. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

A SINA : MASJIDIL AQSA/Yerusalem

SAMBUTAN, PENJELASAN, artikel dan debat dari PENDIRI SITUS; ALI SINA. Artikel2 A Sina lainnya masih bisa ditemukan dalam Ruang REFERENSI sesuai dgn topiknya.

A SINA : MASJIDIL AQSA/Yerusalem

Postby ali5196 » Wed Aug 16, 2006 6:22 am

Dari netter PB:
http://www.faithfreedom.org/Articles/si ... alaqsa.htm

MASJIDIL AQSA

Muslim benar-benar percaya bahwa Allah memberikan Quran secara langsung kepada Muhammad melalui Jibril, dan tidak ada satupun kata atau koma didalam Quran telah diubah.

OK, mari kita uji pernyataan di atas. Ada Hadith yang menceritakan bahwa Muhammad pada suatu malam, menaiki seekor kuda bersayap yang membawa dia ke Masjidil Haram (Kabah) kemudian ke Masjidil Aqsa (= mesjid terjauh = di Yerusalem) dan kemudian ke langit tingkat 7, dimana kepadanya diperlihatkan surga dan neraka, dan kemudian dibawa kehadapan Allah. Cerita ini diterima Muslim dan disebut dengan peristiwa [Isra] Mi’raj, yang juga tercatat dalam Quran.

17:1. Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat.


Ok-lah, mari kita berbaik hati dengan menganggap kalau kuda-poni bersayap milik Muhammad bisa terbang dengan kecepatan cahaya (kecepatan yang tercepat di jagad raya ini). Maka menurut perhitungan ilmuwan dibutuhkan waktu 8 tahun untuk mencapai tata surya terdekat dan 30 juta tahun untuk mencapai batas alam semesta yang dikenal manusia saat ini. Padahal Muhammad hanya punya 1 malam, jadi menurut Quran, surga jaraknya tidak akan lebih dari 0.03% dari tata surya terdekat. Jadi lumayan dekat-kan jarak surga-bumi. Apalagi kalau kita tinjau lebih jauh, bahwa tidak mungkin kuda poni bisa terbang di luar atmosphere bumi, tentu jarak surga sebenarnya menurut Quran adalah lebih dekat lagi. Saya sangat heran, mengapa dengan teknologi yang sekarang kita punya tidak seorangpun yang menemukan dimana surga itu, walaupun jaraknya sangat dekat? Hal yang lain yang janggal adalah, mengapa Muhammad harus pergi dulu ke Yerusalem (Masijidil Aqsa) sebelum pergi ke surga, apakah pintu gerbang surga ada di Yerusalem?

Hal yang paling aneh dari cerita ini adalah, Masjidil Aqsa yang menjadi spot penting di cerita ini, sebenarnya dibangun SESUDAH Muhammad wafat.

Ketika Omar menaklukkan Yerusalem, ia sholat di suatu tempat yang dulunya adalah Bait Sulaiman, taja diraja kaum Yahudi. Bangsa Romawi menghancurkan kuil ini pada 70M. Sejak saat itu, tidak ada kuil, gereja, atau masjid di tempat itu. Tapi kemudian Kalif Abd-Malik ibn Marwan yang akhirnya membangun the Dome of the Rock (Batu Kubah) pada tahun 691M, atau 72 tahun sesudah hijrah. Dan Masjidil Aqsa dibangun di atas reruntuhan Temple Mount pada akhir abad 7. Hal ini dilaporkan oleh “The Concise Encyclopedia of Islam” karangan Harper & Row, 1989, halaman 46-102.

Muhammad menyatakan bahwa Mi’raj terjadi pada tahun 622M. Padahal pada saat itu Yerusalem ada di tangan orang Kristen. Tidak ada Muslim yang tinggal di sana dan jelas TIDAK ada masjid di Yerusalem. 53 tahun setelah Muhammad wafat, Muslim membangun “the Dome of the Rock” dan “Al Aqsa” di tempat yang dulunya Salomon membangun bait bagi Tuhannya..

Quran ternyata telah dimanipulasi dan diubah setelah beberapa tahun pengarang aslinya (Muhammad) meninggal dunia, dengan demikian ada beberapa kisah yang tidak original yang dimasukkan didalamnya. Jadi siapapun yang menjadi pengarang ayat 17:1 ini tidak tahu bahwa Masjidil Aqsa BELON ADA pada jamannya Muhammad dan tidak mungkin Muhammad mengadakan perjalanan ke tempat yang tidak ada. Jadi jelaslah ini tambahan yang ditambahkan pada Quran.

Tentunya ini adalah kesalahan besar dari oknum yang menciptakan Quran sedemikian sehingga kaum terpelajar Islam, seperti Yusuf Ali, terpaksa akhirnya mengatakan bahwa Masijidil Aqsa yang dimaksudkan di Quran adalah hanyalah TEMPAT yang nantinya akan dibangun Masjidil Aqsa, bukan masjid yang sesungguhnya.

Tentunya pengumpamaan yang dibuat Yusuf Ali itu bisa saja benar ... TAPIIiiii si Yusuf Ali LUPA bahwa ada hadith yang JELAS-JELAS MENULIS bahwa Masjidil Aqsa yang dikunjungi Muhammad pada saat Mi’raj adalah BANGUNAN yang sesungguhnya, bukan hanya tempatnya saja.

Sahih Bukhari, Volume 4, Book 55, Nomor 636:
Dinarasikan oleh Abu Dhaar:
Aku berkata,”Ya Nabi Allah! Masjid manakah yang pertama kali dibangun?”. Jawabnya,”Al-Masjid-ul-Haram.”

Lalu tanyaku lagi,”Masjid manakah yang dibangun sesudahnya ?”Jawabnya,”Al-Masjid-Aqsa (yang dimaksud tentunya yang ada di Yerusalem).”

Lanjutku,”Berapa tahun jarak pembangunan masjid-masjid itu ?”, Jawabnya, ”40 tahun.” Lalu tambahnya, ”Kalau waktu sembahyang bagimu sudah tiba, maka sembahyanglah, seluruh tempat di dunia ini bisa menjadi tempat sembahyang kamu.”


Ok-lah Muslim bisa saja mengemukakan alasan lebih lanjut bahwa masjid adalah tempat mana saja yang digunakan untuk sembahnya (sujud), tidak selalu harus mengacu pada bangunan. Jadi bait Salomon (yang kemudian diklaim Muslim sebagai Masjidil Aqsa) juga bisa dikatakan sebagai masjid, karena Muhammad menggunakan tempat itu untuk sembahyang. Jadi bila hal itu benar demikian, maka bisa saja kami mengatakan bahwa semua gereja, sinagog, dan kuil Zoroastrian juga adalah Masjid. :rolling:

TApi kalau memang begetooo ... kalau memang pada jamannya Muhammad ada banyak sekali “masjid” (yang hanya berati tempat sembahyang bukan hanya untuk kaum Muslim) yang dibangun lebih jauh dari Yerusalem (bahkan lebih jauh dari Mekah atau Medinah), itu berarti bahwa Masjidil Aqsa BUKAN masjid yang terjauh.

Masalah akibat adanya Hadith ini adalah: Masjidil Haram (Kabah) terbukti dibangun oleh Ibraham. Ibraham hidup sekitar tahun 2000 sebelum masehi. Dan Bait Salomon (tempat yang sekarang ditempati Masjidil Aqsa) dibangun pada tahun 958-951 sebelum Masehi. Dengan demikian kira-kira ada selisih waktu sekitar 1040 tahun antara pembangunan 2 bangunan ini. Jadi Muhammad telah membuat kesalahan, karena perhitungannya meleset sekitar 1000 tahun.

Ali Sina
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby moh_mad007 » Sat Feb 23, 2008 11:33 pm

@toyota , nah kalo lo merasa gak bener tuh pernyataan si ali , jangan KOAR...KOAR... tok buktikan... lo punya komentar apa..??? agar si muslim gak BINGUN???
User avatar
moh_mad007
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2407
Joined: Tue Jan 15, 2008 12:18 am

Postby Busman » Sun Feb 24, 2008 10:11 pm

toyota wrote:baru kali aku dengar masalah masjidil aqsa. tulisan ini seperti da vinci code. good story but far from the truth. saya bukan ahli sejarah. tapi apa benar Muhammad menyatakan bahwa Mi’raj terjadi pada tahun 622 masehi? apa benar pada saat itu Yerusalem ada di tangan orang Kristen? apa benar tidak ada Muslim yang tinggal di sana, dan apa benar tidak ada masjid di Yerusalem? apa benar 53 tahun setelah Muhammad wafat, Muslim membangun “Dome of the Rock” dan “Al Aqsa” ? bagaimana menyelidikinya? impossible. aku rasa semua muslim harus keluar dari forum ini.

Bagi muslim mengubah sejarah adalah hal yang lumrah demi kemaslahatan bersama walaupun bagi mereka sendiri sebenarnya hal yang tidak masuk akal tetapi demi iman sejarah pengganti harus dipaksa menjadi benar.
User avatar
Busman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2276
Joined: Fri Oct 19, 2007 9:26 pm

Re: A SINA : MASJIDIL AQSA/Yerusalem

Postby zoelkarim » Fri Jul 17, 2009 4:45 pm

HE.. HE.. HE..

SEBAGIAN DARI TULISAN TERSEBUT ADA BENARNYA JUGA.


JAKARTA, 17 JULI 2009
=ZOELKARIM=
zoelkarim
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 91
Joined: Mon Jul 06, 2009 4:02 pm

Postby up1234go » Fri Jul 17, 2009 5:07 pm

toyota wrote:bagaimana menyelidikinya? impossible. aku rasa semua muslim harus keluar dari forum ini.[b]


SETUJU!!

moh_mad007 wrote:@toyota , nah kalo lo merasa gak bener tuh pernyataan si ali , jangan KOAR...KOAR... tok buktikan... [b]lo punya komentar apa..??? agar si muslim gak BINGUN???


katanya: "semua muslim harus keluar dari forum ini".

Cuma itu doang.

Busman wrote:Bagi muslim, mengubah sejarah adalah hal yang lumrah demi kemaslahatan bersama walaupun bagi mereka sendiri sebenarnya hal yang tidak masuk akal tetapi demi iman, sejarah pengganti harus dipaksa menjadi benar.


katanya: "semua muslim harus keluar dari forum ini".

Cuma itu doang.
up1234go
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1910
Joined: Tue Jul 04, 2006 12:05 pm

Re: A SINA : MASJIDIL AQSA/Yerusalem

Postby cinta_damai 4 u » Wed Jul 29, 2009 1:48 am

Kompas......Kompas, kamu paling mengerti Islam, tolong jelaskan kontroversi masjid Al Aqsa.. Biar kapir2 di sini tidak bingung????
cinta_damai 4 u
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 200
Joined: Sun Jun 07, 2009 11:10 pm

Re: A SINA : MASJIDIL AQSA/Yerusalem

Postby bviaz » Tue Sep 08, 2009 4:18 am

Masjidil Aqsa yang diklaim menjadi bukti peristiwa [Isra] Mi’raj (antara mukjizat kenabian tu) rupanya menjadi bukti yang peristiwa tu hanya dongeng belaka. Tapi Abg Mamat sebenarnya ke mana mlm tu kalo bukan ke Masjidil Aqsa?
bviaz
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 11
Joined: Mon Apr 06, 2009 1:26 am

Re: A SINA : MASJIDIL AQSA/Yerusalem

Postby BB2009 » Tue Sep 08, 2009 12:32 pm

He he he de da da Code, cerita tentang Isra Miraj ada pada kitab dar der...

Isra... adalah legitimasi bahwa Rasullulah bercita-cita sama dengan apa yang disebut Kerajaan Tuhan, karena Rasullulah adalah diaspora Israel, Bapaknya tinggal di Palestina, Ibu nya gadis Arab Yaman.

Miraj adalah peristiwa dimana sistem ibadat Arab yang bercorak Hindu diterima Tuhan sebagai syariat yang menggantikan suhuf Musa dan reformasi Isabnu Maryam... hasilnya Sholat Lima Waktu yang sama sekali tidak ada dalam perintah Ibrahim, Musa, dan Isa. Shalat dalam pengertian Ibrani adalah doa, bukan ritus.

Isra + Miraj = Tiang Agama, Shalat adalah tiang agama.... makanya Mesjidil Aq'so wajib direbut, kalau nggak repot, suatu hari nanti orang akan kembali kepada Kiblat di Jerusalem, karena Miraj nya jadi novel Da Vinci Code, kitab karangan yang boten2, di Qur'an pun tidak ada kisah2 Rasul bertemu Musa, Ibrahim, dst... semuanya itu ada pada Kitab Dar Der, karangan ahli Hadist kelahiran Persia yang keranjingan mitos zorasterian.

Mantab to...
BB2009
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 297
Joined: Fri Feb 27, 2009 8:25 pm

Re: A SINA : MASJIDIL AQSA/Yerusalem

Postby pak bejo » Sun Jun 27, 2010 2:31 pm

@toyota, gampang sekali menelisik kebenaran sejarah yang ditulis A Sina, berikut ini hasil penelusuran saya:
1. Isra Mi'raj terjadi pada tahun pertama sebelum hijrah, yaitu antara tahun 620-621 M, http://id.wikipedia.org/wiki/Isra_dan_Mi%27raj
2. pada tahun tersebut Yerusalem berada pada masa kekuasaan Romawi, http://en.wikipedia.org/wiki/History_of ... _638_CE.29
3. Al Aqsa, Dome of the rock dibangun dari renruntuhan kuil Yahudi akibat perang salib pada masa Umayyah, http://en.wikipedia.org/wiki/Al-Aqsa_Mosque#Etymology
lihat juga pertentangan ahli sejarah tentang hali ini, http://www.danielpipes.org/comments/31175
gampang bukan? memang sejarah terkadang dibuat sesuai dengan kepentingan2 saat sejarah tersebut ditulis, tetapi kita tetap bisa menelusurinya dengan memakai perbandingan waktu sejarah dari berbagai kejadian bangsa di dunia.

dengan membaca ini saya pun mulai mengerti, siapa yang telah memalsukan al-kitab, bukankah ada yang bilang maling teriak maling?

semoga hati kita penuh perdamaian, amin
User avatar
pak bejo
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 2
Joined: Sat Oct 17, 2009 9:00 am

Re: A SINA : MASJIDIL AQSA/Yerusalem

Postby APEL EMAS » Thu Sep 09, 2010 4:23 pm

hm..kebohongan kebohongan apalagi yang akan di tampilkan oleh muslim ini ya..??? teknologi internet dan informasi memang hebat....!!!! betul kata teman teman islam akan mati lewat internet...!!!!
User avatar
APEL EMAS
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 900
Joined: Wed Aug 25, 2010 11:42 am
Location: PIKIRAN JERNIH DAN AKAL SEHAT

Re: A SINA : MASJIDIL AQSA/Yerusalem

Postby iluvboy.blogspot » Mon Sep 20, 2010 2:38 pm

:heart:
iluvboy.blogspot
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

Re: A SINA : MASJIDIL AQSA/Yerusalem

Postby saksang » Thu Oct 14, 2010 9:16 am

sundul! up!
saksang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 780
Joined: Tue Mar 17, 2009 10:25 pm

Re: A SINA : MASJIDIL AQSA/Yerusalem

Postby saksang » Mon Oct 18, 2010 7:36 am

sundul! up!
saksang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 780
Joined: Tue Mar 17, 2009 10:25 pm

Re: A SINA : MASJIDIL AQSA/Yerusalem

Postby chrystal eye » Thu Nov 04, 2010 12:15 am

sundul lagi gan....
chrystal eye
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 512
Joined: Sat Feb 06, 2010 10:39 am

Re: A SINA : MASJIDIL AQSA/Yerusalem

Postby freesoul » Fri Dec 10, 2010 11:18 am

kebohongan yg tetap dipertahankan


sundul lagi ahhh :rofl:
User avatar
freesoul
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 242
Joined: Fri May 02, 2008 6:38 pm
Location: freedom land

Re: A SINA : MASJIDIL AQSA/Yerusalem

Postby abbadul » Fri Dec 10, 2010 12:27 pm

quran amburadul !

di FFI sini, ada ga yaa ... muslim pintar yg bisa menjawabnya ? ? ?
User avatar
abbadul
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1097
Joined: Thu Jul 29, 2010 12:12 pm

Re: A SINA : MASJIDIL AQSA/Yerusalem

Postby sandiwara » Fri Dec 10, 2010 11:35 pm

zoelkarim wrote:HE.. HE.. HE..

SEBAGIAN DARI TULISAN TERSEBUT ADA BENARNYA JUGA.


JAKARTA, 17 JULI 2009
=ZOELKARIM=


Bisa anda jelaskan sebagian yg ngak benar itu? Monggo mas
sandiwara
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 87
Joined: Fri Dec 10, 2010 9:53 pm

Re: A SINA : MASJIDIL AQSA/Yerusalem

Postby chrystal eye » Mon Dec 13, 2010 5:16 pm

roseidh wrote;
Allah menjaga keaslian quran sebagai asli benar-benar firman Allah dgn caraNya sendiri. Jadi bisa saja jika Allah hendak mengubah isi quran Allah akan buat lupa manusia,dll. yg pasti isi quran adalah pasti asli firman tuhan,bukan bikinan manusia.



Kenapa sih ya muslim kok seneng banget dengan pernyataan2 seperti ini? Tapi kalau Tuhannya kepingin jadi manusia gak boleh???
chrystal eye
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 512
Joined: Sat Feb 06, 2010 10:39 am

Re: A SINA : MASJIDIL AQSA/Yerusalem

Postby lapis legit » Tue Mar 15, 2011 9:50 am

chrystal eye wrote:Tapi kalau Tuhannya kepingin jadi manusia gak boleh???


kalau manusia ingin menjadi Tuhan...?
lapis legit
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 200
Joined: Tue Jan 11, 2011 11:38 am

Re: A SINA : MASJIDIL AQSA/Yerusalem

Postby moslem_andonesy » Wed Apr 24, 2013 10:42 am

17:1. Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat.

terjemahan bahasa indonesia yah??? kenapa gak di terjemahin sekalian tuh . .
masjid = "tempat sujud"
al haram= " yang suci "
al aqsa = " yang terjauh"

jadi masjid bukan cuma bangunan seperti yg ente liat sekarang ini . . . tempat di mana dia sujud itu di sebut "masjid" dan sebagai referensi bangunan "masjidil haram" juga belon ada waktu itu . . .jadi masjid yg ente tau itu cuman bangunan megah pake kubah doang yah??? belajar terjemahkan bahasa dulu deh . . .terjemah separo2 gitu . . . =;
moslem_andonesy
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 3
Joined: Wed Apr 24, 2013 10:31 am

Next

Return to ONE STOP SHOP FFI



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users