. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Ada Dinosaurus dalam Quran ?

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Ada Dinosaurus dalam Quran ?

Postby kutukupret » Tue Jul 21, 2009 2:38 pm

Sudahkah anda Melihat Film Jurasik Park ?

Pernahkah anda menemukan bahwa Dinosaurus, Tyrannosaurus (T-Rex) dan Brontosaurus di ciptakan oleh Auwloh SWT ?
Pernahkah anda menemukan bahwa Dinosaurus, Tyrannosaurus (T-Rex) dan Brontosaurus, dllnya ada di dalam Quran ?


buat referensi Gambar T-Rex
Image
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6400
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Ada Dinosaurus dalam Quran ?

Postby kutukupret » Tue Jul 21, 2009 5:06 pm

mana neh para muslimer, masa iya kagak ada yang bisa nge-jawab ? :green:
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6400
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Ada Dinosaurus dalam Quran ?

Postby a_man » Sun Jul 26, 2009 8:45 pm

Jibril pasti gak tau soal dino, karena dia paling baru berumur ratusan ribu tahun.
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4319
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Ada Dinosaurus dalam Quran ?

Postby kutukupret » Wed Aug 05, 2009 12:40 pm

Hayoo Muslimers.........

Apakah Quran itu LENGKAP ? Apakah yang menciptakan Dinosaurus adalah Auwloh SWT ?
Jika Lengkap...tentunya ada ayatnya, sebutkan dgn lengkap Ayatnya !!
Jika Tidak ada, Mengapa ?
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6400
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Ada Dinosaurus dalam Quran ?

Postby MometGarong » Thu Aug 06, 2009 5:45 am

maaf...muhammad ga pernah ketemu sama fosil dinosaurus jadi dia ga nulis ayat khusus dinosaurus.

Kalo beliau masih hidup di zaman sekarang pasti dia nulis ayat nya kok.

Harap maklum
User avatar
MometGarong
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 870
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:26 pm
Location: PANTAI GADING

Re: Ada Dinosaurus dalam Quran ?

Postby mad_cro_crot » Thu Aug 06, 2009 5:56 am

sabar bang sabar... :goodman:
nanti juga para ahli koran akan berusaha menafsirkan/mengait-ngaitkan kearah sana..... :-k
User avatar
mad_cro_crot
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 188
Joined: Tue Aug 04, 2009 4:16 am
Location: Gua HIra

Re: Ada Dinosaurus dalam Quran ?

Postby verian » Mon Jun 21, 2010 8:36 am

kutukupret wrote:
Sudahkah anda Melihat Film Jurasik Park ?

Pernahkah anda menemukan bahwa Dinosaurus, Tyrannosaurus (T-Rex) dan Brontosaurus di ciptakan oleh Auwloh SWT ?
Pernahkah anda menemukan bahwa Dinosaurus, Tyrannosaurus (T-Rex) dan Brontosaurus, dllnya ada di dalam Quran ?


buat referensi Gambar T-Rex
Image



Ini jawaban saya sebagai seorang muslim...
kalau anda kurang puas dengan jawaban saya, saya mohon maaf karena pengetahuan saya tentang islam masih sangat minim & sebagai orang muslim, saya sadar bahwa iman dan ilmu saya tentang islam masih sangat kurang...
begini jawaban saya...

Dalam Al Qur'an memang saya belum pernah membaca tentang adanya dinosaurus di muka bumi ini...
Tapi, dalam Al Qur'an juga tidak dikatakan bahwa manusia adalah makhluk pertama yang hidup di bumi...
diterangkan bahwa sebelum Adam AS diciptakan, bumi sudah diciptakan terlebih dahulu...
maka, sama sekali tidak menutup kemungkinan bahwa dinosaurus pernah ada sebelumnya...
selain itu, dijelaskan pula bahwa Allah swt telah menawarkan jabatan sebagai khalifah (pemimpin) di bumi kepada semua makhlukNya...
sehingga akan semakin membuka kemungkinan Dinosaurus juga ditawarkan jabatan kekhalifahan...
dan juga sebagai tambahan, bukankah tuhan tidak menciptakan segala sesuatu dengan begitu saja...??
segala hal mengalami proses masing2...
contohnya bumi kita yang dalam pembuatannya memerlukan waktu ribuan/jutaan tahun sehingga menjadi tempat yang pantas untuk dihuni makhluk Nya...
Charles Darwin pernah menerangkan tentang teori evolusi yang sangat ditentang oleh umat muslim maupun kristen...
tapi, menurut saya walaupun kemungkinannya sangat kecil, teori evolusi itu memang benar adanya karena segala sesuatu diciptakan melalui proses masing2...

lagipula, ada banyak hal yang sengaja dirahasiakan oleh Allah swt agar manusia mau berfikir...
jika segala hal diterangkan dalam Al Qur'an, maka manusia akan menjadi makhluk yang malas...
bukannya menjadi khalifah yang mengemban amanat untuk menjaga bumi ini...
verian
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 11
Joined: Sun Jun 20, 2010 10:29 pm

Re: Ada Dinosaurus dalam Quran ?

Postby Akukomkamu » Mon Jun 21, 2010 8:45 am

@atas

Anda jangan taqiya , di quran ga ada blas mengenai dinosaurus...blas...blas o ga ada sama sekali.
Anda cuman sebagai credo ergo sum bukan cogito ergo sum.

Kafir orang2 yg menganut konsep cogito ergo sum , kafir mau berpikir karena pikiran adalah anugerah yg sangat mulia dr sang penciptanya.Semua tentang dinosaurus digali oleh para pemikir2 kafir dan Tuhan yg maha kuasa memberikan karunia nya sehingga manusia dibolehkan juga mengetahui rahasia PENCIPTAAN NYA.


Peace... :heart:
Akukomkamu
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Ada Dinosaurus dalam Quran ?

Postby verian » Mon Jun 21, 2010 10:05 am

Akukomkamu wrote:@atas

Anda jangan taqiya , di quran ga ada blas mengenai dinosaurus...blas...blas o ga ada sama sekali.
Anda cuman sebagai credo ergo sum bukan cogito ergo sum.

Kafir orang2 yg menganut konsep cogito ergo sum , kafir mau berpikir karena pikiran adalah anugerah yg sangat mulia dr sang penciptanya.Semua tentang dinosaurus digali oleh para pemikir2 kafir dan Tuhan yg maha kuasa memberikan karunia nya sehingga manusia dibolehkan juga mengetahui rahasia PENCIPTAAN NYA.


Peace... :heart:


g ada kan bukan berarti ga mungkin ada mas...

Credo ergo sum ama Cogito ergo sum apa ya mas...??
g tau saya...
:P
verian
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 11
Joined: Sun Jun 20, 2010 10:29 pm

Re: Ada Dinosaurus dalam Quran ?

Postby Akukomkamu » Mon Jun 21, 2010 10:10 am

Akukomkamu wrote:@atas

Anda jangan taqiya , di quran ga ada blas mengenai dinosaurus...blas...blas o ga ada sama sekali.
Anda cuman sebagai credo ergo sum bukan cogito ergo sum.

Kafir orang2 yg menganut konsep cogito ergo sum , kafir mau berpikir karena pikiran adalah anugerah yg sangat mulia dr sang penciptanya.Semua tentang dinosaurus digali oleh para pemikir2 kafir dan Tuhan yg maha kuasa memberikan karunia nya sehingga manusia dibolehkan juga mengetahui rahasia PENCIPTAAN NYA.


Peace... :heart:


varian:
g ada kan bukan berarti ga mungkin ada mas...

Credo ergo sum ama Cogito ergo sum apa ya mas...??
g tau saya...
:P

Kesini aja...kebenaran-hakiki-t38778/page180.html


Peace... :heart:
Akukomkamu
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Ada Dinosaurus dalam Quran ?

Postby muslim_netral » Wed Jul 14, 2010 12:33 am

Pernahkah anda menemukan bahwa Dinosaurus, Tyrannosaurus (T-Rex) dan Brontosaurus, dllnya ada di dalam Quran ?


Dalam Injil ada gak? :-"

"Dia menciptakan langit tanpa tiang yang kamu melihatnya dan Dia meletakkan gunung-gunung (di permukaan) bumi supaya bumi itu tidak menggoyangkan kamu; dan memperkembang biakkan padanya segala macam jenis binatang. Dan Kami turunkan air hujan dari langit, lalu Kami tumbuhkan padanya segala macam tumbuh-tumbuhan yang baik"
QS. Luqman (31) : 10

....disini ditunjukkan bahwa setelah penciptaan bumi, juga dikembangbiakkan binatang2. dan ini seharusnya adalah binatang2 prasejarah dan juga binatang2 yang kita lihat saat ini, kan gak perlu disebutkan satu-satu, ada semutsaurus, kecoasaurus, cicaksaurus, masa yang demikian diurus-urus...
User avatar
muslim_netral
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1701
Joined: Mon Jul 12, 2010 12:58 am

Re: Ada Dinosaurus dalam Quran ?

Postby muslim_netral » Wed Jul 14, 2010 1:42 am

fayhem wrote:Katanya quran lengkap ? cuih..


Kok pake cuih segala sih? apa saya juga meludah sebelumnya?, Al-quran lengkap bukan berarti semua kata yang ada di dunia harus masuk di dalamnya, yah berfikirlah bijak, kalau semua kata harus masuk mau gimana bentuknya? tebal kitabnya menjadi sekian puluh kilometer?

:heart: Peace....
User avatar
muslim_netral
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1701
Joined: Mon Jul 12, 2010 12:58 am

Re: Ada Dinosaurus dalam Quran ?

Postby muslim_netral » Wed Jul 14, 2010 8:24 am

Nggak perlu kata-perkata, cukup intinya saja, yaitu binatang raksasa atau apalah
Itu kan kejadian penting tentang sejarah bumi, 1 ayat saja gpp


Wah, kalau ayat di atas belum cukup, gak tau deh, mungkin dalam Al-Kitab kalian ada yang lebih lengkap tentang binatang raksasa Dinosaurus?
Seandainya saya jadi Tuhannya mungkin kitab suci akan saya adakan revisi dari tahun ke tahun , Appolo 11 akan saya masukan juga, biar ummat saya , yang saya ciptakan mendiktekannya untuk dituliskan kepada kitab suci, jadi ciptaanya mendikte sang Pencipta, lucu juga, tapi sayang Al-Quran tidak dapat diubah, ummat yang harus tunduk pada kitab Tuhan, bukan sebaliknya, seandainyapun nyata-nyata kata Dinosaurus ada dalam Al-quran, itu tidak menjamin orang-orang yang tidak beriman berhenti begitu saja mendiskreditkan Al-quran, tentu pertanyaan baru muncul lagi, kok Al-Quran memasukkan nama Latin di dalamnya? bukankah Al-Quran diturunkan dalam bahasa Arab? begitu seterusnya, takkan pernah ada habis dan puasnya manusia itu...

:drinkers:
User avatar
muslim_netral
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1701
Joined: Mon Jul 12, 2010 12:58 am

Re: Ada Dinosaurus dalam Quran ?

Postby freeyahumaira » Tue Feb 08, 2011 11:06 pm

orang islam bilang "untukmu agamamu, untukku agamaku".
jadi tidak usah saling sok benar apalagi menyalahkan agama lain.
jaga sikap aja tunjukkan agamamu benar dgn cara bersikap yg baik, tdk usah mengurusi sikap orang lain yg itu diluar jangkauanmu.
freeyahumaira
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 2
Joined: Tue Feb 08, 2011 10:48 pm

Re: Ada Dinosaurus dalam Quran ?

Postby CRESCENT-STAR » Tue Feb 08, 2011 11:26 pm

kutukupret wrote:Hayoo Muslimers.........

Apakah Quran itu LENGKAP ? Apakah yang menciptakan Dinosaurus adalah Auwloh SWT ?
Jika Lengkap...tentunya ada ayatnya, sebutkan dgn lengkap Ayatnya !!
Jika Tidak ada, Mengapa ?

ayat tentang DINOSAURUS sepertinya ayat berikut :
    [27:82] Dan apabila perkataan telah jatuh atas mereka, Kami keluarkan sejenis binatang melata dari dalam bumi yang akan mengatakan kepada mereka, bahwa sesungguhnya manusia dahulu tidak yakin kepada ayat-ayat Kami .
ayat ini bercerita tentang akhir zaman (zaman sekarang ini), bahwa Allah akan mengeluarkan binatang melata dari perut bumi. binatang melata di sini maksudnya fosil-fosil hewan purbakala. bukti2 fossil itu berbicara ttg kekuasaan Allah, tanda2 kebesaran Allah. ayat2 Allah yg dimaksud ini adalah mengenai ayat kebangkitan dari kematian dlm bentuk tulang belulang, shg ada kaitannya dgn fosil.
    [23:35] Apakah ia menjanjikan kepada kamu sekalian, bahwa bila kamu telah mati dan telah menjadi tanah dan tulang belulang, kamu sesungguhnya akan dikeluarkan ?,
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Ada Dinosaurus dalam Quran ?

Postby Al-Kafirun_Mukmin » Wed Feb 09, 2011 2:52 am

verian wrote:
Ini jawaban saya sebagai seorang muslim...
kalau anda kurang puas dengan jawaban saya, saya mohon maaf karena pengetahuan saya tentang islam masih sangat minim & sebagai orang muslim, saya sadar bahwa iman dan ilmu saya tentang islam masih sangat kurang...
begini jawaban saya...

Dalam Al Qur'an memang saya belum pernah membaca tentang adanya dinosaurus di muka bumi ini...
Tapi, dalam Al Qur'an juga tidak dikatakan bahwa manusia adalah makhluk pertama yang hidup di bumi...
diterangkan bahwa sebelum Adam AS diciptakan, bumi sudah diciptakan terlebih dahulu...
maka, sama sekali tidak menutup kemungkinan bahwa dinosaurus pernah ada sebelumnya...
selain itu, dijelaskan pula bahwa Allah swt telah menawarkan jabatan sebagai khalifah (pemimpin) di bumi kepada semua makhlukNya...
sehingga akan semakin membuka kemungkinan Dinosaurus juga ditawarkan jabatan kekhalifahan...
dan juga sebagai tambahan, bukankah tuhan tidak menciptakan segala sesuatu dengan begitu saja...??
segala hal mengalami proses masing2...
contohnya bumi kita yang dalam pembuatannya memerlukan waktu ribuan/jutaan tahun sehingga menjadi tempat yang pantas untuk dihuni makhluk Nya...
Charles Darwin pernah menerangkan tentang teori evolusi yang sangat ditentang oleh umat muslim maupun kristen...
tapi, menurut saya walaupun kemungkinannya sangat kecil, teori evolusi itu memang benar adanya karena segala sesuatu diciptakan melalui proses masing2...

lagipula, ada banyak hal yang sengaja dirahasiakan oleh Allah swt agar manusia mau berfikir...
jika segala hal diterangkan dalam Al Qur'an, maka manusia akan menjadi makhluk yang malas...
bukannya menjadi khalifah yang mengemban amanat untuk menjaga bumi ini...




saya senang dengan jawaban anda.. tp klw boleh, ada tidak dalil untuk argument d paragraf yg terakhir??.. thanks..
User avatar
Al-Kafirun_Mukmin
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1135
Joined: Sat Jan 22, 2011 7:13 am

Re: Ada Dinosaurus dalam Quran ?

Postby Al-Kafirun_Mukmin » Wed Feb 09, 2011 3:01 am

muslim_netral wrote:Dalam Injil ada gak? :-"

"Dia menciptakan langit tanpa tiang yang kamu melihatnya dan Dia meletakkan gunung-gunung (di permukaan) bumi supaya bumi itu tidak menggoyangkan kamu; dan memperkembang biakkan padanya segala macam jenis binatang. Dan Kami turunkan air hujan dari langit, lalu Kami tumbuhkan padanya segala macam tumbuh-tumbuhan yang baik"
QS. Luqman (31) : 10

....disini ditunjukkan bahwa setelah penciptaan bumi, juga dikembangbiakkan binatang2. dan ini seharusnya adalah binatang2 prasejarah dan juga binatang2 yang kita lihat saat ini, kan gak perlu disebutkan satu-satu, ada semutsaurus, kecoasaurus, cicaksaurus, masa yang demikian diurus-urus...


di injil ga ada, adanya d Kitab Kejadian Perjanjian Lama..

mantab Gan, ada dalilnya (Hadits)..
User avatar
Al-Kafirun_Mukmin
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1135
Joined: Sat Jan 22, 2011 7:13 am

Next

Return to Quran & Hadist



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: Google [Bot]