. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

ACEH : Konser anak punk dibatalkan

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

ACEH : Konser anak punk dibatalkan

Postby Laurent » Fri Dec 16, 2011 10:46 pm

Konser anak PUNK Aceh dibubarkan

Minggu, 11 Desember 2011 14:46 WIB | 1537 Views

Petugas Satpol PP menahan pemuda yang menamakan kelompok Publik United Not Kingdom (PUNK) di Kantor Satpol PP Aceh, Banda Aceh, NAD, Kamis (10/2). Anak PUNK yang sebagian masih berstatus pelajar itu, terjaring dalam razia yang di kota yang menamakan diri Kota Serambi Mekkah itu. (FOTO ANTARA/Ampelsa)

... Kelompok ini juga dapat merusak akidah dan sangat menyimpang dari ajaran Islam, makanya harus kita bubarkan...



Banda Aceh (ANTARA News) - Keinginan berekspresi remaja komunitas PUNK di Aceh tidak bisa terlaksana karena konser musik mereka dinilai bertentangan dengan regulasi otonomi setempat. "Konser itu telah menyimpang dari ajaran syariat Islam dan mereka sudah menyalahi izin yang diberikan MPU," kata Wakil Walikota Banda Aceh, Illiza Sa'aduddin Djamal, di Banda Aceh, Minggu.

Juga, komunitas anak-anak PUNK itu dianggap memanipulasi surat izin yang dikeluarkan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Banda Aceh. Lengkap sudah, dianggap bertentangan dengan syariat Islam dan memanipulasi izin maka konser itu dinyatakan ilegal.

Menurut Djamal, supaya bisa memperoleh izin kegiatan dan keramaian, komunitas PUNK tersebut mengelabuhi pengelola Taman Budaya, MPU dan kepolisian setempat. Caranya mengajukan surat atas nama Komunitas Anak Aceh guna menggelar konser amal yang akan disumbangkan kepada anak yatim dan panti asuhan.

"Kami tidak ingin kecolongan lagi di masa yang akan datang. Saya juga berharap orang tua untuk mengawasi dengan ketat anak-anaknya agar tidak terpengaruh dengan komunitas yang tidak jelas," katanya.

Illiza mengatakan, sejak beberapa hari terakhir pihaknya setiap hari menerima keluhan dari warga dan meminta untuk menertibkan puluhan anak PUNK yang berkeliaran di kota Banda Aceh.

"Kelompok ini juga dapat merusak akidah dan sangat menyimpang dari ajaran Islam, makanya harus kita bubarkan," kata Djamal.

Saat dibubarkan tim gabungan TNI/Polri, Satpol PP, dan Wilayathul Hisbah (polisi syariat) yang dipimpin Kapolresta Kombes Pol, Armensyah Thay, dan Djamal di Taman Budaya, Sabtu (10//12), malam itu sempat terjadi perlawanan dan aksi kejar-kejaran.

Seluruh anak punk dari Kota Lhokseumawe, Tamiang, Takengon, Sumatera Utara, Lampung, Palembang, Jambi, Batam, Pekanbaru, Jakarta dan Jawa Barat yang berdatangan sejak Kamis (8/12) di kota Banda Aceh itu, selanjutnya ditahan ke Mapolres untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Untuk sementara kami tahan ke Polresta dan akan diproses sesuai hukum bagi yang memiliki dan menggunakan narkoba. Kami juga akan berkoordinasi dengan pemerintah kota untuk menanganinya," kata Armensyah Thay. (KR-IRW)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2011

http://www.antaranews.com/berita/288487 ... dibubarkan
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5695
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: ACEH : Konser anak punk dibatalkan

Postby Laurent » Sun Dec 18, 2011 10:40 am

Ketika Anak "Punk" Berbaju Koko
| Glori K. Wadrianto | Minggu, 18 Desember 2011 | 08:24 WIB
Dibaca: 3293
Komentar: 2
|
Share:
Serambi Indonesia Anak punk menggunakan baju koko seusai melaksanakan Shalan Jumat di masjid Kompleks SPN Seulawah, Aceh Besar, Jumat (16/12/2011).
1



BANDA ACEH, KOMPAS.com — Ada suasana berbeda di Masjid Kompleks Sekolah Polisi Negara Seulawah, Aceh Besar, pada pelaksanaan shalat Jumat (16/12/2011) lalu. Kecuali dipadati jamaah tetap yang umumnya anggota Polri dan staf SPN, terlihat puluhan remaja berbaju koko seragam, warna putih dan kuning.

Kehadiran mereka—karena dalam jumlah banyak dan semuanya berbaju koko—otomatis menjadi perhatian jamaah lainnya. Selidik punya selidik, ternyata mereka adalah anak punk yang sedang dibina Pemko Banda Aceh bersama Polda Aceh di Sekolah Polisi Negara (SPN) Seulawah, sekitar 60 kilometer dari Banda Aceh.

Mereka yang biasanya berpenampilan nyentrik, urakan dengan rambut gaya mohawk itu, kali ini semua mengenakan baju koko putih atau kuning. Menjadi bagian dari jamaah Jumat, mereka berbaur dengan puluhan personel polisi.

Mendadak, kesan kumal dalam penampilan mereka pun sirna. Tak tampak lagi sepatu bot, jaket kulit, rantai, serta tindik di sejumlah bagian tubuhnya, seperti hari-hari biasa penampilan mereka.

Dari mana datangnya sarung dan baju koko itu? "Kami yang bekali," kata Kepala SPN Seulawah AKBP Indra Gautama.

Di antara 65 anak punk yang dijaring tim gabungan Pemko Banda Aceh dibantu pihak kepolisian dan TNI, terdapat delapan pria yang non-Muslim. Selebihnya, termasuk enam wanita, merupakan Muslim dan Muslimah.

Nah, ke-51 anak-anak punk itulah yang ikut shalat Jumat berjamaah dengan para personel polisi. Potongan rambut polisi yang dididik di SPN Seulawah dan anak-anak punk itu sama, yakni plontos. "Bedanya hanyalah kalau personel polisi mengenakan pakaian bebas, sedangkan anak-anak punk itu pakai koko warna putih atau kuning," kata Indra Gautama.

Ia juga bercerita kepada Serambi tentang program pembinaan anak-anak punk itu. Pertama kali tiba di SPN Seulawah, mereka diminta mengenal disiplin diri dengan cara berbaur bersama puluhan polisi serta puluhan bintara Secapa yang lulus sekolah alih golongan (SAG) dalam apel yang dilaksanakan pada Sabtu (10/12/2011) sore.

Selanjutnya, rambut mereka dirapikan. Pakaian kumal yang biasa mereka gunakan juga diminta untuk dibuka. "Barulah mereka kami minta untuk mandi sebelum mengenakan pakaian bersih yang telah dipersiapkan. Begitu masuk waktu maghrib, mereka kami minta melaksanakan shalat berjamaah. Tentu saja delapan remaja non-Muslim itu tidak ikut shalat," ujar Indra.

Malamnya, acara penggemblengan dilanjutkan dengan makan bersama. Tahap berikutnya baru diawali dengan pemberian materi agama, mengenal kebersihan diri, serta bagaimana mewujudkan diri menjadi pribadi yang baik.

"Kami ingin mereka kembali ke kehidupan normal. Jadi, kami minta semua masyarakat, termasuk orangtua anak-anak punk itu, memakluminya. Mereka kami didik di SPN juga sama sekali tidak ada kekerasan. Malah, setiap harinya, mereka diajak berlatih olahraga, outbond, dan penempaan diri mereka dengan materi-materi agama dan banyak hal positif lainnya,” kata Indra Gautama.
Sumber :
Serambi Indonesia

http://regional.kompas.com/read/2011/12 ... rbaju.Koko
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5695
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: ACEH : Konser anak punk dibatalkan

Postby Laurent » Wed Dec 21, 2011 6:08 pm

Share |
Ormas Aceh Tolak Komunitas Punk






Rabu, 21 Desember 2011


Hidayatullah.com--Puluhan organisasi masyarakat di Aceh menolak keberadaan anak punk dan mendesak pemerintah daerah melahirkan "qanun" (perda) berisi larangan bagi komunitas itu.

"Jangan ada tempat bagi berkembangnya komunitas punk dan kami mendesak pemerintah segera membuat qanun tentang larangan komunitas ini di Aceh," kata Sekjen Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Tgk Faisal Ali di Banda Aceh, Selasa (20/12/2011).

Hal itu disampaikannya dalam pertemuan pimpinan ormas dengan Kapolda Aceh Irjen (Pol) Iskandar Hasan yang juga dihadiri Kepala Badan Kesbang Linmaspol Aceh Bustami Usman.

Ormas yang hadir dalam dialog sekaligus memberikan dukungan kepada aparat kepolisian antara lain Front Pembela Islam (FPI) Aceh, Himpunan Imam Masjid, Dewan Dakwah Aceh, Pelajar Islam Indonesia, KAMMI Aceh, dan HMI. Selanjutnya Rabithah Thaliban Aceh (RTA/organisasi santri), organisasi penguatan akidah Islam, Komunitas Barisan Muda Siswa Aceh, dan Kobar GB.

Dalam pernyataan sikapnya, ormas-ormas itu juga mendukung upaya-upaya pembinaan kembali komunitas anak punk yang dilakukan jajaran Polda Aceh bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Banda Aceh di Sekolah Polisi Negara (SPN) Seulawah, Saree Aceh Besar.

Ketua Himpunan Imam Masjid Aceh Tarmizi Rasyid mengharapkan pembinaan terhadap 65 orang anak punk di SPN Seulawah itu ditambah dari semula 10 hari menjadi tiga bulan.

"Tentunya untuk membiayai pembinaan itu harus diupayakan penambahan pendanaan dan hal tersebut diharapkan partisipasi aktif pemerintah. Kalau tidak, mereka dikhawatirkan akan kembali hidup di jalanan," kata dia.

Namun demikian, ujarnya menambahkan, bagi anak-anak yang terlanjur terperosok ke dalam komunitas punk sebaiknya dititipkan di pondok pesantren khusus bagi mereka yang muslim.

Keberadaan komunitas anak punk, menurut dia, justru telah melanggar HAM warga Aceh yang memiliki nilai-nilai hidup Islami.

Sementara itu, Kapolda Aceh Irjen (Pol) Iskandar Hasan mengatakan, pembinaan lanjutan sudah seharusnya dilakukan pemerintah, karena anak-anak punk tersebut memang tidak cukup jika hanya 10 hari dibina.

"Anak-anak punk kini telah merasakan, mereka diperhatikan, diajari hidup disiplin dan teratur. Biarkan orang luar melihat apa yang polisi lakukan untuk mengembalikan mereka ke arah hidup lebih baik dan berguna, meski saya dihujat oleh orang lain dengan menyebutkan kami melanggar HAM," kata Kapolda, seperti dimuat Antara.*

Keterangan foto: Puluhan anak punk terjaring razia tim gabungan saat sedang menggelar konser di Taman Budaya, Banda Aceh, Sabtu (10/12/2011). Mereka menjalani pembinaan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Seulawah, Aceh Besar, selama 10 hari/foto Serambi.

Rep: CR2
Red: Syaiful Irwan

http://www.hidayatullah.com/read/20304/ ... -punk.html
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5695
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: ACEH : Konser anak punk dibatalkan

Postby tukang ojek » Wed Dec 21, 2011 6:38 pm

@atas:
di tolak ya sama saja mengucilkan mereka.
Lagi pula mereka di san a kan gak bikin onar.
HAM rakyat aceh?
Lho..anak-anak punk itu kan juga rakyat.
Walau tidak rakyat aceh,tapi sudah tentu rakyat Indonesia.
Jadi ,HAM anak punk sebagai HAM rakyat indonesia menjadi tidak berlaku di aceh?
Makin ketahuan siapa di balik Gerakan Aceh Merdeka.

Terima kasih.
User avatar
tukang ojek
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1488
Joined: Sun Sep 18, 2011 2:39 am
Location: Di hati kaum muslimin dan muslimah :)

Postby ali5196 » Thu Dec 22, 2011 5:15 pm

Berita ini masuk CNN, ABC, bangkok news dsb! Selamat kpd Aceh yg namanya semakin harum dikancah internasional!

Istilah bagus: SHARIASTAPO (Gestapo syariah di Aceh!) :finga: :finga:
http://rossrightangle.wordpress.com/201 ... ith-punks/
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: ACEH : Konser anak punk dibatalkan

Postby tukang ojek » Fri Dec 23, 2011 6:04 am

@atas:
Terima kasih atas up date nya bang...
Wah...go internasional oik....mantap......kasi terus aceh....kibarkan di kancah internasional...
Tunjukkan pada dunia....

Terima kasih....
User avatar
tukang ojek
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1488
Joined: Sun Sep 18, 2011 2:39 am
Location: Di hati kaum muslimin dan muslimah :)

Re:

Postby a_man » Fri Dec 23, 2011 9:50 pm

ali5196 wrote:Berita ini masuk CNN, ABC, bangkok news dsb! Selamat kpd Aceh yg namanya semakin harum dikancah internasional!

Istilah bagus: SHARIASTAPO (Gestapo syariah di Aceh!) :finga: :finga:
http://rossrightangle.wordpress.com/201 ... ith-punks/

YES YES YESSSSS
gong program "2012 : tahun pencerahan besar2an" sudah dipukul Aceh. \:D/ \:D/
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4318
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list


Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users