemahan ali yg bagus, yg lengkap ...
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... php?t=2926


kalau anda terkagum2x dng cocoknya ilmu pengetahuan, bacalah
http://www.wikiislam.com/wiki/Georgics
udah saya jadikan bahan bahasan di signature saya no 3 ...


kalau di cocok2x-in, puisi georgics (karangan bukan seorang (yg mengaku) nabi, tidak bilang dari oknum tuhan, penyembah banyak berhala lagi, bbrp ratus tahun sebelum muhammad) juga cocok dng ilmu pengetahuan saat ini ....
User avatar
midgard
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1610
Joined: Fri Jun 30, 2006 7:33 am

Postby sakitjiwa » Sat Jul 05, 2008 6:58 pm

Coba anda bandingkan dengan ilmu pengetahuan, apakah AQ salah dalam memberikan informasi tentang kejadian manusia.

Apakah semua teori ini adalah hasil olah pikir Nabi Muhammad SAW yang tidak pernah sekolah?

Apakah Nabi Muhammad SAW mampu membuat teori tentang proses kejadian manusia, pada 1400 tahun yang lalu?

Silahkan anda pikirkan sendiri.

muhamad ga bisa bikin teori kyk gini wong quran hasil plagiat dr yg sudah benar & diklaim dipalsukan (tau donk maksud gw apa) 8) 8) 8)
sakitjiwa
 

Re: Al Qur'an berbicara tentang kejadian manusia

Postby AkuAdalahAing » Sat Jul 05, 2008 7:00 pm

biar seneng nih neng kokom gue temenin malem mingguan pake ayat pertama aja ya :D

kompas wrote:AQ membicarakan tentang proses kejadian manusia adalah sbb :

QS.22.5
Hai manusia, jika kamu dalam keraguan tentang kebangkitan (dari kubur), maka (ketahuilah) sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu dan Kami tetapkan dalam rahim, apa yang Kami kehendaki sampai waktu yang sudah ditentukan,
kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampailah kepada kedewasaan, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dipanjangkan umurnya sampai pikun, supaya dia tidak mengetahui lagi sesuatupun yang dahulunya telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air di atasnya, hiduplah bumi itu dan suburlah dan menumbuhkan berbagai macam tumbuh-tumbuhan yang indah.

Coba kasi contoh orang pikun yang masih hidup dari zaman ayat itu diturunkan sampai sekarang ! :sad::sad::sad:

kompas wrote:Apakah kurang lengkap?

UDAH CUKUP !!! AMPUUUNNNN.... ayat ngaco koq mau dibahas ??? :wink:
liat aja yang udah ditunjukin sdr.midgard
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Postby kompas » Sat Jul 05, 2008 7:24 pm

Iya..ya… saya udah liat yang ditunjukin midgard.
Mana buktinya? Disana hanya tercantum “KATANYA”
Saya juga bisa omong Teori reproduksi pernah dibicarakan Tuan Takur Profesor dari India 3000 tahun yang telah lalu

:lol:

.
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7652
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Postby kompas » Sat Jul 05, 2008 8:45 pm

AkuAdalahAing wrote:Coba kasi contoh orang pikun yang masih hidup dari zaman ayat itu diturunkan sampai sekarang !

Contohnya? Ya kamu orangnya…… :P :lol:


:D

.
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7652
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Postby AkuAdalahAing » Sat Jul 05, 2008 9:03 pm

kompas wrote:
AkuAdalahAing wrote:Coba kasi contoh orang pikun yang masih hidup dari zaman ayat itu diturunkan sampai sekarang !

Contohnya? Ya kamu orangnya…… :P :lol:


:D

.


quotenya kurang lengkap neng kokom :wink::wink:

ni lho ayat pertama yang lo jagoin
AkuAdalahAing wrote:biar seneng nih neng kokom gue temenin malem mingguan pake ayat pertama aja ya :D

kompas wrote:AQ membicarakan tentang proses kejadian manusia adalah sbb :

QS.22.5
Hai manusia, jika kamu dalam keraguan tentang kebangkitan (dari kubur), maka (ketahuilah) sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu dan Kami tetapkan dalam rahim, apa yang Kami kehendaki sampai waktu yang sudah ditentukan,
kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampailah kepada kedewasaan, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dipanjangkan umurnya sampai pikun, supaya dia tidak mengetahui lagi sesuatupun yang dahulunya telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air di atasnya, hiduplah bumi itu dan suburlah dan menumbuhkan berbagai macam tumbuh-tumbuhan yang indah.

Coba kasi contoh orang pikun yang masih hidup dari zaman ayat itu diturunkan sampai sekarang ! :sad::sad::sad:

kompas wrote:Apakah kurang lengkap?

UDAH CUKUP !!! AMPUUUNNNN.... ayat ngaco koq mau dibahas ??? :wink:
liat aja yang udah ditunjukin sdr.midgard


dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dipanjangkan umurnya sampai pikun ... ( yang pikun ini kan berdasarkan kitab iblismu itu gak mati khan :lol::lol: )

AYO !!! mana tanggung jawabmu nih berani ngutip kitab setan yang ngawur ini :D:D:D
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Postby kompas » Sat Jul 05, 2008 9:43 pm

AkuAdalahAing wrote:
kompas wrote:
AkuAdalahAing wrote:Coba kasi contoh orang pikun yang masih hidup dari zaman ayat itu diturunkan sampai sekarang !

Contohnya? Ya kamu orangnya…… :P :lol:


:D

.


quotenya kurang lengkap neng kokom :wink::wink:

ni lho ayat pertama yang lo jagoin
AkuAdalahAing wrote:biar seneng nih neng kokom gue temenin malem mingguan pake ayat pertama aja ya :D

kompas wrote:AQ membicarakan tentang proses kejadian manusia adalah sbb :

QS.22.5
Hai manusia, jika kamu dalam keraguan tentang kebangkitan (dari kubur), maka (ketahuilah) sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu dan Kami tetapkan dalam rahim, apa yang Kami kehendaki sampai waktu yang sudah ditentukan,
kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampailah kepada kedewasaan, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dipanjangkan umurnya sampai pikun, supaya dia tidak mengetahui lagi sesuatupun yang dahulunya telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air di atasnya, hiduplah bumi itu dan suburlah dan menumbuhkan berbagai macam tumbuh-tumbuhan yang indah.

Coba kasi contoh orang pikun yang masih hidup dari zaman ayat itu diturunkan sampai sekarang ! :sad::sad::sad:

kompas wrote:Apakah kurang lengkap?

UDAH CUKUP !!! AMPUUUNNNN.... ayat ngaco koq mau dibahas ??? :wink:
liat aja yang udah ditunjukin sdr.midgard


dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dipanjangkan umurnya sampai pikun ... ( yang pikun ini kan berdasarkan kitab iblismu itu gak mati khan :lol::lol: )

itu pendapat kamu, orang pikun ga mati-mati.... :wink:
kamu bisa ngerti ga, DIPANJANGKAN UMUR SAMPAI PIKUN
Artinya, setelah PIKUN ya.. mati.... :lol:

AYO !!! mana tanggung jawabmu nih berani ngutip kitab setan yang ngawur ini :D:D:D

Ngawur menurut kamu, petunjuk menurut kami umat Islam..... :P
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7652
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Postby AkuAdalahAing » Sat Jul 05, 2008 10:19 pm

kompas wrote:Artinya, setelah PIKUN ya.. mati.... :lol:


Itu memang seperti yang kita semua ketahui neng kokom, bahkan dari jaman KUDA GIGIT BESI sampai jaman sekarang orang waras juga tau kalo orang tuh bakal mati :lol:

Tapi sayangnya :sad::sad: kitab iblismu yang kamu percaya TIDAK MENERANGKAN DEMIKIAN !!! :sad::sad::sad:

PERHATIKAN KONTEKS KALIMATNYA NENG:
kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampailah kepada kedewasaan , dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dipanjangkan umurnya sampai pikun, supaya dia tidak mengetahui lagi sesuatupun yang dahulunya telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air di atasnya, hiduplah bumi itu dan suburlah dan menumbuhkan berbagai macam tumbuh-tumbuhan yang indah.

Penekanan pada kalimat "... ada yang diwafatkan dan (ada pula)..."

Apakah masih kurang lengkap? :D:D:lol:
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Postby kompas » Sat Jul 05, 2008 11:00 pm

AkuAdalahAing wrote:
kompas wrote:Artinya, setelah PIKUN ya.. mati.... :lol:


Itu memang seperti yang kita semua ketahui neng kokom, bahkan dari jaman KUDA GIGIT BESI sampai jaman sekarang orang waras juga tau kalo orang tuh bakal mati :lol:

Tapi sayangnya :sad::sad: kitab iblismu yang kamu percaya TIDAK MENERANGKAN DEMIKIAN !!! :sad::sad::sad:

Semuanya sudah sangat jelas dan terang benderang, hanya saja otak kamu yang ditutupi pantat iblis..... :twisted:

PERHATIKAN KONTEKS KALIMATNYA NENG:
kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampailah kepada kedewasaan , dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dipanjangkan umurnya sampai pikun, supaya dia tidak mengetahui lagi sesuatupun yang dahulunya telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air di atasnya, hiduplah bumi itu dan suburlah dan menumbuhkan berbagai macam tumbuh-tumbuhan yang indah.

Apakah masih kurang lengkap? :D:D:lol:

Untuk kami umat Islam sudah sangat lengkap dan jelas, ada orang yang dipanjangkan umur sampai pikun, kemudian mati.

Ada juga orang yang dimatikan sebelum dia pikun.

Apanya yang ga jelas?
Hanya orang yang BUTA dan TULI seperti kamu yang tidak mengerti.

.
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7652
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Postby AkuAdalahAing » Sat Jul 05, 2008 11:23 pm

kompas wrote:Untuk kami umat Islam sudah sangat lengkap dan jelas, ada orang yang dipanjangkan umur sampai pikun, kemudian mati.


Itu katamu dan orang-orang islam tolol yang sok mau bela alquran sumber kesesatan !!!

LHA WONG JELAS-JELAS alquran bilang:
supaya dia (sipikun) tidak mengetahui lagi sesuatupun yang dahulunya telah diketahuinya !!! koq lo ngeyel bilang MATI ??? :lol::D:lol:

TARIK NAPAS DULU YA TERUS BACA BAIK-BAIK NENG KOKOM:
kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampailah kepada kedewasaan , dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dipanjangkan umurnya sampai pikun, supaya dia tidak mengetahui lagi sesuatupun yang dahulunya telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air di atasnya, hiduplah bumi itu dan suburlah dan menumbuhkan berbagai macam tumbuh-tumbuhan yang indah.

Mana keterangan dari kitab iblismu yang bilang si pikun dimatiin ??? Kitab iblismu menerangkan bumi kering dll yang gak nyambung ama kalimat sebelumnya setelah si pikun dibuat hilang ingatan. :lol::D:lol:
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Postby kompas » Sun Jul 06, 2008 12:23 am

AkuAdalahAing wrote:
kompas wrote:Untuk kami umat Islam sudah sangat lengkap dan jelas, ada orang yang dipanjangkan umur sampai pikun, kemudian mati.


Itu katamu dan orang-orang islam tolol yang sok mau bela alquran sumber kesesatan !!!

Itu adalah katamu orang yang *****, sok tau ajaran Islam, padahal hanya membaca TERJEMAHAN AQ

LHA WONG JELAS-JELAS alquran bilang:
supaya dia (sipikun) tidak mengetahui lagi sesuatupun yang dahulunya telah diketahuinya !!! koq lo ngeyel bilang MATI ??? :lol::D:lol:

Kalo orang pikun pasti tidak mengetahui lagi sesuatupun yang dulunya telah diketahuinya.
Kalo dia masih ingat masa lalunya, berarti dia tidak pikun.
Apa yang aneh dengan ayat ini?

TARIK NAPAS DULU YA TERUS BACA BAIK-BAIK NENG KOKOM:
kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampailah kepada kedewasaan , dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dipanjangkan umurnya sampai pikun, supaya dia tidak mengetahui lagi sesuatupun yang dahulunya telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air di atasnya, hiduplah bumi itu dan suburlah dan menumbuhkan berbagai macam tumbuh-tumbuhan yang indah.

Mana keterangan dari kitab iblismu yang bilang si pikun dimatiin ??? Kitab iblismu menerangkan bumi kering dll yang gak nyambung ama kalimat sebelumnya setelah si pikun dibuat hilang ingatan. :lol::D:lol:


Hei gentong kosong…kalo kamu mau tau ajaran Islam, jangan hanya baca TERJEMAHAN AQ saja.
Dengan modal baca terjemahan AQ, sok pintar ngalahi orang Islam, kentara sekali gobloknya..malu-maluin aja… :P

:lol:

.
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7652
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Postby AkuAdalahAing » Sun Jul 06, 2008 12:51 am

kompas wrote:
AkuAdalahAing wrote:
kompas wrote:Untuk kami umat Islam sudah sangat lengkap dan jelas, ada orang yang dipanjangkan umur sampai pikun, kemudian mati.


Itu katamu dan orang-orang islam tolol yang sok mau bela alquran sumber kesesatan !!!

Itu adalah katamu orang yang *****, sok tau ajaran Islam, padahal hanya membaca TERJEMAHAN AQ

Mestinya lu jangan nge-goblok-in gua dong, lu mustinya nge-goblok-in yang bawa ayat terjemahan ke thread ini !!! siapa sih dia ??? :lol::D:lol:

kompas wrote:
LHA WONG JELAS-JELAS alquran bilang:
supaya dia (sipikun) tidak mengetahui lagi sesuatupun yang dahulunya telah diketahuinya !!! koq lo ngeyel bilang MATI ??? :lol::D:lol:

Kalo orang pikun pasti tidak mengetahui lagi sesuatupun yang dulunya telah diketahuinya.
Kalo dia masih ingat masa lalunya, berarti dia tidak pikun.
Apa yang aneh dengan ayat ini?

Siapa yang bilang aneh ayat ini ??? yang aneh tuh cara lu nafsirin ayat ini koq :lol::D:lol:

kompas wrote:
TARIK NAPAS DULU YA TERUS BACA BAIK-BAIK NENG KOKOM:
kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampailah kepada kedewasaan , dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dipanjangkan umurnya sampai pikun, supaya dia tidak mengetahui lagi sesuatupun yang dahulunya telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air di atasnya, hiduplah bumi itu dan suburlah dan menumbuhkan berbagai macam tumbuh-tumbuhan yang indah.

Mana keterangan dari kitab iblismu yang bilang si pikun dimatiin ??? Kitab iblismu menerangkan bumi kering dll yang gak nyambung ama kalimat sebelumnya setelah si pikun dibuat hilang ingatan. :lol::D:lol:


Hei gentong kosong…kalo kamu mau tau ajaran Islam, jangan hanya baca TERJEMAHAN AQ saja.
Dengan modal baca terjemahan AQ, sok pintar ngalahi orang Islam, kentara sekali gobloknya..malu-maluin aja… :P

:lol:

.

Mending lu maki dulu gih yang bawa ayat terjemahan ke thread ini, terus lu baru maki gua :lol::D:lol: Siapa sih dia :lol::D:lol: Kacau bener ya dia tuh, CUMAN BERMODALKAN AYAT TERJEMAHAN KOQ BERANI-BERANINYA BUKA THREAD SAMBIL PETENTANG-PETENTENG ??? Bener-bener BAHLUL dia ya neng kokom ??? lu kenal gak sih orang tolol ini di dunia nyata ??? :lol::D:lol:
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Postby tarik gondrong » Sun Jul 06, 2008 1:03 am

AkuAdalahAing wrote:
kompas wrote:Artinya, setelah PIKUN ya.. mati.... :lol:


Itu memang seperti yang kita semua ketahui neng kokom, bahkan dari jaman KUDA GIGIT BESI sampai jaman sekarang orang waras juga tau kalo orang tuh bakal mati :lol:

Tapi sayangnya :sad::sad: kitab iblismu yang kamu percaya TIDAK MENERANGKAN DEMIKIAN !!! :sad::sad::sad:

PERHATIKAN KONTEKS KALIMATNYA NENG:
kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampailah kepada kedewasaan , dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dipanjangkan umurnya sampai pikun, supaya dia tidak mengetahui lagi sesuatupun yang dahulunya telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air di atasnya, hiduplah bumi itu dan suburlah dan menumbuhkan berbagai macam tumbuh-tumbuhan yang indah.

Penekanan pada kalimat "... ada yang diwafatkan dan (ada pula)..."

Apakah masih kurang lengkap? :D:D:lol:


Kalau gua sih...penekanan kalimatnya pd :kami turunkan air di atasnya:
Jadi sampe sekarang qur,an masih menganggap hujan di turunkan dari alloh? :lol: ...
tarik gondrong
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 680
Joined: Tue Oct 10, 2006 8:11 pm

Postby midgard » Sun Jul 06, 2008 1:36 am

kompas wrote:Iya..ya… saya udah liat yang ditunjukin midgard.
Mana buktinya? Disana hanya tercantum “KATANYA”
Saya juga bisa omong Teori reproduksi pernah dibicarakan Tuan Takur Profesor dari India 3000 tahun yang telah lalu

:lol:

.


katanya, quran itu dari dulu sampe sekarang sama, krn di hafalkan ...
pernahkan anda sendiri melihat quran yg di tulis oleh orang, waktu muhammad ada ? (yg udah di test dng carbon dating)
gimana dng quran2x yg di sstukan oleh abu bakr ?
gimana dng ayat2x yg di makan sama kambing ?

untuk lengkapnya silahkan baca ...
http://www.wikiislam.com/wiki/The_Origins_of_the_Quran

semuanya juga 'katanya' (kecuali ada conclusive carbon test yg membuktikan material itu dari jaman waktu muhammad hidup - bukan sesudah mati)
semua ini adalah "katanya", tapi enggak ngaku aja ...


oh, iya, yg mana yg anda bilang "katanya" ?
puisi georgics ? atau ilmu2x pengetahuan yg ali bilang, di contek quran ?


saya pernah berdiskusi dng netter 'moeslem', yg lumayan juga ilmunya (I think), argumentnya cuma quran memuat semua/hampir semua yg ada di puisi georgics ... tapi tidak ada sangkalan di mana bedanya kehebatan quran & puisi ajaib ini, kalau pakai selective interpretation ...

main argument saya ttg puisi georgics ini:
- hidupnya 600th sebelum muhanmad
- bukan nabi, ataupun mengaku nabi, ataupun pemuka agama
- bukan pula penganut agama langit
tapi pengikut polytheist (menyembah banyak dewa)
- bukan mencoba mendescripsikan ilmu pengetahuan
- ada 2 ayat yg mengandung 5 (lima) ilmu pengetahuan di tiap ayatnya (netter moeslim memberikan contoh 1 ayat, dan memberikan 4, tapi katanya ada 5)

udah lama sekali sejak saya memakai argument ini .. tapi ini dulu dah, argument saya secara singkat ...
User avatar
midgard
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1610
Joined: Fri Jun 30, 2006 7:33 am

Postby midgard » Sun Jul 06, 2008 4:41 am

penciptaan manusia ... boleh saya tambahin supaya lengkap ?

Qur'an 86:5-7 "Now let man but think from what he is created! He is created from a drop emitted-Proceeding from between the backbone and the ribs,"

kira2x cairan apa yah, yg keluar dari antara tulang belakang dan tulang dada ?
User avatar
midgard
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1610
Joined: Fri Jun 30, 2006 7:33 am

Postby doyan9thn » Sun Jul 06, 2008 5:30 am

kompas:
Semuanya sudah sangat jelas dan terang benderang, hanya saja otak kamu yang ditutupi pantat iblis.....

jadi otak siapa yang ditutupi pantat iblis, muslim atau pir pir kolorpir???

kenapa muslim melihat ayat alquran sebagai kitab maha sempurnah tanpa cacat cela sedangkan kapir bisa memperlihatkan alquran sebagai kitab kacau balau, tidak jelas, tidak lengkap dan salah kabeh????

kenapa kesalahan alquran yang ditunjukkan kapir selalu dianggap muslim sebagai hal yang dapat diterima?
doyan9thn
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 254
Joined: Thu May 01, 2008 5:51 am
Location: dalam kabah dekat batu hitam

Postby kompas » Sun Jul 06, 2008 5:51 am

midgard wrote:katanya, quran itu dari dulu sampe sekarang sama, krn di hafalkan ...

ini bukan KATANYA, tapi FAKTA.

pernahkan anda sendiri melihat quran yg di tulis oleh orang, waktu muhammad ada ? (yg udah di test dng carbon dating)

Selama Nabi Muhammad masih hidup BELUM ADA KITAB AQ
Ayat AQ tersimpan dalam INGATAN, dan tertulis dipelepah kurma, tulang binatang, kulit binatang, dan batu yang tipis.

gimana dng quran2x yg di sstukan oleh abu bakr ?

Tidak ada AQ yang disatukan Abu Bakar.

gimana dng ayat2x yg di makan sama kambing ?

Tadinya saya menyangka kamu ini orang yang intelektual dalam forum ini, tapi ternyata sama saja dengan yang lainnya.

untuk lengkapnya silahkan baca ...
http://www.wikiislam.com/wiki/The_Origins_of_the_Quran

Belajar Islam dari sumber yang salah akan menghasilkan pemahaman Islam yang ngawur.
Silahkan saja kamu belajar Islam dari media itu.

semuanya juga 'katanya' (kecuali ada conclusive carbon test yg membuktikan material itu dari jaman waktu muhammad hidup - bukan sesudah mati)
semua ini adalah "katanya", tapi enggak ngaku aja ...

Sudah saya katakan, KITAB AQ jaman Nabi Muhammad masih hidup belum ada
Aya..aya..wae, mencari-cari yang ga ada….:lol:

Saya nanya kamu, Alkitab orang kristen, apakah sudah ada sewaktu Yesus masih hidup?
semuanya juga 'katanya' (kecuali ada conclusive carbon test yg membuktikan material itu dari jaman waktu yesus hidup - bukan sesudah mati), apalagi ratusan tahun setelah yesus mati

oh, iya, yg mana yg anda bilang "katanya" ?
puisi georgics ? atau ilmu2x pengetahuan yg ali bilang, di contek quran ?

Semuanya.!!! Kalo apa yang kamu katakan itu benar, mana buktinya?
Mana bukunya yang seperti AQ, tertulis dengan jelas, orang yang menulisnya jelas, sejarah penulisannya jelas, dan semuanya harus jelas. Tunjukkan !!!!
Kalo kamu tidak bisa menunjukkan, itu artinya hanya KATANYA.
Sama juga boong, saya juga bisa omong Teori reproduksi pernah dibicarakan Tuan Takur Profesor dari India 3000 tahun yang telah lalu KATANYA…..:lol:

saya pernah berdiskusi dng netter 'moeslem', yg lumayan juga ilmunya (I think), argumentnya cuma quran memuat semua/hampir semua yg ada di puisi georgics ... tapi tidak ada sangkalan di mana bedanya kehebatan quran & puisi ajaib ini, kalau pakai selective interpretation ...

halahhhh….ga usah banyak omong.…tunjukin dalam forum ini, mana buku puisi yang kamu katakan itu, apakah sebanding dengan AQ.

main argument saya ttg puisi georgics ini:
- hidupnya 600th sebelum muhanmad
- bukan nabi, ataupun mengaku nabi, ataupun pemuka agama
- bukan pula penganut agama langit
tapi pengikut polytheist (menyembah banyak dewa)
- bukan mencoba mendescripsikan ilmu pengetahuan
- ada 2 ayat yg mengandung 5 (lima) ilmu pengetahuan di tiap ayatnya (netter moeslim memberikan contoh 1 ayat, dan memberikan 4, tapi katanya ada 5)

udah lama sekali sejak saya memakai argument ini .. tapi ini dulu dah, argument saya secara singkat ...

Hidup 600 th sebelum Muhammad, KATANYA….
Bukan Nabi, ya….pasti bukan nabi, mana ada nabi ngarang puisi? …:P
Bukan penganut agama dari langit, penyembah berhala, kale….:lol:

halahhh….paling juga KATANYA…:P

Seorang yang ngakunya INTELEKTUAL, percaya sama sumber yang ga jelas, sumber yang…. KATANYA…KATANYA…
Intelektual macam apa an tuh?...... :roll:


:lol:
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7652
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Postby kompas » Sun Jul 06, 2008 6:01 am

midgard wrote:penciptaan manusia ... boleh saya tambahin supaya lengkap ?

Qur'an 86:5-7 "Now let man but think from what he is created! He is created from a drop emitted-Proceeding from between the backbone and the ribs,"

kira2x cairan apa yah, yg keluar dari antara tulang belakang dan tulang dada ?


Kamu maunya jawaban berdasarkan apa?

Berdasarkan TERJEMAH, ya..itu jawabannya..

Kalau berdasarkan TAFSIR, saya akan jelaskan..

.
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7652
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Next

Return to Quran & Hadist



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users