. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

A SINA: tantangan buat ayat se-indah Quran

SAMBUTAN, PENJELASAN, artikel dan debat dari PENDIRI SITUS; ALI SINA. Artikel2 A Sina lainnya masih bisa ditemukan dalam Ruang REFERENSI sesuai dgn topiknya.

Re: A SINA: tantangan buat ayat se-indah Quran

Postby Tuanku » Fri Oct 15, 2010 6:26 pm

nih ya aku kasih tahu,firman2 Allah (yg asli) kpd nabi/manusia terdahulu mmg indah,tp tdk ada yg bisa menyaingi quran,krn selain indah,quran jg mengandung ilmu pengetahuan dan tak bisa dipalsukan,serta ada kode rahasianya yg tak terdpt pd kitab2 terdahulu. paham?!
User avatar
Tuanku
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1254
Joined: Wed Oct 06, 2010 12:58 pm

Re: A SINA: tantangan buat ayat se-indah Quran

Postby Tuanku » Wed Oct 20, 2010 10:07 pm

hah,msh ada yg blm tahu indahnya ayat2 quran? wah,kasihan. dr segi lantunan kata2nya yg nyambung dan berirama,dr segi pilihan kata2nya yg indah dan memiliki makna yg berlapis2,dr pilihan kalimat u/ mengungkapkan suatu hal indah sekali,penuh filosofi,mengandung makna yg sangat mendalam,pilihan kata2nya halus. bahkan selain indah juga mengandung ilmu pengetahuan yg luas dan mendalam,bertingkat-tingkat. sungguh tak bisa tertandingi.
User avatar
Tuanku
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1254
Joined: Wed Oct 06, 2010 12:58 pm

Re: A SINA: tantangan buat ayat se-indah Quran

Postby haryanta » Sat Oct 23, 2010 12:57 pm

siapa pun kalian, adadeh atau siapa saja, mari kita buktikan apa yang kalian tuliskan adalah dusta dan hanya permainan kata kata untuk membuat pusing orang yang membacanya.
mari kita buktikan dengan kekuatan doa siapa yang benar dan siapa yang salah.
mari kita kumpulkan anak anak kami dan anak kamu, keluarga kami dan keluarga kamu, kaum kerabat kami dan kaum kerabat kamu untuk mensaksikan mubahalah ini.
dan marilah kita memanjatkan doa" semoga la'nat Alloh tertuju kepada siapa saja yang berdusta"

saya mengajak , saya : Haryanta, email haryanta1712@yahoo.co.id atau haryanta@astragraphia.co.id.

saya siap kapan saja.

Haryanta
haryanta
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 5
Joined: Sat Oct 23, 2010 10:32 am

Re: A SINA: tantangan buat ayat se-indah Quran

Postby DHS » Sat Oct 23, 2010 3:09 pm

haryanta wrote:mari kita kumpulkan anak anak kami dan anak kamu, keluarga kami dan keluarga kamu, kaum kerabat kami dan kaum kerabat kamu untuk mensaksikan mubahalah ini.
dan marilah kita memanjatkan doa" semoga la'nat Alloh tertuju kepada siapa saja yang berdusta"
saya mengajak , saya : Haryanta, email haryanta1712@yahoo.co.id atau haryanta@astragraphia.co.id.
saya siap kapan saja.
Haryanta

Sudah ada yang nantang dari dulu-dulu, Bro di sini:
tantangan-mubahilla-t24736/
mubahalah-dengan-allah-swt-dan-muhammad-t32978
post226288.html
post197720.html
sudah-adakah-netter-non-muslim-yang-diazab-allah-swt-t10162
post231808.html#p231808

tapi sampai sekarang kami tetap segar bugar. \:D/

Silahkan berdoa terussss sampai anda sendiri yang membuktikan bahwa Auwloh yang disembah oleh umat islam adalah figur hampa karangan Muhammad sendiri yang dibuat untuk melegalkan nafsunya menguasai dunia.

Semoga anda mendapat hidayah yang sejati dan keluar dari agama sesat: islam. :turban:
User avatar
DHS
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4377
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Re: A SINA: tantangan buat ayat se-indah Quran

Postby doramma » Sat Nov 06, 2010 9:03 pm

bukti nyata,tak ada satupun kitab lain yg menjelaskan fakta ilmiah spt quran,namun tetap dalam bahasa yg indah,bermakan dalam,luas dan berlapis-lapis......kl teori pengetahuan,hanya kalimat kaku penjelasan mati ttg suatu teori,kl puisi/lirik lagu hanya indah sj tapi tak ada makna atau penjelasan ilmiah di dlmnya. ayat2 quran bs menggabungkan semua itu,indah dan ilmiah jadi satu....jelas sekali bukan buatan manusia...
doramma
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 554
Joined: Tue Nov 02, 2010 11:17 am

Re: A SINA: tantangan buat ayat se-indah Quran

Postby ramonhorpa » Mon Nov 08, 2010 9:29 pm

tantangan kosong itu sesungguhnya hanya merupakan uneg2 muhammad yang mengaku2 nabi tapi tidak diakui oleh yahudi dan nasrani waktu itu, karena m tidak bisa membuktikan kenabiannya, tidak bisa menunjukkan nubuat nabi2 yahudi tentang kenabiannya, dan tidak bisa menunjukkan mujizat atau kemampuan adikodrati yang sudah barang tentu merupakan kelengkapan yang sudah dipersiapkan oleh YANG MAHA TINGGI bagi seseorang yang diutus olehnya...!
nah, muh tidak punya itu semua.... shg dikaranglah ayat ecek2 macam itu... kacian... !
ayat2 tantangan yang kosong, tanpa ada kandungan ilahi sama sekali,.... dan tentu saja sangat kekanak2an ! :green:

inilah ayat karangan muhammad itu :
Sesungguhnya jika manusia dan jin berkumpul untuk membuat yang serupa (semisal) Al Quran ini, niscaya mereka tidak akan dapat membuat yang serupa dengan dia, sekalipun sebagian mereka menjadi pembantu bagi sebagian yang lain

ini sesungguhnya sama saja dengan einstein atau shakespeare atau beethoven yang mengklaim kenabiannya dari awloh eswete apabila tak ada orang dan jin yang membuktikan kepakarannya melebihi dirinya dalam bidang science, sastra, dan musik !
atau semisal Kami menemukan sebuah batu-aqik yang super-unik, lalu Kami menetapkannya sebagai batu dari surga (semacam H-A) karena merasa tidak ada orang lain yang mampu menemukan batu yang sama, atau yang bisa menandinginya! :green:

kebiasaan muhammad menggonta-ganti ayat (nasakh-mansukh),membuatnya terlalu mudah untuk mengganti kriteria tantangan dari “menulis sebuah al-quran” menjadi “menulis 10 sura(t) saja...
bahkan kemudian muhammad kebablasan dengan mengubahnya lagi menjadi satu sSura (saja) semisal quran, artinya sura yang mana saja..!
penggantian wahyu dadakan ini sungguh aneh luar biasa,
namun tidak pernah dipersoalkan oleh muslim.
kenafa tantangan ini perlu diubah2 dalam jangka waktu relatif singkat ?
ini ayatnya :
2.23. Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Quran yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah[31] satu surat (saja) yang semisal Al Quran itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar


ternyata ada banyak orang biasa yang lebih dari mampu menyambut tantangan muhammad yang satu ini... !
orang yang **** sekalipun akan segera merasakan bahwa tantangan semacam ini sangat konyol karena tampak hakekatnya bukan dari jenis tantangan adi-kodrati,
melainkan murni tantangan duniawi-insani belaka, yang mudah sekali di samai atau bahkan diungguli orang dalam kontes surat-menyurat. :green:

semula, orang-orang diluar Islam hanya mendiamkan tantangan naif tersebut..
mereka hanya geleng2 kepala dan merasa apatis melayaninya karena tidak mau ikut dalam kebodohan yang menghabiskan waktu secara sia2..
tetapi celakanya,
justru karena didiamkan begitu,
muslim mendapatkan signal yang salah seolah memang benarlah apa yang diperkatakan oleh muhammad, ...
bahwa tidak ada orang atau setan manapun yang mampu menyambut tantangan hebat “surat semisal quran” tersebut ....!
ini menjadikan semuanya lebih konyol lagi !
ayat tantangan tersebut makin dikibarkan untuk mendewakan verbatim muhammad,
sekaligus melecehi writing skill manusia sepanjang masa…

baiklah,...
agar tidak berlarut2 dalam kebodohan ini, ...
mari kita periksa apa hebatnya sura langit ini, ...
lalu kita layani dengan demonstrasikan betapa mudahnya orang perorang memenangkan kontes yang “memustahilkan” peniruan quran ini.... !
mari kita ambil satu sura al-kaafiruun sebagai contoh aktuil !
kebetulan sura al-kaafiruun memang telah dianggap oleh Muslim sebagai sura hebat pembebas kesyirikan yang perlu dibaca sebelum tidur (HR ahmad 5/456).
membaca sura ini juga dikatakan oleh muhammad (diriwayatkan anas) sebagai sebanding dengan membaca seperempat Al-Quran: :-k

1. Katakanlah: "Hai orang-orang kafir.
2. Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah.
3. Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah.
4. Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah,
5. dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah.
6. Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku."


apanya yang dahsyat atau yang terhubung dengan kodrat ilahiah disitu ?
adakah kriteria2 disitu yang menuntun kita menemukan kebenaran bahwa sura ini berasal dari allah atau dari manusia?

baca dengan baik ayat2nya,
tidak akan muncul disitu apa yang spesial kaitannya dengan “unsur2 langit”,
yang tersurat ataupun yang tersirat !
unsur langit tidak tercari ditumpukan aksara dan kaligrafi arab,
ataupun susunannya dikertas-emas yang membentuk kitab quran !
yang ada hanyalah semacam berita,
pesan dan pernyataan tertentu yang dalam sura ini mirip sebagai sebuah debat kecil yang bisa diperkatakan oleh setiap manusia,
dan berakhir pada penutup debat lintas umat: untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku.....
sangat biasa dan tidak ada "unsur langit" blazz !

ada lagi satu contoh sura di bawah ini :
1. Binasalah kedua tangan Abu Lahab dan sesungguhnya dia akan binasa
2. Tidaklah berfaedah kepadanya harta bendanya dan apa yang ia usahakan.
3. Kelak dia akan masuk ke dalam api yang bergejolak.
4. Dan (begitu pula) istrinya, pembawa kayu bakar
5. Yang di lehernya ada tali dari sabut.

apa manfaat sura ini bagi kehidupan manusia ?!
bukankah isinya cuman kutukan belaka,... ?
apa yang bisa di-amalkan dari ayat2 di atas ?
dan pertanyaan terakhir adalah :
TUHAN kah yang "menurunkan" ayat2 ini ?
ramonhorpa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1667
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Re: A SINA: tantangan buat ayat se-indah Quran

Postby chrystal eye » Mon Nov 08, 2010 10:07 pm

bang ramon, yang simpel2 aja..... itu terlalu berat bahasan nya buat dorama....
percuma, gak bakal nyampe... yakin deh..
chrystal eye
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 512
Joined: Sat Feb 06, 2010 10:39 am

Re: A SINA: tantangan buat ayat se-indah Quran

Postby doramma » Tue Nov 09, 2010 11:29 am

cieh, nyari-nyari temen, BACA tuh postigan di atas!
doramma
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 554
Joined: Tue Nov 02, 2010 11:17 am

Re: A SINA: tantangan buat ayat se-indah Quran

Postby ramonhorpa » Tue Nov 09, 2010 12:29 pm

ga ada ayat dan logika yang menghubungkan aksara,
kefasihan dan style berbahasa dengan keilahian ! =;
kitab ZABUR penuh dengan bahasa puitis tinggi yang isinya menggentarkan pembacanya >
tetapi daud (musa, isa dan semua nabi2 lain) tidak pernah mengklaim “kitabnya” sebagai mujizat kenabian.... !
daud dan para nabi mengklaim itu adalah pernyataan, ajaran,
dan pesan-pesan Tuhan yang menyelamatkan manusia.... !
dan orang2 – termasuk Muslim—mempercayainya karena ia sudah DISAHKAN oleh nabi Samuel. tetapi siapa yang sudah men-sahkan muhammad sebagai nabi?
Tidak ada (!),
kecuali klaim Khadijah dan dirinya sendiri, yang dipercayai Muhammad,
karena itulah yang diinginkannya !
karena itu tidak mengherankan bahwa muhammad merasa sangat perlu mencari apa2 yang bisa dijadikan “alat bukti” kenabiannya, termasuk kitabnya :green:
JELAS SEKALI BUKAN ?
:tonqe: !
ramonhorpa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1667
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Re: A SINA: tantangan buat ayat se-indah Quran

Postby Topsy KreeT » Mon Nov 15, 2010 5:29 pm

Usul aja buat kafir,
mungkin perlu juga dibuat tantangan yang sama kepada islam/muslim.
.
TANTANGAN:
Temukan ayat quran seindah Kalimat ini;

Kasihilah musuhmu dan berbuat baiklah kepada oran yang membenci kamu.
User avatar
Topsy KreeT
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: A SINA: tantangan buat ayat se-indah Quran

Postby key » Mon Nov 15, 2010 7:58 pm

Allah itu Maha Kuasa jadi tak punya musuh,siapa kamu ngerasa jd musuh tuhan,ha ha ha ha nggak tahu diri! dinosaurus hanya sepintas disebutkan dlm quran krn mmg quran bukan buku ilmu pengetahua,yg penting2 aja,bs tebaaal sekali kl semua dirinci di quran. tapi yg namanya kitab suci harus sejalan dg iptek,bukan berlawanan dg iptek spt alkitabmu itu....sampai membunuh orang gara2 alkitab bodohmu itu mengira bumi spt meja dg ke4 ujungnya...sudah boudoh keji pula...fitnah pula..ck ck ck dasar setan blm lulus SD.
User avatar
key
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 106
Joined: Wed Oct 06, 2010 1:13 pm

Re: A SINA: tantangan buat ayat se-indah Quran

Postby mbah.erott » Mon Nov 15, 2010 8:07 pm

Topsy KreeT wrote:Usul aja buat kafir,
mungkin perlu juga dibuat tantangan yang sama kepada islam/muslim.
.
TANTANGAN:
Temukan ayat quran seindah Kalimat ini;

Kasihilah musuhmu dan berbuat baiklah kepada oran yang membenci kamu.

:supz: :supz: :supz: :partyman:
User avatar
mbah.erott
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2730
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: A SINA: tantangan buat ayat se-indah Quran

Postby Topsy KreeT » Tue Nov 16, 2010 8:26 am

dorammma wrote:boanyak,nieh yg dr bbrp surah aja qs. 37:42 42:40 42:42 42:43 2:263 4:30 18:87 42:25 6:21 2:114 dll

Bisa copaskan ayatnya, mengingat saya merasa agak aneh, saya kok dapatnya ini: :green:

Mereka itu memperoleh rezki yang tertentu,
(QS. 37:41)
yaitu buah-buahan. Dan mereka adalah orang-orang yang dimuliakan.
(QS. 37:42)

di dalam surga-surga yang penuh ni'mat.
(QS. 37:43)
User avatar
Topsy KreeT
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: A SINA: tantangan buat ayat se-indah Quran

Postby great » Tue Nov 16, 2010 10:35 am

QS 42. Asy Syuura
37. Dan (bagi) orang-orang yang menjauhi dosa-dosa besar dan perbuatan- perbuatan keji, dan apabila mereka marah mereka memberi maaf.


42. Asy Syuura
43. Tetapi orang yang bersabar dan mema'afkan, sesungguhnya (perbuatan ) yang demikian itu termasuk hal-hal yang diutamakan.
great
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 20
Joined: Mon Nov 15, 2010 7:51 pm

Re: A SINA: tantangan buat ayat se-indah Quran

Postby mbah.erott » Tue Nov 16, 2010 12:05 pm

great wrote:QS 42. Asy Syuura
37. Dan (bagi) orang-orang yang menjauhi dosa-dosa besar dan perbuatan- perbuatan keji, dan apabila mereka marah mereka memberi maaf.


42. Asy Syuura
43. Tetapi orang yang bersabar dan mema'afkan, sesungguhnya (perbuatan ) yang demikian itu termasuk hal-hal yang diutamakan.

Ah apa indahnya ayat2 di atas dibanding ini ?
    "[9 . 5 ] Apabila sudah habis bulan- bulan Haram itu, maka bunuhlah orang -orang musyrikin itu di mana saja kamu jumpai mereka, dan tangkaplah mereka. Kepunglah mereka dan intailah di tempat pengintaian . Jika mereka bertobat dan mendirikan salat dan menunaikan zakat , maka berilah kebebasan kepada mereka untuk berjalan . Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. "
Bgmn bro?

Salam kenal ya.... :heart:
User avatar
mbah.erott
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2730
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: A SINA: tantangan buat ayat se-indah Quran

Postby key » Tue Nov 16, 2010 12:44 pm

indahnya Islam,perang pun ada aturannya,tak spt kafir yg biadab.
User avatar
key
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 106
Joined: Wed Oct 06, 2010 1:13 pm

Re: A SINA: tantangan buat ayat se-indah Quran

Postby mbah.erott » Tue Nov 16, 2010 1:18 pm

mbah.erott wrote:Ah apa indahnya ayat2 di atas dibanding ini ?
    "[9 . 5 ] Apabila sudah habis bulan- bulan Haram itu, maka bunuhlah orang -orang musyrikin itu di mana saja kamu jumpai mereka, dan tangkaplah mereka. Kepunglah mereka dan intailah di tempat pengintaian . Jika mereka bertobat dan mendirikan salat dan menunaikan zakat , maka berilah kebebasan kepada mereka untuk berjalan . Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. "
Bgmn bro?

Salam kenal ya.... :heart:


key wrote:indahnya Islam,perang pun ada aturannya,tak spt kafir yg biadab.


Sayangnya kalimat di bawah ini JAUH LEBIH INDAH daripada semua ayat quran di atas, wkwkwk... :lol:
Topsy KreeT wrote:Usul aja buat kafir,
mungkin perlu juga dibuat tantangan yang sama kepada islam/muslim.
.
TANTANGAN:
Temukan ayat quran seindah Kalimat ini;

Kasihilah musuhmu dan berbuat baiklah kepada oran yang membenci kamu.


Bunuh2an adalah ayat paling indah di quran.... :green:
User avatar
mbah.erott
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2730
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: A SINA: tantangan buat ayat se-indah Quran

Postby bherenk » Sun Nov 21, 2010 6:20 am

ngapain ribut...tidak ada paksaan dalam berkeyakinan..
biar kamu kristen, yahudi, atheis atau bahkan melorot murtad sekalipun tidak ada yg rugi, yg penting kita saling menghargai tanpa harus membenci apalagi menghardik sobat...., sepertinya forum seperti ini adalah forum bagi mereka yg masih ragu terhadap keyakinannya (baca, agamanya), jadi jalankan aja keyakinan anda masing2 tanpa mencibit atau mencemooh yg lain. maaf, trmakasih
bherenk
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 1
Joined: Sun Nov 21, 2010 5:56 am

Re: A SINA: tantangan buat ayat se-indah Quran

Postby mbah.erott » Sun Nov 21, 2010 7:24 am

bherenk wrote:ngapain ribut...tidak ada paksaan dalam berkeyakinan..
biar kamu kristen, yahudi, atheis atau bahkan melorot murtad sekalipun tidak ada yg rugi, yg penting kita saling menghargai tanpa harus membenci apalagi menghardik sobat...., sepertinya forum seperti ini adalah forum bagi mereka yg masih ragu terhadap keyakinannya (baca, agamanya), jadi jalankan aja keyakinan anda masing2 tanpa mencibit atau mencemooh yg lain. maaf, trmakasih

Bro bherenk, yang duluan mencubit dan mencemooh itu islam bro. Baca maki2 nabi dan allahmu kepada non-muslim yah di kitabmu yg paling suci itu..
Di sini saya cuma mau buka kebenaran siapa yang lebih suka mencubit dan mencemooh orang lain.
Semoga insaf ya bro... :finga:
User avatar
mbah.erott
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2730
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: A SINA: tantangan buat ayat se-indah Quran

Postby iluvboy.blogspot » Sun Nov 21, 2010 7:43 am

Lha tuanku doramma key rosedian, siapa yg minta diciptakan, setau gw, gw ga minta diciptakan tuh :heart:
iluvboy.blogspot
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

PreviousNext

Return to ONE STOP SHOP FFI



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users