. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Agama Jokowi Dipertanyakan ?

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

Agama Jokowi Dipertanyakan ?

Postby Laurent » Sun Aug 05, 2012 5:29 pm

Agama Jokowi Dipertanyakan ?

dilihat: 947 kali Komentar: 1

03 Agustus 2012
Agama Jokowi Dipertanyakan ?
Sebuah video wawancara Jokowi berdurasi 1 menit 52 detik beredar di youtube. Isi dari video itu menceritakan Jokowi sedang diwawancarai oleh seorang reporter wanita dari sebuah televisi berita nasional Metrotv. Dalam wawancara tersebut, walikota Solo ini mengenakan baju koko putih lengkap dengan peci hitamnya. Sambil makan sahur, sang reporter menanyakan seputar hikmah puasa kepada Jokowi.

Ketika diakhir pertanyaan, cagub DKI Jakarta ini tidak langsung menjawab. Justru ia terlihat sedikit agak gugup ketika akan menjawab pertanyaan tersebut. Entah karena tidak tahu jawabannya atau memang gaya bicaranya seperti itu, namun video itu langsung mengundang komentar dari pengunjung Youtube.

Bahkan video wawancara Jokowi ini sempat hits hingga mencapai belasan ribu pengunjung dalam waktu singkat. Tidak hanya itu, video ini juga diramaikan dengan berbagai komentar yang cukup nyinyir. Berikut salah satu komentar yang dituliskan oleh pengunjung Youtube :

- Gerakan Madinah : okowi muslim??? kok ditanya makna ramdhan gak bisa jawab...himbaun kepada warga muslim DKI harap boikot suara ke jokowi ahok..

- Muhammad Hafiz : orang kafir dan gak tau agama aja mau mimpin jakarta, orang yahudi itu hanya bisa merusak saja, "BOHONG" kalau dia ingin mensejahterakan rakyatnya...suruh baca sahadat dulu deh, baru mimpin jakarta "YAHUDI" kok dipilih.

- Riza Gassner : begini, Ini pertanyaan tidak ditujukan pada orang yg tepat, Jokowi bukan islam, buktinya dia pilih wakilnya di solo kristen dan di jakarta juga kristen keturunan cina malah,,, wakil itukan pengganti / pewaris, dahulu nabi Nuh mau nyelamatkan anaknya saja dilarang Tuhan, di bilang "itu bukan anakmu bukan saudaramu bukan sukumu bukan kelurgamu". Lah oleh sijokowi , aHOK bukan hanya diselamtkan tetapi malah dijadikan calon pengganti pemimpin umat,,, apa dak ngamuk sunan ampel, kudus, giri, muria?

- 79whelly : Semangat jokowi!!! Belajarlah Puasa Mulai dari sekarang...hehehee,..

Berikut video wawancara Jokowi dengan reporter Metrotv : http://www.youtube.com/watch?v=_pX0AguA_Us&sns=tw

http://m.ceritamu.com/artikel/read/Agam ... an--/87067
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5687
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: Agama Jokowi Dipertanyakan ?

Postby Mohmed Bin Atang » Sun Aug 05, 2012 5:36 pm

komentar2 muslim,..
kalo udah membela islam, jatuh drastis akal sehatnya
User avatar
Mohmed Bin Atang
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2281
Joined: Sun Feb 19, 2012 5:45 pm
Location: Jannah, bermain rudal bersama 72 houri

Re: Agama Jokowi Dipertanyakan ?

Postby angky » Sun Aug 05, 2012 5:59 pm

Laurent wrote:salah satu komentar yang dituliskan oleh pengunjung Youtube :


kabarnya karena video ini jokowi berangkat umroh..kita ucapkan Alhamdulillah ada kebaikan atas video ini, tapi jangan senang dulu..ingat, Umroh itu ada 2 jenis panggilan..yg pertama panggilan TUHAN dan yang kedua panggilan Setan,tanda seseorang memperoleh panggilan TUHAN yakni ketika pulang ke tanah air sikapnya akan jauh lebih baik..begitu sebaliknya jika umrohnya panggilan setan. Pak JOKO WIDODO YTH. demi umat silahkan mundur pak,kami khawatir dengan pasangan bpk.yg bernama AHOK.

:rolling: :rolling: yang jawab diatas kalau didepan kong pepe sreeeeeet, lepas kepalanya.
angky
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3190
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Agama Jokowi Dipertanyakan ?

Postby dROGBa » Sun Aug 05, 2012 8:40 pm

Kira-kira putaran ke 2 nanti gimana nasib Jokowi - Ahok?
dROGBa
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 551
Joined: Fri Jun 05, 2009 8:52 pm

Re: Agama Jokowi Dipertanyakan ?

Postby Laurent » Wed Aug 08, 2012 3:55 pm

Ibunda Jokowi: Haji Rhoma Mungkin Khilaf
"Kalau tidak tahu sebetulnya mbok jangan membawa-bawa saya."
Selasa, 7 Agustus 2012, 17:51 Arry Anggadha, Fajar Sodiq (Solo)
Ibu kandung Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo
Ibu kandung Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo (Fajar Sodiq (Solo))


VIVAnews - Ibu kandung Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo memaafkan ucapan Sang Raja Dangdut Rhoma Irama yang menyebutkan dirinya seorang non muslim. Ia juga meminta kepada semua pihak supaya tidak menyeret dalam polemik kampanye yang berbau SARA.

"Kalau bisa saya jangan diikutkan untuk yang tidak-tidak. Ada isu-isu seperti itu saya juga tidak tahu jadi nggak usah bilang yang tidak-tidak," kata Sujiatmi di kediamannya, Selasa 7 Agustus 2012.

Atas ucapan Bang Haji itu, ia menyatakan mungkin saja Rhoma Irama sedang khilaf dalam menyampaikan komentar itu. Dirinya pun mengaku langsung memaafkan saja atas komentar sang raja dangdut tersebut. "Saya sudah maafin Bang Haji kok. Mungkin dia lagi khilaf atau lupa, ya nggak tahu tapi tetap saya maafkan," ujar dia.

Lebih lanjut ia pun berpesan supaya namanya tidak ikut dibawa-bawa dalam polemik kampanye jelang putaran kedua Pilgub DKI Jakarta. "Kalau tidak tahu sebetulnya mbok jangan membawa-bawa saya. Saya itu sudah tua kok ikut dibawa-bawa," pintanya.

Sujiatmi mendengar komentar yang memfitnah dirinya itu justru bukan dari anaknya langsung, melainkan dari para tetangga dan media yang dibacanya. "Saya nggak kaget kok denger fitnah itu. Saya biarin saja lah. Tahunya saja malah dari orang-orang. Kemarin Pak Jokowi kesini juga tidak cerita," akunya.

Selanjutnya, untuk menyangkal tuduhan yang dilontarkan Rhoma Irama, ia pun mengungkapkan bahwa dirinya bersama suaminya sudah menunaikan ibadah haji sekitar dua belas tahun yang lalu. "Saya dan bapak sudah haji. Terus anak-anak saya dan menantu juga sudah haji semua. Masak dibilang seperti itu," tukas dia.

Bahkan, kedua orang tua Sujiatmi juga pemeluk Islam. Sujiatmi sendiri mengaku jika setiap pagi selalu rutin mengikuti pengajian di masjid dekat rumah. "Saya itu sudah tua. Kegiatannya ya cuma ikut pengajian-pengajian dan kadang arisan," terang dia.

Terkait merebaknya kampanye isu SARA tersebut, Jokowi meminta kampanye hitam bernuansa suku, agama, ras, antargolongan (SARA) secepatnya dihentikan karena model kampanye seperti itu tidak mendidik masyarakat. "Ini zamannya kampanye mengenakan visi misi, bukan SARA," tegasnya.

Jokowi juga mengaku siap jika dipanggil Panwaslu DKI Jakarta terkait polemik Rhoma Irama yang diduga menyampaikan ceramah bermuatan SARA. "Kami harus siap datang dipanggil Panwas untuk memberikan keterangan," ujar dia.

© VIVA.co.id | Share :

http://metro.news.viva.co.id/news/read/ ... kin-khilaf
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5687
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: Agama Jokowi Dipertanyakan ?

Postby Laurent » Wed Aug 08, 2012 3:57 pm

Hah, Rhoma Irama juga Sebut Orang Tua Jokowi Kristen?
Senin, 06 Agustus 2012 , 15:31:00 WIB
Laporan: Zulhidayat Siregar

JOKO WIDODO



RMOL. Rhoma Irama boleh saja membantah bahwa isi ceramah yang ia sampaikan di Masjid Al Isra Tanjung Duren, Jakarta Barat beberapa hari lalu tidak mengandung unsur SARA atau suku, agama, ras, dan antargolongan.

Tapi bagi Manajer Advokasi dan Pendidikan Pemilih Jaringan Pendidikan Pemilih Untuk Rakyat (JPPR), Sunanto, isi ceramah raja dangdut itu tetap berbau SARA.

"Kalau di lihat dari videonya, memang sudah mengandung unsur SARA. (Rhoma) tidak hanya menyampaikan ajaran agama. Karena (Rhoma) menjelaskan secara gamblang menyebut nama dan menjelekkan orang lain," jelasnya kepada Rakyat Merdeka Online (Senin, 6/8).

Apa yang dia jelekkan?

"Agama orangtua Jokowi (disebut) Kristen. Agama Ahok (disebut) Kristen dan Cina. Saya kira unsur membeberkan indentitas merupakan bagian dari kampanye SARA. Kan seharusnya tidak dibeberkan begitu gamblang toh. Wong masyarakat Jakarta sudah tahu," jawabnya.

Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki T. Purnama (Ahok) merupakan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang akan bertarung dengan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli pada putaran kedua pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 20 September mendatang.

Rhoma menyebut orang tua Jokowi Kristen?

"Yup," tegas Sunanto.

Sunanto tidak tahu menahu soal apa agama orangtua Walikota Solo tersebut. Tapi yang jelas, dia mengungkapkan, kalau memang betul agama orangtuanya Kristen, ceramah Rhoma sudah menyinggung SARA. "(Dan) kalau (agama orang tua Jokowi) Islam, berarti (Rhoma Irama melakukan) fitnah," tandasnya.

Sunanto mengakui, penyampaian ajaran agama penting bagi umat Islam. Karena itu adalah dakwah. Tetapi, menurutnya, penting juga, dalam kondisi apapun, untuk mencerdaskan pemilih, yaitu memilih pemimpin tidak hanya berdasarkan agama tetapi program para calon.

"Indikator pemimpin dalam Islam kan tidak hanya sesama muslim. Tapi ada indikator yang lain. Ada amanah, merakyat, dan adil," tandas Cak Nanto, begitu mantan Ketua DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ini akrab disapa. [zul]

http://www.rmol.co/read/2012/08/06/7374 ... wi-Kristen
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5687
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: Agama Jokowi Dipertanyakan ?

Postby swatantre » Thu Aug 09, 2012 5:48 pm

Beginilah nasib tionghoa (yang ini bukan SARA kaya rhoma jijay, yang ini omong beneran)... Walo udah masuk islam dg maksud biar lebih diterima, kalo ente tetep tertelusuri jejak ketionghoaannya (dari fisiknya, dari keluarga dan keturunannya, dll), tetep aje ente dikata2in, difitnah, dijelek2kin, disindir2, diomong2in (digunjingin), diolok, dicaci, dicibir, dicurigain, dibenci....dari yg di belakang sampe yang terang2an kaya si rhoma jijay... Jadi, buat kawan2ku suku tionghoa yang mau masuk islam, berpikirlah dua, tiga hingga seribu kali dulu.... Ukhuwah dalam islam..? BS huakbar....!!
Last edited by swatantre on Thu Aug 09, 2012 6:42 pm, edited 1 time in total.
swatantre
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4018
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Re: Agama Jokowi Dipertanyakan ?

Postby Gen3ster » Thu Aug 09, 2012 6:24 pm

Buat nambahin info aja yah, dolo Gubernur Jakarta ada yg beragama Kristen. Namanya Henk Ngantung, ngejabat dari taon 1960 – 1964

JK : Jakarta pernah dipimpin orang Kristen

Ni Profilenya:
[Wikipedia]Henk Ngantung

Jaman dolo, pendidikan agama tdk terlalu diajarkan sehingga kerukunan antar umat beragama dpt terjaga, sekarang setelah pendidikan agama diajarkan, moral & hati nurani perlahan2 ditinggalkan


Nambahin bentar

Ada sebuah kota di negara Canada, provinsi Alberta, dan kota itu disebut Calgary. Pada tahun 2010, saat pemilihan walikota, masyarakat Calgary yang mayoritas Nasrani (total sekitar 1 juta orang) sanggup memilih walikota baru bernama Naheed Nenshi yang seorang Muslim. Sampai saat ini, Naheed Nenshi masih menjabat walikota Calgary dan bisa ditengok di http://www.calgary.ca

Kalau masyarakat Calgary yang mayoritas Nasrani dan yang sama sekali tidak kenal Pancasila sanggup memilih walikota Muslim, mengapa warga DKI Jakarta (yang diharapkan hafal Pancasila) malah ragu2 ?
Gen3ster
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 393
Joined: Mon Mar 23, 2009 11:51 pm

Re: Agama Jokowi Dipertanyakan ?

Postby swatantre » Thu Aug 09, 2012 6:43 pm

@tas,
jawabannya: karena udah kena racun islam...
swatantre
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4018
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Re: Agama Jokowi Dipertanyakan ?

Postby Laurent » Sun Aug 19, 2012 2:38 pm

Pemilihan Gubernur DKI
Jumat, 17 Agustus 2012 20:44 WIB
Nachrowi Ramli: Pasangan Nomor Tiga Akwan dan Ahok
Nachrowi Ramli: Pasangan Nomor Tiga Akwan dan Ahok
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Nachrowi Ramli (kanan)
Foto: TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nachrowi Ramli (Nara), cawagub pendamping Fauzi Bowo (Foke) kembali melontarkan kalimat untuk lawannya di Pemilukada DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Kali ini, Nara menyebutkan bahwa lawannya di putaran kedua adalah Akwan dan Ahok.

Pernyataan itu disampaikan Nara saat berpidato dalam acara buka puasa bersama DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, di Hotel Twin Plaza, Jakarta Barat, Jumat (17/8/2012) petang.

Di hadapan sekitar 500 kader dan simpatisan PD, mulanya Nara mengatakan bahwa dirinya bersama Foke mendapatkan amanah untuk maju dalam Pemilukada agar dapat meminpin Jakarta.

Meski sebagian besar lawannya di putaran pertama berasal dari luar Jakarta, Nara merasa bangga karena hasil kerja keras bersama akhirnya bisa lolos ke putaran kedua.

"Bersyukur pasangan nomor 1 bisa masuk putaran kedua," ujar Nara yang mengenakan baju koko putih dan berpeci hitam.

Di putaran kedua, Nara menyatakan bahwa dirinya bersama Foke sudah ditunggu oleh pasangan cagub/cawagub lainnya yang juga lolos, yakni Jokowi-Ahok. Namun, Nara menyampaikan nama Jokowi dengan sebutannya sendiri, yakni Akwan.

"Sekarang kita masuk putaran kdua, calon yang lain yaitu calon nomor tiga, Akuan dan Ahok," ucap Nara dengan alat pengeras suara.

Selanjutnya, Nara mengajak kader dan simpatisan PD untuk bersama-sama memenangkan putaran kedua Pemilukada DKI Jakarta yang akan digelar pada 20 September 2012 mendatang.

"Karena sekarang putaran kedua, maka slogannya berubah. Dulu waktu putaran pertama 'Maju Jakarta' sekarang berubah jadi 'Bersatu Jakarta'," ujarnya.

Ditemui seusai acara, Nara tidak bersedia menjelaskan dengan rinci tentang maksud dirinya menyebut lawannya dengan sebutan Akwan dan Ahok sebelumnya. "Hahaha,, oh enggak. Itu kan hanya,,, apa namanya, ada dua kita gambarkan seperti itu," kata Nara.

Nara tak mengakui bahwa nama Akwan yang disampaikannya ditujukan untuk Jokowi yang dikabarkan mempunyai silsilah Chinese Akwan alias berbau SARA. "Bukan. Begitu yah, sudah yah, terima kasih," tukas Nara sembari berlalu.

http://m.tribunnews.com/2012/08/17/nach ... n-dan-ahok
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5687
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: Agama Jokowi Dipertanyakan ?

Postby Laurent » Sun Aug 19, 2012 11:15 pm

swatantre wrote:Beginilah nasib tionghoa (yang ini bukan SARA kaya rhoma jijay, yang ini omong beneran)... Walo udah masuk islam dg maksud biar lebih diterima, kalo ente tetep tertelusuri jejak ketionghoaannya (dari fisiknya, dari keluarga dan keturunannya, dll), tetep aje ente dikata2in, difitnah, dijelek2kin, disindir2, diomong2in (digunjingin), diolok, dicaci, dicibir, dicurigain, dibenci....dari yg di belakang sampe yang terang2an kaya si rhoma jijay... Jadi, buat kawan2ku suku tionghoa yang mau masuk islam, berpikirlah dua, tiga hingga seribu kali dulu.... Ukhuwah dalam islam..? BS huakbar....!!


yang lebih miris lagi, pribumi yang masih mempertahankan nilai budaya indonesia malah dihabisi/dihancurkan bahkan tidak dianggap sebagai wni seutuhnya, digantikan oleh muslim yang mendompleng pribumi. salah satunya kasus di makassar

makassar-penghancuran-agama-bissu-towani-oleh-islam-t45503/
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5687
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: Agama Jokowi Dipertanyakan ?

Postby Laurent » Sat Aug 25, 2012 5:09 pm

Rabu, 22 Agustus 2012 , 15:48:00
Joko Widodo Keturunan Pengawal Pangeran Diponegoro?

Laporan: Aldi Gultom

joko widodo/ist

JAKARTABAGUS. Banyak orang berpendapat, adalah baik dan sangat benar jika calon pemimpin dapat diketahui silsilah dan latar belakangnya, termasuk hal-hal yang sangat pribadi dari dirinya agar masyarakat tak lagi memilih kucing dalam karung.

Pandangan itu juga berlaku untuk Pilkada DKI yang akan masuki putaran kedua pada 20 September mendatang. Yang paling disorot publik adalah Walikota Solo, Joko Widodo, yang berpasangan dengan politisi keturunan Tionghoa, Basuki Purnama.

Selain tentu saja karena dia berasal dari luar Jakarta, nama Joko Widodo juga menjadi tren isu karena dikelilingi rumor mulai dari keyakinannnya, keyakinan orang tuanya, silsilah keluarganya, dan juga pada hal-hal yang berkaitan dengan kebijakannya selama memimpin Surakarta.

Siapakah calon gubernur DKI Jakarta yang nama kerennya Jokowi itu?

Politisi senior, Zaenal Maarif, membeberkan apa yang diketahuinya soal silsilah kader PDI Perjuangan itu.

"Selain yang sudah banyak diberitakan, ada hal lain yang perlu disampaikan bahwa Jokowi adalah keturunan Kiai Abdul Jalal," terang mantan Wakil Ketua DPR itu kepada JakartaBagus.Com, Rabu (22/8).

Zaenal yang juga berasal dari Solo itu melanjutkan, Kiai Abdul Jalal berputera Kiai Yahya. Beliau mengembangkan syiar Islam di daerah utara Solo yang saat itu dikenal dengan nama Kalioso.

Ditambahkan pendiri Partai Bintang Reformasi itu, Kiai Abdul Jalal adalah salah satu pengawal Pangeran Diponegoro yang karena sesuatu hal kemudian hijrah ke Kalioso dan kemudian mendapat tanah perdikan di Solo bagian utara.

"Ya, itu silsilah Jokowi dan orang tuanya, ternyata Mbah Kiai Abdul Jalal dan Mbah Kiai Yahya adalah pengawal Pangeran Diponegoro saat berperang dengan Belanda," jelasnya. [ald]

http://www.jakartabagus.com/read/2012/0 ... Diponegoro
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5687
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am


Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users