. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Akhlak yang diajarkan Nabi Muhammad

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

Re: Akhlak yang diajarkan Nabi Muhammad

Postby atheis_asli » Wed Oct 14, 2009 6:22 pm

kompas wrote:Salah satu akhlak mulia yang diajarkan Nabi Muhammad, yang tidak diajarkan oleh Nabi terdahulu yaitu melalui PUASA RAMADHAN.


Busyeet...Gue nyang atheis nyang kagak pernah belajar agama aja tau kalo islam ntu nyontek soal ajaran puasa dari agama nyang lebih tua:Agama Yahudi.Baca sono Taurat...googling gih...malu2in aja klaim asal2an .

kompas wrote:Dengan berpuasa dibulan Ramadhan sebulan penuh, akan terbentuk akhlak manusia yang mulia.


Busyeeet ....gara2 bulan ramadhan cafe Gue diberangus dengan semena-mena lagi arogan ama pasukan islam sok suci ....wah kalo itu bentuk ahlak mulia model preketek hasil didikan islam emang benar juga sih...

kompas wrote:Merasakan bagaimana laparnya orang yang tidak makan, sehingga membentuk manusia yang dermawan, menyantuni fakir miskin.

Sudah cukup ????

:turban:


Contohnya kayak ormas2 islam dan negara2 arab kaya minyak nyang menyantunin korban gempa di Jawa Barat dan Sumatera ya??? Kwakakakak...kwekekekek...kwikikikik...aduh baskom...elo malah membuka aib agama islam...jangan diterusin entar elo diazab oleh aulloh elo ....baru nyaho ya???? Kwakakak...kwekekekek...kwikikikik...

muslim baskom mengumbar kate sembari nabokin mulutnya sendiri...kwakakak..kwekekek..kwikikikik
atheis_asli
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 70
Joined: Fri Oct 02, 2009 11:25 pm

Re: Akhlak yang diajarkan Nabi Muhammad

Postby kompas » Wed Oct 14, 2009 7:13 pm

kompas wrote:OK...cool...cool.... :lol:

Salah satu akhlak mulia yang diajarkan Nabi Muhammad, yang tidak diajarkan oleh Nabi terdahulu yaitu melalui PUASA RAMADHAN.
Dengan berpuasa dibulan Ramadhan sebulan penuh, akan terbentuk akhlak manusia yang mulia.
Merasakan bagaimana laparnya orang yang tidak makan, sehingga membentuk manusia yang dermawan, menyantuni fakir miskin.

Sudah cukup ????

:turban:


overdose wrote:dimana mulia nya puasa kom?

Puasanya sendiri tidak mulia, tapi orang yang menjalankan puasa dengan benar, akan membentuk akhlak yang mulia.

apakah nabi2 sblmnya tidak ada yg mengajarkan puasa?

Nabi terdahulu ada yang mengajarkan puasa, tapi petunjuk pelaksanaannya tidak jelas

apakah ajaran2 lain tidak ada yg mengajarkan puasa?

ada yang mengajarkan puasa, tapi tidak ada petunjuk pelaksanaannya, dan juga bukan merupakan kewajiban yang wajib dilaksanakan dalam ajaran tsb.

jika ada..
tidak ada yg baru dr ajaran mulia yg diajarkan "nabi" muhammad.

:lol:

agama apa selain Islam, yang mewajibkan puasa sebulan penuh ???

:turban:
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Akhlak yang diajarkan Nabi Muhammad

Postby overdose » Thu Oct 15, 2009 1:50 pm

:rolleyes:

kompas wrote:Puasanya sendiri tidak mulia, tapi orang yang menjalankan puasa dengan benar, akan membentuk akhlak yang mulia.


:lol:
jika tidak mulia, berarti tidak dapat digolongkan pd akhlak yg diajarkan oleh nabi ente kom..
coba cari lg contoh lain...

kompas wrote:Nabi terdahulu ada yang mengajarkan puasa, tapi petunjuk pelaksanaannya tidak jelas


terimakasih sdh mengakui puasa (walau tidak mulia) ada diajarkan oleh nabi2 seblumnya.
apakah ente tidak mengetahui bahwa puasa jg ada diajarkan oleh ajaran2/agama2 lain..atau karena
ketidak tahuan ente thdp puasa di ajaran lain maka ente memvonis seperti itu.
poin gw, sesuatu yg TIDAK MULIA tsb tetap tidak dapat diklaim sebagai akhlak yg diajarkan oleh sang "nabi".

kompas wrote:ada yang mengajarkan puasa, tapi tidak ada petunjuk pelaksanaannya, dan juga bukan merupakan kewajiban yang wajib dilaksanakan dalam ajaran tsb.
agama apa selain Islam, yang mewajibkan puasa sebulan penuh ???

:turban:


](*,) ](*,)
puasa, sdh diajarkan dan mentradisi jauh sebelum era islam muncul. bahkan ajaran/agama yg
ente klaim sebagai ajaran/agama paganisme pun sdh mengenal hal ini. tinggal permasalahan
tehnis pelaksanaan yg berbeda2.pun ketika era muhammad, "pagan2" tsb sdh berpuasa.
ataukah muhammad mengambil ajaran konsep tidak mulia (puasa) ini dr ajaran lain lalu mengklaim
sebagai ajarannya? :lol:
coba lihat tread lain yg membahas hal ini.
bagaimana mungkin sesuatu yg beresensikan TIDAK MULIA diklaim sebagai akhlak mulia yg diajarkan
"nabi" ente hanya karena "nabi" ente itu mengajarkan aturan/tehnis pelaksanaan yg berbeda?
atau bukankah akan menjadi semakin KONYOL jika para kafir harus mengakui dan mengikuti "kemuliaan"
muhammad hanya karena ia mengajari tata cara yg berbeda ttg puasa tsb.
:lol: :lol: :lol:
bagaimana dengan klaim2 umat agama lain akan kebenaran ajaran mereka yg berbeda
tehnis pelaksanaan nya ttg suatu hal? apakah ente bersedia mengakui klaim "kebenaran" tersebut? :lol:

ayo dong kom, berikan contoh lain yg lbh mengena..
jika tidak ada suatu akhlak mulia yg diajarkan oleh muhammad yg tidak dimiliki oleh ajaran2 lain,
ataupun yg belum pernah diajarkan oleh nabi2 sebelumnya. mengapa harus mengakui dan mengikuti
"kemuliaan" ajaran muhammad?
ente pasti bisa... :lol:

:yawinkle:
ps. jgn sampai para kafir yg memberikan contoh akhlak yg diajarkan oleh "nabi" ente.
overdose
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1248
Joined: Sat Apr 11, 2009 1:52 pm

Re: Akhlak yang diajarkan Nabi Muhammad

Postby kompas » Thu Oct 15, 2009 2:58 pm

kompas wrote:Puasanya sendiri tidak mulia, tapi orang yang menjalankan puasa dengan benar, akan membentuk akhlak yang mulia.

overdose wrote:jika tidak mulia, berarti tidak dapat digolongkan pd akhlak yg diajarkan oleh nabi ente kom..
coba cari lg contoh lain...

Apa mulianya PUASA ????
Justru ORANG YANG BERPUASA yang dapat menjadi mulia akhlaknya.

Orang yang akan periksa darah diabetis, diharuskan PUASA, apakah PUASANYA mulia ???

Berpuasa Rahadhan sebulan penuh, akan membentuk akhlak manusia menjadi mulia.

Puasa Ramadhan, tidak sekedar merasakan lapar dan haus, tapi membentuk pribadi yang jujur.

Siapa yang mengetahui, kalau orang yang sedang puasa, minum air saat dia mandi ???

Kenapa tidak dia lakukan ?? Itulah salah satu pelatihan akhlak.
JUJUR, walau tidak ada seorangpun yang melihat, tapi Allah SWT Maha Mengetahui.

overdose wrote:puasa, sdh diajarkan dan mentradisi jauh sebelum era islam muncul.

OK… tunjukkan buktinya, agama mana selain Islam yang mewajibkan puasa sebulan penuh ???

overdose wrote:bahkan ajaran/agama yg
ente klaim sebagai ajaran/agama paganisme pun sdh mengenal hal ini. tinggal permasalahan
tehnis pelaksanaan yg berbeda2.pun ketika era muhammad, "pagan2" tsb sdh berpuasa.

Nabi Isa, Nabi Daud juga berpuasa, tidak jelas bagaimana beliau berpuasa, karena itulah Nabi Muhammad menyempurnakan cara berpuasa yang benar.

overdose wrote:ataukah muhammad mengambil ajaran konsep tidak mulia (puasa) ini dr ajaran lain lalu mengklaim sebagai ajarannya? :lol:

INGAT !!! berpuasa bukan ajaran Nabi Muhammad, tapi PERINTAH ALLAH

Image

QS.2. 183. Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa,


overdose wrote:ps. jgn sampai para kafir yg memberikan contoh akhlak yg diajarkan oleh "nabi" ente

Silahkan kapir beberkan akhlak Nabi Muhammad menurut kapir.

Suatu yang putih bersih, jika dilihat dari kaca mata yang kotor akan terlihat kotor.
Itulah yang terjadi dengan mata kapir dalam forum ini. !!!

Buah duren yang harum baunya, tidak tericum keharumannya oleh kapir yang memang menderita penyakit anosmia.


Itulah dia kapir dalam forum ini, menggunakan kaca mata yang kotor, serta menderita penyakit anosmia.

[-X
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Akhlak yang diajarkan Nabi Muhammad

Postby DHS » Thu Oct 15, 2009 3:07 pm

kompas wrote:Suatu yang putih bersih, jika dilihat dari kaca mata yang kotor akan terlihat kotor.
Itulah yang terjadi dengan mata kapir dalam forum ini. !!!
Buah duren yang harum baunya, tidak tericum keharumannya oleh kapir yang memang menderita penyakit anosmia.

Itulah dia kapir dalam forum ini, menggunakan kaca mata yang kotor, serta menderita penyakit anosmia.

Pernyataan di atas lebih cocok bagi Muslim yang membaca ayat-ayat jahat dalam Qur'an. "Perangilah", "Pancunglah, "Bunuhlah".
User avatar
DHS
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4377
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Re: Akhlak yang diajarkan Nabi Muhammad

Postby kompas » Thu Oct 15, 2009 3:23 pm

kompas wrote:Suatu yang putih bersih, jika dilihat dari kaca mata yang kotor akan terlihat kotor.
Itulah yang terjadi dengan mata kapir dalam forum ini. !!!
Buah duren yang harum baunya, tidak tericum keharumannya oleh kapir yang memang menderita penyakit anosmia.

Itulah dia kapir dalam forum ini, menggunakan kaca mata yang kotor, serta menderita penyakit anosmia.

DHS wrote:Pernyataan di atas lebih cocok bagi Muslim yang membaca ayat-ayat jahat dalam Qur'an. "Perangilah", "Pancunglah, "Bunuhlah".


tuhh...khan ???? apa yang gw bilang..... kapir satu ini melihat Al Qur'an dengan kaca mata kotornya... :rofl:

gw pastikan, dia juga menderita penyakit anosmia... :rolling:
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Akhlak yang diajarkan Nabi Muhammad

Postby DHS » Thu Oct 15, 2009 3:52 pm

kompas wrote:tuhh...khan ???? apa yang gw bilang..... kapir satu ini melihat Al Qur'an dengan kaca mata kotornya... :rofl:
gw pastikan, dia juga menderita penyakit anosmia... :rolling:

Lha Moamed ngebunuh, ngerampok, memperkosa sana/i lu kira dongen apa?
User avatar
DHS
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4377
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Re: Akhlak yang diajarkan Nabi Muhammad

Postby overdose » Thu Oct 15, 2009 4:53 pm

kompas wrote:Apa mulianya PUASA ????
Justru ORANG YANG BERPUASA yang dapat menjadi mulia akhlaknya.
.........
.........
OK… tunjukkan buktinya, agama mana selain Islam yang mewajibkan puasa sebulan penuh ???
Nabi Isa, Nabi Daud juga berpuasa, tidak jelas bagaimana beliau berpuasa, karena itulah Nabi Muhammad menyempurnakan cara berpuasa yang benar.


gak nangkap maksud gw ya kom...
ente meletakkan konsep lama nya berpuasa sebagai pembeda dan pembenaran thdp akhlak yg diajarkan hanya oleh muhammad.
jika soal tehnis dan waktu peribadahan menjadi tolak ukur kemuliaan akhlak ajaran, maka bagaimana dgn klaim2 kemulian akhlak umat agama lain atas tehnis dan waktu ibadah mereka yg jg berbeda? ente mau mengakui itu? so, pengakuan akan mulianya akhlak yg diajarkan oleh muhammad tidak akan dibutuhkan lagi dong?trus, buat apa dong ngakui dan ngikuti muhammad? hanya beda lama doang... :lol:

overdose wrote:ataukah muhammad mengambil ajaran konsep tidak mulia (puasa) ini dr ajaran lain lalu mengklaim sebagai ajarannya? :lol:


kompas wrote:INGAT !!! berpuasa bukan ajaran Nabi Muhammad, tapi PERINTAH ALLAH


TEPATTTT SEKALLLEEE kom... :finga: tapiiii... :lol:
bukankah dgn kata lain, tidak ada akhlak yg diajarkan oleh muhammad.
hanya melaksankan perintah "sesembahan" muhammad.
so, mana akhlak yg diajarkan only made by muhammad...

kompas wrote:QS.2. 183. Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa,


](*,) ](*,)
ini lagi....
ayat ente itu malah menunjukkan bahwa puasa yg ada jg dilakukan oleh orang2 sebelumnya.
tinggal masalah Siapa yg memerintahkan..
so, puasa mutlak bukan milik/diajarkan muhammad sj. klaim2 keindahan berpuasa mutlak tidak dimiliki oleh muhammad.
sekali lg,sdh ada pada orang2 sebelumnya. trus,
manaaaa akhlak yg khusus diajarkan atau made only by muhammad????

sedikit tambahan ttg puasa, walau bg gw puasa tdk otomatis merubah akhlak makin baik.

Masih dalam rangka meniru-niru, Muhammad menjiplak abiz ibadah Puasa agama Yudaisme yang dilakukan di Hari Penebusan Dosa. Lihatlah keterangan dari Ibn Abbas dalam Mishkat Al-Masabih, buku 7, bagian 7 tertera keterangan Muhammad bertanya-tanya tentang Puasa pada orang Yahudi:
Ibn ‘Abbas menyatakan bahwa Muhammad, setelah dia tiba di Medina, bertanya pada seorang Yahudi tentang Puasa,“Apakah arti Puasa yang kau lakukan itu?” Orang Yahudi itu menjawab,“Ini adalah Puasa besar; Tuhan menebus Musa dan sukunya pada hari ini, dan menenggelamkan Firaun dan tentaranya; maka Musa berpuasa sebagai tanda terima kasih dan kamipun melakukan Puasa untuk mengikuti teladannya. Maka sang Nabi berkata,“Kami lebih berharga dan lebih dekat pada Musa dibandingkan kamu” dan lalu sang Nabi berpuasa di hari ‘Ashura dan memerintahkan pengikutnya untuk berpuasa di hari yang sama.


terlihatkah perbedaannya? :lol:
boro2 menunjukkan akhlak yg diajarkan hanya oleh muhammad yg
ada malah..........
so, mana kom??? ada gak?

kompas wrote:Silahkan kapir beberkan akhlak Nabi Muhammad menurut kapir.
[-X


DHS wrote:Pernyataan di atas lebih cocok bagi Muslim yang membaca ayat-ayat jahat dalam Qur'an. "Perangilah", "Pancunglah, "Bunuhlah".


tuh kan...
mba' DHS sdh memberikan sinyal kecil... :lol:
hati2 loh kom..ntar kafir2 yg laen bakal nambahin "akhlak" yg dimaksud.

salam.
:green:
overdose
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1248
Joined: Sat Apr 11, 2009 1:52 pm

Re: Akhlak yang diajarkan Nabi Muhammad

Postby atheis_asli » Thu Oct 15, 2009 5:40 pm

@kompas:
muslim bangga banget ama puasa ramadhan , padahal orang Kafir seluruh dunia melihat itu bukan puasa,itu cuman mengganti jam dan waktu makan aja...ga ada istimewanya.

Manusia bisa menjadi ber-ahlak mulia karena puasa ramadhan??? Sungguh pernyataan yang tidak bertanggung-jawab.
atheis_asli
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 70
Joined: Fri Oct 02, 2009 11:25 pm

Re: Akhlak yang diajarkan Nabi Muhammad

Postby a_man » Thu Oct 15, 2009 7:06 pm

Gw gak puasa setengah hari selama sebulan penuh, tapi akhlak gw mulia tuh. Berarti gw gak perlu muallaf kan ?
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4319
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Akhlak yang diajarkan Nabi Muhammad

Postby kompas » Thu Oct 15, 2009 7:36 pm

kompas wrote:tuhh...khan ???? apa yang gw bilang..... kapir satu ini melihat Al Qur'an dengan kaca mata kotornya... :rofl:
gw pastikan, dia juga menderita penyakit anosmia... :rolling:

DHS wrote:Lha Moamed ngebunuh, ngerampok, memperkosa sana/i lu kira dongen apa?

weleh....rupanya kaca mata bututnya ngga dibersihin juga.... :lol:

Jelaskan :

Siapa yang dibunuh Nabi Muhammad, kapan, dimana ???
Siapa yang dirampok Nabi Muhamamd, kapan, dimana ???
Siapa yang diperkosa Nabi Muhammad, kapan, dimana ???

hayoooo.... cari copasan segera... neng geulis... :turban:
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Akhlak yang diajarkan Nabi Muhammad

Postby kompas » Thu Oct 15, 2009 8:07 pm

overdose wrote:gak nangkap maksud gw ya kom...
ente meletakkan konsep lama nya berpuasa sebagai pembeda dan pembenaran thdp akhlak yg diajarkan hanya oleh muhammad.
jika soal tehnis dan waktu peribadahan menjadi tolak ukur kemuliaan akhlak ajaran, maka bagaimana dgn klaim2 kemulian akhlak umat agama lain atas tehnis dan waktu ibadah mereka yg jg berbeda? ente mau mengakui itu? so, pengakuan akan mulianya akhlak yg diajarkan oleh muhammad tidak akan dibutuhkan lagi dong?trus, buat apa dong ngakui dan ngikuti muhammad? hanya beda lama doang... :lol:

kamu yang ngga nagkep apa yang gw maksudkan.
Yang menjadi tolok ukur berhasilnya manusia meningkatkan akhlaknya menjadi akhlak yang mulia adalah sejauh mana dia menghayati dan menjalankan Ibadah Puasa dengan benar sesuai dengan apa yang dicontohkan nabi Muhammad.

Banyak orang yang berpuasa, tapi yang dia dapatkan hanya haus dan lapar saja, tidak mempunyai nilai tambah dalam kehidupannya.

kompas wrote:INGAT !!! berpuasa bukan ajaran Nabi Muhammad, tapi PERINTAH ALLAH


overdose wrote:TEPATTTT SEKALLLEEE kom... :finga: tapiiii... :lol:
bukankah dgn kata lain, tidak ada akhlak yg diajarkan oleh muhammad.
hanya melaksankan perintah "sesembahan" muhammad.
so, mana akhlak yg diajarkan only made by muhammad...

Ajaran Nabi Muhammad adalah bagaimana beliau menjalankan puasa yang diperintahklan Allah.
Berpuasalah sebagaimana Nabi Muhammad berpuasa.

kompas wrote:QS.2. 183. Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa,


overdose wrote: ](*,) ](*,)
ini lagi....
ayat ente itu malah menunjukkan bahwa puasa yg ada jg dilakukan oleh orang2 sebelumnya.

Memang benar, para Nabi terdahulu juga berpuasa, sesuai dengan perintah Allah, akan tetapi belum sempurna dan tidak jelas bagaimana caranya mereka berpuasa.

Apakah kamu tau bagaimana caranya orang dahulu sebelum Islam berpuasa ?? jelaskan

overdose wrote:tinggal masalah Siapa yg memerintahkan..
so, puasa mutlak bukan milik/diajarkan muhammad sj. klaim2 keindahan berpuasa mutlak tidak dimiliki oleh muhammad.
sekali lg,sdh ada pada orang2 sebelumnya. trus,
manaaaa akhlak yg khusus diajarkan atau made only by muhammad????

Selain Islam, saya tidak melihat ada umat agama lain yang berpuasa.
Untuk apa kamu mengklaim puasa sudah ada sebelum Islam, sedangkan kamu tidak pernah berpuasa ???

overdose wrote:sedikit tambahan ttg puasa, walau bg gw puasa tdk otomatis merubah akhlak makin baik.

Memang tidak otomatis mengubah, setidaknya dengan puasa ada usaha untuk berubah kearah itu.
Seperti yang gw katakan, banyak orang yang berpuasa, tapi yang dia dapatkan hanya haus dan lapar saja.
Puasanya saja sudah ngga benar, apa yang diharapkan untuk merubah akhlaknya ??

overdose wrote: Masih dalam rangka meniru-niru, Muhammad menjiplak abiz ibadah Puasa agama Yudaisme yang dilakukan di Hari Penebusan Dosa. Lihatlah keterangan dari Ibn Abbas dalam Mishkat Al-Masabih, buku 7, bagian 7 tertera keterangan Muhammad bertanya-tanya tentang Puasa pada orang Yahudi:

Coba kamu tunjukkan bukunya disini, kalo cuma copas kanan kiri untuk apa kamu banggakan seolah kamu punya bukunya ???

overdose wrote:tuh kan...
mba' DHS sdh memberikan sinyal kecil... :lol:
hati2 loh kom..ntar kafir2 yg laen bakal nambahin "akhlak" yg dimaksud.

salam.
:green:

Silahkan kalian tunjukkan disini penilaian kamu terhadap pribadi nabi Muhammad, paling juga kamu menggunakan kaca mata butut kamu yang sudah buram.

Apa yang diharapkan dari kaca mata butut yang sudah buram untuk melihat sesuatu yang putih bersih ???

Apakah kamu dapat melihat lubang jarum dengan menggunakan kaca mata mbahmu yang sudah berumur 100 tahun ???

kuno.... :rofl:
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Akhlak yang diajarkan Nabi Muhammad

Postby JANGAN GITU AH » Thu Oct 15, 2009 8:30 pm

Kompas...ente ini rupanya muka badak ya?

didalam berbagai trit , sudah banyak ditunjukkan bukti-bukti bagaimana bobroknya akhlak Muhammad. Baca ulang aja gih..!
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5193
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Akhlak yang diajarkan Nabi Muhammad

Postby djogja1980 » Thu Oct 15, 2009 9:47 pm

oke deh...BAGI YANG MENGAKU MUHAMMAD ITU ORANG YANG BERAKHLAK MULIA...coba jawab pertanyaan ini :

1. setujukan bila ibumu dimadu oleh ayahmu? (ayahmu kawin dan kawin lagi) - Muhamad beristri lebih dari 10.
2. setujukah bila adik perempuanmu yang baru 9 tahun dikawini oleh ustadz umur 40 tahun keatas? Muhamad mengawini anak kecil Aisyah yg berumur 9 tahun
3. setujukah bila orang tuamu atau sodaramu jadi korban bom teroris? Muhamad mengajarkan jihad.

SETUJU ------ BERARTI KAMU TIDAK PUNYA HATI NURANI
TIDAK SETUJU --------BERARTI KAMU MENYANGKAL AGAMAMU

KALAU BERANI..JAWAB LANGSUNG.
djogja1980
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 8
Joined: Wed Oct 14, 2009 9:03 pm

Re: Akhlak yang diajarkan Nabi Muhammad

Postby kompas » Thu Oct 15, 2009 11:17 pm

JANGAN GITU AH wrote:Kompas...ente ini rupanya muka badak ya?

didalam berbagai trit , sudah banyak ditunjukkan bukti-bukti bagaimana bobroknya akhlak Muhammad. Baca ulang aja gih..!


ngga ada akhlak Nabi Muhammad yang bobrok, yang ada adalah kacamata kafir yang sangat kotor melihat sesuatu yang bersih menjadi terlihat kotor.

lihatlah pribadi nabi Muhammad dengan mata hati, niscara kapir dapat melihat kemuliaan akhlak nabi Muhammad.SWT.

[-X
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Akhlak yang diajarkan Nabi Muhammad

Postby kompas » Thu Oct 15, 2009 11:26 pm

djogja1980 wrote:oke deh...BAGI YANG MENGAKU MUHAMMAD ITU ORANG YANG BERAKHLAK MULIA...coba jawab pertanyaan ini :

1. setujukan bila ibumu dimadu oleh ayahmu? (ayahmu kawin dan kawin lagi) - Muhamad beristri lebih dari 10.

kalau ibu gw setuju dimadu, apa hak gw untuk keberatan ???

2. setujukah bila adik perempuanmu yang baru 9 tahun dikawini oleh ustadz umur 40 tahun keatas? Muhamad mengawini anak kecil Aisyah yg berumur 9 tahun

dari mana kamu mengetahui umur Aisyah 9 tahun sewaktu dinikahi Nabi Muhammad ???

3. setujukah bila orang tuamu atau sodaramu jadi korban bom teroris? Muhamad mengajarkan jihad.

kapan Nabi Muhammad mengajarkan JIHAD dengan cara ngebom ???

SETUJU ------ BERARTI KAMU TIDAK PUNYA HATI NURANI
TIDAK SETUJU --------BERARTI KAMU MENYANGKAL AGAMAMU

KALAU BERANI..JAWAB LANGSUNG.


SUDAH GW JAWAB, GILIRAN KAMU MENJAWAB PERTANYAAN GW

:finga:
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Akhlak yang diajarkan Nabi Muhammad

Postby overdose » Fri Oct 16, 2009 2:34 pm

kompas wrote:............
Banyak orang yang berpuasa, tapi yang dia dapatkan hanya haus dan lapar saja, tidak mempunyai nilai tambah dalam kehidupannya.

:lol:
tuh ente dah tahu.
lalu,untuk apa lg ente meminta spt ini:

kompas wrote:.........
OK… tunjukkan buktinya, agama mana selain Islam yang mewajibkan puasa sebulan penuh ???
................


jelas bahwa puasa, apapun hasilnya bukanlah hanya diajarkan oleh muhammad. jika berpuasa dapat meningkatkan akhlak, maka akhlak
dr puasa kaum diluar islam jg ikut menjadi lbh baik. perbedaan cara berpuasa tidak otomatis menyatakan kebenaran atau kemuliaan.
inti nya tetap pd ritual PUASA tersebut.

overdose wrote:.................
so, mana akhlak yg diajarkan only made by muhammad...


kompas wrote:Ajaran Nabi Muhammad adalah bagaimana beliau menjalankan puasa yang diperintahklan Allah.
Berpuasalah sebagaimana Nabi Muhammad berpuasa.


sdh dijelaskan diatas.
terlepas muhammad meniru2 atau bukan "ritual" puasa tsb. muhammad berpuasa atas dasar PERINTAH. lalu,akhlak apa yg diajarkan muhammad sebelum turun perintah itu? apa sebelumnya mereka diajarkan untuk TIDAK BERAKHLAK??? :lol:
sementara, ritual puasa tsb sudah dijalankan oleh orang2 atau nabi2 sebelumnya ataupun di agama2 lain yg tidak mengakui "nabi" ente itu . bedanya:
ente mengklaim ada pd tehnis berpuasa,sementara pd org2 sebelumnya, mereka melakukan puasa bukan atas perintah, tp sebagai salah satu bentuk puji syukur. mana lebih berakhlak kom? masih belum bisa membedakan? :lol:

...... Muhammad menjiplak abiz ibadah Puasa agama Yudaisme yang dilakukan di Hari Penebusan Dosa. Lihatlah keterangan dari Ibn Abbas dalam Mishkat Al-Masabih, buku 7, bagian 7 tertera keterangan Muhammad bertanya-tanya tentang Puasa pada orang Yahudi:
Ibn ‘Abbas menyatakan bahwa Muhammad, setelah dia tiba di Medina, bertanya pada seorang Yahudi tentang Puasa,“Apakah arti Puasa yang kau lakukan itu?” Orang Yahudi itu menjawab,“Ini adalah Puasa besar; Tuhan menebus Musa dan sukunya pada hari ini, dan menenggelamkan Firaun dan tentaranya; maka Musa berpuasa sebagai tanda terima kasih dan kamipun melakukan Puasa untuk mengikuti teladannya. Maka sang Nabi berkata,“Kami lebih berharga dan lebih dekat pada Musa dibandingkan kamu” dan lalu sang Nabi berpuasa di hari ‘Ashura dan memerintahkan pengikutnya untuk berpuasa di hari yang sama
.

kompas wrote:Memang benar, para Nabi terdahulu juga berpuasa, sesuai dengan perintah Allah, akan tetapi belum sempurna dan tidak jelas bagaimana caranya mereka berpuasa.
Apakah kamu tau bagaimana caranya orang dahulu sebelum Islam berpuasa ?? jelaskan
Selain Islam, saya tidak melihat ada umat agama lain yang berpuasa.
Untuk apa kamu mengklaim puasa sudah ada sebelum Islam, sedangkan kamu tidak pernah berpuasa ???
Memang tidak otomatis mengubah, setidaknya dengan puasa ada usaha untuk berubah kearah itu.
Seperti yang gw katakan, banyak orang yang berpuasa, tapi yang dia dapatkan hanya haus dan lapar saja.
Puasanya saja sudah ngga benar, apa yang diharapkan untuk merubah akhlaknya ??
Coba kamu tunjukkan bukunya disini, kalo cuma copas kanan kiri untuk apa kamu banggakan seolah kamu punya bukunya ???
Silahkan kalian tunjukkan disini penilaian kamu terhadap pribadi nabi Muhammad, paling juga kamu menggunakan kaca mata butut kamu yang sudah buram.
Apa yang diharapkan dari kaca mata butut yang sudah buram untuk melihat sesuatu yang putih bersih ???
Apakah kamu dapat melihat lubang jarum dengan menggunakan kaca mata mbahmu yang sudah berumur 100 tahun ???
kuno.... :rofl:


:lol:
referensi banyak ditemui dimana2 kom.selanjutnya tergantung proses telaah an saja.

apa mutlak hanya dengan berpuasa cara muhammad lah maka akhlak yg baik dapat tercapai?
kaum ente emang sering terjebak pd ritual2 agama sendiri.konsep "ritual resmi tuhan" bahwa tuhan hanya menerima ritual2 tertentu.

Dari Ibnu Umar ra. berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Puasalah sehari dan berbukalah sehari. Itu adalah puasanya nabi Daud as dan itu adalah puasa yang paling utama. Aku menjawab, "Aku mampu lebih dari itu." Nabi SAW bersabda, "Tidak ada lagi yang lebih utama dari itu." (HR Bukhari - Shahih Bukhori)

bukankah itu artinya, cara berpuasa daud yg lbh baik dan utama? mengapa tdk ikut cara daud? :lol:
jelas sudah, prihal akhlak yg diperoleh dr hasil puasa berpuasa ini tdk dapat diklaim milik/dihasilkan oleh muhammad.
coba cari contoh lain kom.

atau mampir ke :
hakim-itali-nyebut-muslim-sbg-kristen-hukum-mati-t35627/#p535350

bisakah hal itu dijadikan contoh sederhana untuk akhlak yg diajarkan muhammad? :yawinkle:
atau ada yg ingin menambahkan.......

:partyman:
overdose
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1248
Joined: Sat Apr 11, 2009 1:52 pm

Akhlak Muhammad lebih rendah dari seekor ayam

Postby DHS » Fri Oct 16, 2009 7:32 pm

Diambil dari sini: alasan-munculnya-jihad-t35360/page160.html#p536012

Konon tatkala tempat tinggal Muhammad diintai oleh musuh yang menunggu di luar, tiba2 datanglah malaikat Jibril menghampiri Muhammad serta berkata:

"Mat, mat ... di luar ada musuh, malam ini kau jangan tidur di ranjangmu ya, sebab kalau musuh-musuh itu nanti masuk tendamu, kau ditumpas mak jroott!! Game Over kan repot!"

"Thengs, Bril atas peringatanmu". Kemudian Muhammad mendekati Ali seraya berkata:

"Li, Li ... lu kan baek .... kan? Mau ngga lu tidur di atas ranjangku malam ini?"

Si Ali Polos tanpa curiga macam2 segera menjawab: "Boleh aja Boz, knafa emang? Mau ngegilir Aisyah lagi?"

"Ah, mau tau aja lu!" balas Muhammad sembari mengerling genit.


Dari kisah ini kita dapat menarik pelajaran akhlak yang diteladankan oleh Muhammad: Tatkala nyawanya terancam, nyawa orang lain yang dijadikan korban, padahal bahkan seekor induk ayam saja, rela mati terbakar demi menyelamatkan anak2nya di bawah kepak sayapnya dalam kebakaran!

Sesungguhnya, akhlak Muhammad memang lebih rendah dari seekor ayam!
\:D/
User avatar
DHS
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4377
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Re: Akhlak yang diajarkan Nabi Muhammad

Postby a_man » Fri Oct 16, 2009 8:09 pm

Wakwakwak
Maklumlah, momed kan buaya darat, buaya emang doyan makan anak2nya.
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4319
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Akhlak yang diajarkan Nabi Muhammad

Postby kompas » Mon Oct 19, 2009 11:24 pm

overdose wrote:jelas bahwa puasa, apapun hasilnya bukanlah hanya diajarkan oleh muhammad. jika berpuasa dapat meningkatkan akhlak, maka akhlak
dr puasa kaum diluar islam jg ikut menjadi lbh baik. perbedaan cara berpuasa tidak otomatis menyatakan kebenaran atau kemuliaan.
inti nya tetap pd ritual PUASA tersebut.

Puasa bukan ajaran nabi Muhammad, tapi perintah Allah SWT yang dikerjakan nabi Muhammad.
Puasa yang dikerjakan tanpa perintah/karena Allah, tidak memberikan pengaruh kepada perbaikan akhlak mereka yang mengerjakan berpuasa.

terlepas muhammad meniru2 atau bukan "ritual" puasa tsb. muhammad berpuasa atas dasar PERINTAH. lalu,akhlak apa yg diajarkan muhammad sebelum turun perintah itu? apa sebelumnya mereka diajarkan untuk TIDAK BERAKHLAK???

Ritual puasa, sudah diperintahklan Allah kepada para nabi terdahulu, dan Muhammad juga sudah berpuasa sebelum beliau menjadi nabi, karena beliau mengikuti syariat Nabi Ibrahim.
Sebelum Muhammad menjadi nabi, dalam kaumnya, beliau dikenal mempunyai akhlak yang mulia dan karena itulah beliau diberi gelar Al Amin.

Nabi berpuasa di hari ‘Ashura dan memerintahkan pengikutnya untuk berpuasa di hari yang sama.

Tidak ada perintah Nabi Muhammad kepada umatnya untuk berpuasa di hari ‘Ashura.
Kamu asal copas aja, tunjukkan mana haditsnya yang memerintahklan puasa dihari ‘Ashura.

Hari ‘Ashura itu apa sih ??? jelaskan. Jangan asal copas …. :turban:

apa mutlak hanya dengan berpuasa cara muhammad lah maka akhlak yg baik dapat tercapai?

Betul.

kaum ente emang sering terjebak pd ritual2 agama sendiri.konsep "ritual resmi tuhan" bahwa tuhan hanya menerima ritual2 tertentu.

Ritual yang dikerjakan manusia, yang katanya untuk tuhan, tapi bukan ajaran tuhan, tidak akan diterima tuhan.

Dari Ibnu Umar ra. berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Puasalah sehari dan berbukalah sehari. Itu adalah puasanya nabi Daud as dan itu adalah puasa yang paling utama. Aku menjawab, "Aku mampu lebih dari itu." Nabi SAW bersabda, "Tidak ada lagi yang lebih utama dari itu." (HR Bukhari - Shahih Bukhori)

Hadits yang kamu copas hanya sebagian, dipotong-potong, sehingga menghilangkan maknanya.
Ini hadits selengkapnya


Hadis riwayat Abdullah bin Amru bin Ash ra., ia berkata:
Rasulullah saw. dikabarkan bahwa aku pernah berkata akan selalu salat qiyam, akan berpuasa pada siang harinya sepanjang hidupku.
Kemudian Rasulullah saw. bertanya: Betulkah engkau pernah bilang demikian?
Aku menjawab: Betul, aku pernah mengatakannya, wahai Rasulullah.
Rasulullah saw. bersabda: Sungguh engkau tidak akan mampu melakukan yang demikian. Oleh karena itu berpuasalah dan juga berbukalah. Tidurlah dan bangun malamlah. Berpuasalah tiga hari dalam setiap bulan. Sebab, satu kebajikan itu nilainya sama dengan sepuluh kebajikan. Dan yang demikian itu (puasa tiga hari dalam tiap bulan) nilainya sama dengan puasa satu tahun.
Lalu aku katakan kepada Rasulullah saw: Tetapi aku mampu berbuat lebih dari itu. Beliau bersabda: Berpuasalah sehari dan tidak puasa dua hari.
Aku katakan kepada beliau: Tetapi aku mampu berbuat lebih dari itu.
Rasulullah saw. bersabda: Jika begitu, berpuasalah sehari dan berbukalah sehari, itu adalah puasa nabi Daud as. dan itulah puasa yang tengah-tengah.
Kemudian aku berkata: Sungguh aku mampu berbuat lebih dari itu.
Rasulullah saw. bersabda: Tidak ada yang lebih utama dari itu.
Abdullah bin Amru ra. berkata: Aku terima tiga hari sebagaimana yang dikatakan Rasulullah saw. adalah lebih aku sukai dari istri dan hartaku. (Shahih Muslim No.1962)


bukankah itu artinya, cara berpuasa daud yg lbh baik dan utama? mengapa tdk ikut cara daud?

Silahkan kamu pelajari dan maknai dengan benar hadits yang gw copas diatas.
Kalo kamu punya akal, maka kamu akan dapat memaknai dengan benar apa yang dikatakan Nabi Muhammad tentang puasa Nabi Daud.

gw sekarang semakin mengerti, kenapa para kapir dikatakan Allah SWT, adalah manusia SESAT, karena perbuatan kapir yang selalu memaknai Al Qur’an dan hadits sepotong-sepotong.

kapir dalam forum ini pasti akan tambah SESAT jika membaca sepotong ayat Al Qur’an ini :

Image

QS.107. 4. Maka kecelakaanlah bagi orang-orang yang shalat,

:finga:
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

PreviousNext

Return to Muhammad



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users