. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

72 aliran - satu ramalan Muhammad yang meleset

Artikel dan pertukaran pikiran mengenai SYI'AH, Ahmadiyah, Sufi, Salafi, Wahabi, dan berbagai aliran dan sekte Islam selain Sunni.

72 aliran - satu ramalan Muhammad yang meleset

Postby supercabe » Wed Nov 07, 2007 12:04 pm

Satu klaim muslim yang sangat populer adalah bahwa Muhammad merupakan Nabi penerima wahyu yang sempurna, atau setidaknya memiliki pengetahuan tentang sesuatu/informasi yang tidak atau belum dimiliki pada saat itu oleh orang pada umumnya.

Hal ini mereka klaim, karena kalau bukan datang dari Allah, lalu dari mana sang nabi menerima informasi seperti itu?

untuk menelitinya lebih jauh, mari saya ajak anda berpikir tentang salah satu ramalan nabi yang meleset.

“Pada akhir jaman, umatku akan terpecah menjadi 72 (tujuh puluh dua) cabang, dan yang masuk surga hanyalah satu, yakni yang kembali kepada Al~Qur’an dan Hadist!”

Ramalan Yang Meleset
Disebutkan dalam hadis diatas secara gamblang bahwa akan ada 72 aliran Islam yang akan muncul, namun hanya ada SATU YANG AKAN MASUK SURGA. Hadis ini bersifat nubuatan atau ramalan.

Namun sesuai dengan fakta, hal tersebut hanyalah menjadi perkataan kosong. Sebab di Indonesia sendiri telah muncul ratusan aliran Islam belum lagi ditambah aliran-aliran Islam di luar negeri!
Hal ini secara otomatis menepis kenabian Muhammad.

al-Qiyadah juga melengkapi daftar 250 kepercayaan sesat yang dikeluarkan oleh Pengawas Aliran Kepercayaan Masyarakat (Pakem) dari 1980 hingga 2006. Pakem beranggotakan Departemen dalam negeri, Departemen Agama, dan Kejaksaan Agung. MUI sendiri telah mengeluarkan 86 fatwa sejak berdirinya pada tahun 1975. sepuluh fatwa itu menyangkut ajaran sesat.
Sumber : Tempo edisi 5 - 11 November 2007.


Data menyebutkan sejak 2001 hingga 2007, sedikitnya ada 250 aliran sesat yang berkembang di Indonesia, 50 aliran di antaranya tumbuh subur di Jawa Barat.
Sumber:
http://www.suarakarya-online.com/news.html?id=185416


Data yang tercatat pada lembaga PAKEM pada Kejaksaan Agung sejak tahun 1980 hingga 2006 tercatat 250 jenis aliran kepercayaan yang dinyatakan sesat di Indonesia. Ironisnya, semua mengatasnamakan Islam, katanya.
Sumber:
http://beritasore.com/2007/11/03/aliran ... am-daging/ )


back to topic, kan Muhammad meramalkan bahwa ada 72 aliran islam yang akan muncul, tp ternyata fakta diindonesia sendiri udah muncul 250 aliran sesat, belum ditambah aliran sesat yang ada diluar negeri!
pertanyaannya : kok bisa nabi salah??? bahkan perkiraannya meleset jauh.
wallahualam...mungkin lebih tepat jawabannya

terimakasih
User avatar
supercabe
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1112
Joined: Fri Nov 03, 2006 1:31 pm
Location: Dimana-mana hatiku senang

Postby MONTIR KEPALA » Wed Nov 07, 2007 12:12 pm

yeee....yg 250 itu aliran sesat ...bukan golongan Islam yg masih dlm koridor ....kik..kik
User avatar
MONTIR KEPALA
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Postby supercabe » Wed Nov 07, 2007 12:28 pm

pertama mari kita tentukan kriteria islam yang benar, seperti yang disebut dalam hadis diatas islam yang benar alias masuk surga adalah islam yang
yang kembali kepada Al~Qur’an dan Hadist!”
.
nah, hal itu tidak menjadi masalah.

yang masalah adalah Muhammad meramalkan bahwa akan muncul 72 aliran yang "Tidak benar" alias sesat. kenapa tidak benar? karena mereka tidak masuk surga, kenapa tidak masuk surga? karena TIDAK
kembali kepada Al~Qur’an dan Hadist!”
.

data menunjukkan aliran sesat typikal seperti itu di indonesia sendiri ada 250. jelas ?
User avatar
supercabe
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1112
Joined: Fri Nov 03, 2006 1:31 pm
Location: Dimana-mana hatiku senang

Postby MONTIR KEPALA » Wed Nov 07, 2007 12:43 pm

siapa yg bilang 72 itu aliran sesat ?.....
User avatar
MONTIR KEPALA
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Postby supercabe » Wed Nov 07, 2007 12:51 pm

oke gue ralat
dari 72 aliran hanya satu yang tidak sesat dan yang lainnya sesat. dengan kata lain pake itung-itungan sederhana, 72-1= 71 aliran sesat.

mas ngga usah muter-muter bin ngeles deh.
User avatar
supercabe
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1112
Joined: Fri Nov 03, 2006 1:31 pm
Location: Dimana-mana hatiku senang

Re: 72 aliran - satu ramalan Muhammad yang meleset

Postby baba » Wed Nov 07, 2007 12:53 pm

supercabe wrote:“Pada akhir jaman, umatku akan terpecah menjadi 72 (tujuh puluh dua) cabang, dan yang masuk surga hanyalah satu, yakni yang kembali kepada Al~Qur’an dan Hadist!”


Eh.. Mon.....
Kalo dilihat dari statemen diatas itu artinya 1 aliran islam yang diridhoi dan sisanya 71 aliran sesat tuh mon.... Karena yang masuk sorga hanya 1 aliran tuh mon sedangkan sisanya TDAK masuk sorga mon....
baba
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 312
Joined: Thu Jan 11, 2007 11:37 pm
Location: Singapore

Postby supercabe » Wed Nov 07, 2007 1:44 pm

back to topic, dari hadits yang diatas disebutkan 72 aliran baik yang masuk surga maupun yang tidak masuk surga. tapi masalahnya adalah aliran-aliran Islam diseluruh dunia ini kalo di listing mungkin sudah jauh dari apa yang diramalkan atau setidaknya diperkirakan muhammad
User avatar
supercabe
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1112
Joined: Fri Nov 03, 2006 1:31 pm
Location: Dimana-mana hatiku senang

Postby supercabe » Wed Nov 07, 2007 1:54 pm

http://www.seputar-indonesia.com/edisic ... sat-3.html
...Menurut Roziqi, Kanwil Depag hanya bersifat membina dengan memberikan penyuluhan dan bimbingan. Disinggung jumlah aliran sesat di Jatim yang terpantau Kanwil Depag, Roziqi tidak bisa memberikan data secara pasti. Namun, saat memberikan pemaparan di hadapan DPR RI, dengan mengutip laporan media massa, Roziqi menyebut angka 2000-an...

maknyos...2000 aliran bok!
User avatar
supercabe
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1112
Joined: Fri Nov 03, 2006 1:31 pm
Location: Dimana-mana hatiku senang

Postby supercabe » Wed Nov 07, 2007 2:17 pm

Kecenderungan yang makin meningkat bisa kita lihat setelah peristiwa al-qiyadah, ditemukan lagi sejumlah aliran sesat.
http://hidayatullah.com/index.php?optio ... 3&Itemid=1
Pasca Al- Qiyadah, Ditemukan Sejumlah Aliran Sesat di Bandung
Sabtu, 03 November 2007

Menyusul ramaikan kasus Al-Qiyadah Al Islamiyah, sejumlah aliran sesat ditemukan di Jawa Timur dan Jawa Barat. Masih banyak yang belum terendus
Hidayatullah.com--Indikasi kehadiran sejumlah aliran sesat selain Al Qiyadah Al Islamiyah di Bandung berhasil diendus aparat Kejari Bandung.
"Berdasarkan hasil analisa di lapangan, kami menemukan indikasi adanya sejumlah aliran sesat yang mulai berkembang di Bandung, namun kami belum bisa menemukan fakta-fakta selain aliran Al Qiyadah Al Islamiyah," kata Kajari Bandung Chuck Suryosumpeno kepada pers di Bandung, Jumat (2/11)....
User avatar
supercabe
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1112
Joined: Fri Nov 03, 2006 1:31 pm
Location: Dimana-mana hatiku senang

Postby Busman » Wed Nov 07, 2007 2:18 pm

lah muhamad saja asal jeplak kok di bikin serius.
User avatar
Busman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2276
Joined: Fri Oct 19, 2007 9:26 pm

Postby supercabe » Wed Nov 07, 2007 2:22 pm

KESIMPULAN :
1. Ramalan Muhammad yang mengatakan ada 72 atau 73 aliran islam yang muncul, adalah pepesan kosong. karena fakta nya aliran islam ada ratusan bahkan ribuan.
2. Bahwa gelar Nabi yang dilekatkan pada diri muhammad juga sebaiknya dibuang, atau setidaknya ditambahkan dibelakangnya dengan "Palsu", (Nabi + Palsu), karena ramalannya tidak terwujud.

terimakasih
User avatar
supercabe
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1112
Joined: Fri Nov 03, 2006 1:31 pm
Location: Dimana-mana hatiku senang

Postby ndramus » Wed Nov 07, 2007 3:22 pm

72 aliran
72 bidadari

ada apa dengan angka 72...................................?

coba angka ini di pasang...nembus gak ?! sapa tau dapet rejeki dari allah swt
User avatar
ndramus
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1587
Joined: Fri Nov 17, 2006 4:43 pm

Postby ganyang_itoxer's » Wed Nov 07, 2007 4:00 pm

Kata muhamat : Islam tar kebagi2 jadi 72 aliran ??? Yang masuk surga cuman 1 aliran ???

Agama macam apa nich ?!? Agama yang blom beres dikarang sama "Onta" yah ???
User avatar
ganyang_itoxer's
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 67
Joined: Sun Oct 07, 2007 2:41 pm

Postby MONTIR KEPALA » Wed Nov 07, 2007 5:27 pm

    “Pada akhir jaman, umatku akan terpecah menjadi 72 (tujuh puluh dua) cabang, dan yang masuk surga hanyalah satu, yakni yang kembali kepada Al~Qur’an dan Hadist!”

kalo sesat mah bukan UMMAT NABI atuh ...
siapa sih yg bilang 72 itu sesat ?.... nabi gak bilang sesat cuma bilang 73 golongan dari ummat yg termasuk UMMAT NABI artinya diluar itu yg sesat maka tdk termasuk katagori "UMMAT KU"
User avatar
MONTIR KEPALA
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Postby japra » Wed Nov 07, 2007 11:09 pm

MONTIR KEPALA wrote:
    “Pada akhir jaman, umatku akan terpecah menjadi 72 (tujuh puluh dua) cabang, dan yang masuk surga hanyalah satu, yakni yang kembali kepada Al~Qur’an dan Hadist!”
kalo sesat mah bukan UMMAT NABI atuh ...
siapa sih yg bilang 72 itu sesat ?.... nabi gak bilang sesat cuma bilang 73 golongan dari ummat yg termasuk UMMAT NABI artinya diluar itu yg sesat maka tdk termasuk katagori "UMMAT KU"


mon, bisa dijelaskan gak :

total = 72, 1 = masuk surga, sisanya = neraka (pastilah -- masak masuk perut)

trus ada analogi :

tidak sesat = masuk surga

sesat = masuk surga

benar gak mon ???

enak donk yg sesat. masuk surga juga (kata bang montir)
User avatar
japra
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 820
Joined: Wed Feb 14, 2007 5:53 pm
Location: bali mester

Postby the-atheist » Thu Nov 08, 2007 12:21 am

@japra: salah pak.... artinya omongannya si montok kepalanya itu gini
umatku terpecah menjadi 72.. berarti ada 72 aliran yang ngga sesat maksudnya... tapi tetep aja masuk neraka kecuali 1.
Jadi kesimpulannya sekarang elo ikut islam yang bener juga tetep aja masuk neraka. Makanya omongan Tuhan gue tepat lagi... Sesungguhnya para pesundal akan mendahului mereka masuk surga ;) Betul kan?

Gilakkk...... gue tambah demen banget ama Tuhan gue.. Mantep... OmonganNya pas banget.. sampe pesundal pesundal-nya pun bener.. DIA tau aja kalo si mumet janjiin 72 pesundal di surga buat muslim. Ntar kalo montel keprok tanya, "kok gue ngga masuk masuk surga?" Tuhan gue bisa dengan enteng ngejawab... "Bidadari-nya aja belum Gue kasih masuk apalagi elo... " Terus kalo monyet kepala dengan pasrah berkata "Ya udah.. ngga perlu 72 bidadari de". Tuhan juga bisa bilang... "ngga bisa.. omonganKu tidak pernah berubah. Kalau tunggu bidadari ya tunggu!!! Sana ngedekem dulu di neraka sana sampe bidadarinya ada."
the-atheist
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1412
Joined: Mon May 28, 2007 1:36 pm

Postby kimi07 » Fri Oct 03, 2008 9:28 pm

MONTIR KEPALA wrote:siapa yg bilang 72 itu aliran sesat ?.....


salah Mon,
klo yg benar 1, berarti 72 yang lain pasti sesat.
masa semua benar?
kebenaran tidak plural, tapi 1.

misal, ibukota Indonesia itu apa? Jakarta. klo ada yg bilang bandung, biak, maka salah.

karena stiap sekte pasti akan menganggap yang lain sesat atau salah
User avatar
kimi07
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2287
Joined: Fri Dec 07, 2007 7:59 pm
Location: in the Father's Heart

Postby Maher-Shalal » Fri Oct 03, 2008 9:42 pm

MONTIR KEPALA wrote:
    “Pada akhir jaman, umatku akan terpecah menjadi 72 (tujuh puluh dua) cabang, dan yang masuk surga hanyalah satu, yakni yang kembali kepada Al~Qur’an dan Hadist!”
kalo sesat mah bukan UMMAT NABI atuh ...
siapa sih yg bilang 72 itu sesat ?.... nabi gak bilang sesat cuma bilang 73 golongan dari ummat yg termasuk UMMAT NABI artinya diluar itu yg sesat maka tdk termasuk katagori "UMMAT KU"


Kategori bukan umat Nabi tuh yang mana, tante? Apakah Ahmadiyah bukan umat Nabi?
User avatar
Maher-Shalal
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1364
Joined: Mon Mar 17, 2008 4:49 pm
Location: Between heaven and hell

Re: 72 aliran - satu ramalan Muhammad yang meleset

Postby Al_D477 » Fri Oct 03, 2008 11:04 pm

supercabe wrote:
“Pada akhir jaman, umatku akan terpecah menjadi 72 (tujuh puluh dua) cabang, dan yang masuk surga hanyalah satu, yakni yang kembali kepada Al~Qur’an dan Hadist!”

Ramalan Yang Meleset
Disebutkan dalam hadis diatas secara gamblang bahwa akan ada 72 aliran Islam yang akan muncul, namun hanya ada SATU YANG AKAN MASUK SURGA. Hadis ini bersifat nubuatan atau ramalan.

Namun sesuai dengan fakta, hal tersebut hanyalah menjadi perkataan kosong. Sebab di Indonesia sendiri telah muncul ratusan aliran Islam belum lagi ditambah aliran-aliran Islam di luar negeri!
Hal ini secara otomatis menepis kenabian Muhammad.

blah blah blah ...



Fakta apa sih? tunggu akhir jaman mas!! baru ngomong fakta!!

dari 72 cabang, hanya satu yang masuk sorga, satu apa??

...dan yang masuk surga hanyalah satu, yakni yang kembali kepada Al~Qur’an dan Hadist!..

konteks kalimatnya satu itu reffer ke satu "golongan/jenis/kelompok or jamak ato orang ke satu ato apalah... ya apapun itu yang pasti merujik kepada sesuatu atou hal" yang kembali ke pada... apa anak anak?..

yap, al quran dan hadist!!

apa dimasalahkan golongan yang mana?

fair play aja lah, salah ya salah, benar ya benar,..

surga ya surga, neraka ya neraka

manusia koq pilih pilih sih!!!

temenku aja di dunia ga mau keluar dari penjara, betah dia di sana, begitu dia di keluarin dia nangis nangis gak keruan, kasian bgt ya.. tp BTW knp dikeluarin dari penjara koq nangis nangis ya?
ya iya lah wong dia sipirnya !!! hahahah

di akhirat nanti ada ga ya yang ga mau keluar neraka kayak temenku? wkwkwkw :P

lagian ngomongin surga neraka seenak upilnya nih orang2 kayak yg udah pernah ke sana aja, pake ada 72 bidadari lg, emang di surga sana elo elo pada masih punnya "alatnya"?!

nih yg bener tuh ya!

surga itu = bahagia
neraka itu = menderita

kalo dimisalkan, hari ini di surga makan sambal cabe pedas, kalo ada yg ga doyan pedas apa masih surga? ato secara ajaib berubah jadi saus tomat?...
wkwkwkw

emang di sorga masih pada punya mulut n lidah??

surga, neraka, baru juga katanya udah pada diributin..kacoak ah!

kaya orang lagi ngantre tiket bioskop premier film baru, udah ngerumpiin isi filem nya!!

emang lo siapa?? sutradara? script writer? cih..

tau manajemen proyek dunia aja kagak..

cocodnya BLAH BLAH BLAH...
User avatar
Al_D477
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 113
Joined: Thu Oct 02, 2008 8:00 am
Location: Beneath Hell, my lovely back yard

Re: 72 aliran - satu ramalan Muhammad yang meleset

Postby tarik gondrong » Fri Oct 03, 2008 11:21 pm

Al_D477 wrote:
supercabe wrote:
“Pada akhir jaman, umatku akan terpecah menjadi 72 (tujuh puluh dua) cabang, dan yang masuk surga hanyalah satu, yakni yang kembali kepada Al~Qur’an dan Hadist!”

Ramalan Yang Meleset
Disebutkan dalam hadis diatas secara gamblang bahwa akan ada 72 aliran Islam yang akan muncul, namun hanya ada SATU YANG AKAN MASUK SURGA. Hadis ini bersifat nubuatan atau ramalan.

Namun sesuai dengan fakta, hal tersebut hanyalah menjadi perkataan kosong. Sebab di Indonesia sendiri telah muncul ratusan aliran Islam belum lagi ditambah aliran-aliran Islam di luar negeri!
Hal ini secara otomatis menepis kenabian Muhammad.

blah blah blah ...



Fakta apa sih? tunggu akhir jaman mas!! baru ngomong fakta!!


Kalo gituh sampeyan ngomongnya nanti ajah kalo udah akhir jaman. :wink:
tarik gondrong
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 680
Joined: Tue Oct 10, 2006 8:11 pm

Next

Return to Aliran dan Sekte2 Dalam Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users