. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Al-Baqarah 28: Islam percaya reinkarnasi?

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Postby kokiroti » Fri Sep 05, 2008 4:02 pm

Bagaimana kamu tidak percaya pada Allah>>>>artinya>>>>dengan semua yang dikehendaki Allah tersebut (dari barang mati sampai akhirnya kembali padaNya) itu merupakan tanda kekuasaanNya bagi orang yang berpikir... maka kenapa kamu tidak percaya.

hal itu bukannya reinkarnasi.
kokiroti
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 17
Joined: Sat Aug 30, 2008 10:32 am

Re: Al-Baqarah 28: Islam percaya reinkarnasi?

Postby CuaLika » Fri Sep 05, 2008 4:02 pm

kokiroti wrote:Sebetulnya anda sudah tahu maksudnya, karena ini perkara mudah dipahami.
kamu dulunya mati >>>artinya>>>pada awalnya kamu itu barang mati
lalu Dia menghidupkan kamu >>>artinya>>>dengan kehendakNya kamu dibuat hidup hingga di dunia ini (sekarang kamu hidupkan).
kemudian Dia mematikan kamu>>>artinya>>>dengan kehendaknya kita dimatikan (kalau sudah mati biasanya orang dikubur)
dan kepadaNya sahajalah kamu semua akan kembali >>>artinya>>> setelah kamu dimatikan, bersama-sama yang lain pada akhirnya akan dikumpulkan kembali kepadaNya.

sudah jangan di perpanjang lagi.... nanti akan membuat perdebatan
ingat Rasulullah tidak menyukai perdebatan
CuaLika
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 13
Joined: Thu Sep 04, 2008 3:21 pm

Re: Al-Baqarah 28: Islam percaya reinkarnasi?

Postby kokiroti » Fri Sep 05, 2008 4:04 pm

Makasih...nasehat yang baik
kokiroti
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 17
Joined: Sat Aug 30, 2008 10:32 am

Postby CuaLika » Fri Sep 05, 2008 4:12 pm

sama - sama :D
CuaLika
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 13
Joined: Thu Sep 04, 2008 3:21 pm

Re: Al-Baqarah 28: Islam percaya reinkarnasi?

Postby kimi07 » Fri Sep 05, 2008 4:51 pm

CuaLika wrote:
sudah jangan di perpanjang lagi.... nanti akan membuat perdebatan
ingat Rasulullah tidak menyukai perdebatan


ada 2 asumsi saya mengapa Rasulullah tidak menyukai perbebatan.

1. karena tidak memiliki intelegensia yang cukup untuk mendebat lawan2.

2. karena memang tidak perlu berdebat, langsung aja bunuh, penggal, kan sudah di legalkan dalam quran, ngapain cape2 berdebat?
User avatar
kimi07
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2287
Joined: Fri Dec 07, 2007 7:59 pm
Location: in the Father's Heart

Re: Al-Baqarah 28: Islam percaya reinkarnasi?

Postby Philadelphia » Fri Sep 05, 2008 5:39 pm

kokiroti wrote:Sebetulnya anda sudah tahu maksudnya, karena ini perkara mudah dipahami.
kamu dulunya mati >>>artinya>>>pada awalnya kamu itu barang mati
lalu Dia menghidupkan kamu >>>artinya>>>dengan kehendakNya kamu dibuat hidup hingga di dunia ini (sekarang kamu hidupkan).
kemudian Dia mematikan kamu>>>artinya>>>dengan kehendaknya kita dimatikan (kalau sudah mati biasanya orang dikubur)
dan kepadaNya sahajalah kamu semua akan kembali >>>artinya>>> setelah kamu dimatikan, bersama-sama yang lain pada akhirnya akan dikumpulkan kembali kepadaNya.

Disini jelas oulloh berbicara kepada manusia, dan yang dikatakan mati itu adalah manusia. Manusia mati berarti jelas dia sebelumnya pernah hidup !!
Jadi bagaimana mungkin mati mendahului hidup !!?
User avatar
Philadelphia
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 483
Joined: Wed Jul 30, 2008 9:37 am
Location: Lagi nyari Indomie "Special Chicken Flavour".

Re: Al-Baqarah 28: Islam percaya reinkarnasi?

Postby jj » Fri Sep 05, 2008 9:27 pm

fenomena wrote:Al-Baqarah 28 : Bagaimanakah kamu tidak percaya kepada Allah, sedangkan kamu dahulunya mati, lalu Dia menghidupkan kamu. Kemudian Dia mematikan kamu dan Dia yang akan menghidupkan kamu semula, dan kepadaNya sahajalah kamu semua akan dikembalikan.

Apakah ayat tersebut menunjukkan bahwa Islam menganut faham reinkarnasi?


Penafsiran menurut saya adalah pertamanya kita itu 'Tidak ada' (mati), lalu dihidupkan memiliki roh dan tubuh, lalu kita akan mati suatu waktu.. dan
akan dibangkitkan kembali setelah itu.

Salam,
jj
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1466
Joined: Tue Oct 23, 2007 3:30 am

Postby robint » Fri Sep 05, 2008 9:31 pm

@atas:
setuju gw kalo dibilang mati semestinya dulunya hidup .. lagian omongan nabi mabok ga usah didengerin...

@kokiroti:
islam gak usah diperdebatkan .. percuma .. semakin banyak alasan semakin kelihatan kengacoannya.

tp kalo emang ngrasa islam agama sempurna silahkan aja ajukan argumen baru.

sejauh ini sih semua tanggapan muslim gak lebih dan gak kurang cuma membuktikan nabinya ngomong ngalor ngidul gak keruan juntrungannya... kaya orang mabok..
robint
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2190
Joined: Sat Jun 21, 2008 10:52 pm

Re: Al-Baqarah 28: Islam percaya reinkarnasi?

Postby fenomena » Fri Sep 05, 2008 9:38 pm

kokiroti wrote:Sebetulnya anda sudah tahu maksudnya, karena ini perkara mudah dipahami.

kamu dulunya mati >>>artinya>>>pada awalnya kamu itu barang mati

Emang pada waktu kamu mati itu, kamu ada dimana?
fenomena
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4272
Joined: Wed Nov 28, 2007 8:24 am

Re: Al-Baqarah 28: Islam percaya reinkarnasi?

Postby fenomena » Fri Sep 05, 2008 9:43 pm

CuaLika wrote:sudah jangan di perpanjang lagi.... nanti akan membuat perdebatan
ingat Rasulullah tidak menyukai perdebatan


Mau ngabur ya? Takut ditanya lebih jauh ya?

Tapi bener sih, Muhammad sendiri sadar bahwa omongan dia memang kocak dan tidak masuk akal, makanya dia melarang orang mendebatkan isi Qur'an.

Celakanya lagi kalau muslim mau berdebat serius maka kemungkinan besar mereka akan langsung murtad.
Last edited by fenomena on Fri Sep 05, 2008 9:58 pm, edited 1 time in total.
fenomena
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4272
Joined: Wed Nov 28, 2007 8:24 am

Re: Al-Baqarah 28: Islam percaya reinkarnasi?

Postby fenomena » Fri Sep 05, 2008 9:49 pm

Philadelphia wrote:Disini jelas oulloh berbicara kepada manusia, dan yang dikatakan mati itu adalah manusia. Manusia mati berarti jelas dia sebelumnya pernah hidup !!
Jadi bagaimana mungkin mati mendahului hidup !!?


Bisa saja, wong otaknya Muhammad kebalik kok.
fenomena
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4272
Joined: Wed Nov 28, 2007 8:24 am

Re: Al-Baqarah 28: Islam percaya reinkarnasi?

Postby fenomena » Fri Sep 05, 2008 9:53 pm

jj wrote:Penafsiran menurut saya adalah pertamanya kita itu 'Tidak ada' (mati), ... Salam,


Yang tegas dong jawabnya.

Yang bener itu tidak ada atau mati?
fenomena
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4272
Joined: Wed Nov 28, 2007 8:24 am

Postby alley_shatree » Fri Sep 05, 2008 11:28 pm

dalam kandungan itu kan ada proses "dihidupkan" pada bulan ke berapa gitu lho....tentunya sebelum proses "dihidupkan" ya manusia dalam keadaan mati. walaupun organ2 tubuh sudah terbentuk tapi kalo belum ditiupkan ROH kehidupan dari YG MAHA HIDUP ( ALLAH) maka sama aja matek.
User avatar
alley_shatree
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3649
Joined: Wed Jan 31, 2007 9:49 pm

Postby Busman » Sat Sep 06, 2008 12:02 am

alley_shatree wrote:dalam kandungan itu kan ada proses "dihidupkan" pada bulan ke berapa gitu lho....tentunya sebelum proses "dihidupkan" ya manusia dalam keadaan mati. walaupun organ2 tubuh sudah terbentuk tapi kalo belum ditiupkan ROH kehidupan dari YG MAHA HIDUP ( ALLAH) maka sama aja matek.


bulan ke berapa janin mulai ditiup roh kehidupan ley? (wiki please.... :lol:)
sebelum ditiupkan roh kehidupan, boleh aborsi kagak ley?

Penafsiran menurut saya adalah pertamanya kita itu 'Tidak ada' (mati), lalu dihidupkan memiliki roh dan tubuh, lalu kita akan mati suatu waktu.. dan
akan dibangkitkan kembali setelah itu.

Tidak ada =/= mati
kita (jj) itu siapa & yang mana? kok tiba2 memiliki roh dan tubuh waktu dihidupkan?
User avatar
Busman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2276
Joined: Fri Oct 19, 2007 9:26 pm

Postby alley_shatree » Sun Sep 07, 2008 12:01 am

@Busman
bulan ke berapa janin mulai ditiup roh kehidupan ley? (wiki please.... :lol:)
sebelum ditiupkan roh kehidupan, boleh aborsi kagak ley?


kalo ngga salah sekitar bulan ke-3 atau 4 mulai ditiupkan ROH, kalo masalah aborsi itu menurut gw dilihat dulu alasannya apa, kalo alasannya kuat seperti untuk kesehatan si Ibu maka asalkan janin itu belum diberi roh ya aku rasa boleh2 aja, tapi kalo sudah terdapat roh dalam bayi tsb maka itu sudah termasuk pembunuhan dan dilarang.
gw tetap menentang aborsi karena malu punya anak haram.

tapi itu cuma pendapat pribadi gw lho....tanya ke ahlinya.
User avatar
alley_shatree
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3649
Joined: Wed Jan 31, 2007 9:49 pm

Postby fenomena » Sun Sep 07, 2008 9:14 pm

alley_shatree wrote:dalam kandungan itu kan ada proses "dihidupkan" pada bulan ke berapa gitu lho....tentunya sebelum proses "dihidupkan" ya manusia dalam keadaan mati. walaupun organ2 tubuh sudah terbentuk tapi kalo belum ditiupkan ROH kehidupan dari YG MAHA HIDUP ( ALLAH) maka sama aja matek.


Ditiup-tiup, kurang kerjaan banget, kayak anak kecil main balon aja.
fenomena
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4272
Joined: Wed Nov 28, 2007 8:24 am

Postby Maher-Shalal » Sun Sep 14, 2008 2:14 am

Sumber (klik)
Gugur kandungan atau aborsi (bahasa Latin: abortus) adalah berhentinya kehamilan sebelum usia kehamilan 20 minggu yang mengakibatkan kematian janin.

Tante Alisha wrote:kalo ngga salah sekitar bulan ke-3 atau 4 mulai ditiupkan ROH, kalo masalah aborsi itu menurut gw dilihat dulu alasannya apa, kalo alasannya kuat seperti untuk kesehatan si Ibu maka asalkan janin itu belum diberi roh ya aku rasa boleh2 aja, tapi kalo sudah terdapat roh dalam bayi tsb maka itu sudah termasuk pembunuhan dan dilarang.
gw tetap menentang aborsi karena malu punya anak haram.


Jadi menurut tante, sebelum 3 atau 4 bulan gak apa2 tuh kandungan digugurkan?
User avatar
Maher-Shalal
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1364
Joined: Mon Mar 17, 2008 4:49 pm
Location: Between heaven and hell

Postby fenomena » Sun Sep 14, 2008 6:15 am

Begitulah yang pernah saya dengar dari seorang dokter yang beragama Islam.
fenomena
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4272
Joined: Wed Nov 28, 2007 8:24 am

Postby Maher-Shalal » Tue Sep 16, 2008 2:16 am

fenomena wrote:Begitulah yang pernah saya dengar dari seorang dokter yang beragama Islam.


Wah, ada toh muslim yang jadi dokter...? [kuper mode:on]
User avatar
Maher-Shalal
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1364
Joined: Mon Mar 17, 2008 4:49 pm
Location: Between heaven and hell

Postby fenomena » Tue Sep 16, 2008 9:23 am

Maher-Shalal wrote:
fenomena wrote:Begitulah yang pernah saya dengar dari seorang dokter yang beragama Islam.


Wah, ada toh muslim yang jadi dokter...? [kuper mode:on]


Ngakunya sih dokter...
fenomena
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4272
Joined: Wed Nov 28, 2007 8:24 am

PreviousNext

Return to Quran & Hadist



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users