. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

AGAMA APA YANG DI RIDHOI TUHAN?

Benturan dan bentrokan antara Islam dengan agama-agama dan peradaban lain di seluruh penjuru dunia.

AGAMA APA YANG DI RIDHOI TUHAN?

Postby cinta_keadilan » Sat Dec 15, 2007 3:59 pm

Wahai netter - netter sekalian, saya mau penjelasan, kira kira agama apa yang diridhoi oleh TUHAN?

mungkin kita mulai dengan netter muslim dulu.

MONGGO!!!!!!!
cinta_keadilan
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 80
Joined: Sun Nov 04, 2007 10:55 am
Location: Cakra Negara

Postby openyourmind » Sat Dec 15, 2007 5:47 pm

agama yg tidak membolehkan membunuh sesama manusia tanpa alasan apapun sebab itu dosa.
User avatar
openyourmind
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3051
Joined: Fri Oct 20, 2006 8:42 am

Postby the-atheist » Sat Dec 15, 2007 9:58 pm

Wah... tidak ada agama yang diridhoi Tuhan ;) Tidak satupun.
the-atheist
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1412
Joined: Mon May 28, 2007 1:36 pm

Re: AGAMA APA YANG DI RIDHOI TUHAN?

Postby athien » Thu Dec 27, 2007 7:14 am

cinta_keadilan wrote:Wahai netter - netter sekalian, saya mau penjelasan, kira kira agama apa yang diridhoi oleh TUHAN?

mungkin kita mulai dengan netter muslim dulu.

MONGGO!!!!!!!


Sangat sulit untuk menyebut agama yg terbaik. Tp jika anda menemukan Cinta/Kasih , Damai dan Sejahtera ,maka sebaiknya anda berpijak di barisan itu. Dalam hal keadilan ,saya rasa anda tidak (atau blm) akan menemukannya di manapun jg dalam dunia ini, tanpa menegakan faktor2 di atas!. Dasar dari pada berlangsungnya kehidupan kita (ras manusia) adalah jg berdasarkan faktor2 di atas. Belum semua orang menjalankan itu ,memang!.Oleh sebab itu ~keadilan~ dari pada hidup kita masih angan2.
athien
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 17
Joined: Fri Aug 10, 2007 1:30 pm
Location: indonesia

Postby spongbob83 » Sat Mar 08, 2008 5:50 am

secara nalar mungkin sulit... coba cari secara kutipan kitab.. cari di Qur'an Injil Taurat Zabur... mana yang menyebutkan ridho tuhan (kesempurnaan).. sesungguhnya akal manusia itu terbatas...
spongbob83
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 41
Joined: Thu Mar 06, 2008 8:24 pm
Location: CenterMind

Postby Phoenix » Sat Mar 08, 2008 8:17 am

spongbob83 wrote:secara nalar mungkin sulit... coba cari secara kutipan kitab.. cari di Qur'an Injil Taurat Zabur... mana yang menyebutkan ridho tuhan (kesempurnaan).. sesungguhnya akal manusia itu terbatas...


akal manusia muslim terbatas..hanya samapi di abad ke 6!
Phoenix
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby spongbob83 » Fri Mar 28, 2008 9:02 pm

karena keterbasan akal itulah maka muslimin tidak ada yang menuhankan akal.... (akal adalah segala galanya, segala sesuatu dinilai dengan akal saja) ada bagian dalam kehidupan manusia selain akal.... renungkanlah...
spongbob83
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 41
Joined: Thu Mar 06, 2008 8:24 pm
Location: CenterMind

Postby Jeleme_Lengeh » Sun Apr 13, 2008 10:07 pm

Makanya baca Quran gak perlu pake akal. kalo pake akal, bakal ketahuan kalo tuh kitab gak masuk akal. Agama cuman buatan manusia agar kehidupannya bisa harmonis dengan sesamanya dan lingkungan. Intinya be good, do good aja.
Jeleme_Lengeh
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 122
Joined: Fri Apr 04, 2008 10:24 pm

Re: AGAMA APA YANG DI RIDHOI TUHAN?

Postby ramonhorpa » Wed Aug 06, 2008 9:46 pm

cinta_keadilan wrote:Wahai netter - netter sekalian, saya mau penjelasan, kira kira agama apa yang diridhoi oleh TUHAN?

mungkin kita mulai dengan netter muslim dulu.

MONGGO!!!!!!!


setahuku sih cuman islam yang bener2x agama,satu2x nya!
apa pernah pembawa "agama" laen tuh nyebutin ajaran mereka : AGAMA ?
pernahkah JC, SBG, MUSO dll tuh bilang : INI AGAMAKU, MASUKLAH KE AGAMAKU !!!javascript:emoticon(':shock:')
Shocked
:shock:
ramonhorpa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1667
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Postby audy_valentine » Thu Aug 07, 2008 1:30 pm

@ataskuw

Tuhan yang benar tidak pernah menyuruh umatNya menganut agama tertentu, dan dibunuh jika tidak mengikuti agama itu
Hanya Tuhan egois dan narsis yang menyuruh manusia yang notabene adalah CIPTAANNYA masuk ke AGAMA TERTENTU sedangkan Dia sudah tahu ada banyak agama di dunia ini (bukankah saat Islam muncul di abad ke 6 sudah banyak agama?).

Karena, Tuhan manakah yang adil kalau harus menganut agama tertentu yang muncul di abad ke 6, lalu bagaimana nasib mereka yang meninggal sebelum abad ke 6? :lol:
User avatar
audy_valentine
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby ramonhorpa » Fri Aug 08, 2008 11:59 am

@audy
pertanyaannya adalah :
apakah pernah penyebar2 KEPERCAYAAN selain ISLAM itu menyebut
kepercayaan mereka sebagai AGAMA ?
bisa berikan linknya ?
ramonhorpa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1667
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Postby berani_murtad » Fri Aug 08, 2008 12:40 pm

toh di alquran juga sudah diakui:
Qs2:120
Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: "Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)". Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.
berani_murtad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Postby audy_valentine » Fri Aug 08, 2008 12:58 pm

@ramon

Kenapa harus dipermasalahkan apakah mereka membuat sebuah "agama"?
Apakah mereka yang "tidak beragama" pasti adalah manusia hina yang harus masuk neraka?
Apakah sebuah kepercayaan yang tidak termasuk "agama" pasti adalah hanya suatu kepercayaan yang tak berasal?

Lagipula, aku tidak tanya soal itu. Kamu jangan ditanya A menjawab B.
User avatar
audy_valentine
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby zeba0th » Fri Aug 08, 2008 2:09 pm

disini cerita nya di ridhoi oleh Tuhan atau aulloh? kalau yg aulloh ya..ISLAM agama yg di ridhoi aulloh penghuni kotak hitam
User avatar
zeba0th
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1402
Joined: Sat Sep 24, 2005 3:57 am

Postby sakitjiwa » Fri Aug 08, 2008 3:50 pm

cuma di islam agama sudah ada lebih dulu dibanding kitabnya
kesimpulannya, Tuhan tidak meridhoi agama manapun, Tuhan tidak menurunkan agama, Tuhan pengen manusia selamat apapun agamanya, agama cuma buatan manusia ga bisa nyelamatin manusia

mana ada Yang Maha Tinggi bilang ke manusia2nya kurang lebih kaya gini "Woi lu2 pada yg percaya sama Ogut, agama lu2 pada adl islam, yg kagak percaya sama ogut agamanya kristen katolik budha hindu konghucu, dll, mereka termasuk dlm golongan kafir & hendaknya mereka menemui kekerasan dari lu2 semua umat islam"
sakitjiwa
 

Postby ramonhorpa » Sat Aug 09, 2008 5:18 pm

berani_murtad :
toh di alquran juga sudah diakui:
Qs2:120
Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: "Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)". Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.

kaya'nya berani_murtad ga jadi murtad nih.
bliau ikut mengamini AQ.

27:6. Dan sesungguhnya kamu benar-benar diberi Al Qur'an dari sisi (Allah) Yang Maha Bijaksana lagi Maha Mengetahui.

kembali ke agama yang diridhoi oleh ALLAH,
bagi muslim jelas .... ISLAM

3:19. Sesungguhnya agama (yang diridhai) disisi Allah hanyalah Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al Kitab kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara mereka. Barangsiapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya.
javascript:emoticon(':wink:')
Wink

Ass Wr Wb
ramonhorpa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1667
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Postby berani_murtad » Sat Aug 09, 2008 6:23 pm

sorry bro, gue hanya jelasin kalau islam mengakui sudah ada agama lain. tapi dengan seenaknya islam mengatakan agama lain tidak benar. padahal yang muncul duluankan agama yahudi dan nasrani. bukankah terlihat kalau yang menulis kitab itu adalah manusia yang berhatikan setan.
berani_murtad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Postby menikq » Sat Aug 09, 2008 7:11 pm

sakitjiwa wrote:cuma di islam agama sudah ada lebih dulu dibanding kitabnya
kesimpulannya, Tuhan tidak meridhoi agama manapun, Tuhan tidak menurunkan agama, Tuhan pengen manusia selamat apapun agamanya, agama cuma buatan manusia ga bisa nyelamatin manusia

mana ada Yang Maha Tinggi bilang ke manusia2nya kurang lebih kaya gini "Woi lu2 pada yg percaya sama Ogut, agama lu2 pada adl islam, yg kagak percaya sama ogut agamanya kristen katolik budha hindu konghucu, dll, mereka termasuk dlm golongan kafir & hendaknya mereka menemui kekerasan dari lu2 semua umat islam"


sepertinya anda juru bicara tuhan :)
mo ngaku2 nabi juga nih... :)

kalo tidak, apa dasar anda ngomong tuhan berkehendak seperti yang anda katakan
User avatar
menikq
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 375
Joined: Mon Nov 19, 2007 8:14 am
Location: yogya

Postby berani_murtad » Sat Aug 09, 2008 7:16 pm

memang anda menyaksikan nabi anda itu mendapatkan wahyu dari tuhan langsung. apakah ada saksi atas muhammad berbicara langsung dengan jibril? justru muslim yang pantas mempertanyakannya.
berani_murtad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Postby menikq » Sat Aug 09, 2008 7:44 pm

berani_murtad wrote:memang anda menyaksikan nabi anda itu mendapatkan wahyu dari tuhan langsung. apakah ada saksi atas muhammad berbicara langsung dengan jibril? justru muslim yang pantas mempertanyakannya.


Beliau, Muhammad, mengaku seorang nabi, rasul
beliau mengaku mendapat wahyu dari Tuhannya
terlepas dari anda percaya atau tidak, ada 1 milyar lebih manusia yang mengimaninya
sehingga beliau mengklaim kata Tuhan begini dan begitu..

pertanyaan saya mas sakit jiwa mengklaim juga tuhan begini dan begitu
dia ngaku nabi juga??
ato apa landasan bicaranya tuhan berkata begini begitu??

:) :)
User avatar
menikq
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 375
Joined: Mon Nov 19, 2007 8:14 am
Location: yogya

Next

Return to Islam vs Agama & Peradaban Lain



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users