. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Agama Nyeleneh: Membunuh Cicak Dapat Pahala

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Agama Nyeleneh: Membunuh Cicak Dapat Pahala

Postby Aicah9 » Fri Dec 18, 2009 7:16 pm

Kita kan sering denger muslim ngecap bahwa segala sesuatu, semua-muanya, diatur dalam agamanya.

Namun, tentu saja itu hanya bualan belaka. Kalo gak percaya, coba deh tanya muslim ada gak aturan yg jelas dan tegas tentang aktivitas yg dilakukan setiap hari oleh semua umat manusia di mana saja kapan saja, yakni ngupil.

Meskipun khilaf dalam masalah ngupil, ternyata Mohammed tidak lupa tentang memberi petunjuk tentang hukum membunuh cicak dan ukuran pahala bila kita membunuhnya!

Gendeng!

http://www.facebook.com/notes/sual-jawa ... 3291458864

Hukum Membunuh Cicak?

Oleh: Ustadz Abu Hudzaifah Al Atsary

Pertanyaan:

Assalamu'alaikum, Ustadz,. saya mau tanya, apakah boleh seseorang sengaja membunuh cicak? berapa jenis hewan yg boleh sengaja kita bunuh, atau bahkan ada anjuran dari Rasulullah? apa ganjarannya?
(Mia Bakrie)

Jawaban:

Alaikumussalaam warahmatullaahi wabarakaatuh.

Ya, bahkan dianjurkan membunuhnya. Simaklah hadits berikut:

من قتل وزغة في أول ضربة فله كذا وكذا حسنة ومن قتلها في الضربة الثانية فله كذا وكذا حسنة لدون الأولى وإن قتلها في الضربة الثالثة فله كذا وكذا حسنة لدون الثانية وحديث جريرا فيه من قتل وزغا في أول ضربة كتبت له مائة حسنة وفي الثانية دون ذلك وفي الثالثة دون ذلك . رواه مسلم

"Barangsiapa membunuh cicak dengan sekali pukul, maka baginya 100 pahala, dan siapa yang membunuhnya dengan 2x pukul, maka baginya sekian pahala (dibawah yg pertama), dan bila membunuhnya dengan 3x pukul maka pahalanya lebih sedikit lagi". (HR. Muslim).


Jadi, binatang seperti cicak dan tokek dianjurkan untuk dibunuh. Bahkan dalam hadits lain disebutkan bahwa cicak konon meniup-niup api yang disulut atas Nabi Ibrahim Alaihissalaam, dan Nabi sendiri menamainya sebagai Fuwaisiq (anak fasiq). Bahkan Siti Aisyah pernah terlihat memegang tombak di rumahnya, lantas saat ditanya beliau menyebutkan hadits di atas, dan bahwasanya beliau sedang membunuhi cicak-cicak tersebut.


Ini yang katanya agama rahmat bagi semesta alam?!

Btw, muslim di sini gak usah kebakaran jenggot (Lagian buat apa kebakaran jenggot? Bukannya sebagai Muslim yang baik udah tau tentang hadits ini?) Kalo mau protes, ya protes aja sama Ustad Al Atsary ato para perawi hadits itu, berdebatlah dengan mereka...
Last edited by Aicah9 on Mon Dec 21, 2009 7:55 pm, edited 1 time in total.
Aicah9
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 60
Joined: Wed Oct 29, 2008 11:15 am

Re: Agama Nyeleneh: Membunuh Cicak Dapat Pahala

Postby Rainn Forestha » Fri Dec 18, 2009 8:07 pm

Jadi penasaran, klo bunuh kecoak dapet brapa pahala ya ?
Penasaran pngin tanya pak ustad, itu pahala bisa dituker indomie gak ? Lmayan buat dijual....

:finga:
User avatar
Rainn Forestha
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 666
Joined: Tue Apr 25, 2006 9:49 pm
Location: earth

Re: Agama Nyeleneh: Membunuh Cicak Dapat Pahala

Postby putri_jajang » Fri Dec 18, 2009 9:39 pm

islam adalah agama KHUSUS bagi manusia2 yang doyan membunuh/menyakiti.
islam adalah agama KHUSUS bagi manusi2 yang doyan kawin.
islam adalah agama KHUSUS bagi manusia2 yang doyan anak kecil.

islam bukan dari tuhan yang sebenarnya

http://indonesia.faithfreedom.org/forum/pembuktian-bahwa-islam-bukanlah-ajaran-dari-tuhan-t36539/
User avatar
putri_jajang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 821
Joined: Sun Apr 19, 2009 8:22 pm
Location: Dirumah Pa' Jajang.di rumah istri yg ke 4,putri ke dua dari anak yg.......hilang

Re: Agama Nyeleneh: Membunuh Cicak Dapat Pahala

Postby JANGAN GITU AH » Fri Dec 18, 2009 10:05 pm

Wah..sadis nih nabi bezzaat muhammad...makluk lemah seperti cicak pun begitu dendamnya dia...
muslim/ah seharusnya malu melihat kelakuan nabi gendheng ini.

Apa salah cicak? hanya karena cicak berdecak saat muhammad berada digua persembunyian? emangnya cicak ngerti apa tentang muhammad. apa urusan cicak ama si bejad itu?

Betul-betul muhammad selalu berprasangka negatif terhadap segala hal...manusia yang berprasangka buruk, bukanlah manusia baik-baik. Manusia seperti ini adalah manusia yang suka menyimpan dendam kesumat...

Hasilnya diwariskan hingga sekarang pada manusia-manusia **** muslim...!
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5230
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Agama Nyeleneh: Membunuh Cicak Dapat Pahala

Postby AkalSehat » Sat Dec 19, 2009 3:27 am

bruakakakakakakkaka lucu ini :rolleyes:
AkalSehat
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 805
Joined: Wed Sep 02, 2009 1:09 am

Re: Agama Nyeleneh: Membunuh Cicak Dapat Pahala

Postby Aicah9 » Mon Dec 21, 2009 8:12 pm

JANGAN GITU AH wrote:Apa salah cicak? hanya karena cicak berdecak saat muhammad berada digua persembunyian? emangnya cicak ngerti apa tentang muhammad. apa urusan cicak ama si bejad itu?

Betul-betul muhammad selalu berprasangka negatif terhadap segala hal...manusia yang berprasangka buruk, bukanlah manusia baik-baik. Manusia seperti ini adalah manusia yang suka menyimpan dendam kesumat...


Kalopun sebabnya karena si cicak Arab yang berbunyi saat si Mo lagi sembunyi di gua (yang dianggap dengan berbunyi itu dia memberitahu keberadaan si Mo)... lha yang salah kan si cicak itu! Lantas, apa cicak Indonesia yang ada di rumahku sekarang juga ikut-ikutan salah sehingga layak dibantai?

Kok kayak dosa warisan aja...

Lagian, kok bisa sih sampe berpikiran cicak berbunyi = memberitahu keberadaan si Mo di dalam gua?

YAOLOHHH... CICAK ITU KAN BINATANG, BUKAN MANUSIA!

Edan tenan.
Last edited by Aicah9 on Mon Dec 21, 2009 9:16 pm, edited 1 time in total.
Aicah9
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 60
Joined: Wed Oct 29, 2008 11:15 am

Re: Agama Nyeleneh: Membunuh Cicak Dapat Pahala

Postby AkuAdalahAing » Mon Dec 21, 2009 8:49 pm

Aicah9 wrote:lha yang salah kan cicak yang berbunyi di gua itu saat itu!

Cicak berbunyi koq salah ??? #-o [-( :-k
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Re: Agama Nyeleneh: Membunuh Cicak Dapat Pahala

Postby Bonzo_mitte » Mon Dec 21, 2009 8:53 pm

masya allah...
Bonzo_mitte
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 217
Joined: Fri Sep 04, 2009 1:59 pm
Location: satu2nya keajaiban Al Quran adalah lolos dari kritikan

Re: Agama Nyeleneh: Membunuh Cicak Dapat Pahala

Postby AkuAdalahAing » Mon Dec 21, 2009 8:54 pm

Aicah9 wrote:Edan tenan.[/b]

Siapa yang EDAN cah ???

CICAKNYA atau muhammad saw nya ???
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Re: Agama Nyeleneh: Membunuh Cicak Dapat Pahala

Postby saksang » Tue Dec 22, 2009 10:01 am

aku gak habis pikir, kenapa Tuhan memilih manusia model ini? tapi kalau SATAN, pasti yg begini nih manusia yg dipilih
saksang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 780
Joined: Tue Mar 17, 2009 10:25 pm

Re: Agama Nyeleneh: Membunuh Cicak Dapat Pahala

Postby CRESCENT-STAR » Mon Dec 28, 2009 10:08 am

menurut AHLI BAHASA yg dimaksud dgn cicak di sana adalah TOKEK. (riyadus shalihin hal 576)
sebagaimana kita tahu TOKEK sangatlah berbahaya, kebayang kalo ada yg punya BAYI trus ada tokek di kamar si kecil, bagaimana kalo digigit ?
kita semua tahu bahaya tokek ...

http://www.tokek.dryplumeria.com/
Tokek merupakan reptil kecil yang agak ditakuti oleh banyak orang karena mitos mengatakan kalau tergigit tokek tidak akan bisa terlepaskan sebelum ada petir bergema, benarkah itu? pada kenyataanya tokek menggigit untuk menangkap mangsanya atau karena stress dan pembelaan diri, gigitan itu tidak berbisa tetapi sangat kuat mencengkram dan tidak bisa dilepaskan walaupun secara paksa, semakin dipaksa tokek akan menggigit semakin kuat dan merobek sebaliknya kalau suasana tenang tokek akan melepaskan gigitannya saat itu juga untuk kemudian melarikan diri. Gigi tokek tumbuh di rahang sepanjang mulutnya yang keras dengan bentuk gerigi kecil, halus dan tajam merata serta memiliki keampuhan seperti pisau yang tajam. Sebagai spesies reptil binatang ini juga memiliki kecenderungan untuk melakukan tradisi reptil yang khas yaitu menggigit kuat-kuat sambil memutar badannya untuk merobek atau memotong apa yang digigitnya.

tokek cukup berbahaya untuk dibiarkan hidup di rumah kita. saya sendiri tanpa membaca keterangan hadits pun akan memburu tokek jika ada di rumah. tidak nyaman rasanya sebelum berhasil mengusir tokek dari rumah.
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Agama Nyeleneh: Membunuh Cicak Dapat Pahala

Postby Akukomkamu » Mon Dec 28, 2009 10:27 am

CRESCENT-STAR wrote:menurut AHLI BAHASA yg dimaksud dgn cicak di sana adalah TOKEK. (riyadus shalihin hal 576)
sebagaimana kita tahu TOKEK sangatlah berbahaya, kebayang kalo ada yg punya BAYI trus ada tokek di kamar si kecil, bagaimana kalo digigit ?
kita semua tahu bahaya tokek ...

http://www.tokek.dryplumeria.com/
Tokek merupakan reptil kecil yang agak ditakuti oleh banyak orang karena mitos mengatakan kalau tergigit tokek tidak akan bisa terlepaskan sebelum ada petir bergema, benarkah itu? pada kenyataanya tokek menggigit untuk menangkap mangsanya atau karena stress dan pembelaan diri, gigitan itu tidak berbisa tetapi sangat kuat mencengkram dan tidak bisa dilepaskan walaupun secara paksa, semakin dipaksa tokek akan menggigit semakin kuat dan merobek sebaliknya kalau suasana tenang tokek akan melepaskan gigitannya saat itu juga untuk kemudian melarikan diri. Gigi tokek tumbuh di rahang sepanjang mulutnya yang keras dengan bentuk gerigi kecil, halus dan tajam merata serta memiliki keampuhan seperti pisau yang tajam. Sebagai spesies reptil binatang ini juga memiliki kecenderungan untuk melakukan tradisi reptil yang khas yaitu menggigit kuat-kuat sambil memutar badannya untuk merobek atau memotong apa yang digigitnya.

tokek cukup berbahaya untuk dibiarkan hidup di rumah kita. saya sendiri tanpa membaca keterangan hadits pun akan memburu tokek jika ada di rumah. tidak nyaman rasanya sebelum berhasil mengusir tokek dari rumah.


Karena SETAN merasa tersaingi oleh suara TOKEK !!! Tokek memang suka menyaingi suara AZAN... :lol:
Akukomkamu
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Agama Nyeleneh: Membunuh Cicak Dapat Pahala

Postby kutukupret » Mon Dec 28, 2009 10:28 am

@CS

setahu saya, hanya cicak yang doyan berada di tempat terang. :green: dan..........
sejak kapan tokek dan cicak bisa bermain dgn api.....baca postingan TS yang teliti dong :lol:
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Agama Nyeleneh: Membunuh Cicak Dapat Pahala

Postby wongBanyumas » Mon Dec 28, 2009 10:37 am

Tambahan
Fuwaisik, Si Penjahat Kecil.
sumber: http://thetrueideas.multiply.com/journal/item/635

Anda tahu yang saya maksudkan dengan si penjahat kecil dalam head tulisan saya ini?

Ini tak lain tak bukan adalah cicak.

Mengapa cicak disebut sebagai penjahat kecil?

Jawabnya: wallahu a'lam, demikianlah yang tersebut dalam hadits-hadits Nabi, namun jika ditanya mengapanya, maka saya tidak punya keterangan yang lebih, karena saya tidak mengetahui asbabul wurud (latar belakang timbulnya hadits) dari hadits yang membahas hal ini.

Berikut ini adalah hadits-hadits yang terkait dengan penjahat kecil itu.

Hadit Pertama:

Sesiapa yang membunuh seekor cicak dengan sekali pukulan maka baginya sekian-sekian kebaikan. Dan sesiapa yang membunuhnya dengan pukulan yang kedua maka baginya sekian-sekian kebaikan, kurang dari yang pertama tadi. Dan jika seseorang dapat membunuhnya dengan pukulan yang ketiga maka baginya sekian-sekian kebaikan, kurang dari yang kedua tadi.[12]

[12] Sahih: Hadis dari Abu Hurairah radhiyallahu-anhu, dikeluarkan oleh Ahmad, Muslim dan lain-lain, lihat Sahih Muslim – no: 2240. (Kitab as-Salam, Bab Dorongan membunuh cicak).

Hadits Kedua:

Dari Amir bin Sa'ad, dari bapanya (Sa'ad bin Abi Waqqash) radhiyallahu-anhuma katanya " Sesungguhnya Nabi saw telah memerintahkan supaya membunuh cicak dan beliau menamakannya 'si penjahat kecil'(Fuwaisik)". (Sahih Muslim, 2094)

Hadits Ketiga

Hadis Aisyah radhiyallahu anha:
Sesungguhnya Rasulullah shallallahu alaihi wasallam memberikan nama kepada cicak Fuwaisik yaitu sangat jahat (HR Muslim 1290)

Maka sebagai seorang muslim yang taat mendahulukan ketaatannya kepada Allah dan RasulNya, diatas akal budi yang dipunyainya.

[5.7] Dan ingatlah karunia Allah kepadamu dan perjanjian-Nya yang telah diikat-Nya dengan kamu, ketika kamu mengatakan: "Kami dengar dan kami taati". Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui isi hati (mu).

Wallahu a'lam
wongBanyumas
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 250
Joined: Sun Aug 02, 2009 1:19 pm

Re: Agama Nyeleneh: Membunuh Cicak Dapat Pahala

Postby CRESCENT-STAR » Mon Dec 28, 2009 10:51 am

ini beberapa kutipan dari hasil googling mengenai pernyataan TOKEK BINATANG BERBAHAYA ...

http://tokek.info/harga-mahal-sekali-se ... inum-susu/
Tokek adalah jenis hewan melata berbahaya. Jika menggigit mangsanya, perlu waktu lama baru bisa lepas dari gigitan tersebut.

http://en.wikibooks.org/wiki/Animal_Care/House_Gecko
House geckos are fast moving so catching them may be difficult. Be careful when handling them as their tails detach easily as a defense mechanism.

http://exoticpets.about.com/cs/lizardsa ... geckos.htm
Tokay geckos are nocturnal, and have a bit of a reputation for biting (they are pretty fiesty and can deliver a painful bite, so care is warranted). With regular interaction they usually become less aggressive but generally will not be good for handling. They can be quite vocal and that is where their name arises: their call sounds like "To-kay! To-kay!" Never house males together.
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Agama Nyeleneh: Membunuh Cicak Dapat Pahala

Postby Akukomkamu » Mon Dec 28, 2009 10:56 am

CRESCENT-STAR wrote:ini beberapa kutipan dari hasil googling mengenai pernyataan TOKEK BINATANG BERBAHAYA ...

http://tokek.info/harga-mahal-sekali-se ... inum-susu/
Tokek adalah jenis hewan melata berbahaya. Jika menggigit mangsanya, perlu waktu lama baru bisa lepas dari gigitan tersebut.

http://en.wikibooks.org/wiki/Animal_Care/House_Gecko
House geckos are fast moving so catching them may be difficult. Be careful when handling them as their tails detach easily as a defense mechanism.

http://exoticpets.about.com/cs/lizardsa ... geckos.htm
Tokay geckos are nocturnal, and have a bit of a reputation for biting (they are pretty fiesty and can deliver a painful bite, so care is warranted). With regular interaction they usually become less aggressive but generally will not be good for handling. They can be quite vocal and that is where their name arises: their call sounds like "To-kay! To-kay!" Never house males together.

Waduuu...kok ngotot aja neh...mengapa harus TOKEK??? Semut aja...klo masuk ke telinga bayi lo...juga bisa fatal !!!!
Jadi yg perlu di jaga baik2 ya...bayi lo , kok tokeknya yg lo matiin??????? ](*,)
Akukomkamu
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Agama Nyeleneh: Membunuh Cicak Dapat Pahala

Postby wongBanyumas » Mon Dec 28, 2009 11:04 am

CRESCENT-STAR wrote:ini beberapa kutipan dari hasil googling mengenai pernyataan TOKEK BINATANG BERBAHAYA ...

:lol:
tau bahayanya islam ga????

atau

udah googling juga manfaat tokek belum???
wongBanyumas
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 250
Joined: Sun Aug 02, 2009 1:19 pm

Re: Agama Nyeleneh: Membunuh Cicak Dapat Pahala

Postby CRESCENT-STAR » Mon Dec 28, 2009 12:47 pm

sehingga sedemikian rupa anjuran membunuh tokek rumah adalah sangat masuk akal, dilihat dari bahayanya binatang tsb.
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Agama Nyeleneh: Membunuh Cicak Dapat Pahala

Postby kutukupret » Mon Dec 28, 2009 12:57 pm

CRESCENT-STAR wrote:sehingga sedemikian rupa anjuran membunuh tokek rumah adalah sangat masuk akal, dilihat dari bahayanya binatang tsb.


sayangnya di hadis tersebut ndak nyebut tokek tuch ??
cuman muslim seperti anda mencari pembenarannya melalui per-TOKEK-an.
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Agama Nyeleneh: Membunuh Cicak Dapat Pahala

Postby saksang » Mon Dec 28, 2009 1:31 pm

@atas
maklum... jaman itu olloh wts belum bisa bedain tokek dan cicak, apalagi buaya dan aligator hahahahaa :rolling: :rofl:
saksang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 780
Joined: Tue Mar 17, 2009 10:25 pm

Next

Return to Quran & Hadist



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users