. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Adam sebagai Nabi Pertama

Pembuktian bahwa Islam bukanlah ajaran dari Tuhan.

Adam sebagai Nabi Pertama

Postby SUAMI MURTAD » Wed Jul 08, 2009 4:32 pm

wikipedia.org wrote:Al-Qur'an menyebut beberapa orang sebagai nabi. Nabi pertama adalah Adam. Nabi sekaligus rasul terakhir ialah Muhammad yang ditugaskan untuk menyampaikan Islam dan peraturan yang khusus kepada manusia di zamannya sehingga hari kiamat. Isa yang lahir dari perawan Maryam binti Imran juga merupakan seorang nabi. Selain ke-25 nabi sekaligus rasul, ada juga nabi lainnya seperti dalam kisah Khidir bersama Musa yang tertulis dalam Surah Al-Kahf ayat 66-82. Terdapat juga kisah Uzayr dan Syamuil. Juga nabi-nabi yang tertulis di Hadits dan Al-Qur'an, seperti Yusya' bin Nun, Zulqarnain, Iys, dan Syits. (dikutip asli dari http://id.wikipedia.org/wiki/Nabi_Islam)


Setahu umat Islam, nabi pertama adalah nabi Adam.
Darimanakah teori tentang kenabian Adam ini dan Adakah bukti-bukti penguat lain di luar Islam yang menguatkan pendapat ini?
User avatar
SUAMI MURTAD
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 441
Joined: Thu Apr 16, 2009 2:43 am

Re: Adam sebagai Nabi Pertama

Postby SUAMI MURTAD » Wed Jul 08, 2009 5:13 pm

tambahan referensi wrote:nabi dalam agama islam merupakan sosok yang sangat penting, mereka adalah pembawa syariat tauhid dari Allah untuk para kaumnya masing- masing. dalam islam, adam dikenal sebagai manusia pertama yang diciptakan Allah untk memimpin bumi yang juga merupakan nabi pertama. dalam perjalanan ajaran islam ada 25 nabi yang dikenal dan nabi terakhir adalah nabi besar Muhammad sebagai nabi untuk seluruh kaum.

tahukah anda bahwa silsilah ke 25 nabi tersebut ternyata mempunyai garis keturunan langsung dari nabi adam AS sang manusia pertama sampai pada nabi besar Muhammad SAW. sebuah silsilah atau garis keturunan yang spesial bagi mereka para nabi tentunya. Sedikit informasi bahwa salah satu walisongo yaitu sunan giri juga merupakan keturunan langsung dari nabi Muhammad. maka tak pelak banyak orang - orang penting di negeri ini sejak dulu mengkultuskan dirinya sebagai keturunan sunan giri, salah satunya adalah raja mataram islam pertama yaitu panembahan senopati yang mengkultuskan bahwa keluarganya merupakan keturunan orang suci yang berujung pada nabi Muhammad untuk sekedar menambah legitimasi dan kewibawaan raja - raja mataram, padahal sebenarnya ki ageng pemananahan ayah dari panembahan senopati adalah keturunan orang biasa. Kutipan : http://kamaliyadi.web.ugm.ac.id/silsila ... abi-islam/


Image
User avatar
SUAMI MURTAD
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 441
Joined: Thu Apr 16, 2009 2:43 am

Re: Adam sebagai Nabi Pertama

Postby SUAMI MURTAD » Wed Jul 08, 2009 5:55 pm

setahu saya, rujukan yang paling tepat dan paling lengkap ya di ALKITAB Perjanjian Lama (Kitab Kejadian, bagian kitab Taurat) yang memang jauh lebih rinci dan sistematis dalam mengisahkan tentang Adam. Adam di Alkitab adalah manusia pertama yang diciptakan. Tapi kalau di Alkitab, saya tidak menemukan sedikit pun kata yang menyebutkan nabi Adam. Dari mana Alquran memiliki dasar menyebutkan adam adalah nabi pertama? Apakah Taurat dapat dipercaya atau sumber Islam yang ngawur?
User avatar
SUAMI MURTAD
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 441
Joined: Thu Apr 16, 2009 2:43 am

Re: Adam sebagai Nabi Pertama

Postby RyoBapt » Wed Jul 08, 2009 8:59 pm

SUAMI MURTAD wrote:setahu saya, rujukan yang paling tepat dan paling lengkap ya di ALKITAB Perjanjian Lama (Kitab Kejadian, bagian kitab Taurat) yang memang jauh lebih rinci dan sistematis dalam mengisahkan tentang Adam. Adam di Alkitab adalah manusia pertama yang diciptakan. Tapi kalau di Alkitab, saya tidak menemukan sedikit pun kata yang menyebutkan nabi Adam. Dari mana Alquran memiliki dasar menyebutkan adam adalah nabi pertama? Apakah Taurat dapat dipercaya atau sumber Islam yang ngawur?


bang SM,coba jelas kan didalam Al-kitab yang jauh lebih rinci dan sistematis tentang kisah Adam manusia pertama beserta referensinya!!! :-k
RyoBapt
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 443
Joined: Fri May 15, 2009 5:53 am
Location: Adat Bersandi Syarak, Syarak Bersandi Kitabullah

Re: Adam sebagai Nabi Pertama

Postby SUAMI MURTAD » Wed Jul 08, 2009 10:01 pm

RyoBapt wrote:bang SM,coba jelas kan didalam Al-kitab yang jauh lebih rinci dan sistematis tentang kisah Adam manusia pertama beserta referensinya!!! :-k


Well apa kabar bang Ryo...?

Sorry, saya tidak bisa merinci Alkitab secara sistematis, soalnya ini khan situs FFI (bukan situs Kristen). Referensinya : Coba aja baca Kitab Perjanjian Lama di awal bagian Surat Kejadian (Taurat)

KITAB KEJADIAN wrote: 2:7 ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup.
2:18. TUHAN Allah berfirman: "Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia."
2:21. Lalu TUHAN Allah membuat manusia itu tidur nyenyak; ketika ia tidur, TUHAN Allah mengambil salah satu rusuk dari padanya, lalu menutup tempat itu dengan daging.
2:22 Dan dari rusuk yang diambil TUHAN Allah dari manusia itu, dibangun-Nyalah seorang perempuan, lalu dibawa-Nya kepada manusia itu.
2:23 Lalu berkatalah manusia itu: "Inilah dia, tulang dari tulangku dan daging dari dagingku. Ia akan dinamai perempuan, sebab ia diambil dari laki-laki."
2:24 Sebab itu seorang laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya menjadi satu daging.


Nah itu awal penciptaan manusia, baik laki-laki maupun perempuan.
Ayat-ayat tersebut memberi referensi bahwa penciptaan Tuhan atas manusia adalah sepasang (laki-laki dan perempuan) sehingga dari sini logikanya poligamy pasti ditentang oleh Tuhan karena menentang kaidah penciptaan.

KITAB KEJADIAN wrote:5:1. Inilah daftar keturunan Adam. Pada waktu manusia itu diciptakan oleh Allah, dibuat-Nyalah dia menurut rupa Allah;
3:20. Manusia itu memberi nama Hawa kepada isterinya, sebab dialah yang menjadi ibu semua yang hidup.


Ayat ini mengisahkan mengenai nama manusia ciptaan Tuhan, sedangkan nama Hawa diberikan oleh Adam kepada istrinya.

Mohon maaf penjelasan saya yang dangkal dan singkat ini, juga mengingat bahwa forum ini tidak bertujuan membahas tentang agama selain Islam. Wasalam.
User avatar
SUAMI MURTAD
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 441
Joined: Thu Apr 16, 2009 2:43 am

Re: Adam sebagai Nabi Pertama

Postby kapal_kertas » Thu Jul 09, 2009 12:46 am

Boleh ya saya ikutan. Saya senang dengan teori bahwa Adam adalah pemimpin manusia pertama yang sukses, ini berkat kemampuannya memimpin dengan mengikuti ajaranNya yang penuh kasih.

Sayang kalau Dia menciptakan fosil kemudian memberi kesempatan kepada manusia teknologi penanggalan karbon, carbon dating.

Bisa nggak sih, ras utama manusia yang dikenal sekarang: india, cina, negro dan kaukakis, bisa saja berasal dari kelompok monyet berwarna seperti itu?

Saya pikir segala klenik itu kalau digali, akan memberi manfaat lebih dalam dari hanya sekedar pengkaguman pada Pencipta:
1) Iga Hawa, simbol persamaan derajad antar sex?
2) Manusia dari tanah, simbol keberadaan kita di bumi, bumi sebagai sumberdaya alam yang harus dijaga keseimbangan lingkunganya, bukan untuk dimonopoli segelintir golongan?
3) Manusia diciptakan menurut rupaNya, simbol bahwa manusia diharapkan tumbuh dan menyebar dengan penuh kasihNya.

Atau saya mestinya bikin agama sendiri? Saya masih percaya kalau agama itu mestinya tidak bertolak belakang dengan sains, jadi pasti ada jalan keluar dari intrepetasi. Agama selain islam menerima perubahan dan kritik kok, berkembang sesuai zaman. Tapi islam bersikeras kalau tidak boleh dicolek, seakan quran itu salinan buku yang membatu di sorga.
User avatar
kapal_kertas
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 543
Joined: Wed Nov 05, 2008 5:39 pm

Re: Adam sebagai Nabi Pertama

Postby TRImbiLL » Thu Jul 09, 2009 9:27 pm

SUAMI MURTAD wrote:setahu saya, rujukan yang paling tepat dan paling lengkap ya di ALKITAB Perjanjian Lama (Kitab Kejadian, bagian kitab Taurat) yang memang jauh lebih rinci dan sistematis dalam mengisahkan tentang Adam. Adam di Alkitab adalah manusia pertama yang diciptakan. Tapi kalau di Alkitab, saya tidak menemukan sedikit pun kata yang menyebutkan nabi Adam. Dari mana Alquran memiliki dasar menyebutkan adam adalah nabi pertama? Apakah Taurat dapat dipercaya atau sumber Islam yang ngawur?


dan setahu saya al qur an adalah penyempurna dari isi al kitab...

al qur an bukan pencontek tapi penyempurna...
hukum yang ada di alkitab pastilah ada di al qur an
namun hukum di al qur an belum tentu ada di al kitab

karena al qur an sekali lagi penyempurna dari isi al kitab...
TRImbiLL
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 534
Joined: Tue Mar 31, 2009 8:47 am

Re: Adam sebagai Nabi Pertama

Postby kapal_kertas » Thu Jul 09, 2009 10:22 pm

TRImbiLL wrote:dan setahu saya al qur an adalah penyempurna dari isi al kitab...

al qur an bukan pencontek tapi penyempurna...
hukum yang ada di alkitab pastilah ada di al qur an
namun hukum di al qur an belum tentu ada di al kitab

karena al qur an sekali lagi penyempurna dari isi al kitab...


Duh, sempurnanya bagaimana? Quran sendiri tidak tersusun seperti layaknya buku kok, lompat sana-sini, penuh misteri, jauh dari jelas. Isinya tidak mengajarkan cinta kasih, hanya ancaman melulu.
User avatar
kapal_kertas
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 543
Joined: Wed Nov 05, 2008 5:39 pm

Re: Adam sebagai Nabi Pertama

Postby SUAMI MURTAD » Fri Jul 10, 2009 12:32 am

TRImbiLL wrote:...
hukum yang ada di alkitab pastilah ada di al qur an
namun hukum di al qur an belum tentu ada di al kitab


Ya jelas ngarang dan ngawur...,
Yang benar, Alkitab pasti lebih lengkap dan sistematis....

Hukum di Alquran belum tentu ada di ALKITAB, contohnya menjelaskan hukum poligami dengan 4 istri serta kawin cerai yang di Alkitab (Perj. Baru) sudah dikutuk oleh Yesus.
User avatar
SUAMI MURTAD
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 441
Joined: Thu Apr 16, 2009 2:43 am

Re: Adam sebagai Nabi Pertama

Postby SUAMI MURTAD » Fri Jul 10, 2009 12:36 am

Nabi di Alkitab pasti ditunjuk dan dikirim langsung oleh Tuhan kepada suatu bangsa untuk menyampaikan Firman. Nabi adalah perantara Firman. Kalau tidak ada perintah Tuhan untuk menyampaikan Firman, seseorang... siapa pun, jabatan apa pun, keturunan siapa pun, PASTI BUKAN NABI.

Di Alquran, Adam adalah nabi.... Ibrahim adalah nabi.... lalu UMATNYA YANG MANA????? DALILNYA apa?????
User avatar
SUAMI MURTAD
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 441
Joined: Thu Apr 16, 2009 2:43 am

Re: Adam sebagai Nabi Pertama

Postby RyoBapt » Fri Jul 10, 2009 10:19 am

SUAMI MURTAD wrote:Well apa kabar bang Ryo...?

Alhamdulillah,bang

Sorry, saya tidak bisa merinci Alkitab secara sistematis, soalnya ini khan situs FFI (bukan situs Kristen). Referensinya : Coba aja baca Kitab Perjanjian Lama di awal bagian Surat Kejadian (Taurat)

2:7 ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup.
2:18. TUHAN Allah berfirman: "Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia."
2:21. Lalu TUHAN Allah membuat manusia itu tidur nyenyak; ketika ia tidur, TUHAN Allah mengambil salah satu rusuk dari padanya, lalu menutup tempat itu dengan daging.
2:22 Dan dari rusuk yang diambil TUHAN Allah dari manusia itu, dibangun-Nyalah seorang perempuan, lalu dibawa-Nya kepada manusia itu.
2:23 Lalu berkatalah manusia itu: "Inilah dia, tulang dari tulangku dan daging dari dagingku. Ia akan dinamai perempuan, sebab ia diambil dari laki-laki."
2:24 Sebab itu seorang laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya menjadi satu daging.


masa seh wanita(hawa) diciptakan dari tulang daging diambil dari laki2???

makasih Bang SM, :goodman: dah beri saya masukan tentang agamamu... :-k

oh begitu yah penciptaan manusia dari debu tanah.???

coba saya pake kitab suci Al-quran tentang penciptaan manusia.
"Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia (Adam) dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk". (QS. Al Hijr 15 : 26)

“Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari saripati tanah”.(QS. Al Mu’minun: 12)

"Yang membuat sesuatu yang Dia ciptakan sebaik-baiknya dan Yang memulai penciptaan manusia dari tanah". (QS. As Sajdah : 7)

kej:2:7,mengehembuskan nafas kedalam hidung??? :roll:
Al-quran lebih menjelaskan lebih terperinci,soal Tuhan menyempurnakan dan menghidupkan manusia menggunakan roh.
(As-sajda 32:7-9)
(7) Yang membuat segala sesuatu yang Dia ciptakan sebaik-baiknya dan Yang memulai penciptaan manusia dari tanah.
(8) Kemudian Dia menjadikan keturunannya dari saripati air yang hina (air mani).
(9) Kemudian Dia menyempurnakan dan meniupkan ke dalam (tubuh)nya roh (ciptaan) -Nya dan Dia menjadikan bagi kamu pendengaran, penglihatan dan hati; (tetapi) kamu sedikit sekali bersyukur.




Di dalam Al Qur'an proses kejadian manusia secara biologis dejelaskan secara lebih terperinci dan sistematis :lol: dari melalui firman-Nya :
(Al-mu`minuun 23:12-15)
(12) Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari suatu saripati (berasal) dari tanah.
(13) Kemudian Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim).
(14) Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha Sucilah Allah, Pencipta Yang Paling Baik.
(15) Kemudian, sesudah itu, sesungguhnya kamu sekalian benar-benar akan mati.


ngerti gak maksud manusia dari saripati tanah??? dan saripati itu jadi jadi air mani...
saripati tanah,kita hidup karna ada proses makan, makanan kita makan itu semua berasal dari tanah,air mani itu diambil dari makanan yg kita makan.
contoh:
kita makan nasi ,nasi itu bersumber dari padi ,dan padi itu tumbuh setelah hidup ditanah,dan mengambil zat2 yg penting dari tanah.
kita makan daing sapi,sapi hidup makanan dari tumbuhan seperti rumput2,rumput2 hidup ditanah,dan hidup mengambil zat2 yg penting dari tanah.

Ayat-ayat tersebut memberi referensi bahwa penciptaan Tuhan atas manusia adalah sepasang (laki-laki dan perempuan) sehingga dari sini logikanya poligamy pasti ditentang oleh Tuhan karena menentang kaidah penciptaan.

masa Tuhan melarang poligami ?? :roll:
ingat kisah Abraham,beliau adalah utusan Tuhan juga,Abraham punya 2istri hagar dan sarah..kalo Tuhan menentang poligami..berarti Tuhan menentang Abraham jg dong??? kenapa Tuhan tidak melarang abraham sejak dahulu kala???

KITAB KEJADIAN wrote:5:1. Inilah daftar keturunan Adam. Pada waktu manusia itu diciptakan oleh Allah, dibuat-Nyalah dia menurut rupa Allah;
3:20. Manusia itu memberi nama Hawa kepada isterinya, sebab dialah yang menjadi ibu semua yang hidup.


jadi manusia ini dalam bentuk rupa Allah ya???

coba saya pake Kitab suci ini...Manusia dibentuk sebaik2nya..
(At-Tin 4) sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya.
RyoBapt
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 443
Joined: Fri May 15, 2009 5:53 am
Location: Adat Bersandi Syarak, Syarak Bersandi Kitabullah

Re: Adam sebagai Nabi Pertama

Postby SUAMI MURTAD » Sun Jul 12, 2009 3:25 am

RyoBapt wrote:masa seh wanita(hawa) diciptakan dari tulang daging diambil dari laki2???

Oke deh (walau sebenernya agak OOT), saya coba jelaskan singkat aja.
Yap... makanya wanita adalah pendamping (kawan atau teman) bagi laki-laki, tidak lebih rendah dan tidak lebih ****.

RyoBapt wrote:oh begitu yah penciptaan manusia dari debu tanah.???


Ya... itulah nalar yang dikatakan Sang Pencipta sebagai pembenar bukti manusia yang mati kembali menjadi (debu) tanah.


RyoBapt wrote:oh begitu yah penciptaan manusia dari debu tanah.???

coba saya pake kitab suci Al-quran tentang penciptaan manusia.
"Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia (Adam) dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk". (QS. Al Hijr 15 : 26)

“Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari saripati tanah”.(QS. Al Mu’minun: 12)

"Yang membuat sesuatu yang Dia ciptakan sebaik-baiknya dan Yang memulai penciptaan manusia dari tanah". (QS. As Sajdah : 7)



Manusia diciptakan dari :
tanah liat kering ATAU lumpur hitam yang diberi bentuk ATAU saripati tanah ATAU TANAH.


Yang mana yang mau diakui oleh umat Islam,, hayo....?


RyoBapt wrote:Al-quran lebih menjelaskan lebih terperinci,soal Tuhan menyempurnakan dan menghidupkan manusia menggunakan roh.
(As-sajda 32:7-9)
(7) Yang membuat segala sesuatu yang Dia ciptakan sebaik-baiknya dan Yang memulai penciptaan manusia dari tanah.
(8) Kemudian Dia menjadikan keturunannya dari saripati air yang hina (air mani).
(9) Kemudian Dia menyempurnakan dan meniupkan ke dalam (tubuh)nya roh (ciptaan) -Nya dan Dia menjadikan bagi kamu pendengaran, penglihatan dan hati; (tetapi) kamu sedikit sekali bersyukur.



Dari ayat tersebut :
1) Tuhan menciptakan bentuk manusia dari tanah,
2) Tuhan menciptakan keturunan dari manusia,
3) Tuhan meniup roh ke dalam bentuk itu,
4) Tuhan melengkapi bagian-bagian tubuh (manusia telinga, mata dan hati)
5) Tuhan kesal terhadap manusia karena tidak bersyukur seketika itu juga.


Salahkah Tuhan mengurutkan proses menciptakan manusia?????

Masa manusia dibentuk dulu tanpa bagian detil terus dibuat memiliki keturunan, lalu baru diberi roh. Setelah memiliki roh barulah dilengkapi bagian-bagian tubuhnya. Parahnya, setelah itu Tuhan juga langsung tidak senang terhadap manusia.

Sorry ya mas... ini khan yang saya lihat dari ayat-ayat yang disebutkan di atas. Peace.

RyoBapt wrote:Di dalam Al Qur'an proses kejadian manusia secara biologis dejelaskan secara lebih terperinci dan sistematis :lol: dari melalui firman-Nya :
(Al-mu`minuun 23:12-15)
(12) Dan............ Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging... dst



Air mani langsung jadi darah?
Darah jadi segumpal daging?
Segumpal daging setelah itu baru jadi tulang?

Apa nggak salah serta tidak sesuai dengan iptek???


Oh ya, kembali kepada topik yang asli....
Apakah dalil kenabian menurut Islam? Adam, menurut Islam adalah nabi pertama.
Mohon pencerahan. Peace.
User avatar
SUAMI MURTAD
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 441
Joined: Thu Apr 16, 2009 2:43 am

Re: Adam sebagai Nabi Pertama

Postby love_peaceful2 » Sun Jul 12, 2009 4:01 am

Ini thread bagus! Nantinya akan terlihat betapa paradoksnya sebutan "Muhammad sebagai Nabi paling berTauhid" dibanding seluruh umat manusia sepanjang sejarah, termasuk Nabi Adam. Jadi, logika ajaran Islam sendirilah yg akan menohok ajaran islam. Mari dengan sabar kita tunggu penjelasan teman2 muslim.
User avatar
love_peaceful2
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1764
Joined: Fri May 09, 2008 2:01 pm
Location: Di Surga Islam, provokator para houris berontak dr perbudakan olloh w*s demi ego nabi sakit jiwa.

Re: Adam sebagai Nabi Pertama

Postby sergius » Sun Jul 12, 2009 7:03 am

Adam ngajarin sholat 5 waktu kagak seh? Ngajarin babi haram? Naik haji? Sunat?

Islam klaim yang aneh2 aja. \:D/
User avatar
sergius
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2063
Joined: Sun Sep 24, 2006 3:46 am
Location: Tzu Chi homebase

Re: Adam sebagai Nabi Pertama

Postby I Want You » Sun Jul 12, 2009 9:01 am

sergius wrote:Adam ngajarin sholat 5 waktu kagak seh? Ngajarin babi haram? Naik haji? Sunat?

Islam klaim yang aneh2 aja. \:D/


Tambahan :

kapan Adam Bersyahadat ?

masak adam bersaksi untuk keturunannya ? :stun:

Adam bersaksi untuk muhammad ? :stun: , jadi kakek anda , bersyahadat untuk anda ? :stun: ada ada aja ! muslim2 ayo sadarlah !!! [-X
User avatar
I Want You
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2388
Joined: Thu May 07, 2009 2:20 pm
Location: Serambi Yerusalem

Re: Adam sebagai Nabi Pertama

Postby RyoBapt » Sun Jul 12, 2009 3:53 pm

RyoBapt wrote:masa seh wanita(hawa) diciptakan dari tulang daging diambil dari laki2???


SUAMI MURTAD wrote:Oke deh (walau sebenernya agak OOT), saya coba jelaskan singkat aja.
Yap... makanya wanita adalah pendamping (kawan atau teman) bagi laki-laki, tidak lebih rendah dan tidak lebih ****.

oh jadi itu kalimat metafora dari Al-kitab yah??? yg menyatakan wanita pedamping laki2?? krn diambil tulang daging dari tubuh laki.

Manusia diciptakan dari :
tanah liat kering ATAU lumpur hitam yang diberi bentuk ATAU saripati tanah ATAU TANAH.



bang,baca dulu baik2 ayat dibawah ini:proses Tuhan menjelaskan penciptaan adam(Manusia pertama) berasal dari Tanah liat kering yg berasal dari lumpur .hitam yg diberi bentuk.karna adam manusia yg diciptakan tanpa proses Air mani.

"Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia (Adam) dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk". (QS. Al Hijr 15 : 26)

dan SARIPATI proses dijadikan air mani yg berasal dari saripati tanah(Makanan).Untuk manusia setelah adam,Paham??

(Al mu`minuun 13) Kemudian Kami jadikan saripati itu air mani....


RyoBapt wrote:Al-quran lebih menjelaskan lebih terperinci,soal Tuhan menyempurnakan dan menghidupkan manusia menggunakan roh.
(As-sajda 32:7-9)
(7) Yang membuat segala sesuatu yang Dia ciptakan sebaik-baiknya dan Yang memulai penciptaan manusia dari tanah.
(8) Kemudian Dia menjadikan keturunannya dari saripati air yang hina (air mani).
(9) Kemudian Dia menyempurnakan dan meniupkan ke dalam (tubuh)nya roh (ciptaan) -Nya dan Dia menjadikan bagi kamu pendengaran, penglihatan dan hati; (tetapi) kamu sedikit sekali bersyukur.



Dari ayat tersebut :
1) Tuhan menciptakan bentuk manusia dari tanah,
2) Tuhan menciptakan keturunan dari manusia,
3) Tuhan meniup roh ke dalam bentuk itu,
4) Tuhan melengkapi bagian-bagian tubuh (manusia telinga, mata dan hati)
5) Tuhan kesal terhadap manusia karena tidak bersyukur seketika itu juga.


[size=150]Salahkah Tuhan mengurutkan proses menciptakan manusia?????


Justru anda salah besar , pada point 4 dan 5.baca baik2 surat dibawah ini.
(9) Kemudian Dia menyempurnakan dan meniupkan ke dalam (tubuh)nya roh (ciptaan) -Nya dan Dia menjadikan bagi kamu pendengaran, penglihatan dan hati; (tetapi) kamu sedikit sekali bersyukur.

point 4.
Tuhan meniupkan roh kedalam tubuh manusia yg sudah sempurna,setelah roh masuk kedalam tubuh kamu akan bisa mendengar,melihat, dan hati(perasaan dll).kalo roh bang SM berpisah dari tubuh abang,apakah bagian tubuh berfungsi?? bisakah telinga bg bisa mendengar??.Tubuh manusia bisa bekerja dgn fungsinya karna ROh yg ditiupkan kedalam tubuh,Paham???

point 5.
Allah menjelaskan banyak manusia tidak bersyukur padaNYa.bayangkan Allah memberi tubuh gratis kepada manusia,nikmat tanpa diminta biaya,tapi kebanyakan manusia tidak bersyukur terhadapNya.

Hii..hii.. :green: bang Sm,ketahuan neh abang abis baca Al-kitab yg banyak berisi Tuhan sering kesal terhadap manusia.baca (kejadian 6:7)
6:7 Maka firman Tuhan: Bahwa Aku akan membinasakan manusia, yang telah Kujadikan di atas bumi, baik manusia baik binatang yang berkaki empat, dan binatang yang melata, dan unggas yang di udara,karena bersesallah Aku sebab telah Kujadikan mereka itu.

didalam Al quran Tuhan Tidak Pernah sama sekali kesal terhadap ciptaannya.mau melawan Tuhan atau mendekatkan diri pada tuhan Manusia dihadapNya.Tuhan Tidak ada sama sekali Tidak kesal.bagi yg mewalan ganjarannya Neraka.


RyoBapt wrote:Di dalam Al Qur'an proses kejadian manusia secara biologis dejelaskan secara lebih terperinci dan sistematis :lol: dari melalui firman-Nya :
(Al-mu`minuun 23:12-15)
(12) Dan............ Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging... dst



Air mani langsung jadi darah?
Darah jadi segumpal daging?
Segumpal daging setelah itu baru jadi tulang?

Apa nggak salah serta tidak sesuai dengan iptek???


Bang SM yg pintar jangan membodohi diri kamu sendiri dung?.. :lol: ,tidak Ada air mani langsung jadi darah tanpa proses Air mani masuk dalam Rahim proses pembentukan manusia diRahim.baca baik dulu

(13) Kemudian Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim).
(14) Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha Sucilah Allah, Pencipta Yang Paling Baik.



Oh ya, kembali kepada topik yang asli....
Apakah dalil kenabian menurut Islam? Adam, menurut Islam adalah nabi pertama.
Mohon pencerahan. Peace.


adam adalah Manusia Pertama dibumi ini,dia adalah pemimpin manusia ,bapak moyang semua manusia ,termasuk bang SM

Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat, "Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi." (QS. Al-Baqarah: 30)
RyoBapt
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 443
Joined: Fri May 15, 2009 5:53 am
Location: Adat Bersandi Syarak, Syarak Bersandi Kitabullah

Re: Adam sebagai Nabi Pertama

Postby SUAMI MURTAD » Sun Jul 12, 2009 11:37 pm

Wauw.... rupanya mas Ryo lebih fokus kepada sejarah penciptaan manusia. Agar tidak OOT, saya sudah bikin topik baru untuk masalah peciptaan manusia yaitu di ryobapt-proses-penciptaan-manusia-t33717/
User avatar
SUAMI MURTAD
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 441
Joined: Thu Apr 16, 2009 2:43 am

Re: Adam sebagai Nabi Pertama

Postby I Want You » Sun Jul 19, 2009 9:46 am

muslim coba menutupi atau menambal , celah2 keganjilan dari ajaran muhammad . apa ngk capek yah ? :green:
User avatar
I Want You
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2388
Joined: Thu May 07, 2009 2:20 pm
Location: Serambi Yerusalem

Re: Adam sebagai Nabi Pertama

Postby engineno9 » Mon Jul 20, 2009 2:04 pm

kagak salah topik neh.......
yang di pertayakan Adam sebagai Nabi pertama lama kelamaan saya baca tread nya dari atas koq lari ke penciptaan manusia.... :rolleyes:
malah makin OOT neh....
pada kemana smua ustadz IFF yang mulia... :prayer:
User avatar
engineno9
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 220
Joined: Mon Aug 25, 2008 6:12 pm
Location: Mount Ararat

Re: Adam sebagai Nabi Pertama

Postby kunkun » Wed Jul 29, 2009 6:51 pm

setahu gw sih sejenis manusia homo adalah manusia pertama, bugil, gondrong, kumel, n belum ngerti baca n nulis, so semua kitab dalam semua agama belum bisa membuktikan secara sejarah mana yang benar,

muslim bilang adam tapi belum pernah ada kebenarannya secara pembuktian, juga agama gw sekarang, even gw masih inget dulu waktu sekolah guru agama gw bilang manusia pertama tuh ada tapi gw juga bingung waktu guru sejarah smp gw bilang manusia pertama manusia homo aka purba,,,, nah loh,,,,,
kunkun
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 19
Joined: Mon Jul 27, 2009 4:05 pm

Next

Return to Pandangan Berlawanan Terhadap Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users