. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Adam dan hawa menurut islam

Pembuktian bahwa Islam bukanlah ajaran dari Tuhan.

Adam dan hawa menurut islam

Postby Topsy KreeT » Wed Jan 06, 2010 11:10 pm

Setelah mengunjungi beberapa web-web islam, saya menjadi bertanya-tanya:
jadi buat muslim2 di sini mohon dijawab ya..
1. manakah yg lbih dulu diciptakan, adam atau bumi?
2. dari apakah adam diciptakan??
3. di manakah adam ditempatkan setelah di ciptakan??
4. berapa lama kah jarak penciptaan adam dengan hawa??
untuk sementara itu aja dulu.. tolong dijawab.
User avatar
Topsy KreeT
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Adam dan hawa menurut islam

Postby pat_rusak » Thu Jan 07, 2010 4:08 pm

Topsy KreeT wrote:Setelah mengunjungi beberapa web-web islam, saya menjadi bertanya-tanya:
jadi buat muslim2 di sini mohon dijawab ya..
1. manakah yg lbih dulu diciptakan, adam atau bumi?
2. dari apakah adam diciptakan??
3. di manakah adam ditempatkan setelah di ciptakan??
4. berapa lama kah jarak penciptaan adam dengan hawa??
untuk sementara itu aja dulu.. tolong dijawab.


1. bumi
2. dari tanah
3. taman firdaus
4. gak lama kayaknya...

:axe: keren kan jawaban ane gan... :rofl:
pat_rusak
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 220
Joined: Tue Jul 14, 2009 8:27 am

Re: Adam dan hawa menurut islam

Postby Topsy KreeT » Thu Jan 07, 2010 5:28 pm

pertanyaanya dimana letak firdaus itu? di bumi atau di surga??
sampai sekarang muslim-muslim mengimani adam ditempatkan di syurga..
PERMASALAHANNYA mengapa di syurga? MENGAPA bukan di BUMI??
padahal bumi sudah di ciptakan sebelum adam, dan adam sendiri diciptakan dari tanah.

kalo menurut eramuslim.com
"adam diciptakan dari tanah liat secara langsung atau secara tdk langsung dari bahan dasar lumpur yang dikembang melalui mekanisme evolusi terarah"
"hawa diciptakan dari sel atau tulang adam"
User avatar
Topsy KreeT
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Adam dan hawa menurut islam

Postby Topsy KreeT » Thu Jan 07, 2010 5:39 pm

kalo dari yang saya baca, ada keraguan dalam menentukan bahan untuk menciptakan adam dan hawa.

jadi mohon penjelasannya dari slimers supaya saya yg kafir ini tidak semakin tersesat.


sbgai tambahan, berdasarkan yg saya baca di wikipedia tentang ADAM HAWA MENURUT ISLAM, ternyata hawa lahir ketika adam berUMUR 130 TAHUN.

kalo memang benar begitu, apa keuntungan bumi diciptakan sebelum adam?? jika memang benar ADAM ditempatkan di syurga dan hawa diciptakan setelah 130 TAHUN??

MOHON PENCERAHANNYA
User avatar
Topsy KreeT
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Adam dan hawa menurut islam

Postby pat_rusak » Fri Jan 08, 2010 10:37 am

Topsy KreeT wrote:kalo dari yang saya baca, ada keraguan dalam menentukan bahan untuk menciptakan adam dan hawa.

jadi mohon penjelasannya dari slimers supaya saya yg kafir ini tidak semakin tersesat.


sbgai tambahan, berdasarkan yg saya baca di wikipedia tentang ADAM HAWA MENURUT ISLAM, ternyata hawa lahir ketika adam berUMUR 130 TAHUN.

kalo memang benar begitu, apa keuntungan bumi diciptakan sebelum adam?? jika memang benar ADAM ditempatkan di syurga dan hawa diciptakan setelah 130 TAHUN??

MOHON PENCERAHANNYA


slim... slim... ](*,)
mane muslimnye nih... ](*,)
pada kgk bisa jawab ye... :rolleyes: :axe:

guling-guling dolo ah... :rolling:
pat_rusak
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 220
Joined: Tue Jul 14, 2009 8:27 am

Re: Adam dan hawa menurut islam

Postby a_man » Fri Jan 08, 2010 5:52 pm

1. Adam diciptakan di syurga, diciptakan dari tanah yg hina (menurut alohswt), ternyata di syurga islam ada yg hina
2. mereka disesatkan iblis di syurga, ternyata syurga islam gak bebas penyesatan
3. mereka + iblis dibuang ke bumi

Klo istrinya diciptakan setelah adam berumur 130 tahun, selama itu adam ngapain di syurga ?
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4319
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Adam dan hawa menurut islam

Postby Topsy KreeT » Fri Jan 08, 2010 7:48 pm

@atas:
1. memang begitulah hinanya SYURGA islam
2. berarti IBLIS itu PENGHUNI SYURGA
3. memang gk jelas...
<mungkin berdua2an dgn iblis>

mungkin bisa disimpulkan seperti ini:
"pada mulanya adalah IBLIS, IBLIS itu bersama2 dengan awlloh, dan awloh itu iblis."

kan sudah terbukti, iblis berkuasa di syurga dan dapat menyesatkan adam.
User avatar
Topsy KreeT
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Adam dan hawa menurut islam

Postby iamthewarlord » Mon Jan 25, 2010 12:32 am

yang jelas menurut quran, manusia pertama itu adalah jenis kelaminnya WANITA.

coba baca di thread ini, muslim abdann mempunyai argumen ttg hal itu.

tantangan-untuk-abdann-siapa-nama-ibu-adam-t26767/page60.html
User avatar
iamthewarlord
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: Adam dan hawa menurut islam

Postby kutukupret » Mon Jan 25, 2010 7:52 am

Netrals wrote:Mana topsecret?

Gak bisa jawab dia?


eh...ada tim hore-hore neh.
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Adam dan hawa menurut islam

Postby kutukupret » Mon Jan 25, 2010 8:14 am

kutukupret wrote:eh...ada tim hore-hore neh.
Netrals wrote:Kalau si kupret kita udah tahu, jawabannya ngawur semua.

Lagi nunggu si topsecret. :-"


bwakakakak......kenapa ente nggak liat seluruh postingan ente yang ada di forum ini ??? sejauh ini cuman tim hore-hore saja Tong ???
kenapa ente takut menjawab pertanyaan netter topsecret ??? :green:

Netrals
Posts: 72
Joined: Wed Jan 20, 2010 8:32 pm
Location: Apapun agama lo, kalau pendapat lo B3GO ya gua bilang B3GO.
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Adam dan hawa menurut islam

Postby kutukupret » Mon Jan 25, 2010 8:44 am

kutukupret wrote:Netrals
Posts: 72
Joined: Wed Jan 20, 2010 8:32 pm
Location: Apapun agama lo, kalau pendapat lo B3GO ya gua bilang B3GO.
Netrals wrote:Si kupret malu pendapatnya dibilang b3go. Jangan khawatir kupret, nanti juga makin lama makin bagus. Keep posting.


kenapa ente nggak jawab pertanyaan TS ?? takut pendapat ente di bilang B3GO ?? :green:
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Adam dan hawa menurut islam

Postby Akukomkamu » Mon Jan 25, 2010 9:10 am

kutukupret wrote:...takut pendapat ente di bilang B3GO ?? :green:


Si kupret cari kawan yang pendapatnya juga b3go. \:D/

nah...skr menurut lo yg gak b3go gimana???
Akukomkamu
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Adam dan hawa menurut islam

Postby Akukomkamu » Mon Jan 25, 2010 9:24 am

Akukomkamu wrote:nah...skr menurut lo yg gak b3go gimana???


Ya yang nggak kayak si kupret.


Waaa....kok muter-muter seperti ngelilingin kabah!!!! :rolleyes:
Akukomkamu
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Adam dan hawa menurut islam

Postby Topsy KreeT » Tue Jan 26, 2010 8:51 pm

walah...walah..
@netrals:
silahkan dijawab dulu, jangan menjawab dengan pertanyaan.!!
User avatar
Topsy KreeT
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Adam dan hawa menurut islam

Postby Topsy KreeT » Mon Nov 08, 2010 10:08 am

Adam menurut Islam

Adam hidup selama 930 tahun setelah penciptaan (sekitar 3760-2830 SM),
sedangkan Hawa lahir ketika Adam berusia 130 tahun. Al-Quran memuat kisah Adam dalam beberapa surat, di antaranya Al-Baqarah[2]:30-38 dan Al-A’raaf[7]:11-25.
Ia mendapat gelar dari Allah dengan gelar Safi Allah.

dikutip dari: http://id.wikipedia.org/wiki/Adam

====
Jadi Pertanyaan intinya:
1. Mengapa setelah diciptakan, adam ditempatkan di syurga bukan di bumi, padahal bumi diciptakan jauh sebelum manusia?
2. Jika Adam memang ditempatkan di syurga, mengapakah dia bisa tertipu oleh iblis, bukankah ini berarti iblis tinggal di syurga juga?
3. Hawa diciptakan untuk menemani Adam, dan melengkapi fitrah untuk berketurunan, tetapi mengapa Hawa diciptakan setelah Adam berumur 130 tahun?

TANYA KENAPA?
User avatar
Topsy KreeT
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Adam dan hawa menurut islam

Postby CRESCENT-STAR » Mon Nov 08, 2010 1:22 pm

Topsy KreeT wrote:Adam menurut Islam

Adam hidup selama 930 tahun setelah penciptaan (sekitar 3760-2830 SM),
sedangkan Hawa lahir ketika Adam berusia 130 tahun. Al-Quran memuat kisah Adam dalam beberapa surat, di antaranya Al-Baqarah[2]:30-38 dan Al-A’raaf[7]:11-25.
Ia mendapat gelar dari Allah dengan gelar Safi Allah.

dikutip dari: http://id.wikipedia.org/wiki/Adam

====
Jadi Pertanyaan intinya:
1. Mengapa setelah diciptakan, adam ditempatkan di syurga bukan di bumi, padahal bumi diciptakan jauh sebelum manusia?
2. Jika Adam memang ditempatkan di syurga, mengapakah dia bisa tertipu oleh iblis, bukankah ini berarti iblis tinggal di syurga juga?
3. Hawa diciptakan untuk menemani Adam, dan melengkapi fitrah untuk berketurunan, tetapi mengapa Hawa diciptakan setelah Adam berumur 130 tahun?

TANYA KENAPA?

1. karena bumi bakal menjadi tempat hukuman bagi Adam.
2. ya. Iblis dan malaikat keduanya tinggal di surga. mereka makhluk2 soleh. dan Iblis berubah menjadi pembangkang setelah iri kpd Adam, karena begitu dimuliakan oleh Allah dibanding dirinya dan para malaikat. sedangkan malaikat tetap patuh.
3. Memang kenapa dgn 130 ? untuk ukuran usia makhluk pertama itu baru 1,3 hari mungkin untuk ukuran bumi.
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Adam dan hawa menurut islam

Postby oglikom » Mon Nov 08, 2010 1:33 pm

CRESCENT-STAR wrote:1. karena bumi bakal menjadi tempat hukuman bagi Adam.

Dibumi aja hidup bagikan dineraka dalam Islam..... :finga:
CRESCENT-STAR wrote:2. ya. Iblis dan malaikat keduanya tinggal di surga. mereka makhluk2 soleh. dan Iblis berubah menjadi pembangkang setelah iri kpd Adam, karena begitu dimuliakan oleh Allah dibanding dirinya dan para malaikat. sedangkan malaikat tetap patuh.

Allah swt memang sengaja menciptakan manusia dalam susah payah dan iblis memang suruhan-nya dan sekutunya.
CRESCENT-STAR wrote:3. Memang kenapa dgn 130 ? untuk ukuran usia makhluk pertama itu baru 1,3 hari mungkin untuk ukuran bumi.

Kagak ada buktinya..... :lol:
oglikom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3374
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Adam dan hawa menurut islam

Postby Topsy KreeT » Mon Nov 08, 2010 2:16 pm

1. karena bumi bakal menjadi tempat hukuman bagi Adam.

Bukannya manusia diciptakan untuk jadi khalifah di bumi? dan bumi sudah diciptakan ribuan tahun sebelumnya?
2. ya. Iblis dan malaikat keduanya tinggal di surga. mereka makhluk2 soleh. dan Iblis berubah menjadi pembangkang setelah iri kpd Adam,karena begitu dimuliakan oleh Allah dibanding dirinya dan para malaikat sedangkan malaikat tetap patuh.

Mengapa setelah iblis membangkang tidak diusir langsung tapi masih menunggu iblis menyesatkan adam?
3. Memang kenapa dgn 130 ? untuk ukuran usia makhluk pertama itu baru 1,3 hari mungkin untuk ukuran bumi.

Adam kan di syurga ukuran di syurga tetap 130 tahun. emangnya dalil dari mana?
User avatar
Topsy KreeT
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Adam dan hawa menurut islam

Postby CRESCENT-STAR » Mon Nov 08, 2010 2:52 pm

1. walaupun bumi adalah tempat pembuangan bagi Adam, tapi Adam sbg manusia juga mendapat tugas/amanat untuk menjadi pioner pembangunan dan pemelihara bumi.

2. Iblis juga dihukum oleh Allah. ia diusir dari surga. (al araf : 13), namun Iblis masih memiliki akses masuk ke surga. karena berdasar keterangan surah al jin, disebutkan jin2 memiliki kemampuan menduduki posisi/tempat di langit. bagi pemahaman saya Surga Adam bukanlah di sidratul muntaha (surga abadi). melainkan sebuah "tempat" seperti bumi yang kondisinya sempurna di dimensi lain. sebgmana juga keterangan2 dalam hadits bahwa para malaikat sering disebut "penduduk langit", yg dalam pandangan saya ini membuktikan bahwa term "surga" dalam kisah Adam. bukanlah Sidratul Muntaha yang posisinya di atas level langit ke 7 (langit paling atas),.

3. istilah "turun" dalam penghukuman Adam dan Hawa dapat digambarkan sebgai dimensi. dan dalam hukum dimensi, dimensi lebih atas akan lebih cepat dibanding dimensi bawah. dalam ayat Quran hukum relativitas ini sering disebut. spt 1 : 100 atau 1 : 50.000 dsb.
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Adam dan hawa menurut islam

Postby Topsy KreeT » Mon Nov 08, 2010 3:15 pm

1. Gak menjawab pertanyaan.
Emangnya kenapa adam ditempatkan di syurga sedang bumi sudah jauh sebelumnya (ribuan tahun?) diciptakan? bukankah manusia diciptakan untuk menjadi khalifah di bumi.

2. iblis nya diusir sewaktu tidak mau patuh atau ketika menyesatkan adam&hawa?

3. relativitas syurga dan bumi 100 : 1
100 hari disyurga relatif sama dengan 1 hari di bumi.
adam menunggu selama 130 tahun di syurga untuk mendapatkan istri, selama di syurga dia tetap mengalami masa bujangnya tetap 130 tahun.
User avatar
Topsy KreeT
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Next

Return to Pandangan Berlawanan Terhadap Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users