. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Ada wanita di kasus suap Presiden PKS

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

Ada wanita di kasus suap Presiden PKS

Postby usmanabdullah » Thu Jan 31, 2013 9:59 am

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ahmad Fathanah (AF), seorang pria yang diduga merupakan orang dekat Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq, ditangkap petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat keluar hotel Le Meridien, Jakarta Barat, bersama teman wanita berinisial M.

"Kami menangkap AF bersama-sama dengan seorang wanita berinisal M," kata Juru Bicara KPK Johan Budi di kantornya, Rabu (20/1/2013).

Penelusuran Tribunnews.com, M adalah mahasiswi dari kampus di bilangan Jakarta Selatan. Sementara AF adalah anak dari seorang tokoh Islam terkemuka di Sulawesi Selatan (Sulsel) yakni Fadeli Luran.

AF dan M masuk hotel sekitar sore, namun baru ditangkap tim KPK pukul 20.00 WIB saat keluar hotel. Awalnya, KPK menduga LHI akan datang menemui AF di hotel yang dimaksud.

Saat penangkapan AF dan M, tim KPK juga berhasil mengamankan barang bukti uang senilai Rp 1 miliar. Uang 'suap' berasal dari Direktur PT Indoguna Utama, Juard Effendi dan Arya Abdi Effendi.

Keduanya pun digelandang ke kantor KPK pada pukul 20.10 WIB. Tim juga menangkap dua orang direktur PT UI di kediaman Arya di kawasan Cakung, Jakarta. Di kantor KPK, penyidik langsung intens memeriksa empat orang tersebut.

Berdasarkan keterangan pejabat KPK, saat diperiksa diakui uang suap berjumlah Rp 1 miliar. Namun, saat dihitung, uang pecahan 100 ribu rupiah itu hanya berjumlah Rp 990 juta. Sementara, 10 juta berada di tas wanita M tadi.

Sementara berdasarkan gelar perkara, akhirnya KPK meningkatkan status tersangka terhadap empat orang atas kasus pemenangan tender impor daging sapi.

"Kami sudah menemukan dua alat bukti yang cukup, ada dugaan tindak pidana suap, yang dilakukan JE dan AAE pemberi, AF penerima. Kemudian kami juga menemukan dua alat bukti yang berhubungan dengan anggota DPR atas nama LHI," kata Johan Budi.

Tampang malaikat, bersorban, berjenggot, jubah panjang, kalau bicara cetar membahana malaikat aja takut...
ternyata oh ternyata... uang, wanita dan kedudukan... Good job, bagus tepat seperti yang di ajarkan oleh sang junjungan... Lanjutkan PKS, lanjutkan...
:supz: :supz: :supz: :supz:

Klik Alternatif Diskusi Kalau FFI Terblokir
Mirror
Mirror Rss Feed
User avatar
usmanabdullah
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1188
Images: 2
Joined: Thu Nov 08, 2012 2:31 pm

Re: Ada wanita di kasus suap Presiden PKS

Postby daniel-ntl » Thu Jan 31, 2013 10:37 am

Kamis, 31/01/2013 08:46 WIB
Diperiksa KPK, Mahasiswi Cantik Gemetar & Merengek Minta Pulang
Indra Subagja - detikNews
Image
Jakarta - Maharani (19) ikut diamankan KPK dalam kasus suap daging impor. Mahasiswi sebuah perguruan tinggi swasta (PTS) di kawasan Kebayoran Baru, Jaksel yang akrab disapa Rani ini diamankan dari kamar hotel bersama tersangka Ahmad Fathanah.

"Penggerebekan dilakukan maghrib. Kamar didobrak, keduanya masih di dalam kamar," jelas penegak hukum yang enggan disebutkan namanya saat berbincang, Kamis (30/1/2013).

Saat itu seperti biasanya, dalam setiap aksi tangkap tangan tim KPK selalu membawa kamera video. Gambar ini akan menjadi barang bukti bahwa benar terjadi praktek suap.

"Jadi ya begitu. Tapi ini semua sesuai proses hukum," imbuh penyidik itu.

Rani kemudian digelandang bersama Fathanah. Keterangan resmi KPK, penangkapan keduanya dilakukan di basement di mobil dengan bukti uang Rp 1 miliar.

Singkat cerita, Rani yang mengenakan kemeja hitam lengan panjang dan rok ini pun dibawa KPK setelah penangkapan pada Selasa (29/1) malam. Rani diperlakukan dengan baik, diberi makan dan diberi waktu untuk istirahat.

"Dia merengek terus minta pulang," bisik penegak hukum itu.

Rani tak menangis, tapi dia menjelaskan soal keberadaannya di lokasi itu. Dia memang diundang datang untuk menemani Fathanah. Dia diminta menunggu di hotel.

"Dia juga cerita, di kamar juga sempat cerita ngobrol sama tersangka, sambil merokok," terang sumber penegak hukum itu.

Rani akhirnya dibebaskan KPK pada dini hari tadi. Rani menutupi wajahnya dengan rambutnya yang panjang. Sayangnya Rani tak mau berkomentar saat dimintai konfirmasi soal keberadaannya di kamar hotel itu. Sedang juru bicara KPK Johan Budi tak mau berkomentar soal penangkapan Rani. "M diamankan bersama AF," jelas Johan.

KPK dalam kasus suap daging ini telah menetapkan 4 tersangka. Mereka yakni Ahmad Fathanah dan Luthfi Hasan, juga Juard Effendi dan Arby Arya Effendi dari PT Indoguna, perusahaan pengimpor daging.

Klik Alternatif Diskusi Kalau FFI Terblokir
Mirror
Mirror Rss Feed
daniel-ntl
Translator
 
Posts: 1636
Joined: Mon Mar 31, 2008 2:03 pm

Re: Ada wanita di kasus suap Presiden PKS

Postby daniel-ntl » Thu Jan 31, 2013 10:42 am

Politik · Hukum · Peristiwa · Kriminal · Berita Unik · Sosial Budaya · Opini Anda · Info Anda · Forum · Foto · TV

detikNews
Berita

Kamis, 31/01/2013 09:39 WIB
Usai Diperiksa KPK, Mahasiswi Cantik Minta Uang Rp 10 Juta Dikembalikan
Indra Subagja - detikNews
Jakarta - Maharani (19) sungguh tak menyangka. Pada Selasa (29/1) malam itu, saat bersama Ahmad Fathanah di kamar Hotel Le Meridien, KPK datang menggerebek. Rani, mahasiswi sebuah PTS ini diberi imbalan Rp 10 juta untuk menemani tersangka Ahmad Fathanah.

"Waktu diperiksa, dia minta uangnya dikembalikan. Karena itu uang yang diberi untuk dia. Tapi kan tidak bisa, ini uang yang ikut disita," bisik penegak hukum yang enggan disebutkan namanya saat berbincang, Kamis (31/1/2013).

Rani saat diperiksa KPK tampak gemetar. Dia juga terus merengek minta pulang. Rani jarang sekali minta izin ke belakang. Wajahnya terlihat shock dan masih tak percaya.

"Dia cerita soal bagaimana disuruh menunggu di hotel. Ngobrol sama AF," terang penyidik.

Penegak hukum itu berkisah. Uang Rp 10 juta itu disita karena bagian dari uang Rp 1 miliar yang disita KPK. Jadi, tak bisa uang itu dikembalikan ke Rani.

Juru bicara KPK Johan Budi tak mau bicara soal ini. Dia hanya menegaskan bahwa mahasiswi ini ditangkap bersama salah satu tersangka di hotel.

"Diamankan perempuan muda M bersama AF di hotel," jelas Johan saat dikonfirmasi.

Rani yang dibebaskan oleh KPK pada Kamis dini hari tadi tak mau berkomentar. Berkali-kali wartawan menanyakan soal keberadaan Rani di hotel itu, tapi mulut Rani terkunci. Dia bergegas naik ke taksi yang menunggunya di depan hotel. KPK hanya memeriksa Rani sebagai saksi.

(ndr/nrl)

Sumanuk3 minutes ago
Wah sial bener si rani. Dagingnya sudah dimakan, uangnya tidak diterima. Makanya nanti kalau ada yang pesen suruh tiga hari bayar di depan.
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
RempongBoy4 minutes ago
Sebelum ngata-ngatain orang ****, mungkin harusnya elo malu dulu dengan perkataan elo, lo orang ekonomi bukan ?? Di China upah 1-2 juta di kota besar apa kota-kota kecilnya ??? Masa di shanghai upahnya 1-2 juta ?? Kita ngomongin jakarta bung, kalo gak suka dengan upah di jakarta bisa pergi aja ke daerah lain.. Pikir dulu kalo ngomong, karena yang nilai **** atau tidak itu omongan elo sendiri !
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
bladu5 minutes ago
dikomentari negatip malah bangga merasa partenya banyak dicintai, .... mana fahry, mana fahry ... prahara ini terbuka gara2 sadapan hp lhi, fahry segra berjuang mengamandemen uu kpk atas nama superbody dan agar gak sembarangan melakukan penyadapan terutapa thd petinggi parte
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
Tcha6 minutes ago
untuk kelangsungan hidup Partai, dihalalkan mencari tambahan untuk uang kas partai walaupun jalan yg ditempuh diharamkan dan apapun caranya DIHALALKAN. ini perintah !!!
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
Terompetrombeng6 minutes ago
wakakakak...enak banget si Ahmad Fathanah jd gratis dong..duit disita, barang dah dipake..rugi bandar tuh cewe
1 Tanggapan • Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
Grassr00t8 minutes ago
Itu 10 jt uang dari siapa? Indoguna khan ?
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
Adi Ka Trianast7 minutes ago
Ga ada pantes2nyaa... Mending ama Yuni imut2... Nah situ aamit2 maaf yaa klihatn tua dbanding ma umur.... img src=http://images.detik.com/c ontent/comment/smilies/tongue. gif class=inlineimg style=cursor: pointer; title=:p alt=:p /nbsp;
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
Grassr00t9 minutes ago
Ni cewek mestinya dilindungi lho, nanti pelanggan berikutnya bisa bringas sama dia ...
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
Nonprofitcorp12 minutes ago
Cewek ini cuman berada di saat dan tempat yg tidak tepat, soal 10 juta itu emang harus dibalikin ke si cewek karena itu jasa service dia ke cowok ngak ada hubungan nya dgn kasus suap ini.
1 Tanggapan • Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
bladu12 minutes ago
ternyata ada juga jasa berkhalwat
abby.nugroho15 minutes ago
reimbursh aja say ke PKS
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
polim18 minutes ago
yang 10 juta jasa service pak penyidik, dari orang PKS... Daging hidup 10 juta
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
Kucay20 minutes ago
kasian ayam kampus udah nemenin pejabat ga dapet uang hilang deh 10 juta
1 Tanggapan • Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
Dedyakob20 minutes ago
Udeh DitResKrim Polda Metro Jaya Masuk Nih Barang Lagi Anget Jgn Ampe Keburu Basi Cari SiMaharani Mahasiswi PTS 19 Thn ManeTau Bagian Dari Jaringan Prostitusi Terselebung DiLingkungan Para Pejabat N Politikus Udeh B O N G K A R 3x Masak Kalah Ame KPK Lawonk KPK Udeh Ngelepas Sikat Kasus Nih...
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
Tcha20 minutes ago
dikantor partai ada staff yg ngurusin klaim para politisinya habis belanja birahi, kwitansi hotel , struk psk dan bon minuman keras dilampirkan . mantap...
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
andhikarentcar26 minutes ago
haaaaaaaaaaaa daging local tapi harga inport, haaaa, so mantap. 19 tahun siap takut. tpi klo di tangkap KPK takut juga sih, kkkkkkkkkkkkkkkkkk
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
Guiliano Corleone26 minutes ago
pesenannya si luthfi
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
Ahmad Maulan26 minutes ago
FATHONAH.SIDDIQ,AMANAH,,SUDAH HILANG DARI BUMI INDONESIA..
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
Gilang27 minutes ago
Pimpinan KPK harus menegur yg penyidik yg celamitan seharusnya mencontoh johan budi bahwa pemeriksaan ada ETIKA juga.
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
Yadi Marwan27 minutes ago
10 jt harga dada apa pahanya xixi
Gilang27 minutes ago
Pimpinan KPK harus menegur yg penyidik yg celamitan seharusnya mencontoh johan budi bahwa pemeriksaan ada ETIKA juga.
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
Yadi Marwan27 minutes ago
10 jt harga dada apa pahanya xixi
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
Seezing28 minutes ago
kasihan...
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
Isak Lois Uktolseya30 minutes ago
kok cik larang\'nge empak brewok 10 yuto rasane yok opo ngenyut paling gak layak PKS seneng impor expor daging wkwkwkwkwkwkwkwk,,.... daging pesing ae larang
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
Tcha30 minutes ago
harga Rani jadi naik nich...udh dipromisiin sama DETIK. permintaan pasti meningkat , Rani pasti tahan harga. tapi kalo gak laku , diobral aja...masih anget..masih anget...baru tangan pertama nich...
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
Toto_50ul30 minutes ago
emang enak korupsi DAGING.....enaknya luar dalem. hahahahah
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
Satrianegara7730 minutes ago
Maharani... Klaim kan aja ke PKS..
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
Jembutkecelupsanten31 minutes ago
CLANA DLMNYA PSTI WRN ITEM, BRGNYA MERAH MERONA BRO.. TP NGGLEMBEEER.. wekekekek..
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
Satrianegara7731 minutes ago
Eh harga ayam penyet seporsi berapa ya?
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
Hnw Plintat Plintut29 minutes ago
Sialann... Partai gw ancur... Apa krn gw kualat sama Jokowi, ya???
mau impor sapi lancar? setor ayam lokal dulu wakakakk
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
CacinkKremi35 minutes ago
Boleh ditawar ga niyy ???
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
Alfian39 minutes ago
wehhhhhhhhhhh 10jeti, mantappppp euyyyyyyyyy daging import kelas 1 nih mantap
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
Kamikaja39 minutes ago
....Ane jadi bingung neh.....ini yg di korupsi presiden PKS daging impor atau daging lokal sih....jd bingung...hehehe..
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
87dmzz39 minutes ago
waduh 10 juta neh daging mahal banget
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
Eman Noel40 minutes ago
Enak banget jd USTAD di PKS bs dapet daging., daging SAPI sm AYAM(kampus)... .
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
Mekaprot40 minutes ago
Anak buah si untung bgt..2jam gratis..ga jd kena 10jt..tp kata Rani masih untung si otong cuma kuat 3 menit..da letoi.. Kalo anak buah 3 menit bos LH biasanya 1,5 menit kali ye ?
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
Dirty_bubble40 minutes ago
ini dia harga daging mentah lokal 55kg yg bisa kentut...
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
Hendri Nurman40 minutes ago
Komisi I bagian pretahanan dan keamanan ngurusin soal import daging jg yak? hebat donk wewenangnya bs melebar kmn2
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
lie_wahyudi41 minutes ago
Minta ganti ke PKS aja, tau GA alamat kantornya?
Dirty_bubble40 minutes ago
ini dia harga daging mentah lokal 55kg yg bisa kentut...
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
Hendri Nurman41 minutes ago
Komisi I bagian pretahanan dan keamanan ngurusin soal import daging jg yak? hebat donk wewenangnya bs melebar kmn2
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
lie_wahyudi41 minutes ago
Minta ganti ke PKS aja, tau GA alamat kantornya?
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
eraa42 minutes ago
tarif 10 jt...
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
Terlalu543 minutes ago
daging import nya mulus bro...
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
Anjing_gakak43 minutes ago
10 jt sekli kencan,,,,,!!!!! d genjot brapa kali si rani ini ????? mampus loe duit haram y ini akibatnya,,,,tar lg hamil hahaha.
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
dualemon43 minutes ago
Apesss Rani, udah dipake, ga dpt duit, ketahuan se indonesia, bikin malu keluarga, kampus ... Punya wajah cantik kerja yang halal aja neng, jgn pengen punya barang2 branded kaya teman2.
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
Joko Sang Pengembara43 minutes ago
Rugi donk bos,uang untuk bayar kue lapis dan mami di sita ,apa kata mami nanti.
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
Mekaprot44 minutes ago
Rani..no hp/pin bb donk say..
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
Tcha38 minutes ago
Pulpennya pake tinta warna putih kentel ama stempel warna merah , sah ..hik..hik..hik...
Tcha44 minutes ago
baru SEKWILDA doang, mestinya kasih 50 % . kalo udh BUPATI baru 100 %. kan ntar ada tanda terimanya dan pake stempel.
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
Deskapahendri Dcc46 minutes ago
mahal juga daging apit 10 juta
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
Rudinioke47 minutes ago
10juta skali kencan, mahal ah, saritem 500rb udah bagus
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
Palingkecil Palingkecil47 minutes ago
PUAS Rani ???? Dasar Wanita titik titik, Kasian dh lo Mo Untung jd Buntung , untung g Bunting ...
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
Kerak_iler Si Gaptek48 minutes ago
negara bokbrok ....semua daging di korupsi...legiiiit....
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
Diriku48 minutes ago
Lumayan dpt 10jt hasil jual daging mentah hahaha
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
Larasati201351 minutes ago
rugi bandar dunk. udah melayani AF. tdk ada uangnya lagi... positifnya dia jd seleb dadakan
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
Apeloo51 minutes ago
Biar gw ajalah yang nyita rani! Hahaha...
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
Alfulany51 minutes ago
minta karena sdh merasa melaksanakan \kewajibannnya\ buat si AF...
Beri Tanggapan •Laporkan • Suka
keong12354 minutes ago
LANCROTKAN
novatea55 minutes ago
Sebaiknya beristighfar saja, bertaubat. Seribu kata penyangkalan tak akan mengubah yg sdh terjadi. Kalau memang itu urusan pribadi, karena sbg Ketua sdh merusak nama Partai, maka jelas harusnya dipecat. Kecuali yang dilakukan adl demi Partai, harus dibela habis2an daripada terseret semuanya...lokalisir segera...Jadi yg mana yg benar? Cerdaslah sedikit saja

Klik Alternatif Diskusi Kalau FFI Terblokir
Mirror
Mirror Rss Feed
daniel-ntl
Translator
 
Posts: 1636
Joined: Mon Mar 31, 2008 2:03 pm

Re: Ada wanita di kasus suap Presiden PKS

Postby angky » Thu Jan 31, 2013 11:32 am

PKS memang bobrok, memanfaatkan ketidak tahuan para pengikut Muhammad untuk memilih PKS dalam pemilu dengan sentimen agama. Ring a bell?? Yes, memang begitulah kelakuan mereka SEJAK DAHULU KALA. Bahkan nabi besar mereka pun menyogok kaum muhajirin nubie dengan 5 ekor unta supaya semakin yakin dengan islam.
Islam adalah ideologi yang di agamakan dengan koran sebagai panduan atau buku putih dalam praktek harian nya.

Kembali pada PKS, tahun 2011, majalah Tempo pernah mengulas adanya praktek jual beli kuota sapi yang melibatkan PKS. Tapi berita itu dianggap fitnah karena belum tertangkap tangan. Tertangkapnya LHI, hanyalah gunung es, dari praktek suap yang sudah berlangsung bertahun tahun. Beginilah jika menteri ditunjuk karena praktek jual beli sapi :lol: , akibatnya praktek jual beli sapi yang faktual pun terjadi. Ditambah lagi dengan adanya gratifikasi sex. Masyaulohhhhhhhhhhhh. :shock:

Klik Alternatif Diskusi Kalau FFI Terblokir
Mirror
Mirror Rss Feed
angky
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3303
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Ada wanita di kasus suap Presiden PKS

Postby usmanabdullah » Thu Jan 31, 2013 3:28 pm

Istri Fathanah Tengah Hamil 8 Bulan Ikut Saksikan Penggeledahan
Salmah Muslimah - detikNews
Foto: Istimewa
Jakarta - Tersangka kasus impor daging Ahmad Fathanah ditangkap KPK di Hotel Le Meredien, Jakarta bersama seorang mahasiswi cantik. Mirisnya, istri Fathanah diketahui tengah hamil tua.

"Istrinya sedang hamil. Soalnya pas dateng kesini kelihatan sedang hamil," ujar seorang marketing Apartemen Margonda Residence yang enggan disebut namanya saat berbincang di kantornya, Jl Raya Margonda, Depok, Jawa Barat, Kamis (31/1/2013).

Informasi tentang istri Fathanah yang hamil ini dibenarkan oleh salah seorang penyidik KPK. Penyidik itu ikut dalam penggeledahan di apartemen Fathanah di lantai 6 Tower C Room 605 dan bertemu sang istri.

"Diatas ada adiknya Pak Ahmad (Fathanah), laki-laki usianya sekitar 40-an. Sama istrinya (Fathanah) yang lagi hamil 8 bulan. Dia masih muda, sekitar 25 tahun," jelas penyidik tersebut.

KPK menggeledah apartemen Fathanah sejak pukul 11.00 WIB. Hingga pukul 14.40 WIB penggeledahan masih berlangsung. Informasi yang diperoleh, Fathanah memiliki istri 5 dan 11 orang anak. :stun:

Ahmad Fathanah ditangkap KPK di hotel bintang lima Le Meredien Jakarta, Selasa (29/1/2013). Saat ditangkap, lelaki tersebut tengah bersama seorang mahasiswi dan membawa uang Rp 1 miliar. Fathanah dijadikan tersangka kasus suap daging impor bersama Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq, dan Juard Efendi dan Arby Arya Efendi dari perusahaan importir daging PT Indoguna Utama.

(slm/mpr)

muslimah oh muslimah..., mau komentar apa lagi? Miris..., kasihan...

Klik Alternatif Diskusi Kalau FFI Terblokir
Mirror
Mirror Rss Feed
User avatar
usmanabdullah
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1188
Images: 2
Joined: Thu Nov 08, 2012 2:31 pm

Re: Ada wanita di kasus suap Presiden PKS

Postby usmanabdullah » Thu Jan 31, 2013 3:44 pm

Ditanya Soal Mahasiswi yang Ditangkap, KPK: Tak Pantas Dibicarakan
Fajar Pratama - detikNews
Jakarta - Maharani (19), seorang mahasiswi sebuah perguruan tinggi swasta ikut diamankan KPK dalam operasi tangkap tangan di sebuah hotel di Jakarta terhadap beberapa tersangka kasus dugaan suap impor daging. Apa yang dilakukannya di sana?

"Belum. Tak pantas lah untuk dibicarakan," jawab Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Kamis (31/1/2013).

Setelah sempat diminta keterangannya oleh penyidik,

Maharani berada di dalam kamar hotel bersama Ahmad Fathanah ketika penyidik KPK datang menggerebek. Setelah sempat diminta keterangannya, dia akhirnya KPK bebaskan karena dianggap tak terlibat dalam kasus dugaan suap impor daging.

Namun demikian tidak tertutup kemungkinan mahasiswi tersebut akan kembali diminta keterangannya oleh KPK. Di dalam kasus ini ada empat orang tersangka yang ditetapkan KPK yakni Juard Efendi dan Arby Arya Efendi dari PT Indoguna, dan Ahmad Fathanah serta Luthfi Hasan.

Pada Selasa (29/1) KPK menangkap Ahmad Fathanah dan Maharani di kamar hotel. Kemudian, KPK menemukan uang Rp 1 miliar di mobil Fathanah. Keduanya dibawa ke KPK. Lalu masih pada malam itu, KPK menangkap Juard dan Arby. Nah, baru pada Rabu (30/1) KPK mengamankan Luthfi dari markas PKS.


(fjp/lh)

Klik Alternatif Diskusi Kalau FFI Terblokir
Mirror
Mirror Rss Feed
User avatar
usmanabdullah
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1188
Images: 2
Joined: Thu Nov 08, 2012 2:31 pm

Re: Ada wanita di kasus suap Presiden PKS

Postby usmanabdullah » Thu Jan 31, 2013 3:59 pm

Tim Pengacara PKS Protes Cara Penetapan Tersangka Oleh KPK

Redaksi Eramuslim – Kamis, 19 Rabiul Awwal 1434 H / 31 Januari 2013 12:05 WIB
Berita Terkait

Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq diperlakukan berbeda dengan mantan Menpora Andi Mallarangeng yang tak langsung dijemput meski statusnya telah menjadi tersangka KPK. Pengacara Luthfi, M Assegaf pun protes.

“Kita lihat mantan Menpora sudah ditetapkan tersangka tidak ditahan. Lah ini ditetapkan tersangka tahu-tahu dijemput,” ujar Assegaf di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (31/1/2013).

Assegaf menyesalkan tindakan KPK yang menangkap Luthfi Rabu (30/1/2013) malam. Apalagi Luthfi merupakan Presiden PKS dan anggota Komisi I DPR.

“Ini kan anggota DPR loh, ketua umum partai. Kok cara penjemputannya kayak penggerebekan seperti itu,” kata Assegaf yang mengenakan kemeja putih ini.

Luthfi ditetapkan sebagai tersangka pada Selasa (30/1/2013) dalam kasus dugaan suap daging sapi impor. Luthfi pun langsung dijemput KPK di kantor DPP PKS, Tanjung Barat, Jakarta Selatan, malam itu juga.

Di kesempatan lain , Zainudin Paru, kuasa hukum Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq berpendapat kliennya akan membuka kasus dugaan suap impor daging sapi secara transparan kepada KPK.

Kepada Zainudin, Luthfi mengaku tidak terlibat dan tidak menerima suap yang disangkakan penyidik KPK.

“Semalam kami tanyakan kepada Pak Luthfi, dan beliau siap membuka kasus ini. Karena beliau mengaku tidak melakukan transaksi dengan siapapun, tidak menerima dan tidak pernah meminta suap,” katanya di Jakarta, Kamis (31/1). k hukum kliennya.

“Total jumlah tim kuasa hukum Pak Luthfi ada sembilan orang, termasuk ada Pak Muhammad Assegaf yang sudah bersedia bergabung,” ujarnya.

KPK juga menangkap seorang perempuan bernama Maharani saat sedang bersama Ahmad Fathanah di Hotel Le Meridien, Jakarta, Selasa (29/1) pukul 20.20 WIB.

Juard dan Arya ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan di rumah Arya pascamenyerahkan uang Rp 1 miliar kepada Ahmad Fathanah di Gedung PT Indoguna Utama.

Uang Rp 1 miliar yang dibungkus dalam tas kresek hitam itu, diduga bagian dari suap seluruhnya yang mencapai Rp 40 miliar kepada Luthfi untuk mengamankan kuota daging sapi.

Keempatnya kemudian digiring ke gedung KPK. Namun, KPK menyatakan Maharani tidak terlibat dalam kasus tersebut dan sudah diperbolehkan pulang, Kamis (31/1) dini hari.

KPK juga menggeledah kantor PT Indoguna Utama di Jalan Taruna no 8 Pondok Bambu, Jakarta Timur dan menyita dua komputer serta sejumlah dokumen dari kantor tersebut.

Juard dan Arya diduga melanggar Pasal 5 Ayat (1) atau Pasal 13 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah menjadi UU No. 20/2001 jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP tentang pemberian hadiah atau janji kepada penyelenggara negara.

Sedangkan Ahmad dan Luthfi diduga melanggar Pasal 12 Huruf a atau b atau Pasal 5 Ayat (2) atau Pasal 11 UU No. 31/1999 sebagaimana telah diubah menjadi UU No. 20/2001 jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP mengenai penyelenggara negara yang menerima hadiah atau janji terkait jabatannya.

(Dz/rp/dt)

KPK : "Suka-suka gue donk... Mau jemput, mau dobrak, mau nangkap..."

Anyway, coba lihat media islam sama sekali tidak memberitakan AF dan M di dalam kamar... Halus banget diberitakan hanya "saat sedang bersama di hotel" tidak seperti media lainnya yang mengatakan tertangkap tangan di kamar hotel...
:rofl:

Klik Alternatif Diskusi Kalau FFI Terblokir
Mirror
Mirror Rss Feed
User avatar
usmanabdullah
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1188
Images: 2
Joined: Thu Nov 08, 2012 2:31 pm

Re: Ada wanita di kasus suap Presiden PKS

Postby usmanabdullah » Thu Jan 31, 2013 4:28 pm

Maharani dikenal sebagai cewek nakal di kampus

JAKARTA - (Okezone) Nama Maharani Suciono sontak meramaikan isi media massa. Bukan karena prestasi, tapi perempuan yang menimba ilmu di Universitas Prof. Dr. Moestopo (beragama), Jakarta, itu ikut ditangkap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat operasi tangkap tangan suap impor daging di salah satu kamar Hotel Le Meridien, Jakarta.

Dia memang tidak terlibat dalam kasus tersebut dan akhirnya dilepaskan. Menjadi heboh karena saat ditangkap dia sedang menemani Ahmad Fathanah (AF), tersangka penerima suap dari PT Indoguna Utama. AF disebut-sebut orang dekat Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq.

Di tempatnya kuliah, perempuan berparas cantik itu dikenal sangat bandel. Tak tahan dengan tabiat buruknya, Universitas Moestopo akan segera mengeluarkan warga Batuampar, Jakarta Timur itu.

"Sebelum ada kasus di KPK, kita sudah pertimbangkan akan mengeluarkannya. Biarin saja KPK membebaskan, tapi tetap saja akan kita DO (drop out)," kata Humas Universitas Moestopo, Gunawan kepada Okezone, Kamis (31/1/2013).

Gunawan menceritakan, dari data kehadiran diketahui jika perempuan berambut panjang itu sering bolos kuliah. Universitas Moestopo sudah mencoba untuk memberitahu orang tua Maharani, jika anaknya itu sudah tidak bisa dikendalikan lagi.

"Rani ini memiliki tabiat yang buruk, hampir seluruh mata kuliah dia jarang masuk. Dari segi administrasi saja sudah hancur," cetusnya.

Beberapa mahasiswa yang ditemui Okezone enggan berbicara soal sepak terjang Rani di kampus. Beberapa mahasiswa juga mengaku tidak mengenal mahasiswi semester satu Fakultas Ilmu Komunikasi itu. Gunawan menambahkan, kesehariannya Rani tak sembarangan memilih teman. "Dia pergaulannya eksklusif," pungkas Gunawan.
(ugo)

Sebaiknya kata beragama-nya di hapus saja...

Klik Alternatif Diskusi Kalau FFI Terblokir
Mirror
Mirror Rss Feed
User avatar
usmanabdullah
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1188
Images: 2
Joined: Thu Nov 08, 2012 2:31 pm


Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users