. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

AJARAN ISLAM MEMBINGUNGKAN

Pembuktian bahwa Islam bukanlah ajaran dari Tuhan.

AJARAN ISLAM MEMBINGUNGKAN

Postby UDELBODONG » Mon Mar 30, 2009 2:03 pm

http://alislamu.com/index.php?option=co ... &Itemid=67

LARANGAN MEMBERIKAN KESAKSIAN PALSU
Syaikh Salim bin 'Ied al-Hilali Monday, 15 December 2008

Allah SWT berfirman, "Maka jauhilah olehmu berhala-berhala yang najis itu dan jauhilah perkataan-perkataan yang dusta," (Al-Hajj: 30).

Dalam ayat lain Allah SWT berfirman, "Dan orang-orang yang tidak memberikan persaksian palsu, dan apabila mereka bertemu dengan (orang-orang) yang mengerjakan perbuatan-perbuatan yang tidak berfaedah, mereka lalui (saja) dengan menjaga kehormatan dirinya," (Al-Furqaan: 72).

Dari Anas bin Malik r.a, ia berkata, "Rasulullah saw. pernah ditanya tentang dosa-dosa besar?" Beliau bersabda, "Syirik kepada Allah, durhaka pada kedua orang tua, membunuh jiwa (tanpa hak) dan kesaksian palsu," (HR Bukhari [2653] dan Muslim [88]). Dari Abu Bakrah r.a, ia berkata, "Rasulullah saw. bersabda, "Maukah kamu aku beritahu tentang dosa besar yang paling besar?" (Diucapkan sampai tiga kali). Mereka berkata, "Tentu saja wahai Rasulullah!" Rasul bersabda, "Syirik kepada Allah, durhaka pada kedua orang tua", semula beliau bersandar lalu duduk bangkit sembari berkata, "Ingatlah, kesaksian palsu!" beliau terus mengulang-ulanginya sehingga kami berkata, "Semoga beliau diam" (HR Bukhari [2654] dan Muslim [87]).

Dalam bab ini telah diriwayatkan sejumlah hadits yang akan kami sebutkan dalam kitab al-Aiman (Sumpah-sumpah) Bab Kerasnya Pengharaman Sumpah Palsu.

Kandungan Bab:

1. Kerasnya pengharaman kesaksian palsu, Allah swt menyertakan penyebutannya bersama dosa syirik kepada Allah, karena ia dapat membinasan dan termasuk dosa besar yang paling besar.

2. Pengharaman seluruh perkara yang termasuk kategori kesaksian palsu, yaitu menyebutkan sesuatu berbeda dengan sifat yang sebenarnya atau menangani sesuatu yang bukan merupakan keahliannya.

Sumber: Diadaptasi dari Syaikh Salim bin 'Ied al-Hilali, Al-Manaahisy Syar'iyyah fii Shahiihis Sunnah an-Nabawiyyah, atau Ensiklopedi Larangan menurut Al-Qur'an dan As-Sunnah, terj. Abu Ihsan al-Atsari (Pustaka Imam Syafi'i, 2006), hlm. 2/424-426.


---------

Bila memberikan kesaksian palsu dilarang dalam islam, lalu bagaimana dengan kalimat dibawah ini yg selalu diucapkan oleh muslim setiap hari…?

"Asyhadualla ilaha ilallah wa asyhadu anna Muhammadarosululah"

Artinya

AKU BERSAKSI bahwa tiada Tuhan selain Allah dan AKU BERSAKSI Muhammad adalah rasul Allah”


Kata “AKU BERSAKSI” dalam kalimat diatas tentunya mempunyai arti bahwa orang yang mengatakan sahadat tsb TELAH MENYAKSIKAN BAHWA MEMANG TIDAK ADA TUHAN LAIN SELAIN ALLAH SWT dan TELAH JUGA MENYAKSIKAN BAHWA MUHAMMAD ADALAH RASUL ALLAH.


Apakah kalian para muslim bener bener [size=150]MENYAKSIKAN…?[/size]

Bila tidak, berarti kalian telah memberikan KESAKSIAN PALSU...!

BISAKAH PARA MUSLIM MENJELASKANNYA..?


[/quote]
http://alislamu.com/index.php?option=co ... &Itemid=67

LARANGAN TIDUR DI ATAP RUMAH YANG TIDAK BERPAGAR

Syaikh Salim bin 'Ied al-Hilali Saturday, 28 March 2009

Diriwayatkan dari Jabir r.a, Ia berkata, "Rasulullah saw. telah melarang seseroang tidur di atap rumah yang tidak berpagar," (Hasan lighairihi, HR at-Tirmidiz [2854]).

Diriwayatkan dari Ali bin Syaiban r.a, dari Nabi saw. beliau bersabda, "Barangsiapa bermalam di atas atap rumah sementara di situ tidak ada pagar maka tanggung sendiri akibatnya," (Hasan lighairihi, HR Bukhari dalam Adabul Mufrad [1192]).

Diriwayatkan dari seorang sahabat Nabi saw., ia berkata, "Rasulullah saw. pernah bersabda, 'Barangsiapa bermalam di atas atap rumahnya yang tidak berpagar lantas jatuh dan meninggal maka tanggunglah sendiri akibatnya. Dan barangsiapa menaiki kapal ketika ombak besar lalu mati tenggelam maka tanggun sendiri akibatnya'," (Hasan, HR Bukhar dalam Adabul Mufrad [1194]).

Ada hadits lain yang termasuk dalam bab ini yang diriwayatkan dari Ibnu Abbas dan Abu Ayyub r.a.

Kandungan Bab:

1. Haram hukumnya tidur di atas atap yang tidak memiliki pagar yang dapat menghalanginya agar tidak jatuh. Sebab seorang yang sedang tidur berbolak balik. Terkadang ia bangun dalam keadaan masih mengantuk lalu berjalan ke arah yang salah sehingga iapun terjatuh.

2. Barangsiapa tidur dalam kondisi ini berarti Allah tidak akan menjaganya. Jadi seolah-olah seperti orang yang meninggal yang darahnya tidak berarti. Jika ia terjatuh dan meninggal berarti darahnya dianggap sia-sia, sebab ia tidak berusaha untuk menghindari sebab munculnya marabahaya tersebut.

3. Hadits-hadits yang tercantum dalam bab ini merupakan pokok kaidah diwajibkannya untuk menghindar dari sebab kemudharatan dan ini merupakan hakikat dan sikap tawakal. Siapa yang meninggalkannya berarti ia pura-pura tawakal bukan tawakal kepada Allah yang sebeanrnya. Allah a'lam.

Sumber: Diadaptasi dari Syaikh Salim bin 'Ied al-Hilali, Al-Manaahisy Syar'iyyah fii Shahiihis Sunnah an-Nabawiyyah, atau Ensiklopedi Larangan menurut Al-Qur'an dan As-Sunnah, terj. Abu Ihsan al-Atsari (Pustaka Imam Syafi'i, 2006), hlm. 3/291-292. [quote]


Tidak perlu mengaku-aku sebagai nabi bila ajarannya hanya gituan…! Anak kecil juga ngerti kalo tidur diatap rumah itu bahaya…!
UDELBODONG
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 371
Joined: Sat Feb 21, 2009 5:05 pm

Re: AJARAN ISLAM MEMBINGUNGKAN AND TOLOL...!

Postby spaceman » Mon Mar 30, 2009 4:39 pm

..........
Kandungan Bab:

1. Haram hukumnya tidur di atas atap yang tidak memiliki pagar yang dapat menghalanginya agar tidak jatuh. Sebab seorang yang sedang tidur berbolak balik. Terkadang ia bangun dalam keadaan masih mengantuk lalu berjalan ke arah yang salah sehingga iapun terjatuh.
.................


Woooow,
ada penemuan ilmu baru yang Islamiah...
:rolling:
User avatar
spaceman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2095
Joined: Thu Sep 18, 2008 12:23 pm
Location: Green Planet

Re: AJARAN ISLAM MEMBINGUNGKAN AND TOLOL...!

Postby iamthewarlord » Mon Mar 30, 2009 5:43 pm

Ini thread of the month!!

Gw ketawa terpingkal2, muslim memang tolol banget, sampai2 harus di jelaskan tidur di atap rumah tak berpagar :rofl: :rofl: :rofl:

Itu maksudnya apa ya?

Pasti pake tafsir2 kucluk... :rofl: :rofl:
User avatar
iamthewarlord
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: AJARAN ISLAM MEMBINGUNGKAN AND TOLOL...!

Postby UDELBODONG » Mon Mar 30, 2009 7:18 pm

spaceman wrote:Woooow, ada penemuan ilmu baru yang Islamiah...
:rolling:



Yup…bakal memenangkan hadiah nobel fisika 2009….


iamthewarlord wrote:Ini thread of the month!!

Gw ketawa terpingkal2, muslim memang tolol banget, sampai2 harus di jelaskan tidur di atap rumah tak berpagar :rofl: :rofl: :rofl:

Itu maksudnya apa ya?

Pasti pake tafsir2 kucluk... :rofl: :rofl:



Teman teman dikantor gw sodorin larangan ini juga langsung ngakak….

Sekarang dikantorku ada semacam suasana berlomba lomba menemukan hal-hal yg lucu ttg islam….bukan tujuan menghina atau mengejek…tapi hanya untuk fun aja. Bagi gw hal itu akan membantu mereka mereka yg muslim menyadari bahwa agama mereka hanyalah banyolan belaka…
UDELBODONG
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 371
Joined: Sat Feb 21, 2009 5:05 pm

Re: AJARAN ISLAM MEMBINGUNGKAN AND TOLOL...!

Postby syanman » Mon Mar 30, 2009 9:52 pm

:axe: ngakak........!!!!!!!!!

bukti keboon an ajaran islam...!!!!!!
syanman
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 257
Joined: Sat Mar 21, 2009 9:21 pm

Re: AJARAN ISLAM MEMBINGUNGKAN AND TOLOL...!

Postby syanman » Mon Mar 30, 2009 9:56 pm

"Asyhadualla ilaha ilallah wa asyhadu anna Muhammadarosululah"

mungkin artinya....: mati salah hidup salah
syanman
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 257
Joined: Sat Mar 21, 2009 9:21 pm

Re: AJARAN ISLAM MEMBINGUNGKAN AND TOLOL...!

Postby UDELBODONG » Tue Mar 31, 2009 1:03 pm

Nih ada yg dodol lagi...!

[/quote]
http://alislamu.com/index.php?option=co ... &Itemid=67

Larangan Mencukur Rambut Sebagian

Syaikh Salim bin 'Ied al-Hilali
Wednesday, 18 March 2009

Diriwayatkan dari Abdullah bin Umar r.a, "Bahwasanya Rasulullah saw. melarang qaza'," (HR Bukhari [5921] dan Muslim [2120]).

Kandungan Bab:

1. Haram hukumnya qaza', yakni mencukur semua rambut kepala kecuali di rambut di bagian ubun-ubun. Atau mencukur sebagian rambut bayi dan membiarkan sebagian lagi.

2. Sunnah menganjurkan mencukur semuanya atau membiarkan semuanya, berdasarkan hadits Abdullah bin Umar r.a, ia bekata, "Rasulullah melihat seorang anak laki kecil sebagian rambut kepalanya sudah dicukur dan sebagian lagi tidak. Lantas beliau melarang mereka melakukannya dan bersabda, 'Cukur semua atau tinggalkan semua'," (Shahih, HR Abu Dawud [4195]).

Sumber: Diadaptasi dari Syaikh Salim bin 'Ied al-Hilali, Al-Manaahisy Syar'iyyah fii Shahiihis Sunnah an-Nabawiyyah, atau Ensiklopedi Larangan menurut Al-Qur'an dan As-Sunnah, terj. Abu Ihsan al-Atsari (Pustaka Imam Syafi'i, 2006), hlm. 3/246-248.[quote]


Coba kalian pikir...ini artinya kita gak boleh potong rambut atao kalo mau potong harus sekalian digundul...!!!!

emang mau kayak tuyul semua...! Nabi...nabi...ajaran kayak gini kok membuatmu jadi teladan sih...?
UDELBODONG
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 371
Joined: Sat Feb 21, 2009 5:05 pm

Re: AJARAN ISLAM MEMBINGUNGKAN AND TOLOL...!

Postby iamthewarlord » Tue Mar 31, 2009 1:13 pm

WADOOOOOOOOOOHHHHHHHHHH!!!!!!!!!!!!!!!

Ini berlaku untuk lelaki atau perempuan termasuk juga di dalamnya?

Gw mau kasih tau calon bini gw nih temuan ini..
User avatar
iamthewarlord
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: AJARAN ISLAM MEMBINGUNGKAN AND TOLOL...!

Postby moh_mad007 » Tue Mar 31, 2009 1:17 pm

Masalah cukur mencukur rambut mohammad terinspirasi ama orang Budda , jadi ajaran mohammad itu memang betul2 LENGKAP katanya ulama2 & ustad2 !!!
Jadi ajaran islam itu terinspirasi dari banyak agama dan kepercayaan sampe2 bikin BINGUUUN hahahha.... :roll: :lol:
User avatar
moh_mad007
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2408
Joined: Tue Jan 15, 2008 12:18 am

Re: AJARAN ISLAM MEMBINGUNGKAN

Postby UDELBODONG » Thu Apr 02, 2009 8:12 am

http://alislamu.com/index.php?option=co ... &Itemid=67

LARANGAN TINGGAL DI PEDESAAN


Syaikh Salim bin 'Ied al-Hilali Saturday, 28 March 2009

Diriwayatkan dari Tsauban r.a, ia berkata, "Rasulullah saw. pernah bersabda kepadaku, 'Janganlah kamu tinggal di pedesaan'," (Shahih, HR Bukhari dalam Adabul Mufrad [579]).
Ahmad berkata, "Kufuur adalah pedesaan."

Diriwayatkan dari Ibnu Abbas r.a, Rasulullah saw. bersabda, "Barangsiapa tinggal di daerah badui maka ia akan menjadi kasar. Barangsiapa menyibukkan diri dengan perburuan maka ia akan lalai dan barangsiapa yang mendatangi pintu penguasa maka ia akan terfitnah," (Shahih, HR Abu Dawud [2859]).

Kandungan Bab:

1. Daerah pedesaan disebut kufuur karena mayoritas penduduknya adalah tani. Mereka menutupi bibit yang mereka semai dengan tanah. Para pekebun atau petani disebut juga kaafir, sebagaimana firman Allah SWT, "Seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan para petani, kemudian tanaman itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kunig," (Al-Hadid: 20).
Istilah ini banyak dipergunakan oleh penduduk negeri Syam.

2. Larangan mengambil tempat tinggal di daerah, badui dan pedesaan yang terpencil, sebab daerah seperti ini banyak tersebar kejahilan, membuat lupa, dan melalaikan.

Fadhlullah al-Jailani berkata dalam kitabnya Fadhlullahish Shamad (IV/38), "Daerah terpencil yang tidak pernah dilintasi oleh seorangpun. Yaitu jauh dari kota dan tempat tinggal ulama. Dalam kondisi seperti ini kejahilan lebih banyak dan bid'ah lebih cepat berkembang. Daerah ini seumpama mayat yang tidak pernah melihat kota dan masyarakat serta tidak ada yang membimbing dan mendidik mereka.

Al-Manawi berkata dalam kitab Faidhul Qadhir (IV/401), "Hadits ini menunjukkan larangan tinggal di tempat terpencil dan yang semisalnya karena itu merupakan perbuatan tercela sebagaimana yang telah disebutkan tadi. Hal itu juga disebutkan dalam al-Qur'an. Allah berfirman tentang kisah Nabi Yusuf, "Dan sesunggunya Rabb-ku telah berbuat baik kepadaku, ketika Dia membebaskan aku dari penjara dan ketika membawa kamu dari dusun," (Yusuf: 100).

Nabi Yusuf menjadikan kedatangan saudara-saudaranya dari daerah terpencil merupakan sebuah kebaikan untuk dirinya dan kepada saudara-saudaranya dengan hukum tab'iyah yaitu pujian atas kebenaran apa yang telah dilakukan terhadap dirinya dan saudara-saudaranya. Kemudian sebagian dari mereka mengkatagorikan pindah dari daerah perdesaan ke kota merupakan sebuah nikmat yang pantas disyukuri, dimana ia berkata, "Segala puji bagi Allah yang telah memindahkan aku dari daerah yang masyarakatnya kasar dan jahil ke daerah yang masyarakatnya lembut dan memiliki ilmu."

Sumber: Diadaptasi dari Syaikh Salim bin 'Ied al-Hilali, Al-Manaahisy Syar'iyyah fii Shahiihis Sunnah an-Nabawiyyah, atau Ensiklopedi Larangan menurut Al-Qur'an dan As-Sunnah, terj. Abu Ihsan al-Atsari (Pustaka Imam Syafi'i, 2006), hlm. 3/291-292.




Kalo petani dan pekebun dianggap kafir….berarti muslim makan hasil kerja orang kafir dunk…! Emangnya muslim makan nasi nggak pake nanam padi....? Emangnya yg nanam padi itu direktur…?
Lim..lim…seandainya elo semua sedikit aja pake otak lo…!
UDELBODONG
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 371
Joined: Sat Feb 21, 2009 5:05 pm

Re: AJARAN ISLAM MEMBINGUNGKAN AND TOLOL...!

Postby a_man » Thu Apr 02, 2009 9:14 am

iamthewarlord wrote:Gw ketawa terpingkal2, muslim memang tolol banget, sampai2 harus di jelaskan tidur di atap rumah tak berpagar :rofl: :rofl: :rofl:

Itu maksudnya apa ya?

Pasti pake tafsir2 kucluk... :rofl: :rofl:

Rumah2 di sana kan atapnya DATAR, jadi buat tidur siang sambil berjemur telanjang pun bisa !! =D> =D>
Yg dimaksud pagar adalah tembok tambahan di atas lantai atap itu.
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4319
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: AJARAN ISLAM MEMBINGUNGKAN AND TOLOL...!

Postby a_man » Thu Apr 02, 2009 9:19 am

UDELBODONG wrote:"Rasulullah melihat seorang anak laki kecil sebagian rambut kepalanya sudah dicukur dan sebagian lagi tidak. Lantas beliau melarang mereka melakukannya dan bersabda, 'Cukur semua atau tinggalkan semua'," (Shahih, HR Abu Dawud [4195]).

emang mau kayak tuyul semua...! Nabi...nabi...ajaran kayak gini kok membuatmu jadi teladan sih...?

Wah, klo cuma itu sih, pornstars kafir sudah punya inisiatif sendiri motong gundul rambut bawahnya, gak perlu dikasih tahu Muhmed. :rolling:
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4319
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: AJARAN ISLAM MEMBINGUNGKAN AND TOLOL...!

Postby UDELBODONG » Thu Apr 02, 2009 9:50 am

a_man wrote:Wah, klo cuma itu sih, pornstars kafir sudah punya inisiatif sendiri motong gundul rambut bawahnya, gak perlu dikasih tahu Muhmed. :rolling:


Kemungkinan karena porn-prophet nya nganjurin begitu....!
UDELBODONG
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 371
Joined: Sat Feb 21, 2009 5:05 pm

Re: AJARAN ISLAM MEMBINGUNGKAN

Postby UDELBODONG » Thu Apr 02, 2009 9:52 am

http://alislamu.com/index.php?option=co ... &Itemid=67

LARANGAN MENCELA SYAITAN

Syaikh Salim bin 'Ied al-Hilali
Monday, 30 March 2009

Diriwayatkan dari Abu Malih dari seorang laki-laki, ia berkata, "Ketika aku dibonceng Nabi saw. tiba-tiba unta beliau tergelincir. Serta-merta aku katakan, 'Celakalah syaitan.' Lalu beliau bersabda, 'Jangan kamu katakan, 'celakalah syaitan,' sebab jika kamu katakan seperti itu maka syaitan akan membesar sebesar rumah dan berkata, 'Demi kekuatanku,' Akan tetapi ucapakanlah 'Bismillah,' sebab jika kamu ucapkan lafadz tersebut syaitan akan mengecil hingga sekecil lalat',"
(Shahih, HR Abu Dawud [4982]).

Diriwayatkan dari Abu Hurairah r.a, dari Nabi saw. beliau bersabda, "Janganlah kalian mencela syaitan tetapi berlindunglah kepada Allah dari kejahatannya," (Silsilah Ahadaits ash-Shahihah [2422]).
Kandungan Bab:
1. Larangan mencela syaitan atau mengatakan celaka sebab hal itu akan membuat syaitan semakin besar.

2. Ucapanmu, bismillah atau meminta perlindungan kepada Allah dari kejahatan syaitan, dapat menghalau tipu daya syaitan.

Sumber: Diadaptasi dari Syaikh Salim bin 'Ied al-Hilali, Al-Manaahisy Syar'iyyah fii Shahiihis Sunnah an-Nabawiyyah, atau Ensiklopedi Larangan menurut Al-Qur'an dan As-Sunnah, terj. Abu Ihsan al-Atsari (Pustaka Imam Syafi'i, 2006), hlm. 3/291-292.



Setuju..!…muslim itu harus bersikap baik-baik sama setan…! Masak jeruk makan jeruk...!:rolling:
UDELBODONG
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 371
Joined: Sat Feb 21, 2009 5:05 pm

Re: AJARAN ISLAM MEMBINGUNGKAN AND TOLOL...!

Postby 4urfreedom » Thu Apr 02, 2009 10:06 am

UDELBODONG wrote:Nih ada yg dodol lagi...!


http://alislamu.com/index.php?option=co ... &Itemid=67

Larangan Mencukur Rambut Sebagian

Syaikh Salim bin 'Ied al-Hilali
Wednesday, 18 March 2009

Diriwayatkan dari Abdullah bin Umar r.a, "Bahwasanya Rasulullah saw. melarang qaza'," (HR Bukhari [5921] dan Muslim [2120]).

Kandungan Bab:

1. Haram hukumnya qaza', yakni mencukur semua rambut kepala kecuali di rambut di bagian ubun-ubun. Atau mencukur sebagian rambut bayi dan membiarkan sebagian lagi.

2. Sunnah menganjurkan mencukur semuanya atau membiarkan semuanya, berdasarkan hadits Abdullah bin Umar r.a, ia bekata, "Rasulullah melihat seorang anak laki kecil sebagian rambut kepalanya sudah dicukur dan sebagian lagi tidak. Lantas beliau melarang mereka melakukannya dan bersabda, 'Cukur semua atau tinggalkan semua'," (Shahih, HR Abu Dawud [4195]).

Sumber: Diadaptasi dari Syaikh Salim bin 'Ied al-Hilali, Al-Manaahisy Syar'iyyah fii Shahiihis Sunnah an-Nabawiyyah, atau Ensiklopedi Larangan menurut Al-Qur'an dan As-Sunnah, terj. Abu Ihsan al-Atsari (Pustaka Imam Syafi'i, 2006), hlm. 3/246-248.[quote]


muslim mode : on
itulah indahnya islam bung, menyentuh segala aspek kehidupan
muslim mode : off
4urfreedom
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 624
Joined: Thu Mar 05, 2009 8:52 am


Return to Pandangan Berlawanan Terhadap Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users