. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Ajaran islam ikut budaya suku primitif Papua

Pembuktian bahwa Islam bukanlah ajaran dari Tuhan.

Ajaran islam ikut budaya suku primitif Papua

Postby endfinal » Tue Jan 22, 2008 3:51 pm

PERANG SUKU DI MIMIKA SULIT BERHENTI
sumber : http://www.media-indonesia.com/berita.asp?id=146493

cuplikan :
Berdasarkan budaya suku-suku di Pegunungan Tengah Papua, korban perang harus seimbang barulah berhenti dan berdamai melalui pesta bakar batu.

prinsip atau budaya suku primitif di pegunungan Papua :
- memerangi atau membalas orang yang berbuat jahat dengan kejahatan.
- pembalasan itu jangan sampai melampaui batas atau dgn siksa yang sama.
- akan tetapi, jika jumlah korban telah sama maka bisa mengadakan perdamaian dan saling bersabar.

ajaran islam pun sama seperti budaya suku primitif itu :

16:126: Dan jika kamu memberikan balasan, maka balaslah dengan balasan yang sama dengan siksaan yang ditimpakan kepadamu. Akan tetapi jika kamu bersabar, sesungguhnya itulah yang lebih baik bagi orang-orang yang sabar.

2:190: Dan perangilah di jalan allah swt orang-orang yang memerangi kamu (tetapi) janganlah kamu melampaui batas karena sesunguhnya allah swt tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.


kenapa harus ada alquran dan muhamad yg ngaku-ngaku sebagai yang terakhir dan penyempurnah jika nilai ajarannya dan teladan nabinya hanya selevel suku primitif??

tanya kenapa??
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Re: Ajaran islam ikut budaya suku primitif Papua

Postby MONTIR KEPALA » Tue Jan 22, 2008 4:15 pm

User avatar
MONTIR KEPALA
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Re: Ajaran islam ikut budaya suku primitif Papua

Postby endfinal » Tue Jan 22, 2008 4:22 pm

MONTIR KEPALA wrote:gue jawab di AFF aah ... :D http://faithfreedom.myforumportal.com/f ... 1395#11395

jawab di sini saja bung. jangan usir2 gue donk. kan gue yang bikin threadnya, bukan elo.
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Postby Phoenix » Wed Jan 23, 2008 2:27 am

Hihihihi..si Pertanyaan disini koq jawabnya di tempat lain.
Phoenix
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby Tanya_kenapa? » Wed Jan 23, 2008 2:35 am

Tau tu!jawaban orang frustasi kale.
Tanya_kenapa?
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 471
Joined: Tue Dec 04, 2007 6:11 am
Location: A_mild

Re: Ajaran islam ikut budaya suku primitif Papua

Postby orang_awam37 » Wed Jan 23, 2008 5:25 am

endfinal wrote:
MONTIR KEPALA wrote:gue jawab di AFF aah ... :D http://faithfreedom.myforumportal.com/f ... 1395#11395

jawab di sini saja bung. jangan usir2 gue donk. kan gue yang bikin threadnya, bukan elo.

Makanya jangan asal bikin thread....
cari sumber yg bener, jangan cuma dari satu sumber. trus untuk menganalisa dan membuat pendapat gunakan akal dan logika yang 'bersih' dari rasa iri, dengki dan prasangka2 buruk......gw yakin hasilnya pasti akan lebih objective
orang_awam37
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 401
Joined: Sat Dec 15, 2007 5:28 pm

Re: Ajaran islam ikut budaya suku primitif Papua

Postby endfinal » Wed Jan 23, 2008 9:07 am

dengan akal dan logika sederhana pun sudah jelas terlihat bahwa ajaran islam itu sama dengan budaya suku primitif. jika anda tidak bisa bantah maka benarlah thread ini.

omong kosong saja klaim mulim yang bilang islam itu penyempurnah, rahmatan lil alamin, dll....ternyata kualitas ajarannya hanya selevel budaya suku primitif.

mana tanggapan muslim? takut makin kelihatan buruk ajaran agamanya kah?
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Re: Ajaran islam ikut budaya suku primitif Papua

Postby endfinal » Thu Jan 24, 2008 9:31 am

laahh....kemana nih muslim penyembah berhala yang sudah dibait oleh tuhan berhala allah swt mereka untuk setia sampai mati untuk membela tuhannya??

pada takut menghadapi fakta bahwa ajaran tuhannya itu sama dgn budaya suku primitif??

kenapa kabur ??
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Postby orang_awam37 » Thu Jan 24, 2008 9:43 am

he...he...he....
nah lu sendiri mengklaim ajaran muslim sama dg primitif, tp sudah disanggah oleh netter muslim montir kepala, trus anda bilang blm ada yg jawab .....aneh.....
anda pasti tidak mengerti ttg hukum dan peradilan.....!
sebab tulisan anda hanya selfproclaim. tanpa dasar yg kuat ttg hukum dan peradilan...
kalo sdh begini, anda terperangkap dl pola pikir sendiri tanpa fakta/bukti yang kuat, trus langsung bikin opini publik......
pertanyaanya : apakah anda punya otak utk berfikir dg logika yang benar....?
orang_awam37
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 401
Joined: Sat Dec 15, 2007 5:28 pm

Postby endfinal » Thu Jan 24, 2008 9:57 am

@atasku, muslim penyembah berhala
bukankah alquran itu untuk orang yang berpikir? saya ambil 2 ayat alquran untuk mendukung fakta bahwa ajaran islam itu sama dgn budaya suku primitif papua.

siapa yang mengklaim bung? dgn pake otak yg sederhana saja semua orang bisa tahu bahwa ajaran islam = budaya suku primitif karena ayat alquran sudah sangat jelas menulis akan hal ini.

kecuali anda yang tidak punya otak hingga malas berpikir sehingga semua ayat alquran tidak perlu dimengerti pake otak tapi pake syahwat seperti nabi anda itu. begitu kah??

mana jawaban otak anda jika anda tidak setuju ajaran islam = budaya suku primitif? anda kan hanya bisa self-pitty dan apriori aja.
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Postby swatantre » Thu Jan 24, 2008 2:42 pm

orang_awam37 wrote:he...he...he....
nah lu sendiri mengklaim ajaran muslim sama dg primitif, tp sudah disanggah oleh netter muslim montir kepala, trus anda bilang blm ada yg jawab .....aneh.....


Ya kalau gitu mana jawabannya?

anda pasti tidak mengerti ttg hukum dan peradilan.....!
sebab tulisan anda hanya selfproclaim. tanpa dasar yg kuat ttg hukum dan peradilan...
kalo sdh begini, anda terperangkap dl pola pikir sendiri tanpa fakta/bukti yang kuat, trus langsung bikin opini publik......


Ya, anda pasti self proclaim, gw liat dari tadi gak ada jawaban gak ada tanggapan ngerti2 kok bilang ada.... Self proclaim bangeettt...
kalo sdh begini, anda terperangkap dl pola pikir sendiri tanpa fakta/bukti yang kuat, trus langsung bikin opini publik......

pertanyaanya : apakah anda punya otak utk berfikir dg logika yang benar....?

Dari pertanyaanku itu, terlihat siapa yg menjawab tanpa otak.....
swatantre
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4104
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Postby cad.peace » Thu Jan 24, 2008 3:54 pm

Assalamu 'Alaikum

saya yakin jika anda menyebut sebuah agama itu adalah penyembah berhala, maka anda akan tahu apa itu agama berhala.

bisakah anda tahu perbedaan agama berhala?

contoh, saya menyebut kristen berhala karena menyembah patung jesus n salibnya. saat kamu menyebut nama jesus, maka kamu akan melihat seorang pria berjenggot di benakmu. walopun gambar ato apatung2 jesus itu kadang2 berbeda rupa wajahnya, kamu akan tetap menganggap itu jesus.

begitu juga dengan buddha
begitu juga dengan hindu

tuhan2 dari agama tersebut ada rupanya baik berupa patung dan gambar. this is no lie, u can check it. n i'm sure that u're already knew it.

sebut aja agama berhala di dunia, maka kamu akan menemukan hal yang sama. tuhan yang digambarkan, tuhan yang dipatungkan, tuhan yang dilukiskan.

pertanyaan untuk muslim. apakah ada seorang muslim yang pernah melihat gambar Allah dimana saja?

kami muslim tidak melihat lukisan,gambar ataupun patung. hanya melihat tulisan Allah dalam bahasa arab. saat membayangkan Allah, muslim tak bisa membayangkannya dengan mahluk apapun yang ada di semesta ini baik yang sudah terlihat atau yang belum terlihat. Tuhan bukan mahluk. tuhan adalah dzat. kita tidak dapat melihatnya, tapi kita dapat merasakannya dan tahu bahwa Dia ada.

hukum qissas.

mata untuk mata.

jika kamu membunuh seseorang, maka kamu berhak untuk dibunuh karena itu adalah keadilan.

islam adalah agama yang adil lagi pula benar. waktu akan membuktikannya. saat seseorang mencuri dan dia masuk penjara, kemudian dia bebas dan lalu mencuri lagi. apakah esensi dari hukum itu jika tidak menimbulkan efek jera?
jika seorang pencuri dihukum potong tangan, maka pencuri2 yang lain akan berpikir 2 kali untuk mencuri karena hukumnya sangat tegas, dan saat dia melihat tangannya yang buntung, dia akan sadar apa yang telah dia lakukan dan tidak akan membiarkan tanggannya yang satu lagi untuk dipotong karena mencuri lagi.

mata untuk mata.

rajam untuk para pezinah itu adalah hukum yang manusiawi. jika semua pezinah dihukum rajam, tidak akan ada seorang pun yang berani untuk berzinah lagi. maka tidak akan ada penyakit kelamin yang menular itu, tidak akan ada aids. tapi.. di atas nama cinta,hak azasi manusia yang tanpa batas, kebebasan ber individu, beberapa negara telah membebaskan perzinahan. hasilnya kita kita bisa kihat sekarang. anak2 kecil yang ditulari aids, bayi2 yang terkena aids karena orang tuanya. apakah itu manusiawi?

semua suku primitif yang terbodoh dan tidak berperadaban adalah islam dalam artian mereka hanya tahu satu tuhan yang tidak sama dengan mereka. Tuhan yang benar2 esa, Tuhan yang tidak manusia. peradabanlah yang mengajarkan mereka untuk melihat Tuhan yang manusia. jika tuhan adalah manusia, maka dia akan makan, akan tidur, akan buang hajat, akan punya nafsu, karena dia adalah manusia.

kita hanya perlu berpikir, dan mencari kebenaran langusung pada sumbernya. jika kamu ingin belajar islam, belajarlah pada orang islam. jika kamu mau tahu tentang kristen, belajarlah pada orang kristen. tanya maka kamu akan mendapatkan jawaban.

islam agama untuk orang2 yang berpikir.

maaf jika tulisan2ku menyakiti hatimu, atau tidak benar menurutmu. kebenaran itu adalah apa yang kamu yakini. dan ini adalah kebanran yang kuyakini.

sungguh, setiap kata dan perbuatan akan di pertanggung jawabkan di hadapan Allah, semoga Allah menunjukan kita semua jalan yang benar.

Iqra!! bismi robbika lladzi kholaq!!

wassalam
cad.peace
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 21
Joined: Sat Jan 12, 2008 6:59 pm
Location: jakarta

Postby endfinal » Fri Jan 25, 2008 9:46 am

cad.peace wrote:sebut aja agama berhala di dunia, maka kamu akan menemukan hal yang sama. tuhan yang digambarkan, tuhan yang dipatungkan, tuhan yang dilukiskan.

pertanyaan untuk muslim. apakah ada seorang muslim yang pernah melihat gambar Allah dimana saja?

kami muslim tidak melihat lukisan,gambar ataupun patung. hanya melihat tulisan Allah dalam bahasa arab. saat membayangkan Allah, muslim tak bisa membayangkannya dengan mahluk apapun yang ada di semesta ini baik yang sudah terlihat atau yang belum terlihat. Tuhan bukan mahluk. tuhan adalah dzat. kita tidak dapat melihatnya, tapi kita dapat merasakannya dan tahu bahwa Dia ada.

tidak ada larangan untuk membuat patung atau lukisan. yang dilarang itu jika menyembah ke arah benda itu.

muslim jelas penyembah berhala sejati karena sholat menghadap kabah rumah berhala 5 x 1. jika naik haji tuh kabah diputer2in sambil baca mantera arab lalu batu hitam berhala hajar aswad dicium-cium.

lihat dulu kelakuan ibadah agama anda itu yang jelas 100% penyembah berhala lalu baru lihat ibadah agama lain. paham?

hukum qissas.
mata untuk mata.
jika kamu membunuh seseorang, maka kamu berhak untuk dibunuh karena itu adalah keadilan.

budaya suku primitif pun begitu. so, apa istimewanya islam?

islam adalah agama yang adil lagi pula benar. waktu akan membuktikannya. saat seseorang mencuri dan dia masuk penjara, kemudian dia bebas dan lalu mencuri lagi. apakah esensi dari hukum itu jika tidak menimbulkan efek jera?
jika seorang pencuri dihukum potong tangan, maka pencuri2 yang lain akan berpikir 2 kali untuk mencuri karena hukumnya sangat tegas, dan saat dia melihat tangannya yang buntung, dia akan sadar apa yang telah dia lakukan dan tidak akan membiarkan tanggannya yang satu lagi untuk dipotong karena mencuri lagi.

omong kosong. apakah ada jaminan dari allah swt buat yang tangannya sudah dipotong tidak akan mencuri lagi?

muhamad saja tahu batasan 4 istri tapi malah punya istri 12 lebih. dan itu pun bukan jaminan untuk tidak berjinah karena tawanan wanita pun masih mau digarap.

banyak pelaku narkoba yang ditembak mati. apakah bisa bikin jera orang lain untuk tidak berbisnis narkoba?

mata untuk mata.
rajam untuk para pezinah itu adalah hukum yang manusiawi. jika semua pezinah dihukum rajam, tidak akan ada seorang pun yang berani untuk berzinah lagi. maka tidak akan ada penyakit kelamin yang menular itu, tidak akan ada aids. tapi.. di atas nama cinta,hak azasi manusia yang tanpa batas, kebebasan ber individu, beberapa negara telah membebaskan perzinahan. hasilnya kita kita bisa kihat sekarang. anak2 kecil yang ditulari aids, bayi2 yang terkena aids karena orang tuanya. apakah itu manusiawi?

banyak orang mati karena aids. banyak mati karena sipilis. negara islam pun banyak yang merajam pejinah. tapi orang berjinah dan amoral tetap jalan terus. emang ada jaminan dari allah swt jika pejinah dirajam maka tidak akan ada lagi pejinah?

semua suku primitif yang terbodoh dan tidak berperadaban adalah islam dalam artian mereka hanya tahu satu tuhan yang tidak sama dengan mereka. Tuhan yang benar2 esa, Tuhan yang tidak manusia. peradabanlah yang mengajarkan mereka untuk melihat Tuhan yang manusia. jika tuhan adalah manusia, maka dia akan makan, akan tidur, akan buang hajat, akan punya nafsu, karena dia adalah manusia.

suku primitif papua senang bakar batu dan berdamai. tapi jika ada konflik berdarah maka balasannya pun darah yang setimpal. tidak bedanya dengan islam. jadi apa gunanya islam jika moral ajarannya selevel budaya suku primitif?
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Postby MONTIR KEPALA » Fri Jan 25, 2008 5:35 pm

endfinal wrote:budaya suku primitif pun begitu. so, apa istimewanya islam?


suku primitif papua senang bakar batu dan berdamai. tapi jika ada konflik berdarah maka balasannya pun darah yang setimpal. tidak bedanya dengan islam. jadi apa gunanya islam jika moral ajarannya selevel budaya suku primitif?


yang itu saya jawab di sini aah ..! http://faithfreedom.myforumportal.com/f ... 1887#11887
User avatar
MONTIR KEPALA
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Postby endfinal » Tue Jan 29, 2008 8:54 am

MONTIR KEPALA wrote:yang itu saya jawab di sini aah ..! http://faithfreedom.myforumportal.com/f ... 1887#11887

mata dgn mata, idung dgn idung itu maknawi artinya SETIMPAL/SETARA
beda primitif dgn Qisos itu pada TEPAT SASARANNYA.
kalo primitif dosa seorang anggota suku maka yg kena batunya seluruh suku yg berpeluang dibunuh tanpa salah.
kalo qisos mah yg ebrsangkutannya.


mungkin anda lupa dgn ayat alquran anda sendiri. ini saya tulis lagi :

16:126: Dan jika kamu memberikan balasan, maka balaslah dengan balasan yang sama dengan siksaan yang ditimpakan kepadamu. Akan tetapi jika kamu bersabar, sesungguhnya itulah yang lebih baik bagi orang-orang yang sabar.

2:190: Dan perangilah di jalan allah swt orang-orang yang memerangi kamu (tetapi) janganlah kamu melampaui batas karena sesunguhnya allah swt tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.



mana dari 2 ayat itu yang QISOS??

dan jangan lupa diskusi anda yang panjang lebar soal qisos ini dgn bro Curious di http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... a5304f4189

apa mau ngulangi kebodohan anda soal pengertian qisos itu bung??
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Postby cinta_keadilan » Wed Jan 30, 2008 7:58 pm

cad.peace wrote:Assalamu 'Alaikum

saya yakin jika anda menyebut sebuah agama itu adalah penyembah berhala, maka anda akan tahu apa itu agama berhala.

anda menyebut Kristen, Budha dan Hindu menyembang berhala? dan anda yang nyata-nyata sudah membungkuk dan mencium tanah untuk sembahyang ke rumah allah anda di kabah kok bisa bilang ga berhala, karena jauhnya tempat allah itu (di mekah) makanya sembahyang selalu pakai TOA biar didenger dari mekah oleh allah anda

sorry saya ikutan juga karena anda telah menyinggung agama saya.
cinta_keadilan
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 80
Joined: Sun Nov 04, 2007 10:55 am
Location: Cakra Negara

Postby ali5196 » Wed Jan 30, 2008 8:23 pm

Bisa ditambahkan : hukum penggal Islam mirip dgn hukum penggal suku DAYAK ! Jadi, Islam tidak hanya mirip agama penyembah berhala Papua tapi juga sama persis dgn agama kaum primitip dan dianggap 'jahiliah' oleh Islam, alias DAYAK !

Islam = DAYAK !

(Sorry, tidak bermaksud menghina orang Dayak atau Papua) :wink:

PENGGAL kepala sambil teriak ALLAHU AKBAR. Islamikah ?
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... php?t=5202

Image
Cara Pemenggalan ala Islam

Image
Cara Pemenggalan ala Dayak
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Wed Jan 30, 2008 8:33 pm

endfinal wrote:mungkin anda lupa dgn ayat alquran anda sendiri. ini saya tulis lagi :

16:126: Dan jika kamu memberikan balasan, maka balaslah dengan balasan yang sama dengan siksaan yang ditimpakan kepadamu. Akan tetapi jika kamu bersabar, sesungguhnya itulah yang lebih baik bagi orang-orang yang sabar.

2:190: Dan perangilah di jalan allah swt orang-orang yang memerangi kamu (tetapi) janganlah kamu melampaui batas karena sesunguhnya allah swt tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.


LOH ! Kok BIN LADEN bisa kelewatan yah ayat ini ? :shock: :shock: :shock:


endfinal wrote:mana dari 2 ayat itu yang QISOS??

Kata Mang bin Laden sih, ayat2 itu sudah BATAL oleh Q 9:5 : DAN SAAT BULAN2 HARAM BERLALU, BUNUHLAH MEREKA DIMANAPUN MEREKA KAU TEMUKAN ... dsb dsb. :wink:

dan jangan lupa diskusi anda yang panjang lebar soal qisos ini dgn bro Curious di http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... a5304f4189

apa mau ngulangi kebodohan anda soal pengertian qisos itu bung??

Oh, diskusi yg OOT ke Kristen melulu itu toh ... :lol: :lol: :lol:
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby Tanya_kenapa? » Thu Jan 31, 2008 1:28 am

@cad.peace penyembah batu hitam
anda seperti MALING TEREAK MALING aja..
Patung Yesus ga pernah tu disembah2 ataupun dipuja.itu hanyalah sebuah simbol.YANG JELAS2 MENYEMBAH BERHALA KAN LU SENDIRI JENGKANG JENGKING NYEMBAH BATU 5X SEHARI.HA HA HA HA HA ANDA BENAR2 PENYEMBAH BERHALA
Tanya_kenapa?
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 471
Joined: Tue Dec 04, 2007 6:11 am
Location: A_mild

Postby madmo » Thu Jan 31, 2008 1:45 am

cad.peace wrote:....
kami muslim tidak melihat lukisan,gambar ataupun patung. hanya melihat tulisan Allah dalam bahasa arab. saat membayangkan Allah, muslim tak bisa membayangkannya dengan mahluk apapun yang ada di semesta ini baik yang sudah terlihat atau yang belum terlihat. Tuhan bukan mahluk. tuhan adalah dzat. kita tidak dapat melihatnya, tapi kita dapat merasakannya dan tahu bahwa Dia ada.
...
islam agama untuk orang2 yang berpikir.

....

sungguh, setiap kata dan perbuatan akan di pertanggung jawabkan di hadapan Allah, semoga Allah menunjukan kita semua jalan yang benar.
....
hebat juga neh satu muslim ini....
liat yg gw biru-biruin, ingat itu.

pernyataan anda.
kalo muslim nggak pernah ngliat allah swt.

pernyataan dari muhammad saw.
muhammad bernah ngebantai debat allah swt dalam hal solat 50X
muhammad saw pernah liat allah swt.

artinya
muhammad saw bukan muslim

lah.... :shock: :shock:
Last edited by madmo on Thu Jan 31, 2008 1:55 am, edited 1 time in total.
madmo
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 914
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:20 pm

Next

Return to Pandangan Berlawanan Terhadap Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: Yahoo [Bot]