. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

ADA APA di HADIST ANAS BIN MALIK HAL 72

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

ADA APA di HADIST ANAS BIN MALIK HAL 72

Postby kumis » Fri Jul 27, 2007 4:45 pm

Rekan apakah ada yang tahu tentang hadist Anas Bin Malik hal 72? yang saya tahu dengan nyari di google dapat di forum web gaul yang isinya:

Isa faa innahu Rohullah wa kalimatuhu, yang artina:
Isa itu sesungguhnya Roh Allah dan Firman Allah


Apakah hadist ini hadis sahih atau tidak? Adakah yang bisa menjawab?

Kenapa saya tanya? Karena dari cerita Pakdeku waktu itu ada seorang muslim yang datang kerumah Pakdeku (pakdeku tinggal di daerah Jawa Timur dan termasuk orang Kristen yang dituakan di lingkungan tempat tinggalnya yang mayoritas Kristen dan dikelilingi oleh komunitas mayoritas muslim) karena ingin mengetahui tentang Yesus setelah membaca hadist ini dan dia bercerita dihatinya ada kerinduan yang terus menerus dan seperti tak terbendung ingin mengetahui siapa Yesus itu. Pertama pakdeku takut, takut orang ini hanya pura2 saja, tapi setelah bercerita maka akhirnya pakdeku meyakinkan dirinya bahwa orang tersebut sungguh2 terhadap niatnya dan akhirnya pakdeku memberikan alkitab untuk dibaca orang tersebut jika ingin mengenal Yesus dan dia bisa menanyakan ke Pakde jika ada yang perlu ditanyakan. Setelah beberapa minggu sering bertemu dengan Pakde, suatu hari orang itu datang ke Pakde mohon pamit untuk pergi dan pindah rumah karena dia diancam akan dibunuh oleh tetangganya karena istrinya menceritakan kepada tetangga mengenai Alkitab yang dibacanya. Karena merasa tidak aman dia akhirnya pindah ke kota "P". Saat pamit pun kata pakdeku dia diam2 karena takut terlihat tetangga dan tetangga menganggap pakdeku penyebab dia ingin mengetahui kristen sehingga membahayakan keselamatan pakdeku.

Sampai saat ini Pakde dan orang itu masih berkomunikasi baik lewat surat maupun telephone dan orang tersebut serta istrinya sekarang sudah dibabtis (kata budeku tadi). Saya tidak bohong karena sebelum nulis ini saya mencoba konfirmasi ke Pakde takutnya ada cerita yang salah dengar waktu pakde cerita dulu tapi ternyata beliau sedang keluar. Lalu saya tanya ke bude dan bude menceritakan hal yang sama persis dengan yang pernah aku dengar dari pakde. Karena aku ga mau dianggap fitnah di forum ini atau mengarang2 cerita.

Makanya saya ingin mengetahui hadist ini sahih/tidak karena ini adalah awal seorang muslim ingkar dari agamanya meskipun aku yakin dibalik itu ada rancangan Tuhan Yesus agar orang tersebut mengenal-Nya.


Salam
Kumis
kumis
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 358
Joined: Fri May 25, 2007 2:18 pm

Postby kyuubi » Fri Jul 27, 2007 5:24 pm

kata om mod gak boleh "jualan" agama kristen.
yg boleh tu ngritik AGAMA Islam, bener gak sih?
sori kalo salah baru daptar sih.... :D
User avatar
kyuubi
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 1
Joined: Fri Jul 27, 2007 5:10 pm
Location: di depan browser Opera

Postby kumis » Fri Jul 27, 2007 5:39 pm

Sorry mas/mbak kyuubi aku ga jualan agama kristen karena cerita pakdeku pas aja kristen masa aku harus cerita tentang Budha/Hindu, berarti aku bohong dan ngarang2 cerita, lagian yang aku tanyain itu hadist palsu/ga? karena aku ga tahu, mungkin salah alamat cerita itu diruang kesaksian harusnya, tapi kalau aku masukin ke ruang kesaksian tapi hadistnya palsu nanti dibilang fitnah padahal cerita itu bener. tergantung bung mod aja. habis bingung mau naruh dimana.

Untuk mas/mbak kyuubi kumis adalah orang yang ga peduli agama apapun asal dia mengasihi dan mengahargai manusia lain dan tidak menyakiti orang lain karena agamanya, kumis akan menghormati. Asal mas/mbak kyuubi tau mamaku pun sekarang masih islam. trus masalah kritik kayanya ga deh soalnya aku bukan ahli, aku cuma bertanya dan berpendapat pribadi (masih dalam sebatas itu). Maaf jika ada yang merasa dikritik.
kumis
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 358
Joined: Fri May 25, 2007 2:18 pm

Postby NoeMoetz » Fri Jul 27, 2007 5:51 pm

Itu khan sejarahnya mas Kumis nemuin itu Hadits....
Sekarang... diminta tanggapan member lainnya
NoeMoetz
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1509
Joined: Fri Dec 08, 2006 9:32 am
Location: Indonesia


Return to Quran & Hadist



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users