. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Ahmadiyah termasuk kafir atau bukan ?

Artikel dan pertukaran pikiran mengenai SYI'AH, Ahmadiyah, Sufi, Salafi, Wahabi, dan berbagai aliran dan sekte Islam selain Sunni.

Ahmadiyah termasuk kafir atau bukan ?

Postby muldidi » Wed Jun 11, 2008 1:07 pm

berdasarkan quran dan hadis apakah ahmadiyah termasuk golongan kafir atau bukan atau golongan mana ?
muldidi
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 16
Joined: Tue Nov 27, 2007 12:44 pm

Postby Bang Haji » Wed Jun 11, 2008 1:29 pm

yang jelas Ahmadiyah kapir...makanya siap diperangi oleh muslim
User avatar
Bang Haji
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1498
Joined: Wed Oct 10, 2007 9:48 am
Location: ngumpet dikamar Inul

Postby MONTIR KEPALA » Wed Jun 11, 2008 1:44 pm

termasuk kufur/kafir karena menolak ayat dan hadits yang mengatakan Nabi Muhammad nabi trakhir
User avatar
MONTIR KEPALA
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Postby Cake » Wed Jun 11, 2008 1:52 pm

Jelas,golongan kafirlah,wong muslim lebih nurut sama fatwa MUI kok?! :lol:
User avatar
Cake
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 159
Joined: Fri Apr 25, 2008 4:42 pm

Postby MONTIR KEPALA » Wed Jun 11, 2008 2:27 pm

fatwa MUI berdasar Quran dan hadits dude !!
User avatar
MONTIR KEPALA
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Postby gilito » Wed Jun 11, 2008 2:34 pm

Quran ngomong mengakui kitab2 sebelumnya tanpa embel2 apapun. Sedangkan muslim2 sering ngomong bible itu palsu, buatan manusia bla bla bla .... Ini termasuk kapir nggak???
gilito
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 0
Joined: Sun Jul 28, 2013 6:16 pm

Postby maroyot » Wed Jun 11, 2008 2:47 pm

artinya kafir = tidak mengenal / percaya Allah ???
kan ahmadiyah menyembah Allah juga...so??
mohon pencerahan
maroyot
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 69
Joined: Fri Apr 04, 2008 2:53 pm

Postby Cake » Wed Jun 11, 2008 2:52 pm

MONTIR KEPALA wrote:fatwa MUI berdasar Quran dan hadits dude !!

Dilarang ngucapain salam natal jg,berdasar Quran dan hadist..??!ck ck ck ck
User avatar
Cake
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 159
Joined: Fri Apr 25, 2008 4:42 pm

Postby omkangkung » Wed Jun 11, 2008 2:56 pm

MONTIR KEPALA wrote:fatwa MUI berdasar Quran dan hadits dude !!


tapi kok kalo muslim indonesia ke iran dibilang kafir???

khan sesuka pantat aja tafsirin quran.... tinggal liat aja sapa mayoritas... berhak nginjek minoritas....
User avatar
omkangkung
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2490
Joined: Thu Nov 22, 2007 7:42 am
Location: rumah jajang

Postby MONTIR KEPALA » Wed Jun 11, 2008 3:59 pm

maroyot wrote:artinya kafir = tidak mengenal / percaya Allah ???
kan ahmadiyah menyembah Allah juga...so??
mohon pencerahan

KAFIR secara bahasa artinya INGKAR ...
MUKMIN secara bahasa artinya orang yang percaya
definisi percaya harus 100% gak boleh ini percya ono kagak ...

[2:208] Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam keseluruhan, dan janganlah kamu turut langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu.

harus TOTALITER .... ngaku percaya Allah dan nyembah Allah tapi ayatnya sana sini dikentutin ...ya gak sah donk
User avatar
MONTIR KEPALA
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Postby re-born » Wed Jun 11, 2008 5:14 pm

MONTIR KEPALA wrote:termasuk kufur/kafir karena menolak ayat dan hadits yang mengatakan Nabi Muhammad nabi trakhir


apa aja definisi seorang islam???
kan mengakui allah itu tauhid... (kata si NUR SYAHRIAL)
sekarang si ahmadiyah itu mengakui allah itu esa, lalu cuma gara2 engga mengakui nabi muhamad lantas kamu bilang dia kafir.... waduh waduh... sebenrnya yang gila hormat itu allah apa muhamad ya???
trs yang u sembah sebenrnya muhamad apa allah sih??? sama saudara seiman aja bisa berantem.... padahal sama2 islam...
cuma beda agent... yg satu pake si muhamad yang satu pake HAZRAT MIRZA GHULAM AHMAD or what ever his name is...
User avatar
re-born
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 296
Joined: Sat Oct 20, 2007 1:09 pm
Location: Seattle

Re: Ahmadiyah termasuk kafir atau bukan ?

Postby DHS » Wed Jun 11, 2008 5:56 pm

muldidi wrote:berdasarkan quran dan hadis apakah ahmadiyah termasuk golongan kafir atau bukan atau golongan mana ?

Muldidi,

Silahkan menyimak pembahasan dari sdr. Terbang di sini:
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... ht=#340965

TERBANG wrote:
Tetapi menurut saya dengan landasan yang saya pahami, kata "kafir" bukanlah istilah yang tepat untuk ahmadiyah. Karena mereka bukan kelompok yang mendustakan agama. Mereka juga bukan kaum kufrun duna kufrin (ke-kufur-an yang tidak sampai membawa pelakunya kafir/keluar dari islam).
Satu hal yang harus DHS tahu bahwa kata KAFIR adalah sebuah label moral, bukan label aqidah atau keyakinan.

Mungkin jauh lebih relevan kalau yang kita bahas adalah tuduhan bahwa ahmadiyah adalah sesat. Ahmadiyah dinyatakan sesat salah satunya karena adanya tuduhan bahwa ahmadian mengakui nabi lain sesudah nabi muhammad saw. yang diyakini oleh umat islam sebagai nabis dan rasul terakhir.

”Hai orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah RasulNya, dan ulil amri di antara kamu. Jika kamu berbeda pendapat tentang sesuatu, kembalikanlah ia pada Allah (Al Quran) dan Rasul (sunnahnya), jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu lebih utama bagimu dan lebih baik.” [An Nisaa’:59]

Ulil Amri : secara harfiah dapat diartikan Amirul Mukminin atau Pemimpin orang-orang beriman, dan tidak terlepas dengan khalifah/ daulah/ darus Islam.

Saudara DHS, ahmadiyah mengakui Hazrat Mirza Ghulam Ahmad sebagai ulil amri dalam istilah yang mereka pilih, sebagai mujaddid. Jadi sesungguhnya tidak ada kesesatan dalam ahmadiyah.

Adanya ahmadiyah, yang itu artinya adalah menambah daftar jumlah golongan dalam islam, sesungguhnya ini adalah sah. Dan bahkan sangat dikuatkan oleh hadist berikut :
"Taftariqu ummati ala bidh'in wa sab'iina firqotan, kulluha fi al-jannah illa wahidah, wahiya al-zanadiqoh "
"Umatku akan terpecah belah menjadi tujuhpuluh lebih golongan, semuanya kembalinya ke syurga terkecuali satu golongan, dia adalah zanadiqoh" (HR Abu Ya'la)

Zanadiqoh adalah bentuk plural dari zindiq yang berarti oknum-oknum yang "berkulit"Islam namun batinnya kafir, apapun motifnya, dan dalam fase manapun mereka hidup.
User avatar
DHS
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4377
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Postby Garin laksana » Wed Jun 11, 2008 6:40 pm

re-born wrote:
MONTIR KEPALA wrote:termasuk kufur/kafir karena menolak ayat dan hadits yang mengatakan Nabi Muhammad nabi trakhir


apa aja definisi seorang islam???
kan mengakui allah itu tauhid... (kata si NUR SYAHRIAL)
sekarang si ahmadiyah itu mengakui allah itu esa, lalu cuma gara2 engga mengakui nabi muhamad lantas kamu bilang dia kafir.... waduh waduh... sebenrnya yang gila hormat itu allah apa muhamad ya???
trs yang u sembah sebenrnya muhamad apa allah sih??? sama saudara seiman aja bisa berantem.... padahal sama2 islam...
cuma beda agent... yg satu pake si muhamad yang satu pake HAZRAT MIRZA GHULAM AHMAD or what ever his name is...

Sambil terus maklum, bahwa islam adalah ajaran yg mengajarkan inkonsistensi... Gw terusik dgn kata "nabi terakhir", Apakah yg disebut terakhir itu "Datang /Tibanya di Dunia ini???!!"; Kalau islam emang konsisten, harusnya ia berani bersaksi bahwa nabi terakhir adalah nabi Isa AS dunk; Bukankah islam percaya bahwa nanti, nabi Isa AS, PASTI akan datang lagi kedunia untuk membereskan hal2 yg dipertentangkan??; Dus Isa As lah nabi terakhir yg bakal datang ke dunia?! Tapi entah knapa islam masih ngotot kalau nabi terakhir itu si muhammad?!**
User avatar
Garin laksana
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1198
Joined: Mon Sep 24, 2007 5:07 pm
Location: Al-Quds

Postby johnlegend » Wed Jun 11, 2008 6:43 pm

apabeda nya muhamad ama nabi nya ahmadiyah?

sama2 ngaku rasul kan?

kebohongan lama n kebohongan baru..

apa beda nya sih? sama aja..
johnlegend
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2058
Joined: Fri Dec 21, 2007 2:14 am

Postby Garin laksana » Wed Jun 11, 2008 6:49 pm

johnlegend wrote:apabeda nya muhamad ama nabi nya ahmadiyah?

sama2 ngaku rasul kan?

kebohongan lama n kebohongan baru..

apa beda nya sih? sama aja..


Oh iya yaaa.... he..he...!
percuma didebatkan, sama2 pengkhayal gicuu???
User avatar
Garin laksana
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1198
Joined: Mon Sep 24, 2007 5:07 pm
Location: Al-Quds

Postby makanhati » Wed Jun 11, 2008 6:56 pm

betul, dua2nya nda ada beda. nantipun jika ahmadiyah nge gedein nda akan jauh beda dengan islam yang sudah ada. lama2 merasa superior dan mulai jadi hakim atas umat manusia yang lain. Istilahnya mah sekarang tuh, lagi saling gigit ngerebutin pepesan kosong, demi kebohongan2 yang tanpa sadar membuat kelihatan semakin **** saja.

Harusnya kalaupun emang bener tuh islam mayoritas, ngemong dan ngebimbing dan mengarahkan baik2, kalau emang nda mau juga ya berlapang dada lah, hak orang mau apa aja. Tuh agama orang kafir aja suka banyak yang suka2nya buat aturan tambahan, nda main ganyang kaya gitu. Yang merasa benar harusnya lebih kalem dan tenang. FPI buat islam semakin ketara sangar dan barbarnya. ngeri...
makanhati
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 269
Joined: Sun Feb 24, 2008 11:25 pm

Postby johnlegend » Wed Jun 11, 2008 7:27 pm

tambahan..

lupa kalo ada jg lia eden.. baidowi (mengaku rasul) dll..

awal mula nya jg sama aja.. sama seperti muhamad..

beda nya muhamad di jaman dulu.. n mencontek kitab ajaran lain untuk diakomodasikan k kepentingan nya..
johnlegend
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2058
Joined: Fri Dec 21, 2007 2:14 am

Postby omkangkung » Thu Jun 12, 2008 4:44 am

ga bisa juga bos... kalo rasul2 laennya ga mengusung perampokan... penghalalan wanita jarahan, trus ga ada janji 72 jablay bohay disurga susah untuk sukses....
User avatar
omkangkung
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2490
Joined: Thu Nov 22, 2007 7:42 am
Location: rumah jajang

Postby muldidi » Thu Jun 12, 2008 9:01 am

wah tambah bingung gua

monkep says
termasuk kufur/kafir karena menolak ayat dan hadits yang mengatakan Nabi Muhammad nabi trakhir


kalau termasuk kafir masuk golongan kafir yang mana ?
kafir yang menyerang atau kafir yang tidak menyerang ?
muldidi
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 16
Joined: Tue Nov 27, 2007 12:44 pm

Postby MONTIR KEPALA » Thu Jun 12, 2008 9:10 am

KAPIR goblognya kagak ilang2 nape sih ?....
luh mau punya sejuta nabi baru kek ..luh mau yakin punya tuhan 300 biji kek .... TERSERAH ELO itu hak elo ....

pan yang elo tanya status mereka itu dlm formula ISLAM ....
yaaaa.... gue jawab mereka SESAT dan KAPIR karena udeh INGKAR (kufur/kapir) sama Firman Allah ....

[29:47] Dan demikian Kami turunkan kepadamu Al Kitab . Maka orang-orang yang telah kami berikan kepada mereka Al-Kitab mereka beriman kepadanya ; dan di antara mereka ada yang beriman kepadanya. Dan tiadalah yang mengingkari ayat-ayat kami selain orang-orang kafir.

ayat mana yang diingkari Ahmadiyah ??....
niiih ...

[33:40] Muhammad itu sekali-kali bukanlah bapak dari seorang laki-laki di antara kamu , tetapi dia adalah Rasulullah dan penutup nabi-nabi. Dan adalah Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.


silakan saya Ahmadiah hidup dalam keyakinannya peduli amat gue .... namun kalo ditanya status agama mereka ...maka jelas mereka bukan Islam tapi kapir karena mengingkari ayat Allah ...
User avatar
MONTIR KEPALA
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Next

Return to Aliran dan Sekte2 Dalam Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users